Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 29 Januari 2020

Kumpul Sahabat di Semarak Kemeriahan Grand Prize SOBATKU

Acara Sobatku Jakarta (Doc.Pribadi)
Sebagai makhluk sosial, Kita tentu tak lepas dari yang namanya bergaul dan bersosialisasi. Selain memiliki kehidupan sendiri, pasti ada dimana Kita membutuhkan orang lain untuk saling berbagi. Pun demikian yang Aku rasakan. Menekuni dunia blogging dan berkutat dengan dunia maya, sesekali membutuhkan hubungan pertemanan yang nyata. Itulah sebabnya, dalam beberapa waktu, Aku akan sangat antusias ketika ada kesempatan berjumpa dengan para sahabat.

Seperti saat itu tepatnya tanggal 24 Januari 2020, bertempat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta, bersama teman lainnya Aku menghadiri acara  Kumpul Sahabat member KSP Sahabat Mitra Sejati membuat janji temu. Kami menghadiri acara Pesta Jutawan dan Undian Grand Prize SOBATKU. Yang akan memberikan hadiah uang tunai undian 100 juta Rupiah untuk 1 pemenang, 4 paket Umrah untuk 4 pemenang, serta puluhan hadiah lainnya senilai total miliaran rupiah yang dilangsungkan tiap tahun dengan periode 3 (tiga) bulan sekali dengan pajak hadiah ditanggung SOBATKU.

Saksi Pengesahan Undian Sobatku (Doc. Hiip Indonesia)

Selasa, 28 Januari 2020

Jakhumfest 2020 Ajak Millenial Lebih Perduli Isu Lingkungan dan Kemanusiaan

Jakhumfest 2020 di M Bloc Space (doc. Pribadi)
Terakhir belakangan ini, warga Jakarta tengah mengandrungi suatu tempat bernama M Bloc Space. Dahulunya merupakan kawasan perumahan Peruri (Percetakan Uang Republik Indonesia) yang telah terabaikan selama kurang lebih 25 tahun, dan kini di rubah menjadi ruang kreatif Jakarta.

Berbagai agenda sudah pernah di langsungkan di tempat ini, tak terkecuali yang di helat pada Minggu 26 Januari 2020. Bertajuk Jakhumfest 2020 (Jakarta Humanity Festival) menyuguhkan sejumlah aktifitas, mulai bincang-bincang (talkshow) tentang kemanusiaan dan lingkungan, hingga acara musik untuk menggugah minat anak muda terhadap isu tersebut.

Minggu, 26 Januari 2020

Temen Kondangan Sarat Ajakan Move-on Dari Mantan

Film Teman kondangan (doc. MNCP_movie)
Lama tak ada kabar, usai perpisahan namun tiba-tiba datang undangan pernikahan dari mantan. Nah..lho, ada yang pernah mengalami ? haruskah memenuhi undangan itu, sedangkan di sisi lain status Kamu masih sendiri. Duh, gengsi juga ya jika harus datang sendirian.


Sama halnya yang di alami Putri (Prisia Nasution), yang tengah bimbang ketika mendapat undangan pernikahan dari mantannya, Dheni (Samuel Rizal). Putri ingin membuktikan bahwa dirinya sudah moveon dari kisah lalunya. Tapi, Ia butuh teman kondangan untuk datang bersamanya.

Juna (Kevin Julio), Galih (Gading Marten) dan Yusuf (Reza Nangin) merupakan kandidat teman kondangan yang diajak Putri untuk datang ke pernikahan mantan kekasihnya. Dan konflik pun muncul ketika ternyata mereka datang secara bersamaan.

Rabu, 22 Januari 2020

Memasak Lebih Istimewa dengan Bright Gas


Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu, peringatan ini biasanya di tasbihkan sebagai bentuk wujud terima kasih akan akan segala rasa sayang yang telah diberikan oleh sosok istimewa itu. Meskipun sebenarnya, sudah sepatutnya perasaan terima kasih itu berlaku tiap hari namun moment tersebut bisa sebagai penanda bahwa seorang Ibu harus selalu di hormati hingga kapanpun.

Jika menceritakan tentang Ibu, ada banyak yang membuat rindu salah satunya adalah masakannya dimana selalu dibuat dengan penuh cinta. Bicara mengenai soal masak-memasak tentu tak lepas dari kompor dan bahan bakarnya. Seiring pergeseran zaman, kini sudah hampir di tiap rumah menggunakan tabung gas untuk bahan bakar memasaknya.

Jujur saja, Aku masih suka khawatir untuk memasang gas sendiri ditambah lagi dengan banyaknya berita yang beredar mengenai tabung gas yang meledak. Namun, setelah menghadiri Talkshow Dream.co.id bersama Bright Gas, lho..ko mudah ya.

Selasa, 21 Januari 2020

Jelajah Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Palembang

Sejauh ini Palembang identik dengan ikon jembatan Ampera yang membelah sungai Musi. Akan tetapi di sisi lain, banyak hal menarik lainnya yang bisa di kulik di kota ini selain kuliner pempek nya yang khas.

Adalah sebuah bangunan Masjid berasitektur unik. Berjalan ke arah Kompleks Perumahan Amin Mulia, Jakabaring 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Maka akan ditemui Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo atau banyak orang menyebutnya dengan sebutan Masjid Cheng Hoo.

Baca Juga : Masjid Cheng Hoo Surabaya

Di Indonesia terdapat beberapa Masjid Cheng Hoo , dua diantaranya berada di Surabaya dan Pasuruan yang juga pernah Saya kunjungi. Perbedaan Masjid Cheng Hoo Palembang dengan masjid Cheng Hoo lainnya adalah segi bangunan Masjid Cheng Hoo Palembang ukurannya yang paling besar dibandingkan dengan kedua Masjid Cheng Hoo lainnya.

Sabtu, 18 Januari 2020

Tempat Wisata Terdekat Dengan Stasiun Gubeng Surabaya

Monumen Surabaya

Untuk para pelancong yang sedang berkunjung ke Surabaya atau lebih dikenal sebagai kota Pahlawan, maka ada baiknya jangan sampai melewatkan kunjungan ke beberapa tempat wisatanya. Bagi Kamu yang lebih menyukai transportasi umum seperti kereta api untuk bepergian, maka bisa banget lho berkunjung ke tempat wisata yang terdekat dari Stasiun Gubeng Surabaya misalnya. Tak usah resah dan bingung perkara tiket kereta api, karena tiket pt kai menuju surabaya bisa dipesan disini

Stasiun Gubeng merupakan salah satu stasiun tersibuk di Jawa Timur, dan stasiun ini pun merupakan stasiun kereta api (KA) terbesar yang ada di Surabaya. Stasiun ini berlokasi di Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur. Itenirary yang di susun bisa di mulai dari yang terdekat dengan stasiun. Nah, berikut ini adalah daftar tempat-tempat wisata terdekat dengan Stasiun Gubeng yang bisa Kamu kunjungi saat di Surabaya.

Selasa, 14 Januari 2020

Cara Mudah Membuat Chirpstory Lewat Ponsel


Setelah pernah booming pada masanya, tampaknya kini pamor twitter kembali menanjak. Terlebih ketika semakin bermunculan selebtweet dan banyak hal receh menjadi trending topic yang sebagian besar justru menghibur.

Jika aktifitas Kita cukup sering membuat tweet pasti akan semakin tenggelam jauh jika ingin kembali melihatnya. Nah, ternyata kita bisa lho merangkum dalan satu simpulan. Meski bisa saja menggunakan tread seperti kebanyakan pengguna lainnya namun di sisi itu ada juga chrispstory. Aku mengetahuinya bermula karena tugas. Dan masih banyak yang cukup asing dan belum banyak yang tahu prosesnya. Ternyata membuat chrispstory bisa dilakukan sederhana hanya melalui ponsel.

Chrispstory adalah tool atau situs online yang fungsi utamanya untuk mengurutkan tweet- tweet yang sudah di buat sehingga membentuk jalinan cerita  tweet sehinggal lebih mudah dipahami. Adapun caranya :

1. Buka web chirpstory.com dan login menggunakan akun twitter.




2. Klik “Create”, lalu pilih tweet yang diinginkan. Kemudian klik ikon twitter hingga muncul pilihan, pilih ” My tweet”




3. Pilih beberapa yang diinginkan, lalu klik “Use”. Selanjutnya klik tanda panah hijau di bagian bawah untuk menuju laman di sebelah kanan.



Jumat, 03 Januari 2020

Kontribusi Pelayanan Kesehatan Freeport Indonesia Untuk Papua

Lingkungan Kerja PT Freeport Indonesia (Doc. Twitter IDFreeport)
Menjelang akhir 2018, setelah berbagai kesepakatan, akhirnya Indonesia resmi memiliki 51 persen saham PTFI (PT Freeport Indonesia) atau bisa dikatakatan menjadi pemegang saham mayoritas dan resmi beralih ke PT Inalum, induk holding pertambangan.

Sebagaimana Kita ketahui bersama, PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan tambang mineral yang memproses bijih menghasilkan konsentrat mengandung tembaga, emas dan perak. Sejauh ini PTFI menerapkan dua teknik penambangan, yakni open-pit atau tambang terbuka dan tambang bawah tanah.

Dengan kembalinya Freeport Indonesia ke Bumi Pertiwi, manfaat yang bisa di terima negara dan masyarakat Indonesia khususnya Papua adalah pembangunan smelter dengan harapan nantinya pemerintah akan mendapatkan nilai tambah yang lebih dari produk-produk yang dihasilkan. Sebagai contoh, dengan dibangunnya smelter produk yang dihasilkan PT Freeport Indonesia bisa beragam dari mulai emas batangan, perak hingga timah. Secara tidak langsung itu bisa membuka peluang lebih luas membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya warga Papua.