Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 26 November 2022

Kenali 5 Self Love Languages

Sudahkah Kamu mencintai diri sendiri ?

Seringkali kita terlalu berfokus pada keinginan untuk mencintai orang lain. Sehingga lupa bahwa diri sendiri pun sama juga butuh dicintai, butuh kasih sayang.

Jujur saja, Aku mulai memahami makna dan pentingnya self love itu sejak mengenal Bangtan Boys atau grup kpop yang lebih sering dikenal BTS. Lewat lagu, lirik dan kata-kata yang mereka ucapkan.

Pasti sering kan dengar istilah “Kamu harus mencintai dirimu dahulu sebelum mencintai orang lain.” Aku justru tau ini dari quote ucapan Namjoon.

Sumber gambar : Freepik

Memang ada saatnya membenci diri namun ada masanya juga harus menyayangi diri sendiri. Proses mencintai diri sendiri adalah proses yang berlangsung seumur hidup. Ada banyak cara untuk mulai mencintai diri sendiri, seperti bisa dimulai dengan berdamai dengan diri sendiri. 

Rabu, 23 November 2022

Gaya Artis Korea Saat Travelling dan Intip Harga Kopernya !

Koper adalah salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika hendak melakukan travelling. Menjadi salah satu kebutuhan saat melakukan perjalanan dan memiliki fungsi sebagai tempat membawa perlengkapan serta peralatan ketika bepergian jauh, tidak sedikit dari masyarakat yang mementingkan kualitas ketika membeli sebuah koper.

Sumber Gambar :
 https://www.pexels.com/photo/person-wearing-brown-pants-standing-beside-a-green-suitcase-8212233/

Koper branded maupun koper berkualitas pastinya dibanderol dengan harga yang tinggi sesuai dengan spesifikasi maupun kelebihan apa yang ditawarkan dari koper tersebut mulai dari material hingga kapasitas koper. Kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA untuk membeli koper-koper berkualitas tersebut demi mendukung kenyamananmu selama melakukan travelling.

Bahkan beberapa artis Korea kerap memamerkan koper bawaannya saat berpose di bandara dan hendak melakukan travelling. Ketahui dahulu koper apa saja yang pernah mereka gunakan dan cari tahu harganya melalui artikel ini.

Rabu, 16 November 2022

3 Film Lokal Adaptasi Buku Bertema Perjalanan

Sampai saat ini film masih menjadi salah satu hiburan yang paling banyak memiliki penggemar. Cerita yang menariknya terkadang ada yang diadaptasi dari kisah nyata, fiksi, maupun diadaptasi dari sebuah buku populer. Dari sekian banyaknya adaptasi film lokal dari buku, sebagiannya mengangkat tema perjalanan.


Terinspirasi dari kisah bukunya, para sineas umumnya mengambil visual cerita yang tidak terlalu jauh dari inti ceritanya. Yang menghadirkan berbagai kisah penuh kesan bahkan merasakan nuansanya petualangan. Dan 3 diantara film adaptasi buku bertema perjalanan yang berlatar setting di Indonesia ini cukup menarik menurut aku, adalah :

1. 5CM

Sumber Gambar : Okezone 

Menceritakan tentang kebersamaan lima sahabat yang telah berlangsung lebih dari 5 tahun namun semakin lama mereka merasa hambar, tanpa ada perubahan berarti. Lima sahabat itu terdiri dari Genta (
Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Ian (Igor Saykoji) dan Riani (Raline Shah).

Selasa, 08 November 2022

Jakarta Bird Land, Wisata Edukasi Yang Menyenangkan

Bersyukur banget perlahan kondisi mulai pulih, memasuki era new normal pasca pandemi geliat aktivitas mulai bergerak kembali. Termasuk sektor wisata, rasanya begitu menyenangkan berkesempatan untuk sejenak refreshing apalagi kini di Taman Impian Jaya Ancol sudah dibuka wahana baru bertajuk Jakarta Bird Land.

Lokasi Jakarta Bird Land ini berdekatan dengan SeaWorld dan Ocean World Samudera, menjadi kesatuan edutainment berbasis animal. Pas banget untuk berwisata bersama keluarga atau teman karena bukan hanya sekedar hiburan tapi juga bisa menjadi sarana edukasi seputar kehidupan burung. 

Selain menjadi tempat wisata edukasi, Jakarta Bird Land juga menjadi pusat konservasi berbagai spesies burung yang terancam punah melalui pusat Breeding & Research serta fokus dalam merawat spesies-spesies burung di Indonesia dan Mancanegara.

Keseluruhannya ada ratusan burung dengan total variannya puluhan yang mendiami Jakarta Bird Land dan semuanya itu merupakan campuran, mayoritas burung lokal, tetapi beberapanya juga di datangkan dari luar negeri. Beberapa jenis burung yang bisa di temui di Jakarta Bird Land antara lain kakatua raja, burung macaw, kakatua jambul kuning, kakatua alba, bebek mandarin, rangkong dan merak biru. Salah satu jenis yang paling unik yakni Elang Laut Dada Putih. Burung ini memiliki habitat alami di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu dan berkembang biak di sana.

Rabu, 02 November 2022

3 Soto Nusantara Terfavorit

Indonesia itu negeri yang unik, begitu banyak keragaman di dalamnya salah satunya perihal kuliner. Salah satunya adalah soto, yups makanan yang begitu khas dengan kuah dan identik rasa gurih ini begitu banyak variannya di penjuru nusantara. Nyaris setiap daerah memiliki menu soto bahkan dalam sebuah informasi kalau soto nusantara mempunyai lebih dari 100 varian berdasar pada keterangan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2014.

Jika menelisik sejarahnya, dari buku berjudul "Nusa Jawa: Silang Budaya oleh Denys Lombard" disebutkan bahwa soto berasal dari China yang dikenal dengan sebutan caudo atau jau to. Dimana arti dari cau do sendiri adalah rerumputan jeroan atau jeroan berempah.

Banyak yang mengklaim Soto Betawi adalah salah satu yang terenak,  meskipun bisa mengkonsumsinya entah kenapa Aku malah kurang suka dengan salah satu kuliner khas daerah sendiri ini. Mungkin karena kuahnya cukup dominan dengan santan. Namun terakhir belakangan ada juga yang memakai susu sebagai bahan dasarnya.