Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 24 Februari 2019

Kelestarian Hutan Menjadi Tanggung Jawab Bersama Semua Pihak

Indonesia diberkahi dengan hutan-hutan tropis terluas dan beragam hayati, negeri ini kaya akan keragaman jenis populasi di dalamnya. Namun, saat ini keberadaannya kian memprihatinkan. Semakin terkikis karena seringnya terjadi penebangan secara liar dan kebakaran hutan.

Indonesia kaya keragaman hayati
Penebangan liar sangat merugikan bagi kehidupan, karena keberadaan hutan sangatlah penting sebagai penjaga keseimbangan alam. Hutan Indonesia memiliki peran besar secara umum sebagai paru-paru dunia dimana berfungsi untuk menyerap racun karbondioksida dan menghasilkan oksigen. sehingga menghasilkan udara yang bersih.

Rabu, 20 Februari 2019

Semarak Keseruan Gelaran Hijab Celebration Day 2019

Bulan kedua dalam penanggalan Masehi ini selalu merupakan bulan istimewa bagi Saya, dan pada tanggal yang sama 01 Februari ternyata selama beberapa tahun terakhir kerap diperingati sebagai World Hijab Day. Sebuah perayaan yang awalnya dicetuskan oleh seorang Muslimah di New York bernama Nazma Khan. Tujuannya sederhana, yakni memperkenalkan hijab kepada seluruh umat beragama di dunia. Turut menyemarakan kegiatan tersebut e-commerce busana muslim HIJUP menggelar Hijab Celebration Day di Mall Bintaro Xchange, Tangerang Selatan pada Minggu 17 Februari 2019.

Gelaran yang diadakan untuk kedua kalinya, HIJUP berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) beserta 8 Perusahaan BUMN dan anak usahanya. Tujuannya tak lain untuk menginspirasi para muslimah millenials agar dapat terus mengembangkan dirinya. Diisi dengan berbagai aktivitas mulai dari olahraga seperti fun run dan family run, talkshow interaktif, bazar industri halal pilihan yang melibatkan lebih dari 1.000 millennials muslimah.

Rabu, 06 Februari 2019

6 Destinasi Ikonik di Sumatera Barat

Jika Kita mengingat kembali kisah legenda Nusantara, yang terbesit dalam ingatan untuk pertama kali adalah Malin Kundang. Kisah anak durhaka yang dikutuk Ibunya menjadi batu.


Akan tetapi dalam tulisan kali ini Saya tidak akan membahas tentang legenda yang sudah termahsyur itu. Ini adalah kisah perjalanan Saya menelusuri berbagai destinasi keindahan ranah minang.

Perjalanan yang sudah cukup lama sebenarnya, tapi tenang rekam jejak di foto dan videonya masih tersimpan rapi dan saat ini Saya ingin berbagi penglaman melalui tulisan.

Pesawat yang khas dengan pantunnya itu mengantarkan Saya selamat di bandar udara Minangkabau. Serasa mimpi sebenarnya, karena ya Sumatera Barat menjadi destinasi yang Saya dambakan untuk kunjungi. Beruntung teman komunitas yang berangkat pada periode kala itu sangat menyenangkan bahkan serasa seperti keluarga.