Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 26 Desember 2019

Weekend Ceria Jelajahi Taman Interaktif World Of Imagination

Weekend tiba, paling seru jika melakukan aktifitas yang menyenangkan. Pekan lalu ketika Bus Transjakarta yang Saya tumpangi sudah memasuki perhentian terakhirnya di halte Ancol. Saya pun bergegas menuju loket masuk Taman Impian Jaya Ancol dan segera menuju Ecopark tempat berlangsungnya event Nivea World Of Imagination.


Di pelatarannya sudah banyak anak-anak yang begitu antusias beserta keluarga menanti di bukanya area bermain Nivea #SentuhanIbu. Setelah sukses menggelar tahun lalu dengan teater musikal, untuk tahun ini Nivea memberikan sentuhan berbeda untuk mempererat bonding Ibu dan anak yakni dengan menghadirkan world of imagination, sebuah taman bermain intertaktif untuk anak dan orang tua yang terinspirasi dari cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi yang mengadaptasi perpaduan antara permainan, seni, dan digital.

Sabtu, 21 Desember 2019

4 Zona Menyenangkan di World Of Imagination

Membangun kedekatan yang kuat atau sering disebut bonding antara anak orangtua memiliki beragam manfaat. Bahkan para ilmuwan meyakini bahwa bonding yang kuat antara anak dengan orangtuanya, menjadi contoh pertama bagi sang anak dalam menciptakan hubungan yang sehat di masa mendatang. Kedekatan yang terjalin  mampu melahirkan perasaan aman dan membentuk kepercayaan diri bagi si Kecil.


Dan mendongeng bisa menjadi salah satu cara merekatkan hubungan antara anak dan orang tua. Nivea cukup memahami hal ini, oleh karenanya dalam menyambut hari Ibu 22 Desember digelar sebuah event bertajuk world of imagination.

Fokus utama dari NIVEA #SentuhanIbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan menumbuhkan daya imajinasi anak. Terlebih lagi bila diiringi dengan sentuhan yang lembut, karena dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan.

Kamis, 19 Desember 2019

Solusi Hindari Risiko Finansial dengan Asuransi Penyakit Kritis

Proteksi kesehatan (doc. pixabay)
Tingkat kematian di Indonesia disebabkan penyakit kritis saat ini terbilang cukup tinggi beberapa di antaranya adalah stroke, penyakit jantung dan kanker serta berbagai penyakit tidak menular lainnya. Melihat kondisi ini kian mengingatkan Kita untuk mempersiapkan segala ketidak mungkinan yang bisa terjadi.

Kita tentu tahu jika biaya pengobatan penyakit kritis tidaklah murah. Mulai dari penanganan khusus, alat bantu pengobatan khusus, dan hal-hal khusus lainnya. Oleh karenanya cara ampuh menanggulangi risiko keuangan adalah dengan memiliki asuransi penyakit kritis.

Saya jadi teringat akan almarhum kakek sebelum pergi untuk selamanya, beliau sempat mengalami stroke. Menurut data WHO tahun 2012, penyakit stroke menyumbang angka kematian tertinggi. Penyakit kritis ini terjadi akibat pasokan darah ke otak terputus karena penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Akibatnya sel-sel pada sebagian area otak tidak berfungsi dengan kata lain mengalami kelumpuhan.

Selasa, 10 Desember 2019

VivaTalk Perempuan Berdaya Untuk Indonesia Maju

Perempuan memiliki hak asasi yang sama, oleh sebab itu perlu dipelihara kodrat, harkat serta martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga harmonis dan sejahtera. Menjelang peringatan hari Ibu yang ke-91 22 Desember 2019 mendatang mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" dengan makna menjadi penyemangat bahwa Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di berbagai segenap aspek pembangunan nasional khususnya di era digital seperti saat ini.

Berkaitan dengan momentum hari ibu, VIVA Networks bersama Kementerian PPPA mengadakan VIVATALK bertempat di Hotel Millenium - Jakarta pada 03 Desember 2019 dengan mengangkat tema 'Peran Perempuan di Era Digital'.

Diperkirakan pada tahun 2030-2040,  Indonesia akan mengalami bonus demografi. Dimana jumlah penduduk usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih besar dibanding penduduk usia tidak produktif (berusia di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun). Sebagaimana yang disampaikan Chief Operating Officer(COO) VIVA Networks, Henky Hendranantha.

Senin, 09 Desember 2019

Nikmati Keseruan Wahana Mola-Mola Jet Spinner Ancol


Berwisata merupakan salah satu cara untuk bisa mengurangi efek dari kejenuhan yang mendera. Begitu banyak pilihan taman rekreasi di Jakarta dan salah satu yang menjadi favorite adalah Taman Impian Jaya Ancol. Menyambut liburan akhir tahun 2019, kawasan Ancol khususnya Ocean Samudra menghadirkan wahana dan fasilitas baru.

Sebagaimana yang diungkapkan VP Sea World & Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto "Setiap liburan, Ancol berupaya menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengunjung, baik dalam bentuk fasilitas maupun wahana. Upaya tersebut untuk dapat memberikan pengalaman baru yang terus dinantikan setiap liburan di Ancol."

Wahana baru itu bernama Mola-Mola Jet Spinner semacam mini roller coaster dan resmi di launching pada 04 Desember 2019. Penamaan wahana terbaru Mola-Mola diambil dari nama ikan di perairan laut dalam yang biasa ditemukan di kedalaman 128 meter. Bagi bangsa asing Mola-mola sering disebut sunfish lantaran termasuk jenis ikan yang gemar mencari sinar matahari. Biasanya ikan mola-mola ini setelah lama menyelam, akan berenang mendekati permukaan laut untuk berjemur sejenak. Umumnya dijumpai di wilayah tropis dan untuk Indonesia biasanya kawasan Tengah hingga Timur seperti Bali, Nusa tenggara dan sebagainya.

Rika Sudranto (Doc.Pribadi)

Sabtu, 07 Desember 2019

5 Inspirasi Hadiah Akhir Tahun untuk Karyawan

Inspirasi Hadiah untuk Karyawan (Doc. Pixabay)
Mendekati penghujung tahun, biasanya bertepatan dengan libur panjang pasti banyak sudah rancangan rencana. Apalagi di bulan Desember cukup banyak momen seperti hari ibu pada 22 Desember dan Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Biasanya masa-masa untuk merayakannya dengan berbagi kebahagiaan yang bisa diwujudkan dengan memberi hadiah.

Pun demikian tak ada salahnya bila perusahaan ingin memberikan hadiah untuk karyawannya, terutama ketika menjelang akhir tahun. Hadiah akhir tahun terbaik yang diberikan kepada karyawan ini tak hanya sebagai ungkapan  selamat menikmati libur panjang akhir tahun, namun juga untuk menunjukkan rasa terima kasih perusahaan atas kerja keras, serta loyalitas para karyawan di tahun tersebut.

Kamis, 05 Desember 2019

Pentingnya Peran Serta Keluarga Dalam Deteksi Dini Diabetes

Lindungi Keluarga Dari Diabetes Talkshow (Doc. Inkemarisassociates)

"Bagi penderita diabetes wajib mengonsumsi obat-obatan secara rutin seumur hidup untuk mengontrol kadar gula darah. Selain itu ada baiknya untuk melakukan pengontrolan berat badan, tekanan darah, dan kadar lemak tubuh dengan menerapkan hidup sehat, seperti mengatur pola makan dan olahraga secara rutin." Papar pemuda dari komunitas Sobat Diabetes yang hadir pada kegiatan bertema #LindungiKeluargadariDiabetes dalam sharingnya sebagai penderita Diabetes tipe 1.


Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang umum diderita di Indonesia. Indonesia menduduki peringkat ke-7 penyandang diabetes terbanyak di dunia dengan jumlah 10,7 juta. Angka ini diperkirakan akan meningkat pada tahun 2045 menjadi 16,6 juta penyandang.

Memperingati Hari Diabetes Dunia dan Bulan Kesadaran Diabetes Dunia, Merck Sharp Dohme (MSD) Indonesia bersama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni), Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan MRT Jakarta; bersama-sama melaksanakan kampanye #LindungiKeluargadariDiabetes bertempat di Taman MRT Dukuh Atas - Jakarta.

Sejalan dengan tema besar kampanye Hari Diabetes Dunia 2019 yang diusung oleh International Diabetes Federation (IDF) yaitu “Protect Your Family”. Fokus utamanya adalah deteksi diabetes, cegah diabetes tipe 2, serta penanganan diabetes anggota keluarga dengan diabetes.

Senin, 02 Desember 2019

Sewa Mobil Mudah Untuk Menikmati Wisata Seru

Sewa mobil mudah untuk wisata seru (Doc. Freepik)
Setelah sekian kali tarik ulur dengan berbagai wacana, perjalanan kala itu pun akhirnya terealisasikan. Benar adanya semakin dewasa maka semakin sedikit waktu untuk bisa berkumpul bersama kawan. Lebih sering karena selisih waktu sebab antara satu dan lainnya memiliki jadwal waktu rutinitas yang berbeda.

Ciwidey wilayah Bandung Selatan ini menjadi tujuan Kami. Sengaja memilih berangkat malam hari agar bisa tiba di Bandung ketika pagi, bersyukurnya kala itu perjalanan cukup lancar dan Kami sudah tiba bahkan sebelum adzan subuh berkumandang.

Perkebunan Teh Patuha
Perkebunan Teh Patuha
Usai mencari masjid dan menunaikan sholat subuh sambil beristirahat , Kami menyinggahi Kebun Teh patuha dahulu. Menikmati mentari pagi dan udara yang sejuk dengan sedikit berkabut. Sepanjang jauh mata memandang terhampar perkebunan teh layaknya permadani hijau yang membentang. Lokasinya ada di lereng gunung Patuha dan tempat ini mudah di jumpai ketika hendak menuju ke wisata kawah putih dan destinasi lain di Ciwidey.