Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 25 Agustus 2017

Ini Efek Manfaat Bergabung Komunitas Blog

Jaringan komunitas blog (pixabay)

Semua pasti setuju, bahwa dunia blogger saat ini mengalami peningkatan signifikan. Hal ini tidak terlepas dari dunia digital yang mengalami perkembangan, dan banyak brand yang merekrut blogger untuk mempromosikan produknya. Melihat dari sudut pandang sebagai pengguna pribadi dengan bahasa yang tidak terlalu formal.

Seiring dengan pesatnya fenomena ini, kemudian munculah berbagai komunitas blogger yang menaungi kreatifitas para blogger agar lebih terarah. Secara garis besar komunitas mempunyai makna kelompok atau kumpulan orang yang memiliki kesamaan minat di bidang tertentu. Tujuan dibentuknya adalah agar dapat saling membantu untuk kemajuan bersama sesuai dengan visi dan misi.

Selasa, 22 Agustus 2017

Spesifikasi POLYTRON Prime 7, Smartphone Tangguh #BREAKRESISTANT

Jatuhnya smartphone bisa terjadi kapanpun dan dimanpun. Mengalami keretakan layar sampai rusaknya LCD ponsel itu hal yang cukup menakutkan terlebih bagi sesorang yang aktifitas kesehariannya memang dalam lingkup mobilitas tinggi dan sangat bergantung dengan ponsel yang masih berfungsi baik. Bisa dikatakan sebagian besar konstruksi smartphone saat ini mudah rapuh.

Polytron prime 7 (Doc.Pri)
Menggebrak pasar smartphone dengan fitur unggulan katahanan frame yang lebih tangguh. POLYTRON meluncurkan tipe smartphone terbarunya bertajuk Prime 7 dengan mengusung tema #BREAKRESISTANT.

Minggu, 20 Agustus 2017

MAXX Corner, Sensasi Ngopi Kekinian Harga Terjangkau

Ngopi Kekinian (Doc.Pri)
Budaya minum kopi di Indonesia telah menjamur di seluruh pelosok negeri, Sebagaimana yang di utarakan International Coffee Orgaization bahwa produksi kopi Indonesia mencapai 691 ribu ton per tahun. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia. Tidak heran jika kini banyak yang menjadikan kopi sebagai elemen penting dalam ragam kegiatannya.

Kopi sebenarnya bukan tanaman asli Indonesia, tetapi bibit tanaman yg dibawa bangsa Eropa saat era penjajahan. Runutan sejarah merncatat bahwa Kopi pertama ditemukan di benua Afrika Utara kemudian menyebar Ethiopia, Arab, India dan negara-negara Eropa. Berhubung kontur tanah dan iklim benua biru itu kurang bagus untuk perkembangan tanaman kopi maka dibawa ke Hindia Belanda salah satunya Indonesia sekitar abad ke 17. Tumbuh subur dan baik, VOC meraup untung besar dari perdagangan kopi.

Jumat, 18 Agustus 2017

Berkurban Kian Mudah, Berkah Melimpah

Idul Adha (Doc. Pinterest)
Dalam beberapa hari ke depan (saat penulis post tulisan ini) akan tiba hari raya Idul Adha 1438 H atau sering disebut juga Idul Kurban. Adapun makna yang terkandung adalah sebuah keteladanan akan ketakwaan yang ditunjukan Nabi Ibrahim Bersama puteranya yakni Nabi Ismail.

Tradisi berkurban dalam Hari Raya Idul Adha memiliki dua dimensi. Pertama ibadah dan spiritual kemudian yang kedua adalah sosial. Makna tersirat yang terkandung adalah indahnya kebersamaan dengan saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Hakikat berkurban di Idul Adha sendiri adalah kembali kepada tujuan hidup, yakni semata hanya beribadah kepada Allah. Berharap akan ridha dari-Nya dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Namun, tetap harus didasari keikhlasan yang tulus dari hati.

Senin, 14 Agustus 2017

Cara Mudah Mewujudkan Liburan Wisata Ke Bandung


Ketika kebosanan tengah melanda, menghadapi runtinitas sehari-hari yang monoton, pekerjaan mulai terasa berat, suasana hati yang sering kali sensitif, biasanya itu sudah terserang gejala stres. Yang bisa muncul kapanpun ketika seseorang tidak mampu lagi menerima beban dan tanggung jawab di luar batas kemampuannya. Oleh karena itu, cegah sebelum terserang stres akut.

Setiap orang membutuhkan waktu spesial untuk menikmati 'me time' nya. Salah satunya dengan melakukan liburan, berkunjung dan menemui hal-hal baru seperti melakukan perjalanan wisata. Tidak dipungkiri, dengan memanfaatkan waktu untuk berlibur akan mengembalikan energi baru dan merefreshkan pikiran, terlepas dari segala penat karena tugas dan tanggung jawab dalam keseharian.

Sabtu, 12 Agustus 2017

Menikmati Keindahan Karya Seni Lukis Koleksi Istana "Senandung Ibu Pertiwi"

Pameran Lukisan 'Senandung Ibu Pertiwi'
Seni adalah berkarya, begitu banyak bidang yang bisa ditekuni dan dari semuanya memiliki filosofi serta makna tersendiri. Tak terkecuali adalah seni lukis yang bukan sekedar tentang menggoreskan kuas di atas kanvas, tetapi semua ungkapan akan keindahan. Apakah Ingin menikmati beragam puluhan maha karya seni lukis yang selama ini tersimpan apik di istana ? Maka hadirilah pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan bertajuk Senandung Ibu Pertiwi.

Pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 30 Agustus 2017. Terbuka untuk umum secara gratis, jam kunjungan dimulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung biasanya akan diterapkan sistem perkloter dengan durasi waktu tertentu. Acara yang kali kedua diadakan ini bertempat di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Timur 14, Jakarta Pusat. Lokasinya pun sangat strategis, jika menggunakan transportasi publik seperti transjakarta, maka bisa turun di shalter Gambir 2. 

Rabu, 09 Agustus 2017

Inovasi Mahakarya Batik Tanpa Batas Dari Pekalongan

Padepokan Batik Pesisir Filasuf (Doc.Pri)
Sebagai wilayah yang terkenal dengan mahakarya batiknya, Pekalongan menyimpan keragaman seni batik yang mempesona di mata dunia. Bertempat di Padepokan Batik Pesisir Filasuf, segenap peserta Amazing Explore Petung Kriyono berkesempatan melihat langsung prosesi batik dan mengenal lebih jauh akan sejarah batik. Di sisi dinding menuju padepokan, terpampang kilas balik sejarah batik dan perkembangannya.

Dikatakan sebagai batik pesisir, hal ini dilandaskan berdasarkan kota-kotanya di wilayah pesisir pantai. Ciri dalam batik Pekalongan sendiri, adalah motif batiknya yang sangat bebas dengan warna-warna berani dan cerah. Menelisik pada perkembangannya, sejak awal abad 18 batik Pesisir terutama di Pekalongan sudah menjadi bisnis turun temurun yang tidak hanya dilakukan oleh pribumi, tapi juga bangsa Eropa dan Tionghoa.

Minggu, 06 Agustus 2017

Petung Kriyono, Pesona Wisata di Pekalongan

Mendengar kota Pekalongan, Saya selalu teringat akan industri batiknya yang mendunia. Namun, disamping itu Kota yang sangat dekat dengan kawasan Banjarnegara juga Semarang ini sering di juluki sebagai kota Tahu dan kota Santri yang didasarkan pada karakteristik masyarakat setempat yang di dominasi dan terkenal religius.

Saya merasa cukup beruntung bisa hadir dan menjadi bagian dari program "Amazing National Petung Explore 2017"  yang di seleksi dengan empat kategori meliputi Drone Video, Fotografer, Blogger dan Jurnalist. Kehadiran sekitar 80 peserta di sambut langsung dengan hangat oleh Bupati yakni Bapak Asip Kholbihi, SH, MSi.
Pendopo Kajen Pekalongan (Doc.Pri)

Rabu, 02 Agustus 2017

Ayo Berubah, Wujud Nyata GNRM Dalam Berinternet Positif

Sumber gbr : Pinterest
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, tidak terlepas dari penggunaan media sosial yang tak kalah berperan dalam segala aspek kehidupan masyarakat modern. Sebagai perwujudan dalam menunjang gaya hidup, untuk berbagai kepentingan. Jumlah pengguna media sosial yang mengalami pertumbuhan dalam rentan waktu sebentar, pun bisa dirasakan dampaknya baik dari sudut pandang postif dan negatif.

Namun diakui, saat ini pengguna media sosial belum menggunakannya secara baik dan bijak. Banyak sekali yang tidak sadar akan akibat perbuatan serta eksistensinya yang terkadang di luar batas. Sepatutnya kesadaran dalam menggunakan media sosial harus diterapkan dengan tidak ceroboh mengeluarkan postingan kasar dan menyulut kebencian.