Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 04 Oktober 2022

Urusan Memasak Jadi Lebih Mudah dan Simpel Dengan Polytron

Memasak sudah menjadi kegiatan rutin yang pastinya sering dilakukan di rumah selain merapihkan atau membersihkan beragam pekerjaan domestik lainnya. Selain itu dengan memasak makanan sendiri tentunya lebih bisa memonitor nutrisi yang akan masuk ke dalam tubuh dengan seksama. Mulai dari bahan makanan, kadar bumbu yang digunakan, hingga porsi makanan yang disiapkan. 

Sumber Gambar : Freepik

Mungkin ada sesekali beli atau pesan makanan dari luar apalagi di aplikasi ojek online kian memudahkan untuk order makanan. Tetapi tentunya hal ini ga bisa setiap hari, karena jadi terkesan boros. Setidaknya dengan terbiasa memasak sendiri dirumah akan lebih bisa mengatur dan menghemat keuangan untuk jangka panjang. Pastinya bisa juga disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pribadi serta keluarga bahkan bisa mengolah bahan-bahan yang ada dengan lebih maksimal. 

Saat memasak, tentunya dipelukan perangkat dapur yang dapat menunjang kegiatan dalam membuat makanan yang lezat, juga dapat mempersingkat waktu masak. Apalagi saat ini kegiatan memasak menjadi semakin mudah dan praktis karena perkembangan teknologi. Perangkat dapur hadir dalam varian yang lebih beragam serta semakin modern. Seperti Polytron yang selalu inovatif dalam menghadirkan produk-produk peralatan dapur yang modern. Proses memasak pun menjadi jauh lebih praktis. Bahkan Segala kegiatan memasak seperti menumis atau mengukus menjadi lebih mudah. 

Minggu, 02 Oktober 2022

5 Drama Korea Bertema Noona Romance

Dalam sebuah hubungan asmara, perbedaan usia adalah hal yang begitu wajar terjadi. Umumnya mungkin sebagian besar pasangan adalah ketika pria-nya memiliki usia lebih tua dari wanitanya. Dan ada kalanya seumuran. Namun, jika sebaliknya dimana pasangan ketika si wanita memiliki usia lebih tua dari pria-nya hal itu masih dianggap tabu bagi sebagian masyarakat timur yang memang kurang umum menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih berusia dewasa. Meski saat ini juga sudah sering dijumpai hal demikian.


Tetapi pada kisah dalam drama korea yang mengangkat tema "Noona Romance" terkadang dikemas begitu menarik, sweet dan romantis yang kadang di bumbui juga dengan komedi. Seakan menegaskan 'umur hanyalah sekedar angka'.

Dalam tradisi korea, sapaan Noona (dibaca nuna) merupakan panggilan kakak perempuan oleh adik laki-laki. Tidak mesti adik kandung laki-laki, semua laki-laki yang lebih muda harus memanggil noona kepada wanita yang lebih dewasa.

Drama Korea Noona Romance atau cerita mengenai hubungan wanita yang memiliki usia lebih dewasa dengan laki-laki yang usianya lebih muda ini memberi kisah berliku yang dijalani mereka dalam menyikapi perbedaan umur. Dan berikut 5 diantara drama korea bertema Noona Romance yang pernah aku saksikan dan menarik jalan ceritanya. :

Jumat, 16 September 2022

Auto2000 Sekayu Hadir Lengkapi Pelayanan Otomotif Wilayah Sumatera Selatan

Seiring waktu, pasar otomotif terus berkembang. Bahkan beragam inovasi dan teknologi memiliki peran dalam terciptanya produk-produk kendaraan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Di masa saat ini ketika mobilitas terus bergerak cepat, memiliki kendaraan pribadi seperti mobil bisa dikatakan cukup mendukung fleksibilitas untuk bepergian. Selain itu, berkendara dengan jarak jauh bersama keluarga jika menggunakan mobil pribadi setidaknya lebih hemat biaya. 

Sumber Gambar : Auto2000

Itu sebabnya tidak heran jika saat ini pasar otomotif semakin kompetitif karena kebutuhan berkendara dengan mobil semakin hari peminatnya terus meningkat. Terlebih sekarang kebutuhan untuk berbisnis juga banyak yang membutuhkan  mobil. 

Didukung dengan produk yang andal,sampai saat ini tampaknya mobil Toyota masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Selain terus membuat inovasi terkini, untuk kebutuhan suku cadang pun ketersediaannya cukup aman. Selain itu jaringan dealer dan purnajual (bengkel resmi) Toyota di Indonesia juga terbilang banyak dan luas. 

Rabu, 14 September 2022

Refreshing Sejenak Ke Curug Kiara dan Curug Batu Ampar

Perjalanan beberapa tahun silam ini bisa dibilang untuk 'meredam' kecewa lantaran waktu ke Sukabumi Cileteuh yang populer dengan air terjun yang deras, nyatanya kering banget. Memang saat itu tengah memasuki musim kemarau yang cukup panjang hingga sawah-sawah yang biasanya menghijau itu mengering kecoklatan.

Awalnya agak ragu, tapi akhirnya jadi juga pergi kesebuah wisata alam di Bogor. Selain sering dsebut kota hujan, Bogor juga kerap dijuluki 1000 curug karena memang di wilayah ini banyak sekali curug atau air terjun yang masih sangat alami.

Di Jawa Barat, air terjun sering kali disebut curug sedangkan jawa timur biasa menyebutnya coban. Air terjun merupakan fenomena alam yang terbentuk dari formasi geologi akibat arus air yang terus-menerus mengalir melalui bebatuan yang mengalami erosi sehingga, air jatuh ke bawah.