Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 30 Januari 2021

Resolusi 2021 Berharap Segalanya Lebih Baik

Tahun baru ibarat membuka lembaran baru berupa kertas kosong yang akan di tuliskan nanti dengan beragam pengalaman kehidupan yang akan datang dimana segalanya menjadi bermakna. Setelah hampir satu bulan terlalui, rasanya belum terlalu terlambat untuk menyusun resolusi 2021 berharap segalanya menjadi lebih baik dan harus tetap optimis untuk menggapai segala kesempatan.

Tahun Baru seperti membuka lembaran baru

Tetapi mengawali tahun baru kali ini memang terasa  berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat tantangan di tahun 2020 lalu mempengaruhi berbagai lini kehidupan secara global. Ya, pandemi akibat wabah yang menginveksi di sebagian besar dunia belum berkesudahan (semoga ini akan lekas berakhir).

Pandemi telah memberi pengalaman bahwa sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi tanpa diduga dan diprediksi. Meluluh lantahkan segala rencana yang pernah di susun pada tahun sebelumnya. Habit yang tak lagi sama, dan Kita mesti bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Kamis, 28 Januari 2021

Auto2000 Tawarkan Kemudahan Tukar Tambah Mobil Toyota

Saat ini telah memasuki musim penghujan dan yang mesti di waspadai adalah banjir. Dampak yang ditimbulkan bukan hanya penyakit tapi aset kepemilikan pun bisa terancam. Jadi teringat ketika banjir yang cukup tinggi melanda beberapa waktu lalu, tidak sedikit mobil dan kendaraan bermotor mengalami kerusakan bahkan sampai menyebabkan turun mesin. Hal ini pun sempat dialami oleh kerabat yang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikannya. Setelah beberapa saat akhirnya, memutuskan untuk mengganti mobil apalagi jika mengingat biaya servis mobil lebih tinggi dan lebih sering berkendala. Demi keamanan dan kenyamanan juga akhirnya diputuskan untuk mengganti dengan kendaraan yang berperforma lebih baik. 

Mencari berbagai informasi bahkan mendatangi dealernya langsung,  mobil bertipe Multi Purpose Vehicle (MPV) masih cukup menarik minat. Dilihat dari segi fungsinya kendaraan keluarga ini cukup serba guna karena terbilang luas dengan kapasitas penumpang bisa 7-8 orang dan ruang bagasi yang mencukupi. Bisa dikatakan ini adalah jenis kendaraan yang begitu familiar serta banyak di pasaran Indonesia. Kendati memiliki kabin yang cukup lebar tapi desain dan bodi telah di sesuaikan dengan kondisi di negeri ini yang kerap menjumpai polisi tidur atau banjir. 

MPV Toyota (Sumber Gambar : Website Auto2000)

Senin, 25 Januari 2021

Film Our Times : Kisah Kenangan Masa Sekolah

Poster Movie Our Times (Sumber gbr : Pinterest)

Jika biasanya Aku mengulas drama atau film Korea, kali ini mau 'nyebrang' sedikit. Masih dalam kawasan Asia Timur, Movie berjudul Our Times ini dari Taiwan. Salah satu yang membuat Aku tertarik untuk menontonnya karena lihat trailer yang agak mirip dengan Crazy Little Thing Called Love dari Thailand. Sempat dengar juga, kalau film ini seperti versi lain dari You’re The Apple of My Eye.

Awal cerita diawali dari seorang pekerja wanita dewasa yang bisa dibilang workaholic, Ia punya kekasih tapi hubungannya tidak berjalan mulus. Di balik karir yang gemilang, Lin Truly merasa sedih dan hampa karena ternyata begitu banyak yang tidak mendukung nya secara tulus.  Ketika merasa sangat jatuh, Lin Truly membuka kotak lama yang berisi kenangan-kenangannya saat masa SMA sambil mendengarkan lagu milik Andy Lau idolanya semasa sekolah.

Adegan film memutar kenangan Lin Truly saat masih sekolah (dominasi cerita memang mengambil latar kisah masa sekolah yang penuh kenangan). Saat itu Lin Truly (Vivian Sung) hanya siswi biasa dengan penampilan kurang menarik bahkan terkesan cupu. Ia menyukai teman sekolahnya yang cukup popular bernama Ou Yang Fei Fan (Dino Lee). Lin Truly selalu membuntuti segala kegiatan Ou Yang Fei Fan dan selalu bersorak di sisi lapangan ketika pria yang dikaguminya bermain basket.

Kamis, 21 Januari 2021

7 Destinasi Wisata Ikonik di Palembang

Terkenal dengan kuliner khasnya Pempek, Palembang juga memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya bahkan begitu ikonik dan menjadi ciri khas dari 'tanah sriwijaya' ini. Tampak indah dan seru, bahkan begitu menarik untuk diabadikan dalam bidikan lensa kamera. Berikut beberapa diantaranya yang pernah Aku kunjungi dan cukup lekat dengan Kota ini.

1) Sungai Musi 

Merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera dengan panjang mencapai 750 km dengan lebar 500 meter membuat kota Palembang terbelah menjadi 2 yakni seberang ulu dan seberang ilir. Sumber mata air sungai musi asalnya dari Kepahiang, Bengkulu. Sungai yang menjembatani Provinsi Sumatera Selatan dari Timur ke Barat ini bercabang- cabang. Sungai Musi termasuk dalam Batanghari Sembilan atau Sembilan Sungai besar diantara ada Sungai Komering, Sungai Rawas, Sungai Leko, Sungai Lakitan, Sungai Kelingi, Sungai Lematang, Sungai Semangus, Sungai Ogan dan juga Sungai Musi.

Minggu, 10 Januari 2021

Santapan Kuliner Nusantara Lontong Balap Pak Gendut Surabaya

Seporsi hidangan yang terdiri dari potongan lontong,  lentho, tahu goreng, serta ditaburi tauge yang sangat banyak tersaji di hadapan. Makanan khas kota Pahlawan ini juga  disiram dengan kuah, yang juga ditaburi  bawang goreng, kecap dan bumbu petis. Yups, namanya Lontong Balap (cukup unik ya), sekilas memang mirip dengan kupat tahu.

Kabarnya penamaan Lontong Balap ini lantaran para penjual lontong menjajakan dagangannya dengan keliling kampung-kampung atau rumah warga dengan cara dipikul. Dimana salah satu pikul berupa gentong berisi bahan dari beragam rupa  makanan dan satunya lagi untuk peralatan lain. Memikul beban yang berat sehingga untuk mengatasinya para penjual dengan berjalan cepat seperti orang balapan.Dari jalan cepat inilah, memberi kesan bahwa antar pedagang berpacu menjual dagangannya dengan cara siapa cepat ia dapat. Namun, saat ini lontong balap sudah banyak dijual di warung-warung  makan di pinggir jalan sehingga tidak lagi berebut seperti dahulu. Meskipun beberapa diantaranya masih ada yang berjualan keliling dengan sepeda atau gerobak dorong.