Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 29 September 2023

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact Permudah Multitasking

Berkembangnya zaman yang serba menuntut kecepatan, rasanya tidak asing menjumpai orang dengan mobilitas yang tinggi dan menjalani aktivitasnya secara multitasking. Dengan situasi seperti ini tentunya membutuhkan perangkat yang bisa menunjang segala aktivitas dengan segenap inovasi yang bisa melakukan pekerjaan dinanapun secara fleksibel. 

Seorang dengan dengan mobilitas tinggi pastinya membutuhkan smartphone  mumpuni yang bisa digunakan untuk kebutuhan multitasking. Di era yang segalanya mengandalkan digitalisasi, kebermanfaatan smartphone kini bukan sekedar untuk komunikasi saja, tapi juga untuk menyelesaikan pekerjaan, editing video, streaming dan lainnya. Semua bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Diantara banyaknya keluaran smartphone berukuran lebar tapi tampaknya tak mengurangi peminat juga bagi penggemar smartphone berukuran kecil dan ringkas yang akan lebih memudahkan mobilitas sebab smartphone compact lebih mudah dikantongi. Terus berinovasi pada produknya, ASUS kembali menghadirkan smartphone compact dan powerful. Resmi di rilis pada 29 September 2023 ini, ASUS Zenfone 10 ini memiliki ukuran hanya 5,9 inci, begitu sesuai dengan tagline "Mighty on Hand".

Dengan ukuran dimensi ASUS Zenfone 10 yang ringkas tentunya akan memberikan handling yang nyaman. Genggaman terasa sangat erat dan bagi penggunanya bisa mendapatkan proses pengoprasian smartphone yang sangat mudah, terutama dengan satu tangan saja. Cukup sesuai untuk seorang yang sering multitasking, sebab bisa melakukan aktivitas lain dengan tangan yang satunya.

Spesifikasi Handal ASUS Zenfone 10 

Meskipun compact, ASUS Zenfone 10 punya spesifikasi yang tidak dapat diremehkan. Dipersenjatai dengan chip besutan Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 2 mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, hal ini memungkinkan kenaikan performa central processing unit (CPU) yang akan memberikan performa sangat cepat. Disematkan fitur edge tools sehingga membuat akses ke control panel dan berbagai aplikasi jadi semudah satu gerakan jari. 

Kualitas chipset yang mumpuni menentukan seberapa baik sebuah smartphone dalam mengakomodasi kebutuhan pengguna, termasuk dalam menunjang produktivitas, bermain game ataupun kertika pembuatan konten kreatif. Fitur Snapdragon Elite Gaming memberikan kemampuan gaming mobile dan multitasking yang lancar.

ASUS Zenfone 10 memiliki layar AMOLED dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Layar ini memiliki refresh rate 144 Hz yang memberikan pengalaman visual yang maksimal dan responsif. Layarnya memiliki tingkat kecerahan yang tinggi, sehingga dapat digunakan dengan nyaman di berbagai kondisi pencahayaan.

Smartphone ini memiliki design yang simpel namun tetap kokoh, dengan bodi yang terbuat dari aluminium dan kaca. ASUS Zenfone 10 juga memiliki sertifikasi ketahanan air dan debu IP68. Suatu bentuk komitmen ASUS dalam peduli dengan planet terefleksi dalam Zenfone 10 dimana tutup belakangnya berbahan ramah lingkungan yakni polikarbonat berbasis bio untuk mengurangi penggunaan bahan petrokimia dan membantu meminimalkan jejak karbon. Kemasannya juga lebih mudah didaur ulang, menggunakan kertas daur ulang dan tinta berbasis kedelai.

Gadget anyar ASUS Zenfone 10 didukung dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB, memori UFS 4.0 512GB untuk memberikan performa terbaik, serta baterai 4300mAh. Dalam Zenfone 10,  Asus menyematkan teknologi pengisian baterai nirkabel menggunakan teknologi Qi 15W, dan pengisian dengan kabel HyperCharge 30W. Dengan penyematan CPU dan komponen yang efisien energi, smartphone ini pun mampu meningkatkan daya tahan baterai Zenfone 10 hingga 12,9%.

Fitur Unggulan Kamera ASUS Zenfone 10

Saat ini semakin marak unggahan dengan konten visual, baik itu video maupun foto. Berupaya memenuhi harapan banyak orang akan fitur unggul kamera di smartphone, ASUS Zenfone 10 menyematkan kamera belakang 50MP dwngan sensor Sony IMX 766, serta lensa ultrawide 13MP bersudut 120 derajat. Masih di bagian kamera belakang juga dibekali dengan fitur ultrafast autofocus yang bisa bereaksi halus terhadap perubahan autofokus dan Adaptive EIS, gyro bawaan untuk mendeteksi gerakan sehingga kamera bisa menyesuaikan secara dinamis ukuran bidang pandang supaya video tetap stabil

Sementara bagi penggemar selfie kamera depannya ASUS Zenfone 10 dibekali 32MP yang ditingkatkan dengan sensor RGBW dan kerapatan piksel 1,4 mikrometer. Juga disertakan teknologi AI yang bisa mendeteksi wajah maupun objek dengan akurat.

Suka membuat video saat perjalanan ? fitur unggulan ASUS Zenfone 10 semakin lengkap dengan adanya 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, dimana gimbal optical image stabilizationnya akan membuat video tidak bergoyang meskipun kamera bergerak.

Gimbal akan memantau pergerakan ponsel dan menggunakan informasi itu untuk menyesuaikan seluruh modul kamera. Dengan Hybrid Gymbal Stabilizer terbaru, Zenfone 10 bisa mengompensasi pergeseran hingga 3 derajat.

Asus membenamkan teknologi Nokia OZO Audio yang menawarkan beragam fungsi, salah satu yang paling sederhana adalah Wind Filter. Menjadi nilai lebih juga bagi spesifikasi yang dibenamkan dalam smartphone ASUS Zenfone 10 dimana terdapat teknologi Ozo yang bisa menahan hembusan angin dan meminimalisir noise saat melakukan perekaman. Sehingga hasil suara jadi lebih jernih.

Tersedia dengan 5 pilihan warna yang stylish dan kekinian, ASUS Zenfone 10 bisa memaksimalkan gaya sehari-hari dengan varian warnanya Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Aurora Green dan Starry Blue.

Menemani dikeseharian yang selalu dinamis, maka ASUS Zenfone 10 bisa untuk menjadi pilihan. Dengan ukurannya yang compact jadi lebih mudah dan fleksibel saat dibawa. Bahkan bisa di tempatkan ke dalam saku. Yang tak kalah epic tentunya ada spesifikasi dan fiturnya yang super lengkap. Jadi semakin mempermudah menyelesaikan pekerjaan atau aktivitas lainnya secara multitasking.

Informasi Pembelian ASUS Zenfone 10

Selama edisi spesial Zenfone 10 juga memberikan Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899.000.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.


10 komentar:

Anisa mengatakan...

Keren banget mmemang, Kak smartphone keluaran Asus ini. Terlebih lagi Asus Zenfone 10 ini

Dina mengatakan...

Memudahkan sekali nih ya, Kak kalau hendak melakukan charging. Soalnya sudah menggunakan wireless charging nih

Indra mengatakan...

Fitur dan keunggulan dari Asus Zenfone 10 ini ternyata banyak banget ya, Kak

Lina mengatakan...

Baterainya sangat awet nih ya, Kak. Sangat cocok buat membantu kegiatan sehari-hari

Sasa mengatakan...

Wah artikelnya sangat membantu sekali nih, Kak. Terima kasih atas informasinya ya

Indra mengatakan...

Bisa tahan air juga nih ya, Kak Asus Zenfone 10 ini. Memang sangat keren

Nyi Penengah mengatakan...

hp incaran saat ini nih, harganya lumayan pol semoga ada rejeki punya asus
dari dulu pengen punya merek asus belum kesampaian

Mugniar mengatakan...

Kujatuh cintaa sama Zenfone ini. Ukurannya kecil, ringkas, pastinya lebih memudahkan mobilitas orang yang multitasking. Terlebih ada warna ijonyaa. :)

lendyagassi mengatakan...

Dari desainnya unik ya..
Anti-mainstream banget. Diantara para HP yang saling balapan untuk besar-besaran layar, tapi Asus Zenfone 10 punya ciri bahwa dimensinya compact sehingga nyaman digenggam apalagi digunakan.

Fanny_dcatqueen mengatakan...

Aku tuh pas liat ada warna merah, langsung naksiiir mba 😄😄❤️. Suka banget merah soalnya. Tapi sayang brand hp yg aku pake jrg ngeluarin atau bahkan ga pernah ada warna merah 😅.

Kereen ih SPECS nya. Apalagi gimbal sampe 6 dan ada noice reduction. 👍🏿

Untuk harga udh worth it bangeeet. Aku biasanya kalo hp ga mau lebih dari 15 juta. Jadi kalo masih masuk kisaran itu, msh okelah dibeli