Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 30 Oktober 2023

Ajak Calon Pasangan Nabung dari Sekarang untuk Dana Menikah

Pernikahan adalah momen berharga dalam kehidupan yang pastinya diiringi oleh berbagai biaya dan pengeluaran. Oleh karena itu, momen ini membutuhkan persiapan dana yang biasanya dilakukan oleh calon pengantin. Agar terasa lebih ringan, kamu dan pasangan bisa mulai membuka tabungan bersama. 

Sumber Gambar : https://www.freepik.com/free-photo/newlyweds-looking-each-other-with-flowers-falling-from-sky_939339.htm


Menabung dana pernikahan bersama adalah langkah cerdas yang dapat membawa banyak keuntungan bagi calon pasangan yang tengah merencanakan pernikahan. Apa saja keuntungan tersebut, kamu bisa simak ulasan ini hingga selesai. 

Keuntungan Menabung Dana Pernikahan Bersama

Menabung dana pernikahan bersama adalah sebuah praktik di mana pasangan yang akan menikah menyatukan sumber daya keuangannya untuk mencapai tujuan pernikahan. Hal ini memiliki beberapa keuntungan yang dapat menjadi pilihan bijak bagi pasangan yang berencana untuk memulai hidup bersama. 
Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa keuntungan menabung dana pernikahan bersama:

Jangan Asal Utang, Kenali Utang Konsumtif dan Utang Produktif

Utang adalah sebuah kewajiban finansial yang diambil seseorang untuk memenuhi kebutuhan atau mencapai tujuan tertentu. Salah satu contoh utang adalah produk paylater yang saat ini sedang booming ditawarkan dengan berbagai fasilitas kemudahan. 

Sumber Gambar : https://www.freepik.com/free-photo/loan-approved-application-form-concept_17140314.htm#page=2&query=Money%20loans&position=23&from_view=search&track=ais

Tapi apa itu paylater? Ini merupakan layanan pembayaran tertunda berbasis keuangan digital Kamu bisa beli dulu semua barang yang kamu butuhkan secara online dan membayarnya kemudian. Metode pembayaran ini menawarkan kemudahan mulai dari proses pendaftaran, bunga, hingga sistem pembayaran kembali. 

Dilansir dari situs marketing, pertumbuhan pengguna layanan ini mengalami peningkatan hingga 22,7% dibanding tahun 2022 lalu. Layanan ini dianggap berhasil membantu pemenuhan kebutuhan dengan mudah disertai fleksibilitas pembayaran. 

Rabu, 25 Oktober 2023

Yang Muda Yang Menjaga Bumi

Memasuki bulan oktober, begitu erat kaitannya dengan sejarah perjuangan para pemuda bangsa dalam mengikrarkan dan mempertahankan persatuan Indonesia. Untuk saat ini sebenarnya begitu banyak aksi nyata yang bisa dilakukan sebagai bentuk implementasi dari wujud rasa cinta tanah air seperti para pemuda di masa-masa kemerdekaan. Salah satunya terkhusus para generasi muda punya peran untuk menjaga bumi serta kelestariannya. 

Selaras dengan oktober yang begitu erat kaitannya dengan para generasi, tema yang menarik pun diangkat dalam aktivitas zoom @ecobloggersquad bertajuk “Semangat Orang Muda Menjaga Bumi Indonesia". Menghadirkan narasumber yang sharing tentang pengalaman juga beragam kegiatan dan kontribusi dalam menjaga lingkungan demi bumi yang lebih baik.

Para generasi muda sangat penting dalam menjaga keberlanjutan alam dengan menciptakan masa depan melalui upaya pelestarian lingkungan dan menyelamatkan bumi dari perubahan iklim. Sejatinya sejarah sumpah pemuda bisa menjadi momentum untuk memaknai peringatannya lewat aksi nyata untuk perbaikan lingkungan hidup.

Sabtu, 21 Oktober 2023

My Happy Marriege Live Action

Saat nonton film My Happy Marriage atau dalam judul lainnya Watashi no Shiawasena Kekkon ga ada ekspektasi apapun. Hanya tampaknya cukup menarik karena bisa dibilang kisahnya agak klise namun sepanjang film ternyata cukup bisa menikmati. Bahkan bisa dibilang mengesankan tertutama untuk karakter Kudou Kiyoka. Film jepang yang merupakan adaptasi dari manga cukup populer ini tayang sekitar maret 2023.

Berlatar waktu Era Miji dan Periode Taisho, Jepang yang sudah memasuki era modern telah mengalami peradaban dan perkembangan luar biasa. Selama beberapa generasi, orang-orang dari keluarga yang mewarisi kekuatan khusus telah melindungi masyarakat dari berbagai bencana, bersama dengan kaisar yang memimpin negeri.

Kondisi di negeri itu memiliki landasan status sosial yang ditentukan oleh mereka yang memiliki kekuatan supranatural. Salah satunya adalah bangsawan yang cukup terkenal di ibu kota, Shinichi Saimori (Tsutomu Takahashi) memiliki kehidupan sejahtera bersama keluarganya. Ia mempunyai dua putri, yakni Miyo Saimori (Mio Imada) dan Kaya Saimori (Akari Takaishi). Keluarga ini pun memiliki kekuatan khusus kecuali Miyo, itu sebabnya Ia selalu tersisihkan bahkan sang ibu tiri, Kanoko Saimori (Sayaka Yamaguchi) bersama Kaya sering menindas Miyo dan memperlakukannya selayaknya pelayan.