Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 30 Agustus 2022

Sebelum Join Open Trip, Perhatikan Dahulu Hal Ini !

Terakhir belakangan ini traveling seakan menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Dengan tujuan refreshing ataupun healing dari segala kepenatan maupun jenuh yang dirasa. Banyak cara memang untuk mengunjungi suatu destinasi bisa dengan solo traveling, share cost ataupun join dengan open trip.

Mengikuti open trip bisa bisa jadi salah satu alternatif jalan-jalan dengan biaya lebih murah dan kegiatan lebih terjadwal. Sejak semakin pamornya suatu destinasi wisata, bisnis perjalanan ini berkembang pesat. Paket perjalanan dengan open trip bisa menjadi solusi bagi yang ingin pergi tapi tak ada teman dan enggan repot mengatur itenirary maupun akomodasi. Tinggal disesuaikan saja, biasanya budget cukup terjangkau karena ini semacam wisata gabungan. 

Open trip merupakan wisata gabungan untuk berlibur bersama ke suatu tempat dengan rencana perjalanan yang sudah tersusun rapi dari operator perjalanan. Biasanya, paket wisata yang ditawarkan pun tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama. Sebelum memutuskan join open trip, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini :

Kamis, 25 Agustus 2022

Cemilan Khas Semarang Yang Populer

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Semarang memiliki potensi wisata yang beragam. Itu sebabnya Kota Lumpia ini kerap kali menjadi tujuan pelesir baik itu oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Selain itu akses transportasi menuju ke kota ini pun cukup strategis bisa melalui bandara, stasiun bahkan terminal. 

Semarang memiliki banyak destinasi objek wisata unggulan yang menarik. Salah satunya wisata alam, budaya, sejarah hingga wisata kuliner. Merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, memiliki berbagai macam kuliner yang khas yang mungkin tidak banyak dijumpai di kota lain. Meskipun ada, tapi bisa saja olahan rasanya berbeda dari kuliner Semarang

Ada beberapa street food di Semarang yang menyediakan aneka beragam kuliner dari yang makanan berat hingga cemilan. Yuu kenalan dulu dengan beberapa makanan ringan atau cemilan khas semarang yang bisa jadi refrensi juga untuk oleh-oleh. 

Sumber Gambar : Solopos (com)

Sabtu, 20 Agustus 2022

Episode Berkesan Drama Tomorrow

Sebuah ide cerita yang unik saat menyaksikan Tomorrow yang merupakan drama fantasi romansa dan tayang di MBC. Diadaptasi dari komik Webtoon. berkisah tentang Choi Joon-woong (Rowoon SF9). Pemuda yang lulus dari universitas ternama tapi jalan hidup tak selalu mulus karena sering kali gagal ketika melamar pekerjaan. Sampai suatu hari Ia mengalami kecelakaan karena ingin menolong orang yang hendak bunuh diri. Namun justru dirinyalah yang mengalami koma.

Sumber Gambar : AsianWIki

Dalam peralihannya saat tubuhnya koma, arwah Choi Joon woong ditawari oleh Direktur Alam Baka untuk bergabung dengan Tim Manajemen Risiko bersama dua malaikat maut lainnya. Ia akan bangun dalam kurun waktu 6 bulan jika bersedia membantu Goo Ryeon (Kim Hee Sun) dan Lim Ryung Gu (Yoon Ji On) untuk menyelamatkan nyawa orang yang ingin bunuh diri.

Rabu, 17 Agustus 2022

5 Pahlawan Nasional Wanita Berdarah Bangsawan

Saat ini sudah memasuki pertengahan Agustus, yang kerap dikenal sebagai bulan kemerdekaan. 17 Agustus 1945 Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan tahun 2022 sudah memasuki HUT yang ke-77.

Kemerdekaan negeri tentu tidak di dapat secara cuma-cuma. Ada jasa para pahlawan yang tak boleh terlupa. Para pahlawan berjuang dalam caranya masing-masing untuk memeberikan yang terbaik serta kemerdekaan bagi negeri. Perlu di ingat juga, bahwa begitu banyak palawan nasional wanita yang juga sangat berjasa.

Tak hanya tegas dan berani, pahlawan nasional wanita ini tentunya memberi andil agar Indonesia lepas dari penindasan para penjajah. Dibalik semangat juangnya yang tinggi, beberapa ada yang berdarah bangsawan. Diantaranya :

Jumat, 12 Agustus 2022

Mengulas Tentang Saraf Kejepit dan Melihat Fasilitas RS Premier Bintaro

Gaya hidup masyarakat kekinian tidak lepas dari gadget baik itu saat bersantai atau bekerja. Sebagian besarnya lebih sering hanya duduk ataupun rebahan saja padahal aktivitas ini cukup rawan terkena HNP (Herniasi  Nukleus Pulposus) atau istilah nya dikenal dengan saraf kejepit. Dan gangguan kesehatan ini bisa menyerang siapapun bahkan yang berusia produktif.

Jadi teringat, sekitar Februari 2022 lalu aktris cantik Sheryl Sheinafia membagikan penglamannya di kanal media sosialnya, bahwa Ia mengalami saraf kejepit hingga membuatnya harus melakukan pengobatan dan terapi. Aktris yang pernah beradu peran dengan Raditya Dika ini mengakui bahwa penyakit yang dideritanya tak hanya dialami oleh orang tua, Ia juga mengingatkan kepada banyak orang untuk sesekali berdiri ketika sudah lama duduk. 

Jangan sampai diabaikan, jika rasa sakit karena saraf kejepit tidak segera ditangani, bukan tidak mungkin bisa menyebabkan bermacam-macam komplikasi kesehatan. Yang lebih parah adalah kerusakan saraf permanen. Sejauh ini banyak mitos dan fakta yang beredar di masyarakat tentang saraf kejepit.

Sabtu, 06 Agustus 2022

HP Indonesia Rilis Laptop Gaming dan Content Creator Dengan Spesifikasi Terbaik

Perkembangan era teknologi yang kian meningkat semakin mendatangkan terbukanya peluang bagi anak muda khususnya generasi Z dan millenials untuk mengasah kreativitas dan bereksplorasi dalam memanfaatkan kesempatan yang ada. Mengejar passion sebagai content creator misalnya, di masa dіgіtаl ini  mеmаng memberikan kemudahan setiap оrаng untuk membuat dаn berbagi mаtеrі melalui akun mеdіа ѕоѕіаl yang dimiliki.

Nyatanya sejauh ini media sosial serta beberapa platform digital lainnya tidak hanya untuk ѕеkеdаr сurhаt dan ajang раmеr saja. Siapapun punya peluang untuk menghibur, mеmbеrіkаn edukasi, bаhkаn mendapatkan penghasilan. Menjadi content creator juga semakin diminati terlebih ketika berkarir di industri game online semakin luas membuka kesempatan generasi Z ini menjalani passionnya.

Di beberapa tahun terakhir ini saja, mobile gaming dan e-sports berkembang pesat dan saat ini pun semakin banyak pemain yang produktif bermain game dan merintis karir menjadi game streamer ataupun professional player. Untuk menunjang segala aktivitas dan kebutuhan menjadi content creator maupun gamers tentunya sangat membutuhkan perangkat elektronik penunjang seperti laptop yang memiliki fitur serba guna dan berkualitas.

Kamis, 04 Agustus 2022

5 Cara Sederhana Lakukan Self Healing

Terakhir belakangan pasti tidak asing dengan istilah healing yang sedang trend dan bisa dikatakan telah masuk deretan sebutan kekinian khususnya kaum muda. Sebuah kata dari bahasa inggris yang berarti penyembuhan dan saat ini kerap dimaknai  untuk menyembuhkan luka, trauma atau sekadar melepas penat kehidupan dari kesibukan sehari-hari.

Lika liku dan silih bergantinya kejadian di masa terdahulu serta kegagalan yang pernah terjadi sering kali  memberikan luka yang dapat memicu depresi dan rasa tertekan. Dengan healing dipercaya dapat membuat kondisi baik fisik maupun psikis jadi lebih baik setidaknya ada perasaan damai dan tenang. Salah satu jenis healing yang sederhana dan mudah dilakukan adalah self-healing atau penyembuhan mandiri.

Menurut sebuah penelitian, sejatinya manusia bisa menyembuhkan luka batinnya sendiri. Sedangkan upaya self healing ini di ibaratkan sebagai pertolongan pertama sebelum pergi ke profesional dengan harapan tidak terjadi efek yang lebih parah ke depannya.