Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 31 Desember 2023

3 Drama Saeguk Terfavorit 2023

Memasuki akhir tahun 2023, rasanya cepat sekali waktu berlalu dan hari ini sudah di penghujung. Sambil menemani masa bed rest, Aku tengah mengurangi aktifitas di luar dan lebih banyak di rumah. Untuk meredam kebosanan jadi lebih banyak nonton sepertinya. Yups, masih seputar drama korea, ceritanya selalu seru, episodenya juga ga begitu panjang. Di tahun ini banyak yang dirilis, dan Aku punya 3 drakor bertema saeguk favorit.

Padahal sebenarnya Aku kurang berminat dengan tema sejarah atau kerajaan. Rada berat aja pembahasannya, selain itu identik dengan intrik politik kekuasaan, perang dan itu kerap bikin Aku kurang nyaman. Tetapi sejak nonton Moon Lovers dan The Tale of Nokdu  beberapa tahun lalu selera tontonan jadi agak berubah dan bisa menikmati drakor bertema saeguk.

Untuk tahun 2023 ada sekitar belasan lebih drama saeguk ditayangkan, dan 3 diantaranya Aku cukup suka dan menikmatinya.

Rabu, 27 Desember 2023

Insto Dry Eyes, Pilihan Andalan Mengatasi Mata Kering

Menjadi suatu hal menyenangkan rasanya disaat bisa bertemu kembali dengan kawan lama, tapi ada yang membuat khawatir karena seorang kawan sering mengucek-ngucek matanya selain itu juga terlihat memerah. Kalau mendengar keluhannya sepertinya yang dialami adalah gejala mata kering. Kebetulan tak jauh dari tempat pertemuan itu ada minimarket, jadi langsung aja cari Insto Dry Eyes yang biasanya sering Aku gunakan saat mulai tak nyaman karena merasakan mata kering.

Insto dry eyes mengatasi mata kering

Di tengah suasana kota yang begitu terpapar akan polusi di tambah aktivitas keseharian yang memang sering manatap layar gadget bisa mengakibatkan mata kering yakni suatu kondisi terjadi karena air mata yang diproduksi tidak memiliki kualitas baik untuk menjaga kelembapan mata, dan situasi ini memang cukup umum terjadi pada setiap individu.

Senin, 25 Desember 2023

Rekomendasi Mainan Edukatif Mengasah Motorik Anak dan Tips Memilih

Anak-anak tumbuh dan berkembang dengan cara bermain, sehingga sering dikatakan jika dunia anak adalah dunia bermain. Ada berbagai pembelajaran atau kreativitas yang bisa kamu gunakan saat bermain bersama anak. Salah satunya dengan mengasah kemampuan yang dimiliki, seperti motorik halus, motorik kasar, empati, kreativitas serta daya ingat.

sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/little-girls-and-boys-having-fun-playing-with-colorful-balls-8613146/

Alasan inilah yang membuat banyak mainan anak diciptakan untuk mengasah berbagai kemampuan tersebut. Dalam hal ini orangtua mempunyai peran penting untuk memilih mainan yang tepat untuk anak. Berbagai metode pembayaran juga ditawarkan untuk memberikan kemudahan, salah satunya dengan QRIS. Untuk mengetahui rekomendasi mainan edukasi yang dapat mengasah motorik anak, kamu bisa simak penjelasan berikut ini.

Rekomendasi Mainan Edukasi untuk Mengasah Motorik Anak

Mainan tak sekedar memberikan kesenangan pada anak, tapi juga harus bisa mengembangkan berbagai kemampuan, salah satunya motorik halus. Mainan tersebut dijual dengan harga yang sangat beragam di toko mainan anak. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan budget, kemudian bayar pakai qris. Berikut ini berbagai mainan yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan berbagai keterampilan anak, antara lain :

Sabtu, 09 Desember 2023

Pentingnya Pengelolaan Finansial yang Tepat bagi New Parent

Kedatangan anggota baru di keluarga pasti membawa kebahagian bagi kamu yang baru saja memiliki seorang anak. Namun kebahagian tersebut datang disertai dengan tanggung jawab finansial yang harus ditanggung untuk memenuhi kebutuhan anak. Bagi new parent hal ini pasti cukup membingungkan karena harus mengatur kembali finansial di keluarga. 

Sumber Gambar : https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-family-standing-white_7397631.htm#query=new%20parent&position=33&from_view=search&track=ais

Tidak sedikit bagi new parent yang merasa kesulitan dalam pengaturan finansial untuk anak pertama ini. Sebenarnya kamu bisa menggunakan aplikasi Digital Banking untuk membantumu mengatur keuangan. Jadi kamu tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam hal mengelola finansial. 

Pentingnya Mengelola Finansial bagi New Parent 

Bagi new parent yang belum memiliki pengalaman sebelumnya, mengelola finansial setelah memiliki anak pertama pasti cukup menyulitkan. Sebagai orang tua kamu harus bertanggung jawab penuh atas masa depan sang anak. Oleh sebab itu penting bagi new parent untuk mengelola finansial agar lebih baik:

Rabu, 22 November 2023

Transisi Energi Terbarukan Kurangi Dampak Ketergantungan Energi Fosil

Dalam menjalani aktivitas keseharian rasanya kebutuhan manusia tidak lepas dari energi sebagai pokok di berbagai sektor kehidupan seperti sosial, ekonomi, pendidikan, pertanian, transportasi dan lainnya. Namun pada faktanya hampir diseluruh dunia masih sangat tergantung terhadap energi tak terbarukan atau energi fosil.

 

Masifnya penggunaan energi fosil menjadikan kondisi bumi mengalami efek rumah kaca, di dominasi oleh polusi, pemanasan global, emisi karbon dioksida dan perubahan iklim. Oleh karenanya pengembangan energi terbarukan sangat penting untuk ditingkatkan. Dalam pengertiannya, energi terbarukan merupakan sumber energi yang dapat dimanfaatkan secara terus menerus yang tersedia di alam.

Penggunaa energi terbarukan tentunya lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi pencemaran udara dan kerusakan alam karena memiliki efek minimal terhadap emisi gas rumah kaca. Sumber energi terbarukan menghasilkan emisi yang jauh lebih rendah atau bahkan tidak menghasilkan emisi CO2 sama sekali, dibandingkan dengan energi fosil.

Senin, 13 November 2023

Sinar Mas Land Hadirkan Klasika Grand Wisata Bekasi Hunian Strategis yang Potensial

Rekomemdasi Perumahan Terbaik di Bekasi - Hampir setiap orang memiliki impian memiliki rumah idaman sendiri untuk dihuni sekaligus menjadi tempat bernaung. Menjadi salah satu dari kebutuhan primer atau kebutuhan hidup manusia, rumah atau tempat tinggal ini tentu akan menjadi prioritas untuk dimiliki. Tetapi yang cukup disayangkan saat ini harga rumah bisa dikatakan tiap tahunnya meningkat, apalagi di kota besar seperti Jakarta.

Sebagai kota metropolitan, tidak sedikit orang bekerja, sekolah dan beraktivitas di Jakarta. Pilihan tepat untuk membeli rumah hunian maka solusinya bisa di Bekasi, merupakan area yang menjadi salah satu pilihan selain Tangerang. Pembangunan Bekasi pun saat ini semakin maju dan berkembang pesat. Tata wilayahnya saat ini lebih sistematis sebagai kota penyangga Jakarta.

Tidak hanya itu saja, Bekasi pun terus bertransformasi dengan sejumlah infrastruktur yang semakin masif dibangun. Aksesibilitasnya pun semakin mudah lantaran wilayah ini banyak dibangun sarana transportasi umum yang dapat mempercepat waktu perjalanan menuju pusat kota Jakarta.

Senin, 30 Oktober 2023

Ajak Calon Pasangan Nabung dari Sekarang untuk Dana Menikah

Pernikahan adalah momen berharga dalam kehidupan yang pastinya diiringi oleh berbagai biaya dan pengeluaran. Oleh karena itu, momen ini membutuhkan persiapan dana yang biasanya dilakukan oleh calon pengantin. Agar terasa lebih ringan, kamu dan pasangan bisa mulai membuka tabungan bersama. 

Sumber Gambar : https://www.freepik.com/free-photo/newlyweds-looking-each-other-with-flowers-falling-from-sky_939339.htm


Menabung dana pernikahan bersama adalah langkah cerdas yang dapat membawa banyak keuntungan bagi calon pasangan yang tengah merencanakan pernikahan. Apa saja keuntungan tersebut, kamu bisa simak ulasan ini hingga selesai. 

Keuntungan Menabung Dana Pernikahan Bersama

Menabung dana pernikahan bersama adalah sebuah praktik di mana pasangan yang akan menikah menyatukan sumber daya keuangannya untuk mencapai tujuan pernikahan. Hal ini memiliki beberapa keuntungan yang dapat menjadi pilihan bijak bagi pasangan yang berencana untuk memulai hidup bersama. 
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa keuntungan menabung dana pernikahan bersama:

Jangan Asal Utang, Kenali Utang Konsumtif dan Utang Produktif

Utang adalah sebuah kewajiban finansial yang diambil seseorang untuk memenuhi kebutuhan atau mencapai tujuan tertentu. Salah satu contoh utang adalah produk paylater yang saat ini sedang booming ditawarkan dengan berbagai fasilitas kemudahan. 

Sumber Gambar : https://www.freepik.com/free-photo/loan-approved-application-form-concept_17140314.htm#page=2&query=Money%20loans&position=23&from_view=search&track=ais

Tapi apa itu paylater? Ini merupakan layanan pembayaran tertunda berbasis keuangan digital Kamu bisa beli dulu semua barang yang kamu butuhkan secara online dan membayarnya kemudian. Metode pembayaran ini menawarkan kemudahan mulai dari proses pendaftaran, bunga, hingga sistem pembayaran kembali. 

Dilansir dari situs marketing, pertumbuhan pengguna layanan ini mengalami peningkatan hingga 22,7% dibanding tahun 2022 lalu. Layanan ini dianggap berhasil membantu pemenuhan kebutuhan dengan mudah disertai fleksibilitas pembayaran. 

Rabu, 25 Oktober 2023

Yang Muda Yang Menjaga Bumi

Memasuki bulan oktober, begitu erat kaitannya dengan sejarah perjuangan para pemuda bangsa dalam mengikrarkan dan mempertahankan persatuan Indonesia. Untuk saat ini sebenarnya begitu banyak aksi nyata yang bisa dilakukan sebagai bentuk implementasi dari wujud rasa cinta tanah air seperti para pemuda di masa-masa kemerdekaan. Salah satunya terkhusus para generasi muda punya peran untuk menjaga bumi serta kelestariannya. 

Selaras dengan oktober yang begitu erat kaitannya dengan para generasi, tema yang menarik pun diangkat dalam aktivitas zoom @ecobloggersquad bertajuk “Semangat Orang Muda Menjaga Bumi Indonesia". Menghadirkan narasumber yang sharing tentang pengalaman juga beragam kegiatan dan kontribusi dalam menjaga lingkungan demi bumi yang lebih baik.

Para generasi muda sangat penting dalam menjaga keberlanjutan alam dengan menciptakan masa depan melalui upaya pelestarian lingkungan dan menyelamatkan bumi dari perubahan iklim. Sejatinya sejarah sumpah pemuda bisa menjadi momentum untuk memaknai peringatannya lewat aksi nyata untuk perbaikan lingkungan hidup.

Sabtu, 21 Oktober 2023

My Happy Marriege Live Action

Saat nonton film My Happy Marriage atau dalam judul lainnya Watashi no Shiawasena Kekkon ga ada ekspektasi apapun. Hanya tampaknya cukup menarik karena bisa dibilang kisahnya agak klise namun sepanjang film ternyata cukup bisa menikmati. Bahkan bisa dibilang mengesankan tertutama untuk karakter Kudou Kiyoka. Film jepang yang merupakan adaptasi dari manga cukup populer ini tayang sekitar maret 2023.

Berlatar waktu Era Miji dan Periode Taisho, Jepang yang sudah memasuki era modern telah mengalami peradaban dan perkembangan luar biasa. Selama beberapa generasi, orang-orang dari keluarga yang mewarisi kekuatan khusus telah melindungi masyarakat dari berbagai bencana, bersama dengan kaisar yang memimpin negeri.

Kondisi di negeri itu memiliki landasan status sosial yang ditentukan oleh mereka yang memiliki kekuatan supranatural. Salah satunya adalah bangsawan yang cukup terkenal di ibu kota, Shinichi Saimori (Tsutomu Takahashi) memiliki kehidupan sejahtera bersama keluarganya. Ia mempunyai dua putri, yakni Miyo Saimori (Mio Imada) dan Kaya Saimori (Akari Takaishi). Keluarga ini pun memiliki kekuatan khusus kecuali Miyo, itu sebabnya Ia selalu tersisihkan bahkan sang ibu tiri, Kanoko Saimori (Sayaka Yamaguchi) bersama Kaya sering menindas Miyo dan memperlakukannya selayaknya pelayan.

Jumat, 29 September 2023

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact Permudah Multitasking

Berkembangnya zaman yang serba menuntut kecepatan, rasanya tidak asing menjumpai orang dengan mobilitas yang tinggi dan menjalani aktivitasnya secara multitasking. Dengan situasi seperti ini tentunya membutuhkan perangkat yang bisa menunjang segala aktivitas dengan segenap inovasi yang bisa melakukan pekerjaan dinanapun secara fleksibel. 

Seorang dengan dengan mobilitas tinggi pastinya membutuhkan smartphone  mumpuni yang bisa digunakan untuk kebutuhan multitasking. Di era yang segalanya mengandalkan digitalisasi, kebermanfaatan smartphone kini bukan sekedar untuk komunikasi saja, tapi juga untuk menyelesaikan pekerjaan, editing video, streaming dan lainnya. Semua bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Rabu, 27 September 2023

Update Tayangan Liga Inggris Favorit Dengan Berlangganan Nex Parabola

Pertandingan sepak bola benua Eropa seperti Liga Premier Inggris memiliki banyak penggemar hampir di seluruh penjuru dunia. Basis penggemar yang luas ini, menjadikan sebuah kesempatan bagi layanan streaming berlomba untuk memiliki hak siar dalam menayangkan Siaran TV Liga Inggris.

Sumber Gambar : Freepik & IG @nexparabola_tv

Sebagian besar klub-klub Liga Inggris cukup populer di kancah dunia, sebut saja Manchester United, Chelsea, Arsenal, Manchester City, Tottenham dan Liverpool. Keenam klub tersebut selalu dianggap punya peluang besar meraih gelar juara. Sepak terjang Klub Big Six ini memang selalu menarik untuk ditonton melalui Siaran TV Liga Inggris. Persaingan yang ketat antara tim membuat pertandingan selalu dinanti setiap pekan selama satu musim penuh. Memiliki jejeran pemain bintang, menjadi daya tarik Liga Inggris. Bisa dikatakan Liga Premier Inggris menjadi salah satu sepak bola paling kompetitif di dunia. Dinamika dan persaingan yang begitu menarik di setiap musimnya. Torehan gol-gol spektakuler, sampai aksi dramatis di lapangan menjadi salah satu magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola.

Senin, 25 September 2023

5 Drama Korea Bertema Isu Standard Kecantikan

Sebagai seorang wanita pasti selalu ada keinginan untuk tampil baik, cantik dan juga menarik. Terakhir belakangan ini Standard kencantikan kerap menjadi alasan seseorang insecure dengan dirinya sendiri.


Salah satu negara yang sarat akan nuansa standard kecantikan yakni Korea Selatan bahkan skincare dan operasi plastik menjadi hal yang begitu dikenal secara global. Isu ini menjadi inspirasi beberapa produksi film atau drama di negeri gingseng tersebut. 

Selain menampilkan romansa percintaan yang kerap bikin baper, tidak jarang drama korea bergenre komedi romantis mengangkat isu-isu yang tengah ramai diperbincangkan, salah satunya adalah beauty privilege. Yakni istilah yang menggambarkan kemudahan seseorang dalam menjalani hidup jika memiliki paras menawan. 

Dan berikut adalah 5 drama Korea yang mengangkat tema isu standard kecantikan, yang pernah Aku saksikan.

Kamis, 21 September 2023

Tips Pemilihan CCTV yang Tepat di Area Hotel Kapsul

Era digitalisasi di segala bidang membuat tata kehidupan menjadi lebih modern dan serba praktis. Salah satunya yakni adanya digitalisasi dalam bidang keamanan dengan hadirnya kamera pengawas atau CCTV. Fungsi CCTV sangatlah signifikan untuk meningkatkan keamanan tempat usaha maupun aset pribadi. 

sumber gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/apartemen-gaya-modern-minimalis-15867404/

Salah satu tempat yang perlu mendapatkan pengawasan ekstra, yakni hotel kapsul. Pasalnya, hotel kapsul saat ini menjadi tempat populer untuk akomodasi para wisatawan. Sehingga, diperlukan keberadaan CCTV untuk merekam seluruh kejadian yang melibatkan banyak orang dan kepentingan. Tentu, hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan dan keamanan kepada setiap pengunjung.

Saat ini hadir beragam merk CCTV di tengah-tengah masyarakat seiring dengan banyaknya permintaan akan CCTV. Oleh karenanya untuk memilih paket CCTV terbaik yang memberikan kinerja maksimum bagi usaha yang tengah di jalani. 

Minggu, 17 September 2023

ASUS Vivobook 14X (K3405VF), Laptop Handal Untuk Content Creator

Di era serba digital yang terus berkembang, kebutuhan akan perangkat penunjang aktivitas menjadi suatu keharusan. Pun demikian yang kini banyak diminati yakni profesi content creator tentunya membutuhkan alat yang tepat untuk menghasilkan karya berkualitas. Pastinya dalam membuat sebuah karya dan inovasi terbaik seperti gambar hingga video membutuhkan perangkat gadget yang memadai.

ASUS menghadirkan beragam laptop dengan spesifikasi powerful, dimana salah satunya adalah ASUS Vivobook 14X (K3405VF) laptop handal untuk content creator yang menawarkan fleksibilitas dan efektifitas. Sangat mudah digunakan sehari-hari, laptop mumpuni bagi para pekerja kreatif ini bisa menuangkan seluruh ide briliannya ke dalam sebuah karya yang bermutu serta berkualitas.

Tepatnya hari kamis, 14 September 2023 bertempat di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, menjadi sebuah kesempatan menyenangkan ketika bisa hadir di acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023. Kegiatan ASUS Indonesia saat itu dikoordinir oleh kak Katerina, para blogger yang hadir mendapatkan suatu pengalaman bisa mencoba langsung (hands-on) produk-produk laptop ASUS diantaranya Vivobook 14X (M1403), Vivobook GO 14 (E1404F) dan Vivobook 14X (K3405 VF), Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402).

Sabtu, 09 September 2023

Jamaluddin, Sang Penggerak Desa Kanreapia Berdaya Bersama Kampung Berseri Astra

Akhir-akhir ini pemberitaan mengenai buruknya kualitas udara menjadi headline dan pembahasan dimana-mana. Kondisi seperti ini tentu saja sangat memprihatinkan apalagi situasi sepert ini terjadi di hampir kota besar dunia. Dampaknya sangat berpengaruh pada lingkungan, kesehatan serta perubahan iklim bumi yang mengakibatkan peningkatan suhu global bahkan kerusakan ekosistem.

Perlu adanya kesadaran tinggi masyarakat dimana salah satunya adaptasi menghadapi dampak perubahan iklim  yang tentunya perlu di imbangi dengan beragam upaya yang relevan. Salah satunya yang sudah banyak diterapkan adalah Program Kampung Iklim (ProKlim) yakni sebuah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sumber Gambar : 
https://www.instagram.com/p/CvgZaO3vPXS/

Aku sempat dibuat salut dengan program kampung iklim yang di terapkan di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa , Provinsi Sulawesi Selatan serta merupakan bagian dari salah satu Kampung Berseri Astra. Di inisiasi oleh warga setempat bernama Jamaluddin bersama warga sekitar serta sinergi bersama pemangku wilayah tersebut telah membangun asa bagi Desa Kanreapia, Kabupaten Gowa.

Senin, 28 Agustus 2023

Review Melodrama Angel Eyes

Setelah lama tertunda, akhirnya bisa nyelesain tulisan mengenai kdrama Angel Eyes ini. Drama lawas yang cukup membuat Aku penasaran karena banyak yang menyebut ini sebagai salah satu melodrama yang layak di tonton (terutama bagi penggemar genre romantika), alasan lainnya karena ingin melihat akting Koo Hye-sun yang berbeda dari karakter ikoniknya di Boys Over Flower sebagai Geum Jan-di.

Berkisah tentang Park Dong-joo remaja (Kang Ha-neul) seorang anak laki-laki tingkat atas yang begitu cerdas, namun ia harus kehilangan ayahnya yang seorang petugas Tim penyelamat dan pemadam kebakaran dalam kecelakaan tragis. Beruntungnya Park Dong-joo tumbuh dalam rumah yang hangat serta penuh kasih sayang bersama ibu juga adik perempuannya yang sakit. 

Untuk membantu keluarga memenuhi kebutuhannya, Park Dong-joo melakukan pekerjaan paruh waktu juga mengantar pesanan bubur buatan sang ibu ke beberapa pelanggan dimana salah satunya adalah Yoon Soo-wan (Nam Ji-hyeon) . Perjumpaan dua anak manusia di usia remajanya itu semakin lama menumbuhkan perasaan saling tertarik dan jatuh hati, menjadi cinta pertama bagi satu sama lain.

Selasa, 15 Agustus 2023

Saatnya Indonesia Merdeka Dari Kebakaran Hutan dan Lahan

Memasuki bulan Agustus identik dengan perayaan hari kemerdekaan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Hakikat dari hari kemeredekaan RI seharusnya menjadi hal penting bagi kita serta seluruh makhluk hidup di sekitarnya. Tetapi sayangnya, makna kemerdekaan belum sepenuhnya dapat dirasakan. Ancaman kebakaran hutan dan lahan masih menjadi suatu yang merisaukan khususnya bagi alam, flora dan fauna. Dengan demikian ini menjadi sebuah peringatan bahwa kita masih harus terus berjuang untuk mengisi makna kemerdekaan bagi alam dan isinya. 

Indonesia kaya akan sumber daya alam hayati dimana salah satunya memiliki ragam hutan yang begitu luas dan masuk dalam daftar paru-paru dunia. Tetapi tiap tahun keberadaanya kian memprihatinkan, luas hutan di Indonesia terus menyusut disebabkan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang bisa dikatakan hampir selalu terjadi di setiap musim panas, terutama ketika musim panas ekstrem akibat pengaruh El Nino. Namun di sisi lain ada juga faktor manusia tidak bertanggung jawab. 

Pembukaan lahan perkebunan atau pertanian menjadi salah satu penyebab terbakarnya hutan dan lahan gambut yang di lakukan praktik tebang bakar yang dilakukan oleh masyarakat. Padahal lahan gambut yang terbakar bisa menyebabkan emisi karbon dan berakibat pada perubahan iklim global. Selain itu juga bisa menyebabkan penurunan kualitas dan air. 

Selasa, 01 Agustus 2023

Kesempatan Jadi 'Sultan Dadakan' Bersama Bank Sampoerna

Akhir-akhir ini istilah Sultan sering kali menggaung di media sosial bahkan sarana pertelevisian. Mempresentasikan julukan bagi seseorang yang di anggap memiliki kekayaan berlimpah. Mengadopsi trend tersebut, Bank Sampoerna pun memberikan apresiasi kepada nasabah khususnya di wilayah Banten dan sekitarnya untuk menjadi 'Sultan Dadakan Banten' dan berkesempatan mendapatkan hadiah 136 undian dengan total hadiah mencapai Rp 300 juta, serta berbagai doorprize dan hadiah utama 10 gram logam mulia.


Adapun istilahnya Sultan Dadakan Banten sebab penyelenggaraan undian berlangsung di wilayah tersebut tepatnya di The Breeze, BSD. Ternyata program ini sebelumnya sudah berlangsung di beberapa kota lainnya seperti Jakarta, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Bandung. Tentunya tidak menutup kemungkinan akan hadir juga di daerah lainnya.

Akhir pekan saat itu, 29 Juli 2023 Aku berkesempatan hadir di venue acara. Suasananya cukup menyenangkan bagi pengujung karena selain mendapatkan insight perihal Bank Sampoerna ada juga beragam arcade games menarikSandy’s Boxing, Sandy’s Hammer dan Sandy’s Claw., 360 photobooth, KPOP dance competition, serta ada live perfomance dari Ardhito Pramono dan Friday Noraebang.

Jumat, 14 Juli 2023

GoodDreamer, Platform Membaca Novel Romance Secara Online

Sejak masa sekolah, aktifitas membaca menjadi suatu hal yang begitu Aku gemari terutama novel romance sebab kisah yang tersaji sering kali begitu dramatis dengan bumbu-bumbu percintaan yang mengaduk-aduk emosi.

Biasanya untuk memenuhi kegemaran membaca dalam periode tertentu, Aku suka membeli buku ataupun novel yang sekiranya menarik. Namun, ada kalanya ketika keuangan lagi tidak stabil maka lebih sering meminjam. Bersyukurnya di perpustakaan sekolah ataupun wilayah tersedia beragam macam buku dari fiksi, non fiksi, novel, dan lain sebagainya. Jadi ketika mulai agak penat dengan materi maupun suasana belajar, Aku singgah ke perpustakaan dan membaca buku yang genre nya ringan.

Seperti kebanyakan lainnya, selalu ada daya tarik tersendiri dari sebuah buku. Pun demikian dengan novel romance yang mungkin menjadi kesukaan kaum perempuan karena tokoh pria umumnya di gambarkan begitu sempurna oleh si penulis. Tidak hanya berwajah tampan namun kerap kali juga keren dan pejuang cinta banget yang justru membuat para pembaca begitu mendambanya.

Minggu, 25 Juni 2023

Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban Hingga Pelosok Negeri

Dalam beberapa hari lagi Idul Adha segera tiba, selain menjadi momen refleksi spiritual, hari raya yang jatuh pada 10 Dzulhijah ini menjadi kesempatan bagi segenap umat Muslim untuk menghidupkan semangat berbagi pada sesama. Hanya dengan satu Kurban, banyak kebaikan yang dapat dimaknai.

Sumber gambar : website Dompet Dhuafa

Ibadah kurban sangat dianjurkan bagi umat muslim yang memiliki rezeki berkecukupan dan disunahkan untuk menyembelih hewan kurban sebagai tanda bersyukur dan ketakwaan kepada Allah SWT. Harapannya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta lingkungan di Indonesia.

Kemeriahan Idul Adha biasanya ditandai dengan penyembelihan serta pembagian hewan kurban akan tetapi tidak dapat dipungkiri jika persebaran daging kurban masih sering kali tidak merata antara pedesaan dan perkotaan. Ada beragam mekanisme dalam tebar hewan kurban, yang terpenting harus memenuhi syariat islam serta sampai pada yang membutuhkan dan berhak menerimanya. Akan lebih baik jika bisa di distribusi hingga pelosok negeri.

Jika mendengar ataupun membaca berita masih begitu banyak masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di pelosok hidup dibawah garis kemiskinan yang bahkan begitu jarang menikmati daging. Momentum Idul Adha menjadi harapan dan kesempatan untuk bisa menikmati maupun mengolahnya, namun sayangnya pembagian hewan kurban itu belum sepenuhnya merata.

Begitu sering saat Idul Adha tiba, ratusan warga mengharapkan kebagian daging yang bahkan sampai harus berdesakan dan saling dorong supaya bisa mendapat giliran lebih dulu. Pun tak jarang menelan kecewa karena tak kebagian.


Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa


Di inisiasi sejak tahun 1994 program Tebar Hewan Kurban (THK) berujuan untuk memudahkan masyarakat dan donatur dalam menjalankan ibadah kurban. Membentang kebaikan kurban dengan distribusi hingga pelosok negeri Indonesia dan Dunia. Daerah-daerah yang menerima penyaluran hewan kurban dari program tebar hewan kurban mayoritas adalah yang tinggal di pelosok-pelosok, rawan gizi, terbelakang, daerah yang terkena bencana dan kerusuhan, wilayah perbatasan, hingga pulau terluar.

Setidaknya ada 5 alasan yang bisa menjadi dasar untuk turut berkontribusi melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) dan beberapa kelebihan kurban di Dompet Dhuafa, diantaranya:
  • Distribusi merata ke wilayah membutuhkan bahkan hingga pelosok negeri
  • Memberdayakan peternak dan ekonomi desa
  • Membentang Kebaikan Kurban untuk Indonesia dan dunia
  • Hewan Kurban Berkualitas dan Dijamin Jantan
  • Laporan Kurban Transparan
Program tebar hewan kurban tidak sekedar pemerataan pembagian daging kurban saja namun juga memberdayakan para peternak lokal melalui pendekatan pemberdayaan yang mandiri dan telah melewati tahapan seleksi serta pendampingan oleh tim program Dompet Dhuafa. 

Program Tebar Hewan Kurban (THK) membangun Sentra Ternak atau yang lebih dikenal DD Farm merupakan peternakan terpadu yang terkelola baik dengan melibatkan komunitas peternak lokal. Tersebar di 12 Provinsi harapannya agar pendistribusian hewan kurban dapat terpenuhi mencakup wilayah 3T (terpencil, tertinggal dan terluar) di Indonesia serta beberapa wilayah di luar negeri.


Menjadi perwujudan satu kurban,banyak kebaikan. Program Tebar Hewan Kurban untuk memberi kemudahan dan akses yang terjangkau bagi donatur atau pekurban lewat digitalisasi. Disamping itu juga tersedia berbagai   kanal-kanal layanan yang bisa dimanfaatkan donatur ketika ingin berkurban.  Adapun kanal layanan yang disediakan Dompet Dhuafa diantaranya kanal perbankan, QR Code, pembayaran daring, kerja sama dengan e-commerce, Jemput Zakat serta  gerai THK Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek.


Dompet Dhuafa Hadir di Jakarta Fair


Event tahunan multipameran Jakarta Fair kembali di gelar sekaligus memperingati Hari Jadi Jakarta. Tahun ini Dompet Dhuafa juga membuka booth yang bertempat di selasar Hall D2. Masyarakat yang hadir menikmati keseruan sambil berbelanja juga bisa langsung berkurban atau beramal. Yang menariknya juga ada promo hewan kurban yang berlangsung dari tanggal 22 - 26 Juni 2023.

Turut melangkapi kemeriahan Jakarta Fair, Dompet Dhuafa bermaksud untuk selalu dekat dan memudahkan masyarakat yang hendak berkurban ataupun menunaikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ziswaf). 


Ada sesi talkhow mengenai program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa serta promo potongan harga hewan kurban di booth-nya Dompet Dhuafa. Adi Kurniawan Manager of Digital Fundraising Dompet Dhuafa mengatakan "meskipun diberikan potongan harga, Dompet Dhuafa memastikan hewan kurban yang didistribusikan berkualitas. Tentunya melewati quality control yang ketat mulai dari fase pengadaan sampai pemotongan yang syar’i kepada pekurban maupun masyarakat penerima manfaat."

Demi memastikan amanah para pekurban dengan yang telah diamanahkan, Dompet Dhuafa melakukan Quality Control (QC) ke setiap mitra-mitra peternak. Pun demikian untuk pelaporannya sangat transparan, meski dilakukan via online nantinya donatur atau pekurban akan menerima 3 notifikasi melalui email, whatsapp, dan SMS setelah transaksi.

Kendati sudah begitu banyak fasilitas layanan Ziswaf atau kurban melalui online, masih ada sebagian masyarakat yang ragu dan khawatir akan hal tersebut. Menurut beberapa ulama mengungkap bahwa ibadah kurban via digitalisasi tersebut diperbolehkan dan ibadahnya tetap sah. Bisa dikatakan termasuk ke dalam kategori wakalah atau perwakilan dimana pekurban mewakilkan keperluannya kepada suatu lembaga. Maka dari itu harus teliti memilih lembaga jasa kurban online yang amanah.

Berkurban dengan mudah melalui kanal Dompet Dhuafa :
  1. Klik https://kurban.dompetdhuafa.org
  2. Pilih hewan yang akan dijadikan kurban kemudian klik ‘Kurban Sekarang’
  3. Isi data kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  4. Transaksi pembayarannya bisa lewat bank transfer, virtual account, dan online payment.
Vabella, Super Volunteer yang juga hadir pada sesi talkshow di booth Dompet Dhuafa berbagi pengalamannya ketika mengunjungi salah satu sentra peternakan yang diberdayakan di Medan "Dompet Dhuafa benar-benar memastikan hewan kurban yang dipotong sesuai syariat dan juga didistribusikan kepada warga pelosok yang membutuhkan. Bahkan sebelumnya sangat diperhatikan quality controlnya mulai dari kebersihan serta kesehatan hewan kurban tersebut."

Mushola Area Pameran Jakarta Fair

Bagi para pengunjung pameran Jakarta Fair yang akan melaksanakan ibadah sholat, dapat memanfaatkan musholla yang disediakan Dompet Dhuafa. Areanya ada di Gambir Expo dan selasar Hall C3. Tempat ibadahnya nyaman, cukup luas, bersih dan tersedia mukena serta sajadah yang bisa di pinjam.


Kamis, 22 Juni 2023

Kenali 7 Ciri Teman Toxic

Aku pernah mendengar ungkapan, bahwa semakin Kita dewasa semakin sedikit circle pertemanan itu. Tentunya sebagai makhluk sosial Kita membutuhkan teman untuk saling berbagi dan support system. Namun teman seperti apa sih yang disebut teman baik ? adalah mereka yang selalu hadir saat Kita berada dalam kondisi senang maupun sulit. 

Sumber gambar : Freepik

Seharusnya seorang teman juga bersedia menjadi pemompa semangat dan mendorong Kita untuk berpikiran maju. Lalu bagaimana jika teman yang ada disekitar tidak melakukan hal serupa?  Jangan-jangan mereka termasuk toxic friendship? yakni hubungan pertemanan tidak sehat dan cenderung membawa dampak buruk satu sama lain.

Toxic friendship  dapat dirasakan secara berbeda-beda pada setiap orang yang berdampak pada perasaan energi yang terasa terkuras, mental lelah serta menjadi tidak nyaman. Secara umum berikut ini adalah beberapa ciri teman yang toxic :

Sabtu, 10 Juni 2023

Ingin Membuka Bisnis Ekspedisi ? Ketahui Caranya

Bisnis ekspedisi memiliki potensi yang menarik, tetapi juga menghadapi tantangan yang perlu diperhatikan. Potensi bisnis ekspedisi terletak pada permintaan yang terus meningkat untuk pengiriman barang, terutama dengan pertumbuhan e-commerce dan perdagangan online. Pelanggan mencari pengiriman yang cepat, handal, dan terjangkau, yang membuka peluang bagi bisnis ekspedisi untuk tumbuh dan berkembang. 

Namun, bisnis ekspedisi juga dihadapkan pada beberapa tantangan. Persaingan yang ketat adalah salah satu tantangan utama yang harus dihadapi. Ada banyak perusahaan ekspedisi yang beroperasi di pasar yang sama, dan untuk berhasil, Kamu perlu menonjol dengan keunggulan kompetitif yang kuat seperti layanan yang lebih baik, harga yang kompetitif, atau inovasi teknologi. 

Sumber Gambar : Freepik

Berikut ini beberapa cara yang bisa Kamu lakukan jika ingin membuka bisnis ekspedisi dan bertahan dalam persaingan bisnis yang kompetitif.

Lakukan Riset Pasar dan Potensinya

Sebelum membuka bisnis ekspedisi, langkah pertama yang penting adalah melakukan riset pasar dan mengidentifikasi potensinya. Riset pasar akan membantu Kamu memahami permintaan dan persaingan di industri ekspedisi. Pertama, identifikasi segmen pasar yang ingin di targetkan, seperti pengiriman paket kecil, pengiriman barang berat, atau pengiriman internasional. Selanjutnya, perluas penelitian Kamu untuk mengetahui profil pelanggan potensial, termasuk kebutuhan mereka, preferensi, dan harapan. Melalui riset pasar yang komprehensif, Kamu dapat mengidentifikasi peluang pasar yang belum terpenuhi dan memahami bagaimana Kamu dapat mengisi kekosongan tersebut.

Jumat, 09 Juni 2023

Tahapan Sebelum Memulai Usaha

Sebelum memulai usaha, penting untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang tantangan yang mungkin Kamu hadapi. Memulai sebuah usaha bisnis merupakan perjalanan yang menantang dan penuh dengan risiko. Salah satu tantangan utama adalah persaingan di pasar. Kamu harus siap menghadapi kompetitor yang sudah mapan dan mencari cara untuk membedakan bisnismu. Memahami pasar, konsumen, dan tren industri akan membantu Kamu mengidentifikasi peluang dan mengembangkan strategi yang efektif.

Sumber Gambar : Freepik

Berikut ini tahapan yang perlu Kamu pertimbangkan saat akan memulai usaha bisnis.

Ciptakan Nama, Tujuan dan Visi Bisnis Kamu Terlebih Dahulu

Nama bisnis akan menjadi identitas yang membedakan Kamu dari pesaing dan mencerminkan nilai-nilai yang ingin Kamu sampaikan kepada pelanggan. Pemilihan nama yang tepat dapat membantu membangun citra positif dan daya tarik yang kuat. Selanjutnya, Kamu perlu menetapkan tujuan bisnis yang jelas. Tujuan bisnis akan memberikan arah dan fokus pada usaha Kamu, serta menjadi patokan untuk mengukur kesuksesan dan perkembangan bisnis. 

Dengan menetapkan tujuan yang spesifik, terukur, tercapai, relevan, dan waktu (SMART), Kamu dapat mengalokasikan sumber daya dengan efektif dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencapainya. Selain itu, visi bisnis adalah gambaran masa depan yang ingin dicapai oleh bisnis Kamu. Visi ini harus inspiratif dan mendorong semangat serta komitmen untuk mencapai keberhasilan jangka panjang. Dengan memiliki visi yang jelas, Kamu dapat memotivasi tim Kamu, menarik investor, dan menciptakan konsistensi dalam pengambilan keputusan strategis yang mendukung visi tersebut.

Kamis, 08 Juni 2023

Ide Konten Tiktok Untuk Pemula

TikTok telah menjadi fenomena global yang mempengaruhi dunia media sosial dengan pertumbuhannya yang pesat. Dalam beberapa tahun terakhir, TikTok telah merevolusi cara orang berbagi dan mengonsumsi konten video. Aplikasi ini memiliki konsep yang unik, di mana pengguna dapat membuat dan membagikan video pendek dengan durasi 15 hingga 60 detik. Hal ini telah menginspirasi kreativitas penggunanya dari berbagai latar belakang dan menciptakan komunitas yang luas di seluruh dunia.

Sumber Gambar : Freepik

TikTok telah berhasil menarik perhatian jutaan pengguna di seluruh dunia, terutama di kalangan generasi muda yang gemar berbagi momen kreatif, hiburan ringan, atau konten edukatif secara singkat dan langsung. Berikut ini beberapa ide yang bisa jadi referensi buat pemula yang ingin aktif berkonten di platform media sosial satu ini.

Konten Tips dan Produk Komputer

Jika kamu pemula dalam membuat konten TikTok tentang tips dan produk komputer, ada beberapa ide yang bisa kamu coba. Pertama, kamu dapat membuat video tutorial singkat tentang cara memilih komputer yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kamu bisa membahas berbagai spesifikasi penting seperti RAM, prosesor, dan kapasitas penyimpanan. Kamu juga dapat memberikan edukasi tentang perawatan dan pemeliharaan komputer, atau setting mikrotik. Video-video ini akan berguna bagi pemula yang ingin memahami dasar-dasar komputer atau memperbaiki masalah umum yang mungkin mereka alami.

Selain itu, kamu dapat membuat konten yang mengulas produk komputer terbaru. Kamu bisa melakukan unboxing dan menampilkan fitur-fitur menarik dari produk tersebut. Berikan juga ulasan jujur tentang performa, kelebihan, dan kekurangan produk tersebut. Pastikan untuk menyampaikan informasi yang akurat dan berguna bagi audiens kamu. Hal ini akan membantu penonton pemula dalam memilih produk komputer yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. 

Konten Seputar Kecantikan

Sabtu, 03 Juni 2023

Sinergi Bersama Komunitas Menjaga Hutan Dalam Mitgasi Perubahan Iklim

Beberapa periode terakhir ini, banyak wilayah di Indonesia mengalami cuaca panas cukup ekstrem dengan suhu maksimum di tiap wilayahnya tidak menentu dan bervariatif. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun sering mengabarkan dan memperingatkan potensi dampak yang bisa timbul akibat perubahan iklim.

Sumber Gambar : Freepik

Situasi ini bersamaan dengan terjadinya gelombang panas di beberapa negara di Asia. Betul, cuaca ekstrem hingga bencana alam yang sering terjadi erat kaitannya dengan perubahan iklim. Untuk mengatasi hal tersebut perlu respons kebijakan adaptasi dan mitigasi. Itu sebabnya perlu adanya aksi dalam menanggapi perubahan iklim yang harusnya menjadi perhatian serius bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Perubahan iklim dan dampak yang ditimbulkan merupakan sebuah keniscayaan. Hal ini tidak dapat dihentikan, namun dampaknya dapat diminimalisir apabila dilakukan upaya pencegahan yang baik. Oleh sebab itu, diperlukan kontribusi melalui gerakan-gerakan nyata dalam upaya mitigasi dampak perubahan iklim, salah satunya penghijauan serta pelestarian hutan.

Kamis, 01 Juni 2023

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan di Telaga Biru Cisoka

Bila selama ini Tangerang dikenal sebagai kota seribu industri sejuta jasa lantaran banyaknya perusahaan manufaktur maupun yang bergerak di bidang jasa, masih ada lho tempat untuk sekedar melepas penat juga refreshing. Menjadi satu perjalanan yang Aku lakuin saat ke Tebing Koja, bersama kawan beberapa tahun lalu. Akhirnya Kami menyinggahi tempat yang cukup diminati pengunjung ketika itu yang dikenal sebagai Telaga Biru Cisoka.

Berlokasi di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Sama seperti perjalanan ke Tebing Koja, baik dari Bekasi, Jakarta ataupun Bogor jika ingin menuju menggunakan commuterline maka harus transit menuju Rengkas Bitung atau Maja (cerita perjalanan Tebing Koja).

Telaga ini berada di antara tebing pasir dan sebagian area juga masih cukup asri. Menjadi tempat wisata sejak tahun 2015, melalui dari sharing dan media sosial, destinasi ini semakin populer. Telaga Biru Cisoka ini terbentuk dari aktivitas masyarakat saat penggalian pasir yang berlangsung dari tahun 2006 sampai 2012. Namun ketika mencapai kedalaman yang tidak lagi produktif tempat ini ditinggalkan begitu saja. Lambat laun akibat curah hujan yang tinggi, area bekas galian pasir itu memiliki genangan air yang semakin lama menjadi telaga.

Minggu, 28 Mei 2023

Resensi Antologi Jomblo Istiqomah

Judul: Jomblo Istiqomah

Penulis: DIVAmate (Sayembara Terpilih)

Penerbit: PING!!!

ISBN: 978-602-255-550-6

Tebal: 224 Halaman

Tahun terbit: Mei 2014, cetakan pertama

Sebelum era millenial tiba, rasa-rasanya status jomblo seringkali menjadi hal yang merisaukan. Belum lagi ada saja orang yang belum memiliki pasangan, kadang mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari orang sekitar. Padahal jomblo tidak selalu berkonotasi buruk. Disamping itu, saat ini pun begitu banyak berita mengenai jalinan hubungan toxic antar kekasih.

Lewat buku antalogi Jomblo Istiqomah ini menjadi rangkuman ungkapan para DIVAmate yang mengikuti sayembara dari Divapress #CurhatJombloMintaJodoh beberapa tahun lalu. Berisi sekitar kisah 39 tulisan yang penandanya dibubuhi akun twitter penulisnya.

Kamis, 18 Mei 2023

Tanda Inner Child Masih Menyimpan Luka

Akhir-akhir ini semakin banyak publikasi dan kesadaran sebagian orang mengenai Mental illness. Sebuah gangguan mental atau jiwa yang mempengaruhi kondisi kesehatan maupun pemikiran. Jenisnya pun begitu beragam dimana salah satunya adalah inner child.

Sumber gambar : freepik

Setiap orang punya sisi inner child masing-masing, tergantung bagaimana kenangan dan cara mengolahnya. Seseorang berubah di saat bertumbuh namun tubuh dan pikiran masih membawa ingatan, perasaan, serta pola dari masa lalu. Inner child inilah yang biasanya menjadi akar permasalahan dari perasaan sebagai orang dewasa dengan jiwa kecil yang masih menetap.

Sebagian besar orang bisa saja menyimpan luka masa kecil yang terbawa hingga usia dewasa. Kondisi tersebut bisa saja terjadi karena inner child dalam diri mengalami luka dan membutuhkan perhatian khusus. Tetapi sayangnya, hal ini kerap diabaikan sehingga berdampak pada kehidupan saat usia dewasa, terutama pada kondisi mental.

Senin, 15 Mei 2023

6 Faktor Yang Menentukan Nilai Tukar Mata Uang

Nilai tukar mata uang merupakan nilai yang ada pada satu mata uang tertentu apabila dibandingkan dengan mata uang negara lain. Umumnya nilai tukar mata uang ini bisa berubah sewaktu-waktu. Ini tentunya menjadikan nilai tukar mata uang suatu negara selalu berbeda sesuai dengan kondisi yang mempengaruhinya. 

Sumber Gambar : https://www.freepik.com/free-photo/close-up-laptop-with-economic-report_862793.htm

Bahkan hal ini juga memberi pengaruh pada saat Kamu akan melakukan transfer uang ke luar negeri. Lantas apa sajakah faktor-faktor yang memengaruhi dan menentukan nilai mata uang tersebut? 

Faktor Nilai Tukar dan Transfer Uang ke Luar Negeri

Dalam kegiatan perdagangan internasional, mata uang memainkan peran penting sebagai media pembayaran. Nilai tukar mata uang suatu negara dapat berpengaruh terhadap kelancaran dan keuntungan dari kegiatan perdagangan internasional. Oleh karena itu, mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nilai tukar mata uang menjadi sangat penting.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi nilai tukar mata uang suatu negara. Setiap faktor memberi pengaruh berbeda namun juga dapat saling berhubungan satu sama lain. Nilai tukar ini pun tak urung memberikan implikasi terhadap transaksi transfer uang ke luar negeri. Nah, faktor-faktor tersebut antara lain adalah:

Sabtu, 13 Mei 2023

4 Ciri Khas Rumah Modern Minimalis

Memiliki rumah impian saat ini seakan menjadi suatu pencapaian barometer kesuksesan, apalagi bagi kaum millenial. Seiring berkembangnya zaman, perangkat dan design rumah pun turut berubah. Kini banyak orang lebih tertarik mengadopsi design rumah modern minimalis.

Sumber Gambar : freepik

Mengingat luas lahan yang kian menyempit kepemilikan rumah berdesign modern minimalis dari sebuah rumah tidak membutuhkan lahan luas. Sehingga nilai harga properti lebih ekonomis.

Rumah modern minimalis memiliki design yang simple tetapi tetap memperlihatkan sisi elegan. Tak heran jika begitu banyak digemari lantaran juga memberikan kesan menarik yang sederhana tetapi tidak ketinggalan zaman. Berikut adalah 4 ciri khas yang umum dijumpai pada rumah dengan adopsi modern minimalis.

Rabu, 10 Mei 2023

5 Tips Biar Ga Salah Pilih Skincare

Berbagai tempat di dunia ini punya standar kecantikan yang berbeda di tiap wilayahnya, pun dengan Indonesia yang memiliki definisi perempuan cantik dengan spesifikasi tertentu dan sudah pasti berbeda dengan negara Eropa, Amerika bahkan mungkin sesama negara di Asia itu sendiri. Adanya pengkotak-kotakan atas nama standard kecantikan ini kerap kali menjadi problem dimana banyaknya perempuan akan berusaha mencapai standar itu hingga sering kali mengabaikan faktor ekonomi dan kesehatan.

Sumber Gambar : Pexels

Dengan segala keunikannya tentang perempuan, hampir sebagian besar dari kaum ini tentu ingin bisa tampil cantik dan mempesona. Kendati bagi sebagian orang, cantik itu relatif namun tidak sedikit pula orang yang terobsesi dengan standard kecantikan.

Berbagai macam cara ditempuh untuk menjadi cantik mulai dari perawatan rutin di klinik atau salon kecantikan dengan biaya selangit atau dengan beragam cara sederhana perawatan di rumah dengan skincare.

Minggu, 07 Mei 2023

Ji Sung Perankan Dua Karakter di Adamas

Bagi penggemar drama Korea Selatan pasti setuju jika aktor dan aktrisnya sebagian besar begitu totalitas. Salah satu aktor Korea yang membuat terpesona dengan akting memukaunya adalah Ji Sung, pria kelahiran 27 Februari 1977 begitu piawai dalam tiap perannya serta kerap kali disebut pemain watak yang hebat.

Sumber Gambar : Disney Hotstar

Tak lekang dan begitu ikonik, Ji Sung sukses memerankan seseorang dengan 7 kepribadian berbeda lewat drama Kill Me Heal Me. Tahun 2022 lalu, suami dari Lee Bo Young ini comeback dengan drama berjudul Adamas yang bercerita mengenai rangkaian pembunuhan dan diduga melibatkan konglomerat sebagai pelakunya.

Untuk memecahkan misteri pembunuhan tersebut, saudara kembar kakak beradik berbeda karakter bernama Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun (Ji Sung), menyelidiki kasus tersebut dengan cara yang berbeda. Ha Woo Shin yang memang seorang penulis buku misteri menyusup masuk ke dalam rumah sang konglomerat sebagai penulis biografi. Sementara kakaknya, Song Soo Hyun, menyelidiki kasus tersebut sebagai jaksa.

Ha Woo Shin yang mulanya berniat menyusup seorang diri ke kediaman mewah sang konglomerat, entah bagaimana tiba-tiba saja sang asisten yang juga bertugas sebagai editor freelance bernama Dong Rim sudah tiba lebih dulu. Dengan alasan perintah atasan dan pendapatan yang lumayan, Ia memang berniat untuk biaya pengobatan ayahnya.