Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 31 Desember 2020

5 Drama Korea Bertema Isu Kesehatan Mental


2020 segera berakhir, tahun ini begitu sesuatu. Agak sulit mendeskripsikannya, dari 12 bulan dalam bilangan kurang lebih 10 bulan negeri kita Indonesia dibuat resah dengan adanya pandemi. Bisa dibilang telah memporak porandakan segala lini kehidupan.

Sebuah habit yang berbeda harus dijalani sepanjang tahun ini. Semua harus bisa mengontrol dan menjaga kesehatan serta imunitas oleh sebab itu kestabilan fisik juga mental harus diperhatikan. 

Bicara mengenai gangguan mental adalah salah satu jenis gangguan pada seseorang yang dapat mempengaruhi cara berpikir, memengaruhi emosi, dan tingkah laku seseorang. Nah, ternyata ada beberapa drama Korea lho yang mengangkat isu kesehatan mental.

Sebagaimana diketahui drama Korea digemari karena kerap mengangkat jalan cerita yang unik dari berbagai jenis genre. Nyatanya tidak melulu bertema romantic, ada juga jalan ceritanya yang menyampaikan berbagai karakteristik dengan tema yang cukup serius seperti seputar kesehatan mental. 5 diantara nya sebagai berikut :

Minggu, 27 Desember 2020

FWD Cancer Protection, Proteksi Dari Resiko Kanker

Setiap tahunnya, Hari kanker sedunia diperingati setiap tanggal 04 Februari. Bukan tanpa sebab, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat secara global akan pentingnya pengetahuan tentang penyakit kanker yang merupakan penyakit penyebab kematian terbanyak nomor dua di dunia.

Pengobatan kanker biasanya dilakukan tergantung dari jenis, tingkat penyakit, potensi efek samping dan pilihan pasien. Masih banyak terjadi di tengah masyarakat ketika divonis terkena suatu penyakit, kanker misalnya yang menjadi kekhawatiran utama bukan masalah sembuh atau tidaknya. Namun apakah mereka memiliki uang yang cukup untuk pengobatan penyakitnya.

Aku jadi teringat seorang kerabat yang harus melewati masa-masa sulit ketika di diagnosa mengindap kanker payudara. Berbagai serangkaian pengobatan hingga operasi tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pengobatan seperti pemasangan pemeriksaan PET SCAN (positron emission tomography scanning), menjalani operasi pemasangan cell site untuk persiapan kemoterapi hingga operasi mastektomi (pengangkatan payudara) menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah. Biaya tersebut belum termasuk uang operasional yang dikeluarkan serta dana untuk perawatan setelahnya.

Jumat, 25 Desember 2020

Kolaborasi SGM Eksplor dan Indomaret Bantu Sarana Pendidikan Demi Terwujudnya Generasi Maju

Terwujudnya generasi maju menjadi cita-cita Indonesia menyongsong tahun 2045 untuk memiliki generasi yang unggul, kompeten dan mampu bersaing. Sehingga generasi ini perlu dipersiapkan agar memiliki peranan  serta berdaya sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Kita tentu berharap bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang sebaik-baiknya, namun di situasi darurat seperti saat ini tentu mereka perlu perlindungan. Adapun yang harus menjadi perhatian adalah perlindungan kesehatan, jiwa maupun pendidikan.

Sejak terjadinya pandemi COVID-19 memunculkan sejumlah kendala salah satunya dibidang pendidikan. Seperti diketahui bersama, hingga saat ini sistem pembelajaran jarak jauh masih diterapkan. Merubah sistem belajar mengajar yang biasa tatap muka beralih digital bukan perkara mudah. Di lain sisi tidak sedikit para siswa yang terkendala karena tidak memiliki gawai sebagai alat penunjang maupun kelengkapan lainnya seperti kuota internet.

Selasa, 22 Desember 2020

Keunikan Arsitektur Masjid Babah Alun Yang Berada di Kolong Tol

Ketika sedang mensortir beberapa file dan dokumen, Aku menemukan dokumentasi foto lama yang belum di ulas kedalam tulisan. Jadi, Aku akan berbagi cerita mengenai tempat yang cukup unik yakni Masjid Babah Alun yang lokasinya tepat ada dibawah kolong Tol Wiyoto.

Untuk menuju ke lokasi ini tidak terlalu sulit sebenarnya. Jika naik ojek online sudah terdeteksi di aplikasi. Alamat lengkapnya ada Jalan Papanggo Gang 21 RT 001 RW 007, Kelurahan Papanggo, Warakas - Jakarta Utara. 

Berada di wilayah perkampungan warga, Masjid Babah Alun ini berdesign menyerupai kelenteng. Struktur bangunan masjid berbentuk segi delapan, filosofinya berlatar pada sejarah Tiongkok dan islam dimana dalam pemahaman orang Tiongkok berarti keselamatan. Sedangkan bentuk angka delapan itu tidak putus. Dan Islam sendiri artinya selamat. Ornamen hiasan Masjid Babah Alun juga dominan bergaya oriental, seperti garis merah sebagai warna dasar pada kaligrafi lafaz Allah yang mengelilingi langit-langit bangunan tersebut.

Sabtu, 19 Desember 2020

Pemenuhan Zat Besi Untuk Wujudkan Generasi Emas Indonesia 2045

Sejak beberapa waktu terakhir ini, gagasan dalam menuju Generasi Emas 2045 telah banyak di gaungkan atau tepatnya ketika Indonesia genap berusia 100 tahun. Dimana pada masa itu diharapkan Indonesia mengalami kemajuan, sebab diperkirakan ada sekitar 70 persen dari total jumlah penduduk Indonesia berusia produktif (usia 15-64 tahun).

Oleh sebab itu diperlukan kontribusi dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah serta seluruh elemen masyarakat. Semunya memiliki peranan dalam menyiapkan diri untuk membangun generasi emas di masa mendatang. Salah satu hal yang harus diterapkan dalam mempersiapkan generasi emas berkualitas  adalah perhatian di sektor kesehatan yang tentunya tidak kalah penting dimulai sejak di usia dini bahkan masih dalam kandungan.

Peran Penting Zat Besi Untuk Wujudkan Generasi Emas 2045

Agak mirisnya berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, satu dari tiga anak Indonesia berusia di bawah lima tahun tercatat mengalami anemia. Dimana sekitar 50 persen hingga 60 persen kejadian anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi. Dampaknya adalah terganggunya masalah kesehatan yang akan berpengaruh dalam upaya menuju Indonesia Generasi Emas sehingga tidak optimal. 

Senin, 14 Desember 2020

Perawatan Wajah Wrinkle Free Package di Nouria Skin Beauty Clinic

Setiap kaum perempuan pasti ingin terlihat menarik, akan tetapi ketika memasuki usia awal 30-an berbagai permasalahan penuaan dini mulai muncul dan hal ini kerap kali menjadi salah satu keresahan yang berujung menjadi tidak percaya diri. Oleh karenanya, akan lebih baik jika rajin melakukan perawatan kulit dilakukan sejak dini.

Tampaknya kesadaran terhadap pentingnya merawat kulit sudah banyak dilakukan, berbagai upayapun ditempuh. Mulai dari menggunakan berbagai rangkaian kosmetik hingga menjalani perawatan di sejumlah klinik kecantikan. Dan Aku senang sekali ketika mendapat kesempatan dari Jakarta Beauty Blogger untuk melakukam treatment di Nouria Skin Beauty Clinic yang berlokasi di kawasan Summarecon Bekasi. 

Tentang Nouria Skin Beauty Clinic

Minggu, 06 Desember 2020

Berkunjung Ke Semarang, Jangan Lewatkan Destinasi Menarik Ini

Aku ingin melanjutkan cerita perjalanan ke Semarang (cerita perjalanan sebelumnya). Sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang juga menjadi tempat tujuan yang cukup diminati oleh para wisatawan karena berbagai destinasi yang ditawarkannya begitu variatif.

Selain tempat wisata ikonik yang banyak dikunjungi, setidaknya jangan lewatkan berbagai tempat wisata berikut ketika bertandang ke Semarang.

- Vihara Buddhagaya Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong (Doc. Wulan.K)

Salah satu destinasi religi di Semarang. Lokasinya agak perbatasan menuju Kabupaten, dan arah luar kota Semarang tepatnya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Banyumanik  atau persis di depan Kodam IV Diponegoro. Yang paling ikonik dari tempat ini adalah Pagoda Avalokitesvara yang memiliki tinggi 45 meter. Pagoda yang terdiri atas tujuh tingkat dan mengerucut pada bagian atasnya.