Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 30 Juli 2018

Jaga Hati, Waspadai Hepatitis

Hati Organ Vital Manusia - Ilustrasi (Doc. Freepik)
Menjaga kesehatan tubuh, termasuk semua organnya adalah suatu keharusan salah satunya dengan memperbaiki pola gaya hidup sehat termasuk dalam mengontrol setiap makanan yang di konsumsi. Apabila satu organ terlanjur rusak, meskipun mungkin bisa sembuh, belum tentu fungsinya bisa normal seperti semula.

Organ di dalam tubuh yang tak kalah penting dan memiliki peran vital adalah hati. Letaknya ada di bawah diafragma, di kuadran kanan atas perut. Fungsinya adalah untuk mengatur kerja metabolisme tubuh, mengatur lemak dan menghancurkan racun. Apabila hati terganggu, protein yang diserap akan berkurang, racun atau toksin dalam tubuh tak terkontrol dengan baik, akibatnya akan mempengaruhi keseimbangan asam amino dan mempengaruhi sistem kerja otak. Akibatnya, seseorang yang memililiki gangguan pada hati lebih mudah mengantuk, lemah bahkan bisa menyebabkan koma.

Ada beberapa gangguan hati yang sering terjadi dan salah satu yang umum di tengah masyarakat adalah penyakit hepatitis atau orang awam menyebutnya penyakit kuning. Hepatitis merupakan masalah kesehatan yang terdiri dari 5 (lima ) jenis, yaitu Hepatitis A, B,C,D, dan E, dimana antara jenis virus tersebut tidak saling berkaitan. Penyakit yang menyebabkan peradangan hati ini umumnya berlangsung hingga mencapai 6 bulan. Jika telah memasuki kategori akut bisa menyebabkan kerusakan hingga kanker hati.

Minggu, 29 Juli 2018

Program Beasiswa Menjadi Komitmen Nyata SCG di Bidang Pendidikan

"Pendidikan adalah senjata yang paling kuat. Yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dunia." Nelson Mandela.
Sebuah kutipan dan kata bijak dari seorang tokoh dunia tersebut seakan memberikan gambaran begitu pentingnya dunia pendidikan bagi sebuah peradaban. Itulah sebab suatu bangsa dimana masyarakatnya cakap, pintar dan berpendidikan akan mampu menjadi lebih maju untuk menciptakan suatu inovasi yang akan bermanfaat bagi banyak orang.

Dibeberapa negara berkembang khususnya, perihal pendidikan masih menjadi fokus utama yang harus dibenahi. Permasalahan ekonomi kerap menjadi alasan, jika saja semua masyarakat mekiliki sudut pandang yang lebih luas bahwa sebuah pendidikan bagi generasi bangsa adalah suatu hal yang penting. Ada banyak cara untuk mewujudkan segenap cita-cita mereka asal ada kemauan dan tekun untuk meraihnya. Salah satu caranya adalah melalui beasiswa.

Jumat, 27 Juli 2018

Menikmati Ragam Hidangan Khas Italia di La Cucina Jakarta


Saat-saat paling menyenangkan adalah ketika bisa berkumpul bersama teman atau keluarga dengan pelengkap hidangan yang enak dan bisa disantap bersama-sama. Pilihan kudapan memang banyak, tapi yang terpikirkan bagi Saya dengan porsi yang cukup, enak dan menyenangkan ketika berkumpul adalah pizza. Sebagaimana yang kita ketahui roti pipih ini dikenal dan identik sebagai makan Italia.


Ternyata tak hanya terkenal dengan klub-klub sepakbolanya yang terkenal hebat, destinasi wisata di negeri ini pun sangat indah pun juga sebagai surga kuliner. Saat ini tidak begitu sulit untuk mencari makanan khas Italia,tidak perlu pergi jauh-jauh di Indonesia pun sudah banyak sekali restoran yang mengusung hidangan dari negara beribu kota Roma ini.

Dan Saya baru mengetahui, bahwa sebagian besar outlet yang menjual pizza itu lebih banyak yang mengusung khas Amerika. Jika penasaran seperti apa ya hidangan khas Italia itu ? Sempatkan bertandang ke La Cucina Pizza e Pasta yang berlokasi di Jl. Raya Citra Garden 6, RT.1/RW.5, Tegal Alur, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820.

Kamis, 26 Juli 2018

Indonesia Kalahkan Batas Tanamkan Semangat Inspirasi

Pesta olahraga terbesar tingkat Asia akan digelar pada 18 Agustus 2018. Sebuah kehormatan untuk perhelatan yang ke 18 kalinya ini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya. Kita tentu sangat bersemangat sekaligus bangga, oleh sebab itu pantaslah kiranya banyak pihak yang mendukung salah satu yang berpatisipasi sebagai official supplier adalah Combiphar.


Telah berdiri sejak tahun 1971, Combiphar menjadi sebuah perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yang bertumbuh cepat. Melalui tujuh produknya, yakni OBH Combi, Insto, Uricran, Joinfit, Hezandra, Osteopor, dan Smecta mengumumkan dukungannya terhadap Asian Games 2018. Bersamaan dengan itu, pada tanggal 24 Juli 2018 bertempat di Plaza Senayan Combiphar juga memperkenalkan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang merupakan inisiatif salah satu produk utama Combiphar, yakni OBH Combi untuk mendukung perhelatan besar yang berlangsung empat tahunan sekali tersebut.

Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi mengatakan "Keikutsertaan Combiphar pada ajang internasional terbesar di tingkat Asia ini merupakan momentum yang tepat untuk turut berpartisipasi aktif mengajak seluruh masyarakat Indonesia dalam memberikan semangat sportifitas kepada para atlet Indonesia. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Combiphar, yakni Championing a Healthy Tomorrow guna menciptakan  generasi Indonesia yang lebih sehat."

Rabu, 25 Juli 2018

Tampil Fresh Bersama Metallic Matte Lip Cream Mustika Ratu

Sebagai seorang yang sering kali beraktifitas di luar ruang dan bertemu banyak orang, penampilan kerap kali menjadi poin penting. Sebenarnya Saya bukan perempuan yang mahir dan suka eksplorasi dengan make up sebab jujur saja dahulu Saya beranggapan menggunakan riasan itu sangat menyita waktu.

Namun kini penilaian Saya berbeda, itu tak lain atas bujukan dan penjelasan adik dan kawan Saya, pun almarhumah Ibu Saya juga pernah menyampaikan "berias diri bukan sekedar untuk diri sendiri atau terlihat 'wuah' di mata orang tapi juga bentuk menghargai orang lain apalagi jika itu sebuah undangan. Sang pengundang pasti lebih nyaman melihat tamunya terlihat lebih rapi dan tidak kucel." Itulah sebab bagi teman yang mengenal Saya saat ini pasti akan menilai Saya sedikit berbeda.

Meskipun tidak dengan riasan lengkap, minimal bedak dan ulasan lipstik satu dasar yang wajib. Sebab warna bibir yang merona akan memperlihatkan wajah terlihat lebih segar sangat membantu bagi pemilik wajah yang agak pucat.

Sabtu, 21 Juli 2018

Mengunjungi Bangunan-Bangunan Terindah di Barcelona

Saat ini tengah ramai di perbincangkan  film Meteor Garden 2018 yang merupakan Remake dari film berjudul sama asal Taiwan yang pernah booming di awal tahun 2000an lalu. Yang paling mengena bagi Saya dalam tayangan itu adalah series keduanya dimana sebagian scanenya mengambil lokasi syuting di Barcelona, salah satu kota romantis di dunia yang membuat siapapun ingin bertandang ke sana.

Berbicara mengenai negeri Catalan ini sangatlah sulit untuk menemukan ujungnya. Menimbang berbagai kecantikan yang Barcelona miliki mulai dari kota yang dibalut dengan arsitektur  indah, kebudayaan, pariwisata, dan olahraga membuat Barcelona dinobatkan sebagai satu kota global utama dunia. Lantas, dengan didukung oleh kepadatan penduduk yang hampir menyentuh lima juta jiwa membuat Barcelona menjadi salah satu kota yang sangat aktif dan dinamis di seluruh dunia. Apalagi ketika menyaksikan tim kesayangan mereka bermain di La Liga untuk membawa nama wilayah otonom mereka yakni Katalunia. 

Bangunan berarsitektur Barcelona (Source : Traveloka)

Kamis, 19 Juli 2018

Suka Internetan, Ini Rahasia Dapetin Kuota Gratis

Browsing Internet

Dibandingkan hanya berdiam di zona nyaman, ada baiknya sebanyak mungkin mencari pengalaman salah satunya bisa di dapatkan melalui sebuah perjalanan. Dengan berkembangnya era digital saat ini   bukan hal sulit untuk mencari tahu berbagai informasi melalui situs-situs yang mengulas seputar suatu destinasi. Iya..kecanggihan internet saat ini kian menjadi sebuah kebutuhan yang membuat segalanya menjadi mudah.

Jika hendak bepergian, pasti selalu ada prepare waktu agar tidak ketinggalan transportasi yang digunakan misalnya pesawat. Untuk menuju bandara, Saya biasanya sudah harus tiba beberapa jam sebelum boarding. Terkadang agak menyebalkan jika sudah tiba dengan cepat, pesawat yang hendak di tumpangi mengalami delay. Itu artinya membuat waktu menunggu kian lama. Biasanya ada beberapa hal yang Saya lakukan untuk mengusir kebosanan.

Rabu, 18 Juli 2018

Prudential Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui PRUuniversity

Pertumbuhan bisnis asuransi di indonesia semakin berkembang, hal ini ditandai dengan bermunculnya penawaran premi Asuransi secara lebih luas dengan prioritas jangka panjang. Sejauh ini masyarakat pasti inginnya bisa bergabung di asuransi yang cakupannya luas dan bermanfaat untuk kehidupan. Akan tetapi tidak sedikit kasus yang dirasa cukup merugikan pihak nasabah hal ini terungkap dari beberapa pengaduan melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berbagai pendalaman pun dilakukan, bisa terjadinya permasalahan seperti ini bisa karena agen asuransi yang kurang cakap dalam proses pemasaran yang seharusnya.
Launching PRUuniversity
Launching PRUuniversity (Doc.Pribadi)

Kamis, 05 Juli 2018

Asian Games 2018 Cerminkan Energy Sportifitas

Atribut Asian Games 2018 di Monas
Semarak Asian Games 2018 (Doc.Pri)
Sejak beberapa bulan lalu, atribut Asian Games sudah menyemarakan di berbagai jalan protokol terutama di area yang akan berlangsungnya event besar ini. Gelaran pesta olahraga ini nantinya melibatkan berbagai negara-negara di kawasan Asia yang akan diikuti oleh sekitar 21 ribu atlet dan official dari 45 negara. Sebagai warga negara Indonesia, Kita patut berbangga dan bersiap dalam menyambut moment istimewa ini, pasalnya untuk pelaksanaan yang ke-18 nya ini, Asian Games 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Indonesia ditunjuk oleh Asian Games Federation atau  yang saat ini menjadi Olympic Council of Asia. Sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games IV yang diselenggarakan di Jakarta pada tahun 1962, dan kali ini dipercaya kembali menjadi penyelenggara perhelatan olahraga tingkat Asia. Ada sedikit perbedaan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 ini dengan yang sebelumnya, karena event olahraga tinggkat Asia kali ini akan diselenggarakan di dua kota yang berbeda, yaitu DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan serta beberapa tempat pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.