Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 15 Desember 2014

Review film "Stand By Me Doraemon"

Kabar baik buat penggemar serial Doraemon, pasalnya film yang pertama kali di rilis di Jepang Agustus lalu bertajuk "Stand By Me Doraemon" resmi diputar pada tgl 10 Desember 2014. Film yang digadang-gadang menjadi sequel terakhir kartun yang menjadi tontonan setiap minggu pagi dan sudah tayang semasa 10 tahun silam , tentu menjadi hal yang ditunggu bagi penggemar kisah robot kucing "ajaib" bersama kawan-kawannya.

Bertempat di sebuah cinemaplax bilangan Jakarta Utara, akhirnya kesampaian juga saya menyaksikan film yang memang sudah dinanti penayangannya. Berhubung masih pemutaran perdana, otomatis mendapatkan tiketnya pun tidak terlalu mudah, karena ternyata sudah banyak penggemar Doraemon yang juga ingin menyaksikan pemutaran untuk pertama kali di Indonesia.

Kamis, 04 Desember 2014

Menggapai Penjelajahan Menuju Mahameru

Berhubung saya adalah seorang pengkhayal ulung, rasa-rasanya untuk berimajinasi dan membayangkan sebuah petualangan bukan suatu hal yang terlalu sulit, senang melakukan sebuah pejalanan ala backpacker telah banyak memberikan saya banyak pelajaran dan kesan mendalam serta sebuah pengalaman yang tak mampu terbayarkan oleh apapun.

Semakin sering saya melakakukan sebuah perjalanan semakin saya tahu dan jatuh cinta pada negeri indah yang maha kaya panoramanya, Indonesia. Tak heran banyak orang menjuluki berbagai tempat wilayah negeri sebagai potongan surga tersembunyi karena banyak belum terjamah di sebabkan oleh beberapa faktor dan lain hal. Salah satunya adalah akses transportasi ke lokasi yang cukup sulit dan medan jalan yang masih banyak dan jauh dari kata layak.

Sedikit rekam jejak saya selama melakukan perjalanan ke beberapa gunung di Indonesia. Jalan-jalan sebelum mencapai kaki gunungnya saja cukup membuat ketar-ketir, sebagai contoh ke Papandayan dimana jalur berbatu cukup sempit dan berkelok-kelok dan pinggirnya adalah jurang. Sangat dibutuhkan mobil yang memiliki daya tahan dan performa yang mumpuni. Tak berbeda jauh untuk menuju kaki gunung Cikuray meski disuguhkan pemandangan indah dengan hamparan kebun teh yang menyejukan mata namun jalanannya sangat menanjak dan berkerikil dan saya bersama tim hampir mendapat pengalaman tidak mengenakan, pasalnya kendaraan tidak kuat menanjak meskipun semua penumpang diturunkan namun justru berjalan mundur ke belakang hampir-hampir jatuh ke jurang. Ya, di medan-medan berat seperti itulah kendaraan dengan spesifikasi yang tepat akan memberikan kenyamanan selama melakukan petualangan.