Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 30 Desember 2017

RedDoorz, Solusi Akomodasi Penginapan Murah Di Bandung

Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi…” - Pidi Baiq
Sebuah kalimat yang terukir di jalan Asia Afrika, Bandung dan telah menjadi favorite bagi wisatawan ataupun pejalan yang melewatinya. Menjadi salah satu ikonik Kota Pasundan, yang tak pernah berhenti berinovasi dengan munculnya tempat-tempat menarik sebagai alternatif refreshing.

Bisa dikatakan, Bandung adalah paket lengkap untuk menikmati segala hal yang menarik. Wisata Sejarah, Wisata Edukasi, Wisata kuliner hingga Wisata belanja. Sudah rahasia umum, Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java. Menjadi tempat wisata belanja dengan kualitas produk yang cukup baik dan designnya pun kekinian. Meskipun sudah beberapa kali mendatangi Kota Bandung, tak pernah ada kata jenuh untuk terus dan terus kembali mengunjunginya.

Senin, 25 Desember 2017

Segarkan Wajah Dengan Super Oxy Treatment di Madaline Beuaty Center

Terakhir belakangan ini, Saya kerap merasakan kulit wajah tampak kusam terlebih jika habis melakukan travelling. Terpapar sinar matahari, polusi udara dan yang lainnya membuat kecerahan wajah kian memudar. Dan itu tandanya, Saya sudah membutuhkan treatment.
Madeline Beauty Center (Doc.Pribadi)
Bersama seorang kawan yang Saya sapa Mba Windhu, Kami mendatangi sebuah Klinik kecantikan di kawasan Gunawarman. Madaline Beauty Center merupakan salah satu klinik kecantikan Jakarta selatan yang terpecaya dan terbaik di Indonesia. Dua cabang lainnya bertempat di Muara Karang dan Gading Serpong.

Minggu, 24 Desember 2017

Mendalami Seni Photography Saat Travelling

Photography dan Travelling (Doc.Pribadi)
Seakan menjadi sebuah keharusan ketika perjalanan dalam mengunjungi tempat-tempat menarik baik dalam panorama pemandangan eksotis, bangunan-bangunannya yang unik atau bisa saja adat istiadat dan budaya diabadikan dalam sebah foto. Seyogyanya foto bukan sekedar gambar semata, tapi setidaknya harus memiliki makna mendalam yang seakan bercerita bagi yang melihatnya.

Secara garis besar, bisa diambil kesimpulan bahwa seni fotografi memiliki keterkaitan erat pada setiap perjalanan. Terlebih di era teknologi seperti saat ini, seorang pejalan kerap identik mempublikasikan dan mendokumentasikannya melalui sosial media. Dalam sebuah pertemuan di Coffee Paste - Bekasi menghadirkan pembicara Ashari Yudha, seorang travel blogger yang akrab di kenal @catatanbackpacker sharing mengenai monetize photografi perjalanan  di sosial media. Menurut sebuah survei Hootsuite, Tech Asia bahwa sekitar :

Jumat, 22 Desember 2017

Semua 'Bisa Jalan-Jalan' Dengan Budget Bersahabat

Pelataran Candi Borobudur (Doc.Pribadi)
Saat ini traveling begitu naik daun dan bahkan telah menjadi gaya hidup khususnya generasi milenials. Berbagai alasan mendasari orang menyukai kegiatan ini, mungkin di antaranya hanya sekedar ikut-ikutan atau menaikan gengsi, Who knows ? Maafkan jika Saya mengungkapkan hal seperti ini, karena jujur saja agak sedikit 'gerah' dengan kelakuan orang-orang yang melakukan perjalanan tapi tidak mengindahkan kelestarian lingkungan.


Travelling atau kata sederhananya jalan-jalan semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan. Itulah sebabnya tidak heran semakin banyak bertumbuhnya agen wisata yang menawarkan berbagai jasa perjalanan dengan harga dan fasilitas beragam. Dari beberapa pengalaman yang pernah Saya dan teman rasakan adalah tidak sedikit travel agent yang 'Nakal' dan kerap tidak bertanggung jawab terhadap pesertanya. Tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan dan fasilitas yang di dapatkan.


Kamis, 21 Desember 2017

Inovasi Blue Bird Bersama Traveloka Dalam Pelayanan Transportasi Bandara

Saat ini sudah di penghujung tahun, itu artinya musim liburan akan segera tiba. Setelah sekian waktu terjebak pada padatnya runtinitas, tidak ada salahnya untuk mulai membuat perencanaan menikmati waktu dengan kegembiraan. Caranya bisa untuk mengunjungi berbagai destinasi menarik yang akan memberikan penyegaran.

Rasanya bukan lagi hal sulit untuk melakukan perjalanan sekarang ini, terlebih dengan pesatnya teknologi. Semakin banyak saja aplikasi penunjang di smartphone yang akan membantu, demi kelancaran travelling nantinya.

Yang harus di pertimbangkan adalah akomodasi untuk menuju dan kembali dari tempat tujuan. Misalnya naik pesawat di penerbangan terakhir, biasanya itu sudah menjelang larut, dan umumnya Damri dari bandara sudah sangat jarang juga karena waktunya terbatas. Kepinginnya sih, setelah tiba tujuan akomodasi transport sudah tersedia untuk mengantar ke tujuan berikutnya.

Rabu, 20 Desember 2017

Masakan Jadi Lebih Gurih Karena Sasa Santan Kelapa

Soto Betawi (Doc.Pribadi)
Kenikmatan Soto Betawi memang tidak bisa di pungkiri, rahasia lezatnya adalah dari campuran rempah serta tambahan santan yang membuat masakan lebih sedap. Mayoritas masakan nusantara memang di dominasi oleh santan, walau memang tidak baik jika dikonsumsi terlalu berlebihan karena terkait faktor kesehatan. Namun, tahukah jika masakan dengan olahan santan yang banyak digemari masyarakat Indonesia ini tak sekedar memberikan rasa gurih, tetapi juga kaya anti oksidan yang bermanfaat melawan  radikal bebas serta melindungi kerusakan sel.

Di setiap keluarga, pastinya ingin menyajikan masakan spesial di setiap harinya, tetapi jika olahan yang tengah di buat membutuhkan santan, biasanya akan ditemui kerepotan. Untuk meminimalisir, di era kekinian sudah banyak dijumpai santan instan yang bisa lebih membuat praktis kegiatan masak-memasak.

Salah satu brand besar dalam produk masakan adalah SASA yang sudah dikenal dan akrab sejak lama di tengah masyarakat Indonesia. Setelah beberapa waktu sebelumnya telah mendulurkan kemasan santan bubuk, SASA terus berinovasi dan di tanggal 20 Desember 2017 kali ini kembali mengeluarkan produk santan cair untuk masyarakat Indonesia yang diiresmikan langsung oleh para petinggi PT SASA Inti.

Senin, 18 Desember 2017

Lengkapi Koleksi Star Wars Kamu Dengan E-Money Bank Mandiri

Saat ini hampir di setiap sudut tempat sering sekali menemukan euforia dan 'demam' Star Wars. Hal ini tidak terlepas dari kembali di rilisnya film lanjutan yang mengisahkan perang bintang para ksatria melawan kejahatan yang mengancam jagat semesta.
Atribut Star Wars (Doc.Timo)
Berbagai ide produk kreatif dengan nuansa Star Wars mulai bermunculan meramaikan segala hal yang trending saat ini. Film fiksi ilmiah yang telah menjadi candu bagi para penggemarnya, selalu menjadi suatu yang menarik dengan apapun yang memiliki keterkaitan dengan cerita ataupun karaker di dalamnya.



Film Star Wars : The Last Jedi sudah rilis di seluruh bioskop sejak tanggal 13 Desember 2017 lalu, bersamaan dengan itu Bank Mandiri bekerja sama dengan The Walt Disney Company, Indonesia meluncurkan kartu prabayar e-money edisi khusus Star Wars: The Last Jedi. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat khususnya penggemar film legendaris Star Wars untuk menggunakan uang elektronik yang saat ini sudah banyak di pergunakan dalam berbagai transaksi.

Sabtu, 16 Desember 2017

Komitmen Astra Membangun Negeri Melalui Pendidikan

Karunia semesta yang diciptakan Tuhan, begitu luas di segala penjurunya. Beragam hal dapat dipelajari dari setiap jejak tempat yang di pijaki. Indonesia menjadi salah satu ciptaan terindah dengan segala pesonanya. Beragam kejadian alam bisa dijumpai di berbagai tempat. Katakanlah salah satunya, bagi pecinta wisata sejarah bukan sekedar museum tapi beberapa tempat alami bisa menjadi area mempelajarinya. Misalnya untuk melihat fosil manusia purba dengan beragam jenis peralatannya, sangat mudah di jumpai di wisata alam Goa Pawon yang terletak di kawasan Bandung - Jawa Barat.

Wisata Sejarah Goa Pawon (Doc.Pribadi)
Sering melakukan perjalanan, itu akan lebih membuka wawasan di berbagai bidang. Semakin banyak berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, akan ditemukan berbagai hal baru yang menarik sehingga menimbulkan rasa penasaran untuk terus bertumbuh, mempelajari berbagai hal yang dipenuhi dengan pengetahuan-pengetahuan baru yang ditemukan dalam setiap destinasi.

Kamis, 14 Desember 2017

Maraknya Bisnis Daring, Trade Mall Agung Podomoro Tetap Optimis

Digital & Konvensional Market (Doc: Freepik)
Maraknya situs jual beli online yang terus bermunculan, memang memberikan segala kemudahan dan hidup praktis sebagai manusia modern. Tidak bisa dipungkiri, sedikit banyak tentunya membawa dampak bagi perekonomian.

Kemunduran bisnis konvensional ini disebabkan adanya perubahan zaman menjadi generasi melek teknologi. Dimana banyak orang akan lebih sering menggunakan smartphone untuk mengakses segala kebutuhan. Keadaan seperti ini bukan daya beli masyarakat yang mengalami penurunan, tetapi gaya berbelanja masyarakat berubah. Semestinya memang harus ada kolaborasi sepadan antara online dan offline agar berjalan beriringan.

Minggu, 10 Desember 2017

Review Film : Memoar Biografi Of Chrisye

Pertama kali mendengar lagu Sang Legenda musisi tanah air ini baru di era awal tahun 2000-an ketika baru memasuki masa Sekolah Menengah Pertama. Lagu "Seperti Yang Kau Minta" cukup lama bertengger di chart musik televisi saat itu yang memang khusus menyajikan acara musik tanpa drama atau penonton alay.

Mungkin Saya cukup ketinggalan mengenal kiprah musiknya di tanah air, karena jauh sebelum itu tidak sedikit lagu yang dinyanyikannya masih abadi bahkan banyak di recycle musisi baru. Bernama lengkap Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal dengan nama Chrisye memulai debut karir bermusiknya melalui band. Dibawah naungan nama band GYPSY membawa Chrisye terbang ke New York selama kurang lebih satu tahun.
Film Chrisye (Doc. MNCP)

Jumat, 08 Desember 2017

Mengkaji Arah Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa

Temu Nasional Pengadaan 2017 (Doc.DianKelana)

Filosofi management berkembang semakin kompleks, dari yang awalnya berfokus pada arus barang secara bertahap mulai melibatkan arus informasi dan keuangan. Untuk itulah dibentuk suatu organisasi publik yang bertujuan memberikan pelayanan kepada publik secara lebih optimal dalam hal ini adalah jasa. Dimana pada kebutuhannya memerlukan proses pengadaan.

Selasa, 05 Desember 2017

Manfaat Dana Desa Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Nasional

Ketika mengunjungi suatu wilayah di luar kota, katakanlah kawasan pedesaan. Pasti sering dijumpai beberapa kendala misalnya akses jalan. Namun, di beberapa tahun terakhir ini bisa dikatakan ada beberapa perubahan yang lebih baik. Hal ini tak terlepas dari asas manfaat dana desa yang di pelopori oleh Bapak Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sejak diberlakukannya Undang-undang Desa sejak 3 tahun lalu, tentunya memiliki  tujuan luhur yakni untuk pemberdayaan desa secara tepat. Memberi kesempatan keleluasaan dan kemandirian bagi unit desa dalam mengambil keputusan serta melahirkan langkah ekonominya sendiri. Nantinya, akan mampu menjalankan secara bertahap namun pasti untuk menuju desa berdaya dan sejahtera.

Minggu, 03 Desember 2017

Jejak Langkah Mudah Menuju Pekalongan

Mentari mulai merangkak naik dari timur, subuh kala itu, kereta api Tawang Jaya yang Saya tumpangi bersama kawan memasuki stasiun pekalongan. Itu pertanda, tujuan Kami sudah tiba. Menunaikan shalat subuh dan kemudian menemui teman lainnya yang telah tiba lebih dahulu. Keberadaan Kami saat itu adalah untuk memenuhi sebuah undangan menjelajahi kawasan Petung Kriyono, wilayah potensi wisata alam yang berada di Kabupaten Pekalongan.

Sebagaimana biasanya, dalam beberapa kesempatan terkadang Saya ekstend untuk menelusuri berbagai tempat lainnya yang tidak masuk dalam list dari suatu kunjungan perjalanan.

Sabtu, 02 Desember 2017

Samsung Galaxy S8, Smartphone Elegan Dengan Fitur Super Lengkap

Sejak kemunculannya di Indonesia, ponsel ini sudah cukup menarik perhatian. Dengan design yang tak biasa dan berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya. Layarnya luas banget, terbesit dalam benak Saya pasti asyik banget untuk menyaksikan video dengan layar selapang itu.

Pada suatu kesempatan, dimana launchingnya baru di Indonesia setelah penduluran semulanya di New York, Amerika Serikat. Smartphone Samsung Galaxy S8 kemunculannya di Indonesia sekitar bulan Mei 2017.