Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 28 April 2021

Kenali 7 Tanda Lelah Secara Psikis

Ilustrasi gambar : Pixabay

Kita tidak bisa pungkiri bahwa hidup kerap kali tidak sejalan dan tidak selalu lurus sebagaimana ekspektasi. Ada kalanya hambatan datang silih berganti sampai akhirnya sampai pada titik jenuh dan lelah. Terkadang fisik terasa baik-baik saja dan mungkin terlihat sehat namun ada kalanya, meski sudah istirahat dengan cukup tapi masih saja merasa kelelahan sepanjang hari. Bisa saja itu sebenarnya tanda mengalami kelelahan psikis.

Kelelahan psikis bisa di alami oleh siapapun, terlebih di tengah kondisi seperti sekarang ini yang sejatinya masih berproses, masih beradaptasi pada keadaan. Pasti terasa banget kan ketika tahun lalu awal mula pandemi menyerang secara global, banyak segala hal yang berubah. Disini lah ujian yang harus mampu di lewati, bukan hanya menjaga kesehatan fisik saja yang penting sebab kesehatan psikis pun juga tidak boleh di abaikan.

Sesungguhnya kesehatan tidak hanya dikukur dari keadaan fisik yang terlihat baik tapi juga psikisnya atau mentalnya. Tidak sedikit orang yang tidak menyadari mereka mengalami kelelahan psikis sehingga sering tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kenali yuu..tanda-tanda berikut apakah kelelahan psiskis sebenarnya sudah dirasakan ?

Sabtu, 17 April 2021

Wisata Religi Lebih Mudah Lewat TRAC To Go

Memasuki bulan suci Ramadan, biasanya begitu banyak agenda yang dilakukan. Bukan sekedar ngabuburit atau persiapan takjil. Di tahun-tahun sebelumnya umumnya tidak sedikit orang yang melakukan perjalanan religi ziarah ke destinasi-destinasi yang memiliki unsur sakral yang terkait dengan agama dan kepercayaan dengan motivasi untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual.

Berkunjung ke masjid-masjid yang kaya akan nilai sejarah, makam para wali atau tokoh agama Islam kerap kali menjadi pilihan para wisatawan untuk melakukan sebuah perjalanannya. Bukan sekedar tradisi religi setempat, para pengunjung bahkan bisa mempelajari budaya yang ada.

Ada beberapa keutamaan yang bisa didapatkan ketika melakukan sebuah perjalan wisata religi ziarah :

Selasa, 06 April 2021

SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx, Dukung Anak Yang Alergi Susu Sapi Tumbuh Optimal

Pernah lihat kah, anak yang muncul ruam di kulit atau mengalami diare usai mengkonsumsi susu formula ? Dalam hal ini kepekaan orang tua sangat dibutuhkan sebab bisa saja memang sang anak memiliki alergi pada susu sapi. Hal ini bisa terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah menganggap protein susu sapi sebagai zat yang berbahaya bagi tubuh, yang kemudian menimbulkan peradangan hingga gejala alergi.

Gejala alergi susu sapi umumnya melibatkan tiga sistem tubuh, yaitu sistem pencernaan, sistem saluran napas, dan kulit. Gejala pada sistem pencernaan seperti muntah, kolik, diare, sembelit, dan adanya darah pada feses. Sedangkan gejala pada sistem saluran napas, misalnya batuk atau flu dan lain-lain. Lalu gejala pada kulit biasanya muncul ruam kemerahan. Timbulnya gejala-gejala ini diakibatkan adanya serangkaian mekanisme imun tubuh.

Alergi adalah respon sistem kekebalan tubuh yang abnormal terhadap bahan atau zat yang masuk ke dalam tubuh yang pada waktu tertentu dianggap berbahaya. Jika tidak segera ditangani dan dibiarkan, keadaan ini dapat menganggu optimalisasi tumbuh kembang anak hingga kemudian memberi dampak jangka panjang terhadap kesehatan di usia dewasa.