Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 27 November 2021

IndiHome Dukung Digitalisasi di WSBK Mandalika

Hampir dua tahun masa pandemi ini berlangsung, meskipun belum sepenuhnya pulih setidaknya beberapa sektor ekonomi dan wisata sudah mulai kembali bergerak. Jika berselancar di jagat maya baik itu portal web atau media sosial melihat segala informasi mengenai suatu destinasi pasti bikin rindu untuk bertualang lagi.  Meskipun untuk saat ini belum bisa banyak bepergian namun karena adanya teknologi, alternatif yang bisa dilakukan bisa  dengan membaca cerita, postingan atau mengikuti wisata secara virtual. Iya.. di era teknologi yang serba digital begitu mengandalkan internet dalam berbagai aspek kegiatan disamping juga memberikan Kemudahan agar potensi wisata lebih dikenal secara luas.

IndiHome-Dukung-Digitalisasi-di WSBK-Mandalika
Sirkuit Mandalika (sumber gbr : Indozone)

Apalagi Indonesia, negeri khatulistiwa yang menyimpan ragam potensi keindahan alamnya. Salah satu yang sering jadi trending terakhir belakangan adalah Mandalika. Berada di wilayah pesisir, destinasi ini sangat terkenal dengan tempat wisata pantainya yang menakjubkan. Ditambah lagi ada pembangunan Sirkuitnya yang juga menjadi  proyek nasional dan akan kian mengangkat Indonesia ke ranah Internasional. Itulah sebabnya Lombok di tetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang masuk dalam salah satu destinasi super prioritas.

Sirkuit Mandalika di Lombok ini diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021. Nantinya kawasan Mandalika yang berada di  Nusa Tenggara Barat (NTB) ini tak hanya terkenal akan wisata eksotik nya saja, tapi juga sebagai area perhelatan olahraga dunia berskala Internasional.

Kamis, 25 November 2021

Dompet Dhuafa Mengajak BeraniBaik Untuk Sesama

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan bantuan dari orang lain. Sejak lahir di dunia, hidup, hingga meninggal pun manusia akan tetap membutuhkan orang lain. Oleh karenanya, Kita harus selalu berbuat baik pada sesama karena sejatinya manusia saling membutuhkan dan mendukung satu sama lain.

Dompet Dhuafa mengajak berani baik untuk sesama

Jadi teringat akan sebuah ungkapan dari seorang ulama dan cendekiawan muslim yang hidup pada masa awal kekhalifahan Umayyah "Lakukanlah kebaikan sekecil apapun itu, karena kamu tidak pernah tahu kebaikan apa yang akan memasukanmu ke dalam surga" (Imam Hasan Al Basri) .

Iya, berbuat kebaikan bisa dimulai dari lingkup terdekat seperti keluarga, teman, dan tetangga. Untuk cakupan yang lebih jauh lagi, Kita bisa berbuat baik pada siapapun meskipun tidak mengenalnya atau bisa melalui sebuah filantropi seperti Dompet Dhuafa.

Program Zakat/Wakaf, Infak dan Sedekah Dompet Dhuafa

Minggu, 21 November 2021

Gandi Sulistiyanto Dilantik Menjadi Dubes Untuk Korea Selatan , Siap Pererat Kerjasama Bilateral

Sejauh ini Indonesia telah menjalin kerja sama internasional yang baik dengan negara-negara lainnya. Tujuannya tak lain untuk memenuhi kebutuhan rakyat dan untuk kepentingan negara-negara di dunia. Salah satunya dikenal dengan istilah kerjasama bilateral yakni kerja sama antara dua negara. Biasanya dalam bentuk hubungan diplomatik, perdagangan, pendidikan dan kebudayaan.

Belum lama ini, tepatnya Rabu 17 November 2021, Bapak Presiden  Joko Widodo resmi melantik 12 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (dubes LBBP) untuk sejumlah negara sahabat dalam upacara di Istana Negara.

Ada yang cukup unik, sebuah langkah tidak terduga ketika Bapak Presiden Joko Widodo melantik seseorang dari luar jenjang karier dan bidang keahlian tertentu yang ditempatkan pada pimpinan organisasi bisnis atau pemerintahan yang berbeda bidang.

Sabtu, 13 November 2021

Eternals : Kisah Pahlawan Super Terbaru Dari Marvel Cinematic Universe

Yeayy, balik lagi ke bioskop. Setelah sekian waktu aktifitas menonton di cinema di off kini dibuka kembali. Sebenarnya sudah hampir sebulan sih hanya Aku saja yang baru pergi ke bioskopnya lagi.

Eternals (sumber gbr : ScreenRant)

Penasaran sama salah satu karya lagi dari Marvel Cinematic Universe, tentang pahlawan super. Dan akupun bertanya-tanya apakah akan sama dengan Avangers ? Selain itu sebelumnya tanpa sengaja lihat iklannya di akun marvel Studios Indonesia, menyapa dan mengajak nonton eternals bertepatan dengan hari pahlawan.

Dan salah satu hal yang bikin penasaran juga karena di selipkan Lagu 'Friends' yang dinyanyikan oleh JIMIN dan V BTS sebagai salah satu original soundtrack (OST) film Marvel Studios 'Eternals' ini.

Menonton film ini, jadi mengingatkan akan sebuah kalimat "Berhati-hatilah dengan siapa yang kamu percayai. Pengkhianatan selalu datang dari orang yang bahkan begitu dekat." Kenapa bisa demikian ? jawabannya tentu harus menyaksikan film ini.

Sinopsis Film Eternals