Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 31 Desember 2020

5 Drama Korea Bertema Isu Kesehatan Mental


2020 segera berakhir, tahun ini begitu sesuatu. Agak sulit mendeskripsikannya, dari 12 bulan dalam bilangan kurang lebih 10 bulan negeri kita Indonesia dibuat resah dengan adanya pandemi. Bisa dibilang telah memporak porandakan segala lini kehidupan.

Sebuah habit yang berbeda harus dijalani sepanjang tahun ini. Semua harus bisa mengontrol dan menjaga kesehatan serta imunitas oleh sebab itu kestabilan fisik juga mental harus diperhatikan. 

Bicara mengenai gangguan mental adalah salah satu jenis gangguan pada seseorang yang dapat mempengaruhi cara berpikir, memengaruhi emosi, dan tingkah laku seseorang. Nah, ternyata ada beberapa drama Korea lho yang mengangkat isu kesehatan mental.

Sebagaimana diketahui drama Korea digemari karena kerap mengangkat jalan cerita yang unik dari berbagai jenis genre. Nyatanya tidak melulu bertema romantic, ada juga jalan ceritanya yang menyampaikan berbagai karakteristik dengan tema yang cukup serius seperti seputar kesehatan mental. 5 diantara nya sebagai berikut :

Minggu, 27 Desember 2020

FWD Cancer Protection, Proteksi Dari Resiko Kanker

Setiap tahunnya, Hari kanker sedunia diperingati setiap tanggal 04 Februari. Bukan tanpa sebab, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat secara global akan pentingnya pengetahuan tentang penyakit kanker yang merupakan penyakit penyebab kematian terbanyak nomor dua di dunia.

Pengobatan kanker biasanya dilakukan tergantung dari jenis, tingkat penyakit, potensi efek samping dan pilihan pasien. Masih banyak terjadi di tengah masyarakat ketika divonis terkena suatu penyakit, kanker misalnya yang menjadi kekhawatiran utama bukan masalah sembuh atau tidaknya. Namun apakah mereka memiliki uang yang cukup untuk pengobatan penyakitnya.

Aku jadi teringat seorang kerabat yang harus melewati masa-masa sulit ketika di diagnosa mengindap kanker payudara. Berbagai serangkaian pengobatan hingga operasi tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pengobatan seperti pemasangan pemeriksaan PET SCAN (positron emission tomography scanning), menjalani operasi pemasangan cell site untuk persiapan kemoterapi hingga operasi mastektomi (pengangkatan payudara) menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah. Biaya tersebut belum termasuk uang operasional yang dikeluarkan serta dana untuk perawatan setelahnya.

Jumat, 25 Desember 2020

Kolaborasi SGM Eksplor dan Indomaret Bantu Sarana Pendidikan Demi Terwujudnya Generasi Maju

Terwujudnya generasi maju menjadi cita-cita Indonesia menyongsong tahun 2045 untuk memiliki generasi yang unggul, kompeten dan mampu bersaing. Sehingga generasi ini perlu dipersiapkan agar memiliki peranan  serta berdaya sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Kita tentu berharap bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang sebaik-baiknya, namun di situasi darurat seperti saat ini tentu mereka perlu perlindungan. Adapun yang harus menjadi perhatian adalah perlindungan kesehatan, jiwa maupun pendidikan.

Sejak terjadinya pandemi COVID-19 memunculkan sejumlah kendala salah satunya dibidang pendidikan. Seperti diketahui bersama, hingga saat ini sistem pembelajaran jarak jauh masih diterapkan. Merubah sistem belajar mengajar yang biasa tatap muka beralih digital bukan perkara mudah. Di lain sisi tidak sedikit para siswa yang terkendala karena tidak memiliki gawai sebagai alat penunjang maupun kelengkapan lainnya seperti kuota internet.

Selasa, 22 Desember 2020

Keunikan Arsitektur Masjid Babah Alun Yang Berada di Kolong Tol

Ketika sedang mensortir beberapa file dan dokumen, Aku menemukan dokumentasi foto lama yang belum di ulas kedalam tulisan. Jadi, Aku akan berbagi cerita mengenai tempat yang cukup unik yakni Masjid Babah Alun yang lokasinya tepat ada dibawah kolong Tol Wiyoto.

Untuk menuju ke lokasi ini tidak terlalu sulit sebenarnya. Jika naik ojek online sudah terdeteksi di aplikasi. Alamat lengkapnya ada Jalan Papanggo Gang 21 RT 001 RW 007, Kelurahan Papanggo, Warakas - Jakarta Utara. 

Berada di wilayah perkampungan warga, Masjid Babah Alun ini berdesign menyerupai kelenteng. Struktur bangunan masjid berbentuk segi delapan, filosofinya berlatar pada sejarah Tiongkok dan islam dimana dalam pemahaman orang Tiongkok berarti keselamatan. Sedangkan bentuk angka delapan itu tidak putus. Dan Islam sendiri artinya selamat. Ornamen hiasan Masjid Babah Alun juga dominan bergaya oriental, seperti garis merah sebagai warna dasar pada kaligrafi lafaz Allah yang mengelilingi langit-langit bangunan tersebut.

Sabtu, 19 Desember 2020

Pemenuhan Zat Besi Untuk Wujudkan Generasi Emas Indonesia 2045

Sejak beberapa waktu terakhir ini, gagasan dalam menuju Generasi Emas 2045 telah banyak di gaungkan atau tepatnya ketika Indonesia genap berusia 100 tahun. Dimana pada masa itu diharapkan Indonesia mengalami kemajuan, sebab diperkirakan ada sekitar 70 persen dari total jumlah penduduk Indonesia berusia produktif (usia 15-64 tahun).

Oleh sebab itu diperlukan kontribusi dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah serta seluruh elemen masyarakat. Semunya memiliki peranan dalam menyiapkan diri untuk membangun generasi emas di masa mendatang. Salah satu hal yang harus diterapkan dalam mempersiapkan generasi emas berkualitas  adalah perhatian di sektor kesehatan yang tentunya tidak kalah penting dimulai sejak di usia dini bahkan masih dalam kandungan.

Peran Penting Zat Besi Untuk Wujudkan Generasi Emas 2045

Agak mirisnya berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, satu dari tiga anak Indonesia berusia di bawah lima tahun tercatat mengalami anemia. Dimana sekitar 50 persen hingga 60 persen kejadian anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi. Dampaknya adalah terganggunya masalah kesehatan yang akan berpengaruh dalam upaya menuju Indonesia Generasi Emas sehingga tidak optimal. 

Senin, 14 Desember 2020

Perawatan Wajah Wrinkle Free Package di Nouria Skin Beauty Clinic

Setiap kaum perempuan pasti ingin terlihat menarik, akan tetapi ketika memasuki usia awal 30-an berbagai permasalahan penuaan dini mulai muncul dan hal ini kerap kali menjadi salah satu keresahan yang berujung menjadi tidak percaya diri. Oleh karenanya, akan lebih baik jika rajin melakukan perawatan kulit dilakukan sejak dini.

Tampaknya kesadaran terhadap pentingnya merawat kulit sudah banyak dilakukan, berbagai upayapun ditempuh. Mulai dari menggunakan berbagai rangkaian kosmetik hingga menjalani perawatan di sejumlah klinik kecantikan. Dan Aku senang sekali ketika mendapat kesempatan dari Jakarta Beauty Blogger untuk melakukam treatment di Nouria Skin Beauty Clinic yang berlokasi di kawasan Summarecon Bekasi. 

Tentang Nouria Skin Beauty Clinic

Minggu, 06 Desember 2020

Berkunjung Ke Semarang, Jangan Lewatkan Destinasi Menarik Ini

Aku ingin melanjutkan cerita perjalanan ke Semarang (cerita perjalanan sebelumnya). Sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang juga menjadi tempat tujuan yang cukup diminati oleh para wisatawan karena berbagai destinasi yang ditawarkannya begitu variatif.

Selain tempat wisata ikonik yang banyak dikunjungi, setidaknya jangan lewatkan berbagai tempat wisata berikut ketika bertandang ke Semarang.

- Vihara Buddhagaya Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong (Doc. Wulan.K)

Salah satu destinasi religi di Semarang. Lokasinya agak perbatasan menuju Kabupaten, dan arah luar kota Semarang tepatnya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Banyumanik  atau persis di depan Kodam IV Diponegoro. Yang paling ikonik dari tempat ini adalah Pagoda Avalokitesvara yang memiliki tinggi 45 meter. Pagoda yang terdiri atas tujuh tingkat dan mengerucut pada bagian atasnya.

Minggu, 29 November 2020

5 Drama Korea Bertema Dunia Medis

Cerita dalam Drama Korea itu mengangkat kisah yang seru untuk terus di ikuti. Oleh karenanya, tak heran begitu banyak digemari. Mulai dari kisah percintaan, makna keluarga dan persahabatan, serta cerita seputar kehidupan para dokter di dunia medis.

Nah, Drama bertema medis dari Korea Selatan ini pun begitu banyak diproduksi. Dengan intrik yang beragam menampilkan karakter jenius seorang dokter yang berusaha keras menyelamatkan setiap nyawa pasien.Yang tidak kalah menariknya, meskipun tema besarnya seputar dunia medis yang berkaitan dengan hal cukup kompleks terselip pula kisah cinta romantis para dokter yang dikemas dengan porsi yang cukup lewat alurnya yang apik tapi tetap tidak berlebihan.

Aku memang belum semua menonton drama Korea bertema dunia medis, tapi beberapa diantara berikut yang pernah Aku saksikan dan bisa menjadi rekomendasi ataupun refrensi bagi yang tertarik dengan temanya.

Minggu, 22 November 2020

Berwisata di Masa Pandemi, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol Terapkan Protokol Kesehatan

Saat ini sudah memasuki bulan November, itu berarti sebentar lagi tahun yang baru akan berganti. Selama 2020 ini, sungguh menjadi tahun yang sesuatu banget. Dampak dari Pandemi yang tak pernah di duga sebelumnya merubah segala aspek kehidupan.

Wabah ini dari waktu ke waktu menunjukkan kurva kenaikan jumlah pasien. Hingga kemudian pemerintah menghimbau untuk menerapkan social distancing demi meminimalisir penyebaran virus. Dan sudah beberapa bulan terakhir ini aktifitas Kita kian terbatas karena  self-quarantine.

Memasuki new normal saat ini, Kita diharuskan untuk waspada dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan. Jika tidak terlalu penting, usahakan berdiam diri di rumah saja. Selama masa Pandemi ini apa sih yang paling dirindukan ?

Minggu, 15 November 2020

Varian Warna Lipstik Purbasari Color Matte Shimmer Finish

Wanita dan lipstik seakan menjadi hal tak terpisahkan. Pemulas bibir ini ditenggarai cukup ampuh memberikan efek cerah pada wajah. Berbagai trend lipstik pernah mewarnai keseharian Kita dan saat ini tampaknya lipstik matte sedang sangat di favoritkan.

Lipstik matte lebih tahan lama, tidak mudah luntur atau transfer proof. Dan sudah banyak berbagai brand kosmetik yang mendulurkan lipstik jenis matte ini dari yang lokal hingga merk global.

Salah satu brand lokal yang sudah dikenal di masyarakat adalah Purbasari merupakan bagian dari PT Gloria Origita Cosmetics, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dan perawatan kulit, di dirikan di Indonesia sejak tahun 1993.

Produk kosmetik Purbasari disesuaikan dengan tipe kulit wanita Indonesia. Ada berbagai variasi yang dikategorikan dalam berbagai produknya misalnya body scrub, skin care, decorative cosmetics, bath soap, dan feminime wash. Nah, salah satu bagian dari produk decorative cosmetic adalah Purbasari Lipstik Color Matte Shimmer Finish seperti yang Aku miliki.

Jumat, 06 November 2020

Daya Tarik Dari Kemegahan Masjid Agung Semarang

Ketika berkeinginan untuk mengunjungi Kota Semarang, satu tempat yang sudah menjadi list dalam perencanaan perjalanan adalah Masjid Agung Semarang. Tentu yang semula menjadi daya pikat adalah payung hidrolik besar yang jadi mengingatkan Masjid Nabawi di Madinah.

Alhamdulillah, dalam eksplore Semarang saat itu bersama teman bernama Wulan kesampaian juga (jauh sebelumnya sudah beberapa kali rencana tapi gagal). Matahari pagi menyambut hangat Kami saat itu, Kami terbilang santai dalam perjalanan. Jika tidak salah ingat baru keluar hotel jam 10-an. Semula ingin sekalian shalat Zuhur disana.

Masjid Agung Semarang

Setibanya di Masjid yang beralamat di Jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Rasanya tidak sabar ingin segera melihat lebih dekat setiap sisi kemegahannya. Namun, saat Kami tiba disana kondisi kurang kondusif karena ada beberapa bagian yang tengah renovasi dan ada juga di sisi lainnya pelaksanaan akad nikah. Sehingga tidak bisa melihat lebih jauh, jadi Kami hanya singgah sesaat.

Kemegahan Masjid Agung Semarang ini bisa terlihat dari arsitektur bangunannya. Mengadopsi perpaduan arsitektur Jawa, Roma, dan Timur tengah. Untuk arsitektur budaya Jawa terdapat pada atap limasan masjid. Beralih ke sisi lainnya di bagian ujungnya terdapat kubah dengan diameter 20 meter yang dikelilingi oleh 4 menara dengan tinggi masing-masing sekitar 62 meter, yang sangat mencerminkan gaya arsitektur Timur Tengah.

Sabtu, 31 Oktober 2020

Menabung di SOBATKU Beri Banyak Keuntungan

Kurang lebih 8 bulan sudah Pandemi membatasi ruang gerak dan aktivitas. Anjuran di rumah aja dan mematuhi protokol kesehatan kerap menggaung dimanapun. Kendati demikian keresahan yang tengah terjadi saat ini tidak menjadi halangan bagi SOBATKU dalam mewujudkan impian para penggunanya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setianya, SOBATKU tetap mengadakan undian secara online yang disiarkan secara live melalui akun Instagram @sobatku_id dan channel YouTubenya pada 23 Oktober 2020 dari jam 14.00 -selesai. Hal ini pun telah mendapat ijin dari Kementerian Sosial, jadi bisa dikatakan acara ini tetap sah.

Undian Sobatku #SemangatJutawan (doc. IG @sobatku_id)

Para pengguna SOBATKU tetap bisa menyaksikan dan memenangkan undian walau tetap di rumah dan dalam keadaan yang aman. Pelaksanaan undian SOBATKU tetap mematuhi aturan yang dianjurkan oleh pemerintah, dimana dilakukan dengan jumlah petugas yang terbatas serta memenuhi standar kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan membersihkan tangan (dengan hand sanitizer).

Ada sejumlah hadiah yang dibagikan, diantaranya : Undian Grand Prize periode poin Juli-September 2020, Undian Bulanan periode September 2020, dan Undian Jutawan nabung 1 juta dapat 1 kupon dan berlaku kelipatan.

Minggu, 25 Oktober 2020

Jalan-Jalan di Kawasan Ikonik Kota Semarang

Wisata Ikonik di Semarang ( Doc: Wulan.K)

Kali ini Aku ingin berbagi cerita saat jalan-jalan di Kota Semarang, perjalanan yang sebenarnya sudah cukup lama (2017) semoga masih tetap bisa menjadi rekomendasi saat berkeliling di Kota lumpia ini.

Kereta api yang Aku tumpangi dari Jakarta tiba tepat tengah malam di Stasiun Semarang Tawang, Aku janjian untuk mengelilingi Semarang bersama teman blogger yang menetap di Surabaya. Sebenarnya kesepakatan itu sudah beberapa bulan sebelumnya, dari awalnya 10 orang yang rencana berangkat akhirnya hanya Kami berdua yang merealisasikan perjalanan itu.

Pertama berjumpa dengan Wulan Kenanga, Blogger yang berdomisili di Surabaya. Kendati banyak bercakap hanya lewat digital, ternyata tidak memerlukan banyak waktu bagi Kami untuk bisa mencairkan suasana.

Sambil menunggu subuh, Kami pun berdiam di Mushola. Dan saat itu suasananya cukup ramai jadi agak sulit untuk benar-benar bisa terlelap. Tak ada pilihan lain dibandingkan harus 'menggelandang' tengah malam.

Minggu, 18 Oktober 2020

Cara Mudah Membuat Foto Slide Show di Postingan Blog

Dalam menekuni blogging, membuat sebuah postingan biasanya tidak sekedar hanya tulisan saja.Sebagai pelengkap umumnya para Blogger akan menyisipkan gambar atau foto dalam postingannya. Tentunya bukan tanpa alasan, penyisipan gambar dalam sebuah postingan bukan sekedar menghindari kejenuhan karena hanya berisi kata-kata saja tapi juga menambah value pada postingan itu nantinya. Menurut penelitian otak Kita cenderung lebih mudah menerima informasi dalam bentuk sebuah gambar dan juga sebagai pembatas dalam beberapa paragraf tentunya. Disamping itu, sebuah gambar dalam sebuah postingan tulisan blog juga sebagai faktor pendukung agar informasi yang ditulis bisa tersampaikan ke pembaca.

Tapi bagaimana jika ingin menyisipkan gambar dengan jumlah yang lumayan banyak ? Untuk Aku sendiri, salah satu cara meringkasnya adalah dengan membuat efek slide show yakni beberapa foto dibuat dalam satu slide yang berubah-ubah secara otomatis tampilannya seperti video. Dengan tampilan slide show seperti ini, maka penempatan foto didalam postingan blog tidak menggunakan banyak ruang, sehingga postingan terlihat lebih rapih dan berkesan menarik. (Contohnya seperti berikut)


Jumat, 02 Oktober 2020

5 Drama Korea Bertema Romantis Komedi

 Annyeong..

Dari hari ke hari, tampaknya drama Korea semakin banyak digandrungi, tidak sedikit yang menuliskan permintaan rekomendasi di beberapa platform maupun grup milis lainnya.

Kali ini Aku mau rekomendasiin 5 drama Korea romantis komedi versi Aku, genre yang cukup menjadi favorit. Karena jalan ceritanya cukup ringan, mengalir dan menghibur dipadukan dengan kisah cinta yang romantis.

Drama dengan tema percintaan tidak melulu harus dibumbui adegan mengharu biru dan menguras air mata. Beberapa drama Korea diantaranya bahkan dikemas dengan begitu ringan dengan nuansa komedi. Seperti nya genre seperti ini masih banyak disukai hingga tidak heran dalam produksi nya tema romantis komedi masih cukup mendominasi. Nah, berikut beberapa diantaranya : 

Sabtu, 26 September 2020

Apa Itu Pengertian Rekonsiliasi Bank ? dan Apa Penyebabnya ?

Rekonsiliasi bank tentu sangat dibutuhkan oleh sebuah perusahaan dan pasti dilakukan dalam melengkapi pencatatan keuangan. Dalam pembuatan transaksi keuangan perusahaan, rekonsiliasi bank merupakan proses yang terkadang harus dilakukan agar pencatatan laporan keuangan sesuai dan benar sehingga tidak ada di kemudian  hari.

Dalam pengertiannya, rekonsiliasi bank adalah suatu proses untuk menyesuaikan pencatatan antara informasi catatan bank dengan perusahaan. Dengan kata lain, rekonsiliasi bank dapat juga diartikan sebagai suatu kegiatan untuk merinci adanya perbedaan transaksi antara catatan perusahaan dengan rekening atau catatan di bank.

Perbankan (Sumber gbr : Pixabay)


Tujuan Rekonsiliasi Bank

Rabu, 23 September 2020

Alzheimer Bukan Hanya Penyakit Lansia

Alzheimer (berkurangnya memori daya ingat) - gbr : Pixabay

Pasti sering mendengar kan julukan bagi si pelupa adalah 'pikun'. Mungkin hingga saat ini belum begitu banyak yang menyadari jika kebiasaan itu bisa menjadi gejala awal dari demensia (kepikunan) atau jenisnya yang sering terjadi disebut  Alzheimer.

Mengenal istilah Alzheimer sudah sering kali dengar dari media elektronik atau film maupun drama yang pernah Aku saksikan. Semula Aku mengira, bahwa Alzheimer hanya menyerang pada orang berusia lanjut. Tapi dari beberapa penelitian menyatakan Alzheimer pun bisa menyerang pada usia produktif.

Dalam drama yang pernah Aku saksikan berjudul "A Thousand Days Promise" menceritakan tentang pemeran wanita bernama Seo Yeon. Ia seorang pekerja dan usianya masih 30 tahunan. Hingga di beberapa kesempatan, Ia sering kali melakukan kecerobohan dan lupa pada beberapa hal. Karena merasa ada yang tidak beres dengan kesehatan nya terlebih sakit kepala yang sering menyerang Ia pun memeriksakan diri. Dan hasilnya menunjukkan bahwa Seo Yeon mengalami demensia (kepikunan). Awalnya sulit dipercaya baik bagi dirinya maupun orang sekitarnya. Namun semakin hari, Seo Yeon menunjukan penurunan fungsi daya ingat dan kognitifnya.

Kamis, 17 September 2020

Eksplore 3 Pulau Bersejarah di Kepulauan Seribu

Sudah 6 bulan kurang lebih Pandemi ini, dan sejak saat itu juga intensitas untuk healing dengan mengeksplore keindahan alam pun terbatasi. Rindu rasanya, menikmati sejuknya angin, melihat indahnya alam di atas ketinggian gunung atau perbukitan, melangkahkan kaki diatas pasir nan halus sembari bermain dengan debur ombak. 

Saat membuka dokumentasi, Ah..jadi teringat begitu banyaknya cerita perjalanan yang belum tersalurkan lewat tulisan. Memutar kembali dan mengingat perjalanan, dan kali ini Aku mau berbagi cerita perjalanan mengeksplore 3 pulau bersejarah di Kepulauan Seribu.

Pagi itu perahu kayu (nelayan) yang membawa rombongan melaju lancar tanpa halangan berarti dari dermaga Muara Kamal. Tujuan pertama adalah Pulau Kelor, kurang lebih 30 menit waktu yang dibutuhkan.

Sabtu, 12 September 2020

BTS (Bangtan Sonyeondan) Is My MoodBooster

Aku ga tau dan ga menduga akan sesuka itu sama BTS (Bangtan Sonyeondan) berawal dari seringnya muncul di timeline salah satu apps yang tengah happening saat ini dan di edit para army dengan video-video yang kocak. Soal entertainment Korea Selatan Aku biasanya lebih dominan ke Drama sejak zamannya Endless Love (Auntumn ini My Heart) perdana di tayangkan di Indonesia. Soal K-Pop hanya sekedar tau dan ga pernah mendalami lebih jauh. Tapi..entah untuk yang ini beda. 

Banyak inspirasi dan hal positif yang bisa Aku simpulkan sejak 'Stan' ke BTS beberapa bulan terakhir ini. Intinya Aku bisa bilang "BTS is My Moodbooster" . Iya, disaat kondisi emosi yang rasanya ga stabil setiap lihat tayangan mereka di reality show atau acara-acara lama mereka bisa bikin Aku tersenyum dan mereda lebih membaik.

Bangtan Sonyeondan (BTS)

Apalagi ketika Aku dinyatakan memiliki gangguan autoimun yang mungkin gejalanya sudah lama dirasakan. Kondisi dimana Aku mungkin ga bisa se hiperaktif dahulu, karena mudah lelah dan drop bahkan banyak yang bilang lebih rentan pada virus terlebih di era Pandemi seperti sekarang. Aku yang biasanya minimal sebulan sekali melakukan perjalanan sebagai caraku untuk healing dari segala penat yang dirasa, mulai harus lebih bisa menahan diri untuk tidak bepergian. 

Jumat, 04 September 2020

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Ajukan Pinjaman Online

Kebutuhan Keuangan (sumber gbr : Pixabay)

Permasalah keuangan kerap kali tidak pernah bisa diperkirakan dengan tepat.Tak jarang memunculkan suatu kebutuhan biaya yang tidak terduga.Bisa saja, ketika sudah mempersiapkan dana darurat dan tabungan dengan baik, namun kebutuhan akan keuangan masih belum tercukupi dengan baik.

Seiring pesatnya perkembangan digital, kian banyak bermunculan Finansial Techonology (Fintech) membuat masyarakat merasa terbantu mendapatkan dana pinjaman terlebih ketika tengah berada dalam keadaan terdesak.

Namun, sebelum melakukan transaksi pinjaman online ada baiknya mengecek kredibilitas dan mempertimbangkan manfaat, biaya, serta risikonya. Jangan mudah terbuai akan kemudahan yang ditawarkan, setidaknya hal-hal berikut perlu menjadi perhatian sebelum mengajukan pinjaman online.

Jumat, 28 Agustus 2020

5 Drama Korea Bertema Robot

Pasti sering mendengar kan, bahwa inspirasi bisa lewat dari mana saja. Tak terkecuali akan perkembangan zaman seperti saat ini, dimana industri teknologi dan digital berkembang pesat. Dan hal ini lah tampaknya yang mendasari para penggiat drama atau perfilman di Korea Selatan terinspirasi membuat cerita bertemakan Robot.

Di bumbui dengan kisah cinta yang tentu saja tidak monoton alias anti mainstream. Dimana ada beberapa antaranya mengangkat cerita manusia yang jatuh cinta dengan robot, begitu juga sebaliknya. Dan berikut adalah 5 drama Korea Bertema robot yang pernah Aku saksikan, siapa tahu bisa menjadi rekomendasi untuk Kamu saksikan juga :

1. Are You Human Too ? (2018)

Are You Human Too ? (gbr : Netflix)

Dibintangi oleh aktor Seo Kang Joon, berperan ganda dengan karakter yang bertolak belakang menjadi manusia Nam Shin dan robot Nam Shin serta lawan mainnya Gong Seung Yeon sebagai Kang Soo Bong, seorang gadis pekerja keras serta mantan petinju wanita.

Plot cerita dari drama ini dimulai dari Nam shin kecil yang diculik oleh kakeknya sendiri ketika usianya 8 tahun dan harus tinggal terpisah dengan ibunya selama 20 tahun. Rasa kehilangan Oh Ro Ra (Kim Sung-ryoung) sebagai seorang ibu, mendorong nya membuat karakter Nam Shin untuk mengobati kerinduannya pada anak yang dikasihi.

Sabtu, 22 Agustus 2020

Aneka Kreasi Membuat Ice Tea Yang Enak dan Simpel

Berbicara soal minuman yang menyegarkan, pastinya pilkiran Kita akan langsung tertuju pada ice tea. Ya, hal itu memang benar adanya, dimana ice tea merupakan salah satu jenis minuman mudah dijumpai dan harganya pun sangat terjangkau. Pada umumnya, minuman yang satu ini Kerap kita temui di tempat-tempat makan seperti restoran atau di pedagang-pedagang minuman yang ada di pinggir jalan. Bisa dikatakan hampir semua orang menyukai  ice tea, saat ini sudah begitu banyak kreasi untuk menikmati minuman Ice Tea. Nah, rasanya akan menjadi kegiatan seru berkreasi dengan Ice Tea. Kali ini Aku mau berbagi tentang membuat aneka kreaasi Ice Tea yang enak dan simpel.

1. Ice Tea Madu Leci


Bahan-bahan:

- 1 kantong teh celup (merk bebas)

- Buah leci secukupnya

- Nata de coco secukupnya

- Air panas

- Madu secukupnya

- Es batu secukupnya

Minggu, 16 Agustus 2020

Kenali Gangguan Kelenjar Getah Bening

Dalam tubuh kita terdapat sebuah kelenjar yang disebut getah bening yang mengumpulkan dan menyaring cairan, hingga virus dan bakteri yang ada pada jaringan tubuh di luar aliran darah. Atau bisa juga dikatakan menjadi salah satu bagian penting dari sistem kekebalan tubuh (imun) terhadap serangan penyakit. 

Letak kelenjar ini tersebar di beberapa bagian tubuh, seperti di leher, area dagu, ketiak, hingga paha.Di dalamnya terdapat jutaan sel-sel darah putih yang akan disebar melalui saluran-saluran getah bening yang berbentuk seperti pembuluh darah.

Tidak sedikit masyarakat yang telah terserang penyakit yang berkaitan dengan getah bening. Bahkan, beberapa publik figur Tanah Air juga diketahui melawan penyakit ini. Hingga saat ini sebagian besar orang hanya tahu bahwa penyakit kelenjar getah bening adalah kanker. Padahal, ada berbagai penyakit lain yang tak kalah bahaya.


Gangguan Kelenjar Getah Bening (Sumber gbr : Pixabay)

Jumat, 24 Juli 2020

Berbagi Berkah Lewat Sedekah Daging Kurban Bersama Dompet Dhuafa


Seiring pergerakan waktu, Alhamdulillah kini telah memasuki bulan Dzulhijjah dalam penanggalan Hijriah. Salah satu bulan yang memiliki berbagai keistimewaan dimana salah satunya terletak pada 10 hari pertama. 

Sebagaimana sabda Rasulullah :
"Jika kamu masuk ke dalam sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah, maka bersungguh-sungguhlah sampai hampir saja ia tidak mampu menguasainya (melaksanakannya)." (HR. Ad Darimi)

Dari hadits tersebut, Rasulullah menganjurkan umat muslim untuk lebih bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah dan amalan saleh.

Seperti Kita ketahui, dalam moment Dzulhijjah begitu banyak amalan ibadah yang bisa dilakukan. Selain ibadah wajib tentu saja, beberapa diantaranya berpuasa Arafah/tarbiyah/10 hari pertama Dzulhijjah, pergi haji serta berkurban bagi yang mampu.

Iya berkurban merupakan salah satu ibadah dalam agama islam  dimana umat muslim melakukannya dengan cara menyembelih binatang ternak sebagai wujud pengorbanan. Ibadah kurban ini sendiri dilakukan pada bulan dzulhijah tepat pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Minggu, 19 Juli 2020

5 Drama Korea Bertema Kisah Cinta 2 Dunia


Jika membahas drama Korea memang ga ada habisnya. Ceritanya yang variatif dan kreatif dari para industri perfilman disana selalu totalitas menggarap membuat para penikmatnya enggan untuk beranjak.

Umumnya drama Korea memang cukup khas dengan kisah romantis dan bikin baper. Dari begitu banyak beragam genre, kisah cinta dua dunia antara seorang manusia dengan 'yang bukan manusia' jadi salah satu tema yang kerap kali dihadirkan.

Kendati kerap tidak masuk akal, nyatanya ada banyak drama Korea yang menceritakan mengenai kisah romantis yang mengisahkan cinta beda dunia. Antara manusia dengan hantu, siluman, dan manusia dari dunia atau alam yang berbeda. Meski tak semua akan berakhir bahagia. Kali ini Aku mau rekomendasiin 5 kisah cinta dua dunia dari drama Korea yang pernah Aku saksikan : 

Minggu, 12 Juli 2020

Gemar Bertualang, Lina W Sasmita Bercerita Lewat Blog

Rasanya sudah lama juga tidak bersilaturahmi dengan mendeskripsikan seorang teman blogger yang dikenal. Sebenarnya ini masih lanjutan #ArisanLink yang pernah aktif beberapa tahun lalu.

Kali ini Aku mau membahas sosok seorang blogger penggemar traveling dan adventure. Membuat Branding dan pengenalan dirinya sebagai (Mba) Lina W. Sasmita yang alamat blognya di https://www.linasasmita.com/ dengan tagline Life ia Journey.

Mba Lina W.Sasmita (sumber gbr : Facebook)
Membaca profil, berkawan di media sosial dan isi blog nya memang di dominasi dengan cerita sebuah petualangan dan perjalanan. Ia mengakui sangat mencintai gunung dan ingin terus bisa ada kesempatan untuk bisa hiking, akan tetapi domisilinya yang kini menetap di Kota Batam sangat sedikit sekali ada pemandangan pegunungan.

Kamis, 09 Juli 2020

Bersiap Memasuki Era New Normal Dengan Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh

Dari hari ke hari, mengupdate informasi seputar Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam jumlah penderitanya. Hal ini semakin mempertegas bahwa pandemi belum benar-benar dikatakan berakhir.  Akan tetapi, kehidupan harus terus berjalan sebab  tidak bisa selamanya manusia diam mengisolasi diri.

Ada kebutuhan yang harus terpenuhi, perekonomian bisa semakin tidak stabil. Oleh karenanya masyarakat harus mulai membiasakan hidup, menjalani aktivitas harian seperti biasanya dengan cara baru berdampingan dengan virus corona tentunya dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang harus diikuti agar tak turut terjangkit.

Terakhir belakangan ini, istilah new normal terus disosialisasikan. Keadaan baru ini diprediksi akan menjadi kebiasaan baru masyarakat di masa transisi, pandemi Covid-19 yang sudah sangat berdampak sangat luar biasa. Di berbagai belahan dunia lainnya pun  telah banyak yang memilih menerapkan aturan aturan new normal agar kehidupan sosial dan perekonomian bisa berjalan. 

Minggu, 05 Juli 2020

Menjelajahi Destinasi Kediri dan Blitar


Sebuah perjalanan beberapa tahun lalu (2017, dan baru bisa nulis saat ini) bersama komunitas pejalan dari kota berikon Monas (Backpacker Jakarta). Bertolak dari stasiun Pasar Senen, perjalanan yang ditempuh kurang lebih 10 jam hingga Kami tiba di Stasiun Kediri di pagi hari.

Stasiun Kediri ini tepat letaknya ada di  timur Jalan Dhoho, Kota Kediri, dengan design bangunan kuno yang dibangun sejak zaman Pemerintahan Hindia Belanda masih berdiri kokoh.

Stasiun Kediri ini termasuk salah satu stasiun tua yang ada di Jawa Timur. Terdapat sebuah jam tua yang identic dengan stasiun Kediri ini, sebuah benda legendaris yang menjadi saksi bisu ribuan cerita suka dan duka entah tentang perjumpaan ataupun  perpisahan.

Minggu, 28 Juni 2020

Beberapa Faktor Penyebab Menurunnya Tekanan Darah

Cek Tekanan Darah (sumber gbr : Pixabay)
Ketika sering merasa pusing dan mata terasas berkunang kunang tanpa alasan yang jelas? Jika iya, Kamu patut mewaspadainya, karena bisa jadi Kamu sudah menderita tekanan darah rendah atau hipotensi. Tekanan darah rendah atau hipotensi merupakan kondisi yang terjadi saat tekanan darah berada dibawah 90/60 mmHg. Tekanan darah normal untuk orang dewasa sekitar 120/80 mmHg, tetapi ada juga orang dewasa dengan tekanan darah 80/60 mmHg namun tidak merasakan apa apa. 

Memang tekanan darah pada setiap orang itu berbeda beda, kebanyakan orang menganggap remeh penyakit tekanan darah rendah ini, padahal jika penyakit ini tidak segera diatasi dapat membahayakan. Pasalnya menurunnya tekanan darah yang terlalu rendah dapat menyebabkan jantung dan otak kekurangan oksigen sehingga menyebabkan penurunan kesadaran bahkan kematian. 

Oleh karena itu sangat penting untuk Kamu mengetahui penyebab tekanan darah rendah supaya tidak mengalami hal hal yang tidak diinginkan. Berikut dibawah ini beberapa faktor penyebab menurunnya tekanan darah diantaranya yaitu : 

Sabtu, 20 Juni 2020

5 Cara Efektif Mencari Peluang Kerja

Ilustrasi - Para Pencari Kerja (Doc. Vectorstock)
Banyaknya kebutuhan hidup yang harus dipenuhi mendorong seseorang untuk bekerja dimana nantinya akan mendapatkan penghasilan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan lainnya. Disamping itu, dengan bekerja kerap bisa menjadi identitas diri di mata masyarakat. Pasti ga mau kan di cap pengangguran ?

Lebih dari itu, dengan bekerja Kita tentu berharap bisa memperoleh kehidupan yang lebih layak dan  semakin hari kehidupan bisa akan lebih baik. Tentunya untuk mencapai hal tersebut semangat kerja yang tinggi harus dimiliki. 

Dalam berbagai informasi maupun workshop sering sekali di gaungkan berwirausaha jauh lebih baik dibandingkan bekerja dengan orang lain. Pendapat itu memang tidak keliru, akan tetapi bukankah untuk memulai usaha sudah barang tentu membutuhkan modal dan persiapan yang tidak sedikit. Tidak ada salahnya untuk mencari pekerjaan, apalagi di masa Pandemi seperti sekarang angka pengangguran kian bertambah. Setidaknya 5 tips berikut bisa menjadi pertimbangan untuk diterapkan dalam memanfaatkan dan mencari peluang kerja memasuki era new normal :

Sabtu, 13 Juni 2020

5 Drama Korea Bertema Cinderella

Ilustrasi Drakor Bertema Cinderella (Doc. Freepik)
Dongeng Cinderella merupakan salah satu kisah klasik yang disukai banyak orang dan telah diadaptasi dalam berbagai versi berbeda. Menceritakan tentang wanita miskin yang berhasil menikah dengan pangeran kaya raya. Kendati memiliki cerita klasik, berbagai kisah yang mengangkat tema Cinderella ini tidak pernah sepi dari penonton.  

Salah satunya diubah menjadi versi drama Korea. Cerita tentang wanita miskin dan pria kaya menjadi salah satu kisah dari serial drama Korea yang dramatis dan masih cukup diminati dengan genre semacam ini. Kali ini Aku mau rekomendasiin 5 drama Korea yang mengangkat cerita bertema Cinderella. Sebenarnya cukup banyak, tapi aku akan rekomendasi in drama berikut (Jadi, jika tak ada di list ini bisa saja ada di list tema lain yang sudah aku ulas.)

Baca Juga : 5 Serial Drama Bertema Fantasi

1) Cinderella and 4 knight (2016)

Cinderella and 4 Knight (Doc. Soompi)
Selain ceritanya yang romantis dengan diberi bumbu komedi, salah satu daya tarik drama Korea ini adalah sentuhan-sentuhan elemen cerita klasik Cinderella di beberapa bagian. Menceritakan tentang Eun Ha Won (Park So Dam) ditinggal meninggal ibunya karena insiden kebakaran. Ayahnya yang berprofesi sebagai supir truk menikah lagi dengan seorang wanita beranak satu. Mereka tinggal satu atap di rumah yang begitu sederhana, karena sang ayah jarang pulang sehingga tak pernah mengetahui perbuatan semena-mena yang dilakukan sang Ibu tiri dan saudari tiri Eun Ha Won.

Minggu, 07 Juni 2020

Program Donasi SGM Eksplor dan Alfamart Untuk Driver Ojek Online

Wabah virus covid-19 yang menyebar secara global tak terkecuali di Indonesia, nyatanya memberikan dampak yang cukup besar bagi seluruh masyarakat. Salah satunya yakni stabilitas perekonomian yang  merosot tajam. Efeknya tidak hanya pengusaha besar yang terdampak, pelaku UMKM dan sektor informal tak luput terkena imbas. Penyebaran nya yang kian masif begitu berpengaruh bagi pencari nafkah yang mengandalkan pemasukan harian seperti driver ojek online.

Program Donasi SGM Eksplor & Alfamart untuk Ojol
Semenjak pemberlakuan pembatasan sosial, driver Ojek Online seperti yang di geluti tetangga Aku pun, mengakui jika pendapatan semakin kecil, pemesanan jauh lebih sedikit bahkan cenderung hampir tidak ada.Lewat kebijakan yang diterapkan, pengemudi ojek online dilarang membawa penumpang dan hanya diperbolehkan mengantar barang serta makanan.

Jumat, 29 Mei 2020

Realisasi Mengunjungi Karimun Jawa Ketika Wabah Corona Berakhir

Ikon Tulisan KarimunJawa (Sumber gbr : DetikTravel)
Menjelang akhir 2019 dunia gempar dengan ditemukannya wabah di Wuhan, yang terus menyebar hingga penjuru dunia sehingga statusnya menjadi Pandemi. Menurut theconversetion(com) Pandemi adalah tingkat tertinggi untuk darurat kesehatan global dan menunjukkan bahwa wabah yang meluas ini mempengaruhi banyak wilayah di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, sejak sekitar Maret 2020 dan jumlah pasien positif terus meningkat sehingga diberlakukan PSBB  (Pembatasan sosial berskala Besar) yang mengharuskan Kita untuk beraktivitas dari rumah.

Hampir 3 bulan di rumah aja tentu kerap ada rasa jenuh menghampiri, tapi demi memutus mata rantai dari penyebaran virus maka peraturan harus ditaati tak terkecuali dengan menjalani standard protokol kebersihan dan kesehatan. Terkadang ada rasa rindu ingin kembali melalang buana, ke berbagai destinasi indah di negeri ini.

Jika Pandemi ini telah berakhir Aku jadi ingin merealisasikan rencana untuk mengunjungi kota Jepara, kota yang terkenal dengan julukan Bumi R.A Kartini ini menyimpan berbagai destinasi menarik. Ada beberapa pantai yang rasanya memanggil-manggil untuk di datangi. Selain itu disini juga banyak pengrajin karya ukir, patung dari produk kayu jati yang bahkan sudah banyak di ekspor hingga mancanegara.

Sabtu, 23 Mei 2020

5 Serial Drama Korea Bertema Fantasi

Selama masa pandemi yang terjadi tahun ini dan kian banyak yang berkegiatan di rumah, tampaknya semakin banyak orang yang mulai menggandrungi drama korea. Nah..Aku mau rekomendasiin 5 drama Korea yang bergenre/ memiiliki tema fantasi (sebenarnya cukup banyak, tapi opsi Aku cukup lima aja ya yang lumayan rekomended untuk di saksikan).

Bisa di bilang genre fantasi di Drama Korea itu paling populer dikalangan para penikmat serial k-drama ini. Penggabungan antara bumbu – bumbu sebuah dongeng ataupun cerita fiksi ini sukses membuat para penonton drama korea semakin penasaran dan tidak ingin ketinggalan keseruan cerita yang disajikannya. Dan berikut beberapa diantaranya :

* My Girlfriend Is a Gumiho ( 2010 )

Sumber Gambar : Asianwiki (com)
Sebuah legenda di Jepang dan Korea terkenal kisah Gumiho yakni siluman rubah dengan ekor sembilan, yang konon dalam keyakinan di sana, Gumiho akan mengubah wujud jadi wanita cantik dan mendekati laki-laki, kemudian dibunuh untuk dimakan hatinya. K-drama My Girlfriend Is a Gumiho bermula ketika Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) melarikan diri dari paksaaan kakeknya untuk masuk asrama padahal mimpinya ia ingin jadi artis laga.

Rabu, 13 Mei 2020

4 Pilihan Laptop Dengan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau

Sumber Gambar : idntimes (com)
Membeli laptop dengan harga Rp 9/10  jutaan sebenarnya cukup tanggung karena sudah begitu banyak laptop berkelas di atas harga Rp 10 juta. Tetapi, pastinya tidak semua orang membutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik. Tentu saja, sebagian orang, termasuk kamu dengan menambah Rp 2 juta bukan lagi perkara yang mudah. Oleh karena itu, kamu tetap membeli laptop dengan harga Rp 9/10  jutaan.

Sesungguhnya, laptop dengan harga Rp 9-10 juta sudah mempunyai kualitas spesifikasi yang tergolong sangat baik. Adapun, beberapa di antaranya di bekali dengan spesifikasi kelas tertinggi seperti pada umumnya laptop dengan harga  Rp 11 juta ke atas. Lalu , apa saja laptop dengan spesifikasi terbaik dengan harga Rp 9-10 jutaan? Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja baca infonya di bawah ini.

- Acer Aspire A514 5 10510 i7 

Sumber gambar : carisinyal (com)

Selasa, 12 Mei 2020

Siapa Yang Wajib Melaksanakan Puasa di Bulan Ramadhan ?

Ramadhan Karem (Doc. Freepik)
Kedatangan bulan suci  Ramadhan selalu disambut dengan suka cita sebab banyak sekali amalan amalan yang dapat dilakukan seorang muslim pada bulan istimewa ini. Berpuasa di bulan Ramadhan adalah salah satu rukun Islam. Oleh karenya makna bula Ramadhan bagi umat islam sangatlah besar sebab penuh dengan berbagai macam kebaikan serta keberkahan.

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan stidaknya harus melaksanakan semua syarat wajib puasa agar lebih sah dan tidak sia-sia Yuk ketahui syarat wajib bagi orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, setidaknya syarat wajib puasa berikut dipenuhi:

  1. Jika seseorang adalah Muslim
  2. Baligh / puber
  3. Memiliki akal
  4. Mampu (Orang yang tubuhnya dapat mentolerir puasa)
  5. Suci (membebaskan wanita yang mengalami menstruasi dan pendarahan postpartum (nifas))

Penjelasan siapa yang wajib berpuasa secara islam

Senin, 11 Mei 2020

Rekomendasi Wisata Pantai Menarik Yang Ada di Padang

Wisata pantai memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat banyak diminiati bagi semua kalangan,selain menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah serta memiliki fasilitas dan wahana air yang sangat menyenangkan,Kita juga dapat bersantai-santai di pantai sambil bermain pasir putih,tidak hanya itu kita juga dapat merasakan keindahan alam bawah laut yang sangat indah,nah jika Kamu ada rencana berkunjung ke Sumatera Barat tepatnya di kota Padang, kebetulan sekali Aku ingin mengulas beberapa tempat wisata terindah di indonesia yang ada di kota tersebut. Simak baik-baik ya.

Pantai Padang (Doc. Tripadvisor)
1.Pantai Padang

Seperti namanya yaitu Pantai Padang, letaknya berada di Padang. Pantai ini merupakan salah satu pantai menarik yang ada di Padang.di Pantai ini ada tulisan Padang Kota Tercinta yang menjadi ikon menarik di Pantai ini. Memiliki hamparan perairan pantai yang sangat luas selain itu pantai ini memiliki pasir putih yang lembut. Banyak keluarga dan anak muda yang datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan panoramanya. Tidak hanya itu saja, di Pantai ini juga memiliki berbagai macam masakan kuliner khas padang yang akan memuaskan perut, apalagi masakan khas padang terkenal dengan kelezatan rasanya. Hmm..bagaimana apakah kamu tertarik?

Sabtu, 09 Mei 2020

Berkunjung Ke Masjid Cheng Hoo Pasuruan Yang Strategis

Meski Ramadhan saat ini tengah mengalami Pandemi yang kian hari lihat berita makin sedih karena jumlah kasusnya kian bertambah. Tetapi jangan sampai mengurangi hikmah dari ibadah di bulan suci. Tentu merasa kehilangan momen-moment menyenangkan yang biasa terjadi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Seperti mengunjungi masjid.

Seiring berjalannya waktu, bangunan Masjid kali ini sudah mengalami banyak kemajuan dengan design dan arsitektur nya yang indah. Oleh karenanya, kini Masjid tak hanya sekedar tempat ibadah atau pengkajian ilmu agama, bahkan kerap di nobatkan menjadi tempat untuk wisata religi.


Seperti yang Aku akan ulas ini dengan bangunan uniknya yang mengadopsi kulturasi negeri Tiong Hoa, bangunan Masjid Cheng Hoo sudah ada beberapa di Indonesia. Salah satunya yang ada di Pasuruan- Pandaan. Berada di Jl. Raya Kasri, Pandaan, Kabupaten Pasuruan –  Jawa Timur. Lokasinya cukup strategis tepatnya di pertigaan Jalan Raya Pasuruan-Malang-Tretes, mudah telihat ketika hendak pergi ke Malang dari arah Surabaya atau sebaliknya.

Jumat, 01 Mei 2020

Inilah Manfaat Mengetahui Ramalan Zodiac

Zodiac dan perbintangan (Sumber Gambar : Freepik)
Sejak zaman media cetak masiih berjaya di era-nya, kolom zodiac kerap kali jadi favorite Tetapi di era digital seperti sekarang tidak terlalu sulit menemukan informasi horoscope per harinya. Meski sebenarnya  sedikit dari masyarakat yang beranggapan, bahwa ramalan zodiac itu hanyalah sebatas mitos belaka. 

Ya, anggapan tersebut memang sah-sah saja, karena setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda. Kendati demikian, tak sedikit juga dari mereka yang percaya terhadap ramalan bintang hari ini lho. Nah, berbicara soal zodiac, konon ada beberapa manfaat yang akan didapat bagi mereka yang percaya dan mengetahui ramalan zodiac. Manfaat seperti apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Dapat Memberikan Perasaan Positif

Perlu kalian ketahui, bahwa sesuatu kabar yang baik itu bisa membuat perasaan menjadi senang bagi para pendengarnya. Ya, meskipun ramalan zodiac tersebut belum tentu benar dan kamu tidak mempercayainya, tapi setidaknya ramalan zodiac ini bisa memberikan perasaan positif. 

Rabu, 29 April 2020

Ramadhan di Tengah Pandemi Coronavirus

Sumber gambar : Freepik
Ramadhan tahun ini Kita menjalaninya dengan suasana berbeda. Dengan perkembangannya yang kian masif, coronavirus telah merubah pola aktifitas dikeseharian. Tak terkecuali di bulan suci mulia ini, dengan adanya himbauan social distancing maka beribadah pun sedikit berbeda karena harus mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 dengan berdiam diri di rumah.

Secara otomatis berdampak pada tradisi dan kebiasaan di bulan Ramadhan. Jika biasanya umat Muslim menjalankan ibadah puasa dengan berbuka bersama atau sholat tarawih di masjid secara berjamaah, di tengah Pandemi seperti sekarang sebisa mungkin  harus menghindari keramaian atau jangan sampai berkelompok, sehingga ibadah tetap bisa dilakukan bersama anggota keluarga inti, di rumah masing-masing.

Kendati demikian, keadaan seperti sekarang Kita tetap bisa memaksimalkan puasa di bulan Ramadhan dengan menerapkan gaya hidup yang lebih baik, agar tubuh tetap sehat selama beribadah dan beradaptasi untuk membuat tetap terasa bugar di sepanjang bulan suci sehingga imunitas pun terjaga.

Secara umum beberapa hal yang bisa di lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama Ramadhan adalah dengan tetap mengonsumsi makanan bergizi, beristirahat yang cukup, rutin berolahraga, juga memiliki gaya hidup yang teratur.

Jumat, 24 April 2020

Wujudkan Rumah Bersih dan Sehat Untuk Kenyamanan Tempat Tinggal

Cat Anti Bakteri

Sebuah rumah tak sekedar sebagai tempat berlindung dan berpulang dari aktivitas para penghuninya. Lebih dari itu, rumah adalah sebuah hunian yang bukan hanya untuk singgah, tapi segala hal yang kita miliki tentang tempat menetap juga rasa untuk berbagi perasaan nyaman dan bahagia bersama keluarga.

Kenyamanan sebuah rumah tinggal tidak hanya ditentukan oleh lokasi, desain yang cantik, atau bahan bangunan yang digunakan tetapi juga bisa memberikan ketenangan dan tidak membuat penghuninya menjadi stress. Hal utama untuk membuat rumah terasa nyaman adalah memperhatikan kebersihannya. Rumah yang bersih tidak hanya membuat betah, tapi juga baik untuk menjaga kesehataan seluruh yang orang yang mendiaminya.

Oleh karenanya, membersihkan rumah secara rutin harus dilakukan. Karena jika rumah kotor dan berantakan, hal ini tentu akan membuat tidak nyaman bagi yang menempati. Rumah yang bersih merupakan hunian yang sehat sehingga tentu saja mengurangi resiko dari terjangkitnya berbagai penyakit berbahaya.

Minggu, 19 April 2020

Cek Pusat Informasi Corona, Yuk Bersama Cegah Penyebaran Covid-19

Sumber Gambar : Freepik
Virus yang disebut Covid-19 ini dengan cepat menyebar di banyak penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Telah banyak korban yang terinfeksi hingga menyebabkan kematian. Agar terhindar dari virus ini, ketahui dahulu bagaimana cara memutus penularan virus corona. Cek update Pusat Informasi Corona untuk membatasi penyebaran berita hoax terutama di dunia maya yang berkaitan dengan fakta dari pandemi ini.

Masyarakat diminta untuk tak terlalu panik dan tetap menjaga kesehatan masing-masing. Penyebaran virus yang semakin masif kerap kali membuat banyak orang menjadi takut dan panik.

Bahkan ada beberapa diantaranya yang tiba-tiba merasa batuk, pilek. Namun bisa saja hal tersebut ternyata karena gangguan mental psikomatik. Yakni gangguan kesehatan fisik yang muncul karena pikiran dan emosi, bukan berasal dari infeksi dan bisa disebabkan karena stres berat, yang akhirnya membuat sistem imun jadi melemah serta membuat jadi sakit.

Sabtu, 18 April 2020

Di Rumah Aja Merawat Diri Dengan Nivea Hijab Series


Saat ini, Kita tengah menghadapi pandemi yang begitu meresahkan bagi seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Hingga akhirnya diterapkanlah Social Distancing dengan menjaga jarak dan tetap berada di rumah. Keadaan seperti ini memang tak dipungkiri sangat membuat jenuh dan bosan. Meski demikian tak ada salahnya jika kegiatan di rumah diisi dengan perawatan diri sebab kesehatan kulit tetap harus terjaga.

Selama Dirumah aja, Kita disarankan untuk rutin berjemur diwaktu yang tepat dan sering mencuci tangan selama 20 detik untuk menghindari kuman. Akan tetapi cara itu membuat kulit lebih mudah kering. Setelah setiap mencuci tangan atau sebelum berjemur, ingatlah untuk selalu menggunakan pelembab kulit yang lembut.

Selain itu, negeri Indonesia memiliki iklim tropis yang bisa membuat tubuh mudah berkeringat akibat cuaca panas menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk perawatan kulit.Terlebih perempuan Indonesia begitu banyak yang mengenakan Hijab. Dimana sehari-harinya kerap mengenakan busana berlapis dan tertutup sehingga butuh perawatan kulit lebih ekstra.