Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 28 Juni 2014

Marhaban Yaa Ramadhan . . .

gbr : Freepik
Duhai Ilahi,
Bulan muliaMu kini telah hadir
Bulan yang lebih baik dari sebelas bulan lainnya
Bulan istimewa dimana Engkau lipatkan segala amal kebaikan
Bulan yang Engkau selipkan satu malam istimewa, Lailatul Qadar

Duhai Ilahi,
Rasa syukur terhantur atas izin-Mu
Engkau pertemukan kembali kami dengan Ramadhan
Adakah kerinduan ini hanya sekedar kata ?
Perbaikilah akhlak kami untuk semakin bertakwa padaMU

Ya Rabb,
Jadikanlah Ramadhan kami penuh berkah dari awal hingga akhirnya
Sucikanlah hati dan perilaku kami yang selalu berlumur dosa
Ampunilah segala khilaf dan salah kami yang terkadang ingkar

Tuhanku,
Hanya kepadaMu lah persembahan sujud kami
Hanya kepadaMU lah berpasrah segala resah
Engkaulah Tuhan yang maha pengasih dan penyayang

Marhaban Yaa Ramadhan. . . .
Selamat datang bulan penuh ampunan
Mari sambut dengan hati bahagia
Kesempatan istimewa dari Sang Pencipta
Alangkah meruginya jika melewati Ramadhan tanpa perubahan
Tingkatkan takwa agar menjadi manusia yang lebih baik ke depannya

*SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA*

Ramadhan 1435H

Kamis, 26 Juni 2014

Kegemaran Bersama Yang Bikin "Nagih"

Bicara mengenai hobi yang tak terlepas dari kebersamaan dengan keluarga adalah saat melakukan suatu perjalanan. ya, karena saya dan ketiga adik saya sangat gemar travelling. Pernah suatu kali kami touring hanya ber empat menggunakan sepeda motor menuju kawasan Bandung.

Sebuah kota yang tidak terlalu jauh sebenarnya dari tempat tinggal kami, tapi kala itu kami sungguh-sungguh buta jalan dan tidak tahu arah dan jalan yang pasti untuk ditempuh. Mungkin modal nekat namanya, namun Alhamdulillahnya kami bisa kembali ke rumah dalam keadaan baik-baik saja. Meski di dalam perjalanan tak sedikit kendala yang kami hadapi. Lembang-Bandung telah mengukirkan kenangan kami dalam kebersamaan.
 Lembang, Bandung

Saking sukanya dengan travelling yang lebih unik serta menantang terakhir belakangan ini. Saya dan ketiga saudara yang lain ternyata sama-sama menyukai lokasi yang berhubungan langsung dengan alam. Mengeksplore keindahan gunung.

Perjalanan pertama yang membuat kami benar-benar "nagih" untuk lagi dan lagi menjelajahi kuasa Tuhan dengan maha karya indahnya. kegemaran kami itu tidak timbul begitu saja bukan karena terkena imbas film 5cm yang booming beberapa tahun lalu, ternyata, eh ternyata ayah kami semasa muda pun sangat gemar menjelajahi gunung. Tidak salah jika kegemaran itu bisa turun ke anak-anaknya.

Pada nyatanya yang kami rasakan perjalanan itu tak hanya lebih mendekatkan kami, tapi juga teman-teman lainnya. Dari perjalanan itulah bisa dilihat karakter orang satu sama lainnya, dan yang paling penting dari semua jejak langkah kaki adalah ketika mata memandang takjub penuh rasa syukur atas segala anugrah Tuhan pada negeri nan indah ini.
Hutan Mati, Gunung Papandayan
Surya Kencana, Gunung Gede

Penanjakan 2, Gunung Bromo

Travelling bukan hanya sekedar jalan-jalan, lebih penting dari segala kesenangan yang didapat adalah keakraban antar saudara satu dan yang lainnya. Mengajarkan kami begitu besar kuasa Tuhan atas alam yang indah ini. Jujur rasanya sungguh miris ketika melihat sebagian orang yang tak bisa menghargai alam dengan semakin merajanya kebakaran hutan, bertumpuknya sampah, coret-coretan di situs alam yang ada disana terutama penjelajahan ke gunung yang pernah kami jejaki. Tentu saja adalah sebuah pengalaman yang akan bisa kita ceritakan kembali nantinya.

Artikel ini di ikut sertakan dalam  "3rd Giveaway : Tanakita - Hobi dan Keluarga"

Minggu, 22 Juni 2014

Nasib "Kampung" ku kini

Disaat ketika hari raya terutama idul fitri, sebagian besar warga Jakarta merasakan yang namanya mudik atau kembali ke kampung halaman, Saya dan keluarga yang sejatinya warga asli Jakarta tulen merasakan kembali kenyamanan Jakarta yang tak terlalu padat sebagaimana biasanya.
 Ah, Jakarta kini sangat jauh berbeda dengan dahulu. Masih Saya ingat masa-masa Sekolah Dasar dulu saya dan beberapa teman jalan menuju sekolah masih melewati persawahan dan kebun. Namun kini, sudah tak ada lagi tertindas oleh pembangunan rumah-rumah komplek warga yang semakin padat.

Saya pun pernah melihat album foto orang tua dimana jakarta masih banyak pohon-pohon tinggi menjulang, rasanya terliahat lebih asri. Tapi kini, Jakarta di kuasai oleh pohon-pohon beton dan sawah-sawah lenyap menjadi mall-mall besar. Terkadang saya merindukan Jakarta yang dahulu. (sayangnya dokumentasi itu hilang)

Jumat, 20 Juni 2014

Satu Sudut @ Jawa Timur : Eksplore Keindahan Bromo (Part.II)

Trip berikutnya di Malang, adalah inti dari tujuan perjalanan itu sendiri Eksplore Gunung Bromo yang sudah tak asing lagi dengan keindahan dan keanggunannya dan bahkan sering kali menjadi lokasi syuting ftv-ftv di layar kaca bahkan film layar lebar.

Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.Kawasan Wisata Bromo terletak pada ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, dan di apit oleh empat kabupaten bagian dari pemerintahan Propinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. Gunung Bromo sangatlah istimewa karena  lautan pasirnya yang  luas sekitar10 kilometer persegi mengelilingi  kawah Bromo yang mengepulkan asap putih.

Jam 01.30 dini hari kami semua sudah harus bersiap ke Bromo, karena letak lokasi penginapan dan tempat tujuan lumayan cukup jauh, kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan. Dinginnya malam dan gulita tak menyurutkan antusias kami para peserta, segala rasa kantuk dan lelah seakan sirna. Panitia telah menyiapkan 3 mobil jeep terbuka untuk transportasi kami ke sana.

Rabu, 18 Juni 2014

Satu Sudut @ Jawa Timur : Jelajah Kota Malang & Kota Batu Nan Asri (Part. I)

Akhirnya, Setelah sekian kali gagal kesampean juga untuk mengunjungi salah satu sudut di Jawa Timur tepatnya Kota Malang. Dengan menggunakan transportasi rakyat kereta Matarmaja berangkatlah saya dan beberapa orang lain yang tergabung di salah satu trip organizer menjelang sore kala itu. Menghabiskan waktu selama berjam-jam di dalam kereta ada tawa dan ceria mengiringi perjalanan kami. Di keesokan harinya, kala pagi itu ketika mata terbuka dari terpejamnya beberapa saat di perjalanan semburat mentari telah berarak menyinari. Dari jendela kereta api, saya mengetahui perjalanan baru memasuki kota Blitar. Itu artinya tidak lama lagi kami akan tiba di kota tujuan. Sekitar satu jam kemudian tibalah kami semua di Stasiun Malang Kota Baru. Suasana pagi masih terasa sejuk menyambut kedatangan kami. Tidak banyak mengulur waktu kami segera menuju bus yang telah disiapkan untuk mengantar kami menjelajahi kota Malang dan sekitarnya.

Sabtu, 14 Juni 2014

Ternyata Tanggal Lahir, Dapat Mengungkap Karakter Diri

pernahkah Anda mendengar istilah numerologi? Sebagian ada yang mendefinisikan numerologi sebagai ilmu pengetahuan tentang manusia berdasarkan bilangan, bukan berdasarkan bentuk fisik. Ada yang juga yang mendefinisikan numerologi sebagai takhayul tentang angka-angka, seperti adanya kekuatan magis dalam angka.

Kali ini, yuk kita coba untuk mengenali karakter diri dari tanggal lahir. Seperti yang dilansir oleh sftimes.co, sebelum mencari tahu karakter diri dari tanggal lahir, kita harus melakukan penghitungan tanggal lahir terlebih dahulu. So, simak info lengkapnya di sini!

Senin, 02 Juni 2014

Berkunjung ke Festival Japan - Ennichisai 2014

Postingan perdana di bulan baru "Welcome Juni" Semoga kedepannya hari-hari kan menjadi lebih baik (Amiiiiin). Yuu..mari menulis dan berbagi cerita lagi. Kali ini saya ingin menuliskan sekelumit perjalanan ke festival jepang bertajuk Ennichisai 2014. Festival yang diadakan sejak tanggal 24-25 Mei 2014 di kawasan pertokoan BLOK M, Jakarta Selatan ini berhasil menyedot perhatian masyarakat sehingga tumpah ruah dalam acara itu.

Festival yang pertama kali diadakan sejak tahun 2011 ini kian tahun, semakin banyak pengunjung dan sejak tiga tahun terakhir belakangan saya belum absen untuk turut serta merasakan kemeriahannya (saya memang agak menyukai budaya japan,ah...berharap suatu hari kelak bisa menginjakan kaki ke sana).