Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 16 September 2016

Mengenal Budaya Betawi Lebih Dekat Melalui Rupa-Rupa Jakarta

Indonesia kaya akan keragaman budaya nusantara, keunikan dan khasnya tersebar merata dari sabang hingga merauke. Namun akan kemana keberlangsungan budaya ini tetap bertahan ? Lambat laun kian tergerus akan modernisasi yang merajai. Sudah sepatutnya sebagai warga negara Indonesia kita menjaga nilai luhur budaya karena budaya bukan sekedar kesenian tetapi budaya lahir dari akal budi pikiran sebagai referensi kebaikan yang dapat membentuk jati diri. 

Melihat fenomena tersebut akan kepedulian budaya khususnya ibu kota, para seniman Betawi pun menggagas event dan kegiatan bertajuk Rupa-Rupa Jakarta. Bertempat di Amphi Theater Setu Babakan Zona A. yang dinobatkan sebagai cagar budaya Betawi juga sebagai bentuk gerakan kepedulian untuk sejarah atas perkembangan Museum Budaya Betawi. Event festival Budaya Betawi ini berlangsung dari tanggal 14-17 september 2016.

Selasa, 13 September 2016

Warkop DKI Reborn "Jangkrik Boss" - Part.1: Film Komedi Segar Nan Menghibur

Sejak belum ada pengumuman resmi akan adanya film regenerasi warkop kabar beredar tentang tiga aktor tampan Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian dan Tora Sudiro yang akan memegan peran central dalam film tersebut sudah sempat bocor  di masyarakat khususnya media sosial.

Sampai kemudian pihak produksi Falcon Pictures mengenalkan trailernya. Benarlah adanya film yang di dapuk dengan judul "Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss -Part.1 ini dibintangi tiga aktor multi talent.

3 CHIPS Warkop DKI
Film diawali dengan peran Om Indro yang membawakan sesi humor cerdas nan jenaka mengundang gelak tawa. Sebagai personil Warkop DKI yang masih hidup dan tetap eksis di dunia entetainment hingga saat ini beliau mengaku cukup senang dan puas warkop DKI masih dicintai hingga saat ini.

Minggu, 11 September 2016

5 Hal Favorite 'Me Time Is My Quality Time'

Hidup di era modernisasi dimana segala sesuatunya diharuskan cepat dan dinamis, tak dapat dipungkiri kerap menyebabkan tekanan. Jika terus tergerus pada arusnya bukan tidak mungkin kendala stress menjangkit di ikuti penyakit berat lainnya. Ya..begitulah fakta lapangan berbicara, dari informasi yang lebih mudah didapat saat ini.

Lalu apa yang bisa dilakukan agar menjalani segi kehidupan tanpa beban yang memberatkan ? Bukan berarti menghilangkan masalah ya..karena dalam setiap aspek kehidupan sejatinya seorang manusia tidak pernah lepas dari yang namanya masalah tinggal bagaimana individu tersebut menyikapi setiap masalah yang menghadang.

Melakukan segala sesuatu yang kita sukai tentu menjadi penawar dan menjadi ‘suplement’ yang tidak dijual di apotik atau toko obat manapun agar menjalani segi kehidupan dengan lebih menghargainya.


Mari Kenali Khoirur Rohmah Blogger Asal Jember

Kali ini silaturahmi post saya mau berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan pemilik nama lengkap Khoirur Rohmah blogger dari Jember - Jawa Timur. Ehmmm, sepertinya saya sudah beberapa kali berkunjung ke Blog-nya mungkin tidak terlalu menyadari si empunya.

Terjalin komunikasi yang cukup intents ketika Rohmah dengan baik hatinya membantu saya membuat design header blog yang banyak kepinginnya ini (maafkan ya..jadi merepotkan) :D . Ada yang cukup unik dengan panggilan kecilnya yang biasa di sapa Ruroh, semula diawali dari sang kakak yang mengambil dari nama tengahnya dan kebetulan juga si Kakak ini sempat mondok di pesantren di mana istri kyainya bernama Bu Ruroh.

Jumat, 09 September 2016

Explore Indahnya Banyuwangi : Eksotiknya Panorama Ujung Timur Pulau Jawa

Melanjutkan cerita perjalanan Banyuwangi sebelumnya, masih di hari yang sama senin 15 Agustus 2016 selepas menuruni gunung Ijen sampai sempat kehilangan jejak salah seorang team kami lantaran asyik sendiri karena menurut kabar ia termasuk seorang yg fanatik gunung. Kami pun beristirahat sejenak di balai-balai warung kaki gunung ijen.
Baluran (Dok.Pri)
Setelah mensupply energi, perjalanan berlanjut ke Baluran. Rupanya konservasi alam ini sudah masuk kabupaten situbondo. Karena bukan weekend tidak banyak pengunjung yang datang. Setelah membayar retribusi, masih dengan sepeda motor perjalanan berlanjut. Dari tempat retribusi ke area Baluran kami harus menenpuh perjalanan kurang lebih 12 KM dengan keadaan medan jalan yang jauh dari kata layak, berbatu-batu. Memang rasanya kurang nyaman jika tidak ekstra hati-hati mengendarainya bukan tidak mungkin bisa tergelincir. Saya tidak tahu persis apakah memang keadaan dibuat sengaja seperti itu atau memang kurang perhatian pemerintah setempat untuk pelayanan akses jalan area Baluran.

Kamis, 08 September 2016

Makna Idul Adha Yang Bisa Di Teladani

sumber gbr : www.pinterest.com
Semakin cepat berlalu, tidak terasa memang sebentar lagi akan memasuki tanggal 10 Dzulhijjah. Ketika dimana masyrakat umum merayakannya sebagai idul adha atau idul kurban dan di sisi negeri lainnya para jama'ah haji biasanya mencapai puncak hajinya. Dengan menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah. Para Jemaah Haji semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit, yang di sebut pakaian ihram, melambangkan persamaan akidah dan pandangan hidup, mempunyai tatanan nilai yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan. Sama-sama mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa, sambil bersama-sama membaca kalimat talbiyah.

Jika ingin direnungkan, perayaan Idul Adha memberikan makna pengertian berupa nilai-nilai pengorbanan sebagaimana riwayat kisah Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS. Tentang sebuah ketawadhuan seorang hamba atas perintaha Tuhannya.

Selasa, 06 September 2016

Sarat Informasi Dalam Diskusi Tax Amnesty

Beberapa terakhir ini ramai menjadi perbincangan tentang pajak amnesty yang menjadi bahan pembahasan bagi penggiat sektor ekonomi dan financial. Pada hari Jum’at 02 Sepetember 2016 bertempat di kantor SCTV tower bersama sahabat liputan 6, saya berkesempatan hadir untuk mencari tahu lebih jauh tentang Pajak Amnesti yang ketika itu mendatangkan narasumber dari Kasubdit Humas Ditjen Pajak yakni Bapak Endang.
Adapun yang menjadi latar belakang pemberlakuan amnesty pajak hal ini di dasarkan atas beberapa faktor seperti :
- Moderasi pertumbuhan ekonomi global
- Pertumbuhan ekonomi yang belu stabil
- Ketidakpastian kebijakan moneter
- Harga Komoditas Menurun

Jumat, 02 September 2016

Explore Indahnya Banyuwangi : Pantai Bangsring dan Kawah Ijen

Melangkahlah, sejauh mungkin dan temukan hal menakjubkan yang mungkin tak pernah Kamu bayangkan selama ini. Travelling atau jalan-jalan menelusuri, menjelajahi berbagai tempat kini semakin di gandrungi. Kegiatatan berwisata seakan menjadi cara menumbuhkan semangat baru di tengah padatnya rutinitas. Semakin banyak tempat indah Indonesia, terekspos lebih luas terlebih ketika era digital berkembang pesat. 'Tuhan menciptakan Indonesia Ketika Tersenyum' sebaris kalimat itu seakan menjadi perumpamaan banwa di setiap sudut negeri ini menyimpan jutaan pesona keindahan alam yang tiada terbantahkan.

Ini adalah sepenggal cerita perjalanan menelusuri sudut wilayah pulau Jawa. Akhirnya penasaran saya tentang kota di ujung timur pulau Jawa itu terjamah sudah. Yupps, Banyuwangi telah menjadi satu destinasi yang ingin di kunjungi, menabung dari jauh-jauh hari sekira di rasa cukup dari segi dana dan waktu eksekusi di mulai.

Mencari segala sesuatu dan informasi tentang Banyuwangi, sampai kemudian bertemu teman-teman sejalan yang berencana ke sana juga dari komunitas Backpacker Indonesia. Yang planning berminat banyak tapi akhirnya yang berangkat hanya 5 orang.

Dari kelimanya itu mendapat perjalanan berbeda-beda untuk menuju titik point, saya sendiri mendapat kereta keberangkatan menuju surabaya pasar turi sampai di sana sekitar jam 00.30 malam lanjut ke stasiun surabaya gubeng untuk keberangkatan kereta ke stasiun karang asem ang baru berangkat jam 04.30. Delay karena terhambat bus mogok di rel akhirnya tiba di Banyuwangi molor 2jam dari jadwal seharusnya.