Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 28 Februari 2023

Merek CCTV Terbaik Yang Bisa Digunakan di Restricted Area

Kamu pasti sudah sering melihat adanya area terlarang atau restricted area di tempat-tempat umum. Biasanya memang dibutuhkan merek CCTV terbaik agar pengawasan area tersebut berjalan secara efektif dan optimal. Apalagi jika restricted area ini cukup berbahaya dan memang tidak seharusnya dijangkau publik. 

Sumber Gambar : https://pixabay.com/id/photos/tanda-jangan-masukkan-taman-kebun-7752275/

Area terlarang seperti ini bisa Kamu jumpai di berbagai tempat. Biasanya ada kriteria tertentu yang membuat area tersebut jadi terlarang untuk dimasuki publik. Penyebab utamanya adalah karena faktor keamanan dimana area tersebut mungkin punya potensi bahaya yang akan merugikan masyarakat jika berada di sana. 

Tips Pemasangan CCTV di Restricted Area

Tentu saja pemasangan CCTV di area terlarang semacam ini harus dilakukan dengan benar. Pengawasan tempat penting seperti ini memang harus dilakukan cukup ketat, apalagi jika lokasi di sekitarnya cukup ramai. Berikut adalah beberapa tips pemasangan CCTV di restricted area demi menjaga keamanan masyarakat di sekitarnya:

1. Pasang di Spot yang Penting

Pertama-tama perlu ditentukan dulu titik pemasangan CCTV tersebut. Tentu ada lebih dari satu titik yang bisa dipasangi CCTV agar pengawasan keamanan bisa lebih optimal. Titik pemasangan ini bisa disesuaikan dengan kondisi area tersebut. Pastikan bahwa semua CCTV yang terpasang bisa memberikan pengawasan optimal dan mencakup area seluas mungkin. 

Semakin luas restricted area yang ingin diawasi mungkin akan semakin banyak CCTV yang perlu digunakan. Penting juga untuk memastikan bahwa CCTV terpasang di titik-titik yang memang paling rawan. Sudah pasti CCTV juga harus dipasang di area yang mudah dimasuki masyarakat. 

Jangan lupa, pastikan untuk memasang CCTV di area yang tidak terhalangi objek lain. Khususnya untuk restricted area terbuka yang biasanya akan dipengaruhi oleh banyak objek. Pastikan lokasi CCTV tadi tidak mudah tertutup oleh objek lain sehingga hasil pengamatannya akan selalu optimal. 

2. Gunakan CCTV Terbaik

Pastikan untuk memilih CCTV IP camera terbaik dengan kualitas yang bisa diandalkan. Tentu ini sangat penting untuk Kamu lakukan agar bisa mengoptimalkan fungsi pengawasan area terlarang tadi. Jika CCTV yang dipasang tidak memiliki kualitas bagus dan hasil rekamannya tidak jelas maka pengawasan juga pasti jadi kurang optimal. 

Pilihlah produk CCTV yang bisa merekam secara real time. Selain itu pastikan juga hasil rekamannya berkualitas bagus, jernih, dan tajam. Ini akan mempermudah proses pengawasan hasil rekaman. Pastikan juga produk CCTV tersebut bisa bekerja dengan baik siang maupun malam. 

Restricted area perlu diawasi selama 24 jam. Jadi memang sudah pasti Kamu akan membutuhkan produk CCTV yang kualitas dan performanya benar-benar bagus. Jangan sampai mempertaruhkan keamanan orang lain karena sistem pengawasan yang kurang optimal. 

3. Aktifkan Sistem Alarm

Tentu saja pemasangan CCTV di restricted area ini sebaiknya disambungkan dengan sistem alarm. Ini sangat penting untuk dilakukan agar Kamu bisa mendapatkan tanda atau sinyal jika sewaktu-waktu CCTV menangkap kejadian mencurigakan. Sistem alarm ini bisa memberikan pertanda kepada tim keamanan agar langsung menuju ke restricted area tadi. 

Sehubungan dengan sistem alarm ini, memang sangat disarankan untuk memilih jenis CCTV yang kemampuan perekamannya bisa real time. Jadi sinyal alarm yang diberikan juga tidak delay. Ini akan sangat membantu kerja petugas keamanan dalam melindungi area terlarang tersebut.  

4. Berikan Tanda Adanya CCTV

Sangat penting untuk memberikan tanda adanya CCTV di sekitar restricted area. Jadi tidak hanya sekadar memasang CCTV sebagai pengawas namun juga harus ada tanda sebagai bentuk peringatan kepada orang-orang di sana. Ini dilakukan agar masyarakat benar-benar tahu kalau tempat tersebut adalah area terlarang dan diawasi oleh CCTV jadi mereka segan untuk masuk ke sana. 

Banyak orang yang tidak menyadari kalau sebuah lokasi diawasi oleh CCTV. Jadi efek takut karena pemasangan CCTV tidak begitu kuat. Padahal ini cukup penting agar orang-orang jadi lebih aware dan tidak sembarangan memasuki sebuah area. Oleh sebab itu, jangan lupa pasang adanya peringatan setelah unit CCTV terpasang di spot yang sudah ditentukan sebelumnya. 

5. Lakukan Uji Coba

Jika sistem CCTV sudah terpasang, jangan lupa untuk melakukan uji coba sebagai evaluasi. Kamu bisa langsung mengaktifkan semua CCTV yang sudah terpasang dan mengawasi area-area yang dijangkau CCTV. Perhatikan baik-baik apakah semua CCTV sudah bekerja secara optimal atau belum. 

Di sini Kamu juga bisa melihat apakah posisi CCTV sudah pas atau belum. Apakah ada area yang tidak terjangkau atau tidak. Jika memang masih ada area yang tidak terlihat oleh CCTV maka lebih baik ubah posisi atau sudut pemasangan sehingga bisa terjangkau. 

Sumber Gambar : https://pixabay.com/id/photos/cctv-kamera-keamanan-pengawasan-5318403/

Gunakan Merek CCTV Terbaik Hikvision AcuSense

Pengawasan restricted area memang sangat penting untuk dilakukan. Sesuai namanya, ini merupakan area terlarang yang berbahaya jika dijangkau oleh publik. Supaya pengawasannya lebih efektif maka bisa memakai merek CCTV terbaik Hikvision AcuSense. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh produk CCTV tersebut:

  • Performa hasil rekamannya sangat responsif dan real time. 
  • Punya akurasi rekaman yang tinggi. 
  • Lebih efisien karena hasil rekaman dikelompokkan sesuai kategori.
  • Pemasangannya mudah, bahkan bisa dipasang sendiri. 

Tentu saja produk CCTV ini sangat pas jika digunakan di area terlarang atau restricted area. Hasil pengawasannya sangat detail dan performanya juga sangat bagus. Bisa diandalkan saat siang maupun malam. 

Hikvision AcuSense merupakan pilihan merek CCTV terbaik untuk dipasang di restricted area. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sangat akurat dan hasil rekaman juga jernih. Teknologi canggih lainnya yang disematkan di produk CCTV ini tentunya akan memberi banyak keuntungan bagi Kamu. Untuk info detail mengenai fitur, kategori maupun keunggulan produk ini, silakan cek di sini https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/acusense-products/ .

Senin, 27 Februari 2023

Makin Cerdas ! Inilah 6 Cara Terhindar dari Investasi Bodong

Media online atau televisi sering memberitakan tentang kasus investasi bodong yang marak terjadi. Kamu mungkin pernah mendengarnya atau bahkan mungkin pernah mendapatkan penawaran investasi dengan janji hasil keuntungan berlipat ganda. Sebenarnya investasi bodong adalah penipuan berkedok investasi dan sangat mudah dilakukan melalui aplikasi investasi bodong. Hal ini terjadi akibat kurangnya pemahaman investasi dan keuangan di masyarakat. Kebutuhan hidup yang terus meningkat dan tidak sejalan dengan penghasilan yang didapat membuat masyarakat mudah tergiur dengan penawaran keuntungan cepat melalui investasi bodong.

Sumber Gambar : https://www.pexels.com/photo/young-troubled-woman-using-laptop-at-home-3755755/

Ciri yang paling umum dari investasi bodong adalah menjanjikan keuntungan yang besar dalam waktu singkat. Tidak ada investasi yang bisa didapat dalam waktu cepat dengan hasil yang besar, apalagi dengan modal kecil. Semakin besar keuntungan yang dijanjikan, maka semakin besar pula risiko yang bisa di dapatkan. Kamu mungkin berhasil mendapatkan keuntungan lumayan pada investasi jangka panjang atau dengan menyediakan modal yang besar.

Cara Cerdas Terhindar dari Investasi Bodong

Maraknya penipuan berkedok investasi atau investasi bodong ini sangat meresahkan, apalagi bagi calon investor pemula yang belum memiliki pengalaman berinvestasi. Untuk mendapatkan investasi yang benar, sebaiknya Kamu mempelajari seluk beluk investasi serta lembaga keuangan yang menyediakan layanan investasi. Cari tahu aplikasi investasi terpercaya melalui rekomendasi atau bukti-bukti dari sumber yang terpercaya pula. Lakukan cara cerdas berikut ini agar Kamu terhindar dari investasi bodong.

Sabtu, 25 Februari 2023

Kontribusi Filantropi Islam Dompet Dhuafa Dalam Pengentasan Kemiskinan

Sudah sering kali membaca berita dan informasi akan kesenjangan ekonomi yang terjadi di negeri ini. Ratusan lulusan perguruan tinggi pun sampai saat ini tak sedikit yang masih berjuan mencari pekerjaan. Apalagi pasca pandemi lalu banyaknya perusaahaan yang gulung tikar dan Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) banyak terjadi dimana-mana.

Ilustrasi gambar : Freepik

Bisa dikatakan perekonomian rakyat terasa semakin kacau, sebab kemiskinan meningkat, kesenjangan ekonomi semakin parah. Meskipun pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kemiskinan yang ada, tapi nyatanya sampai saat ini kemiskinan masih menjadi sebuah masalah yang terus membelenggu.

Pada nyatanya, upaya pengentasan  kemiskinan tidak hanya menjadi peran satu pihak saja, namun juga seluruh elemen bangsa. Oleh karenanya dirasa cukup perlu untuk mencanangkan beragam solusi. Sekiranya peran dari lembaga filantropi islam seperti Dompet Dhuafa dirasa perlu untuk menyediakan sebuah sistem agar permasalahan kemiskinan segera dapat diatasi.

Selasa, 14 Februari 2023

Rahasia Cinta "My Blue Summer"

Saat ini sudah memasuki bulan Februari di tahun 2023, bulan kedua dalam penanggalan Masehi yang begitu identik sebagai bulan kasih sayang. Biasanya di bulan ini begitu banyak hal  mulai dari coklat, bunga musik bahkan banyak di putar film atau drama bernuansa romantika. 

Terlepas dari kebiasaan tersebut, Aku menyukai bulan februari karena bertepatan juga dengan tanggal serta bulan kelahiranku. Makanya suka-suka aja sih jika di ibaratkan dengan kasih sayang. Dalam tulisan kali ini Aku ingin merekomendasikan dan mengulas sebuah film yang rasanya cukup pas dengan nuansa cinta. Sebuah china movie yang tayang pada Tahun 2022.

Sinopsis cerita

Senin, 06 Februari 2023

Kulit Kering vs Kulit Dehidrasi, Apa bedanya ?

Masalah yang terjadi saat lapisan kulit paling atas tidak mendapatkan kelembaban yang cukup sering kali menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kulit tampak seperti bersisik, mengelupas, atau bahkan pecah-pecah.

Sumber gambar : Freepik

Memiliki kulit yang sehat tentunya menjadi keinginan semua orang. Dari beragam macamnya, dan kulit kering ini merupakan salah satu klarifikasi jenis kulit yang umumnya diketahui banyak orang selain normal, kombinasi, dan berminyak.

Pada dasarnya kulit kering merupakan kondisi di mana kulit tidak menghasilkan sebum (minyak alami pada kulit yang berfungsi menjaga kelembapannya) yang cukup.

Kamis, 02 Februari 2023

Dompet Dhuafa Gelar Festival Kemanusiaan Jakhumfest Bertajuk Ini Tentang Kita

Jelang akhir bulan Januari kali ini, telah diselenggarakan acara bertajuk Jakhumfest 2023 (Jakarta Humanity Festival) yang berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 28 dan 29 Januari. Gelaran festival kemanusiaan oleh Dompet Dhuafa ini bertempat di area yang tengah happening bagi kaum millenials ibu kota, Gedung Filatelli Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat.


Mengusung tagline #IniTentangKita, Jakhumfest 2023 oleh Dompet Dhuafa menghighlight kedua program meliputi program Indonesia Mendengar dan Pemulihan Cianjur Pascagempa dimana target fokusnya adalah membantu teman-teman tuli.

Berdiri sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa berdedikasi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik dari segi spiritual, ekonomi, maupun sosial. Dengan harapan bisa membantu mengangkat harkat sosial kemanusiaan dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) serta dana sosial lainnya baik dari individu, kelompok maupun perusahaan.