Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 29 November 2013

Laki-Laki Berkaca Mata itu . . . . . .

Sebenernya bingung mau nulis apa, tapi kangen pengen nyoret-nyoret di blog.
ehmmm...saya akan menulis ini saja kenapa saya suka kagum sama laki-laki berkaca mata ( bukan kaca mata gaya ya..). Alasan mendasarnya sich saya kuranng tau pasti tapi menurut saya laki-laki berkaca mata itu kelihatan lebih cool aja, lebih punya kharisma, kelihatan kutu buku dan pinter.
animasi bergerak emoticon lucu

Ga tau juga sejak kapan, tapi yang saya inget saya dulu suka banget sama pemeran salah seorang aktor utama di serial drama Taiwan At The Dolphin Bay, mungkin sekitar tahun 2003 an ya..kurang lebih seperti itu.

Nach berikut menurut saya laki-laki yang tetep cool meski wajahnya berbingkai sama kaca mata.

Senin, 18 November 2013

Temukan Jiwa Dewi Dalam Diri Anda

Dewi dalam Yunani kuno dapat dilukiskan bahwa semua perempuan memiliki kekuatan mental yang terpendam. Jika anda ingin mengetahui kekuatan mental yang mempengaruhi kepribadian anda, sebaiknya anda isi kuis dibawah ini.
 http://3.bp.blogspot.com/-dOabyxXz7Oc/ULyyDl58nBI/AAAAAAAAA1I/EsoQ5QyukvE/s1600/Temple_Of_Olmpian_Zeus_retouched.jpg
1) Anda sangat mengidamkan lelaki yang seperti apa ?
a. Pandai menyelesaikan masalah
b. Kreatif
c. Berani mengambil resiko dan mencoba hal-hal yang baru
d. Percaya diri.

2) Apa warna kesukaan anda ?
a. Biru
b. Merah muda
c. Hijau
d. Merah.

3) Saat berkunjung ke pusat perbelanjaan (mall), tempat mana yang paling anda
sukai untuk window shopping?
a. Stand alat-alat yang bermanfaat atau barang high tech
b. Stand lilin
c. Stand buku
d. Stand perlengkapan rumah tangga.

4) Hal atau bidang apa yang menuntut anda akan harus berkonsentrasi?
a. Membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik
b. Meningkatkan pencerahan spiritualitas
c. Membina hubungan dengan teman atau keluarga
d. Mencapai tujuan masa depan.

5) Anda mengimpikan nuansa ruang tidur yang seperti apa?
a. Memiliki tempat duduk yang terpisah dan nyaman
b. Tempat tidurnya memiliki model kanopi (sejenis kelambu) yang dihiasi banyak bantal
c. Harus ada televisi berlayar lebar
d. Memiliki jendela besar dengan kursi di dekatnya.

6) Anda sering menyuguhkan makanan yang seperti apa kepada tamu?
a. Selalu mencoba resep baru dari majalah favorit anda
b. Sesuatu yang lezat dan mudah dibuat
c. Segala sesuatu yang bisa dipesan
d. Selalu menyediakan cemilan yang lezat.

Jawaban :
http://www.ladykylie.com/saint_seiya/fans_art_seiya/image/athena.jpg
Jika jawaban anda kebanyakan A – Athena yang selalu berpikir.
Dalam mitologi Yunani, Athena adalah dewi kebijakan, peradaban dan perang meski dia lebih senang menggunakan pikirannya yang hebat untuk perdamaian. Kepribadian Athena lebih senang memerintah dengan akal sehat daripada dengan emosi. Mereka bisa mencapai apa saja yang sudah direncanakannya. Tapi semua semangat ini dapat menutupi sisi yang lebih lembut dari diri anda dari orang yang paling memerlukannya. Jika kekasih membuat anda senang maka tunjukkan kesenangan anda dengan senyuman.

http://i.imgur.com/Fslkn.jpg
Bila jawaban anda kebanyakan B – Aphrodite yang selalu populer dan sukses.
Dunia percintaan, nafsu, kecantikan dan seni adalah milik Aphrodite. Kepribadian tipe ini menyenangi segala sesuatu yang berkaitan dengan feminimitas. Saat anda memasuki ruangan maka anda langsung memukau dengan pesona anda. Menjaga sekelilimng anda tetap indah sangat penting bagi anda. Tapi kadang anda mudah mengabaikan tugas-tugas kecil. Sehingga membuat klien sering memberi saran untuk membuat to do list agar semua tugas dapat diselesaikan dengan baik.

http://4.bp.blogspot.com/_NJ9Ucr-Xs2k/TRQM3K77lGI/AAAAAAAAAGU/jRKXDhj--Nk/s1600/1201324437_Soa_Hera_close2.jpg
Jawaban anda kebanyakan C – Hera yang selalu mengendalikan dan menjadi seorang pemimpin.
Hera adalah istri dari Zeus yang merupakan dewi segalanya karena dia menguasi langit dan buni. Jadi sebenarnya anda terlahir sebagai pemimpin tapi anda lebih senang bekerja di balik layar. Biasanya perempuan tipe ini juga sangat protektif terhadap orang-orang yang dicintainya. Tapi selalu memberi 100% dapat membuat anda sensitif terhadap kritikan terutama yang berasal dari keluarga. Saat anda merasa sakit hati sebaiknya anda harus ingat bahwa ini disebabkan anda selalu ingin menjadi orang yang sebaik mungkin.

http://www.wallpaperdisk.com/admin/wallpapers/pictures/Artemis.21049.jpg
Sedangkan bila jawaban anda kebanyakan D – Artemis yang senang memburu.
Artemis adalah dewi bulan dan dewi pemburu yang selalu berusaha melindungi orang-orang tidak berdaya. Perempuan tipe Artemis mengetahui kekuatan mereka dan menggunakannya untuk mengurus kekeasihnya. Agar tidak menjadi beban bagi orang lain maka anda lebih senang membawa tas anda sendiri, memperbaiki mobil sendiri dan mengisi bensin sendiri. Tetapi bahkan dewi stamina pun perlu sesekali istirahat agar dapat memulihkan kondisi anda kembali.

Sumber : Berbagai Sumber

Rindu Dalam Memory Tentang Mamah

Hujan kau ingatkan aku
Tentang satu Rindu
dimasa yang lalu
saat mimpi masih indah bersamaku

Terbayang satu wajah, penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah penuh dengan kehangatan
kau Ibu...

alunann lirik satu rindu milik Opick tersebut membawa pada suasana semakin sendu akan kerinduan yang tak bisa lagi tersampaikan.
 http://1.bp.blogspot.com/_C8Zfdzh3Tj4/S6zDwNhytoI/AAAAAAAADY4/Yj4HvoR5r4E/s1600/Love+you+Mom.jpg

Jumat, 15 November 2013

Kesan Saya Terhadap Dunia Kepenulisan

Hai..hai sahabat blogger
hari ini saya ingin berbagi kebahagian, pasalnya setelah sekian lama berjuang dalam dunia kepenulisan, mengikuti berbagai kompetesi akhirnya karya saya pun mendapat apresiasi lulus seleksi dari ratusan naskah cerpen yang masuk dari EL-Nisa Publlisher.
wah..senangnya luar biasa, saya sendiri masih kurang percaya. Saya mesti berkali-kali mengecek catatan dari penerbit tersebut, ternyata benar adanya karya saya masuk dalam cerpen terpilih. Alhamdulillah ^_^

Awal Tertarik Menulis
Di suatu waktu, ketika saya berkunjung ke rumah salah seorang teman, saat itu saya masih duduk di bangku 4 Sekolah Dasar. Saya disodorkan sebuah buku kumpulan cerpen, jujur dari cover sebenernya kurang menarik tapi entah kenapa saya ingin membacanya. Dan itulah awal permulaan saya mencintai dunia baca, cerita-cerita yang disajikan dalam buku itu benar-benar menggugah saya dan membuat saya semakin haus akan dunia membaca. Buku itu berjudul Ketika Mas Gagah Pergi karya Helvy Tiana Rosa ( Saya pernah sautu kali berjumpa beliau di sebuah book fair, jujur saya tak mampu berkata dan bertindak lebih, gugup atau entahlah karena beliau merupakan salah seorang penulis favorite saya)

Rabu, 13 November 2013

Memory Of Sunrise

                Zahira masih berdiri termangu menatap cahaya mentari, menembus hangat melalui jendela kamarnya. Ia ingin lebih lama merasakan senandung alam yang membawanya kembali merasakan kenangan manis yang pernah dimilikinya. Sejak dahulu ia memang sangat menyukai sunrise, selepas sholat subuh biasanya ia selalu berkeliling di sekitar komplek rumahnya lalu ke sebuah taman kota dan di sebuah sudut tempat yang tidak banyak dijamah orang ia menikmati kehangatan mentari. Ya di tempat nan teduh itu cahaya dan sinaran mentari membias dengan kadar proporsional.
            Hingga di sebuah ketika, Zahira merasa terusik akan kehadiran sosok lain di tempatnya. Seorang pria, penampilannya cukup sederhana. Dalam beberapa kali Zahira melihat orang tersebut mendecak-decakkan lidahnya
            “Maaf sepertinya kehadiran saya mengganggu anda” ucap laki-laki itu
            “Ahh..ga’ biasa aja..!!” Zahira menjawab bingung, ia pun duduk tak jauh dari laki-laki tersebut. Zahira merasa ada yang aneh dengan laki-laki tersebut dengan ragu-ragu Zahira mencoba mengibas-ngibas tangannya di depan wajah laki-laki tersebut dan Zahira terkejut dengan keadaan laki-laki tersebut.
            “Astaga…dia tidak dapat melihat” Gumam Zahira pelan
            “Apa kamu bicara sesuatu ?” Tanya laki-laki itu “Jika kamu tidak nyaman dengan kehadiran ku, aku akan pergi” lanjutnya      

Jumat, 08 November 2013

Menyingkap Tabir Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah

Selama ini mungkin kita bertanya-tanya, apakah isi di dalam ka'bah ? bangunan yang menjadi simbolik umat islam ini dan telah dikunjungi oleh jutaan umat manusia. Banyak prasangka dan dugaan tentang rahasia isi di dalamnya. apakah masih berisi berhala-berhala sebagaimana dulu zaman jahiliah?? so..chek this out simak artikel berikut untuk menghilangkan rasa penasaran dan keingin tahuan kita tentang rahasia ruangan di dalam ka'bah.
http://arminarekatuban.webs.com/photos/Foto-Foto-Ibadah-Umro/1.%20Makkah%20-%20Kabah%20(1).jpg

Kamis, 07 November 2013

Pesona 12 Gunung di Pulau Jawa beserta Mitos dan Misterinya

Indonesia terdiri dari geografis yang unik dengan pegunungan membentang dan kokoh berdiri di semenanjung beberapa wilayah negeri ini. Dibalik keindahannya beberapa gunung pun menyimpan pesona misteri yang mengiringinya beserta mitos yang santer beredar di telinga maupun kehidupan penduduk sekitar atau para pendaki dan pencinta alam lainnya.

Berikut adalah beberapa pegunungan di wilayah Jawa dengan keunikan misteri dan mitos-mitosnya :

1. Gunung Merapi 


http://www.backpackerinsight.com/wp-content/uploads/2013/10/dibawah-kaki-gunung-merapi.jpg

Sejak zaman dahulu, misteri Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Yogyakarta-Jawa Tengah ini memang menarik perhatian dan sering dibicarakan masyarakat. Misteri ini tidak lepas dari segala hal gaib yang terkadang menjadi ciri khas gunung ini. Gunung Merapi sendiri adalah salah satu gunung vulkanik teraktif di Indonesia.

Sabar Di Dalam Penantian

Jatuh cinta, saya yakin semua orang pernah mengalaminya baik yang berakhir manis atau pahit pada akhirnya.
http://4.bp.blogspot.com/-PFZmPqNAOPg/UPr6FJcq8_I/AAAAAAAAAqI/LvGqE4OcvsY/s1600/waiting.jpg
Mencintai dan dicintai adalah hak asasi setiap individu, setiap makhluk sosial pada umumnya membutuhkan perasaan yang membuatnya merasa bahagia merasa berarti. Namun, kerap kali bagi sebagian orang lebih memilih menyimpan perasaannya sendiri bahkan hingga usia menutup. Sebuah rasa yang diperuntukan bagi satu orang nama, nama dari seseorang yang pernah memberikan secercah warna bagi kehidupan.

Rabu, 06 November 2013

Ciri dan Penanggulangan bagi si Lemah Jantung

http://jantunglemah.com/wp-content/uploads/2012/08/jantung-lemah.jpg Lemah jantung adalah suatu kondisi di mana jantung tidak berfungsi secara normal atau kemampuannya menurun. Jantung memiliki otot khusus yang bergantung pada kemampuan tekanan darah dalam tubuh. Berbeda dengan otot tubuh lainnya, semakin besar otot jantung, maka semakin menurun pula kemampuannya untuk memompa darah. Berikut adalah tujuh gejala lemah jantung yang perlu diwaspadai, seperti dilansir Ucsfhealth.org.
1. Sesak napas

Ketika fungsi jantung mulai melemah, darah kembali ke dalam pembuluh darah yang memasok oksigen dari paru-paru ke jantung. Akibatnya, sistem pernapasan menjadi mudah terganggu. Biasanya, gejala tersebut muncul saat sedang berolahraga atau melakukan kegiatan lainnya.

Jumat, 01 November 2013

Analisa Kepribadian Dalam Psikotest "Menggambar Pohon"

Pasti sobat pernah ikut psikotes dan biasanya diminta untuk menggambar pohon dengan kriteria berkambium (dicotyl), bercabang dan berbuah tetapi tidak boleh menggambar pohon jenis bambu, sawit, semak belukar ataupun jenis tanaman monocotyl lainnya?

Meskipun kita tidak tahu bagian-bagian dari pohon tersebut artinya apa, namun sebenarnya secara tidak langsung alam bawah sadar kita memilih unsur-unsur dari pohon yang menggambarkan kepribadian diri kita sendiri.

Sekarang cobalah sobat menggambar sebuah pohon di atas selembar kertas.

Lalu mari kita sama-sama menganalisa berdasarkan interpretasi dari Jonathan Rich, Ph.D dengan menjawab pertanyaan berikut:


1.Pohon anda terletak di mana pada bidang kertas?

* Di tengah
Anda praktis dan rendah hati. Sama seperti anda yang memilih di bagian tengah, anda juga menerapkan pendekatan jalan tengah. Anda menangani masalah-masalah dengan sikap mengharapkan yang terbaik dan membayangkan yang terburuk. Dengan cara ini anda siap dengan apapun yang terjadi.

* Di bagian bawah
Anda lebih suka melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan apakah anda merasa yakin atau pesimistik akan sebuah solusi, ini disebabkan bagian bawah dari pertengahan halaman melambangkan pendekatan hidup yang membumi.

* Tinggi di atas
Anda melihat hikmah dari semua masalah. Semakin tinggi letak pohon anda menunjukkan sikap anda yang semakin tinggi dalam memandang hidup. Kendati pun hal-hal terjadi tidak seperti yang anda inginkan, anda memandangnya sebagai pengalaman pembelajaran.


2. Batang pohon seperti apa yang anda gambar?

* Lebar

Batang pohon melambangkan kekuatan emosional. Batang lebar berarti anda bisa tetap tenang dan tidak mudah marah. Anda pusat ketenangan di tengah badai. Pendirian anda juga kuat.

* Ramping
Anda fleksibel dan terbuka dengan pandangan-pandangan atau pendapat orang lain. Anda juga sensitif dan banyak empati untuk masalah orang lain.

* Pohon bercabang di puncak
Anda terpecah di antara beberapa pilihan hidup saat ini


3. Berapa tinggi pohon anda?

* Lebih dari setengah tinggi kertas
Menggambar pohon lebih tinggi menunjukkan hasrat untuk mencapai prestasi yang tinggi dalam hidup. Anda juga dermawan dalam soal uang. Dan dalam bekerja anda seksama serta men-cek ulang untuk memastikan anda bekerja dengan baik.

* Tinggi pohon kurang dari setengah tinggi kertas
Anda puas dengan hidup ini apa adanya.anda juga hemat dan sangat efisien.


4. Pohon anda terletak di mana?

* Di tanah
Anda mendambakan rasa aman dan stabilitas. Anda menyukai kehidupan keluarga dan lebih suka pekerjaan di mana anda bisa bertahan bertahun-tahun.

* Di pot
Anda sangat sibuk bekerja sepanjang waktu. Anda senang berpergian dan bertualang, serta mengenal orang-orang baru dan tempat-tempat baru.

* Di puncak gunung
Anda mendambakan perhatian dan senang menjadi pusat perhatian. Anda adalah entertainer alamiah dan komunikator ulung yang membuat orang tertarik pada anda.

* Melayang di awang-awang (tidak ada dasarnya)
Anda impulsif dan spontan. Anda sangat mudah menjadi senang jika sesuatu mengilhami anda.

* Di pulau
Anda memerlukan banyak waktu untuk menyendiri untuk mengisi ulang energi anda, juga membantu anda untuk menemukan solusi dari masalah anda


5. Apakah pohon anda mempunyai dahan?

* Ya
Anda adalah orang yang berorientasi pada otak kiri. Dalam survei-survei, dahan-dahan digambar oleh orang yang logis dan analitis. Anda jarang kehilangan kesabaran karena anda terlalu sibuk memikirkan solusi rasional untuk semua masalah yang muncul.

* Tidak
Jika anda hanya menggambar kerangka dasar pohon, berarti anda dikuasai oleh otak kanan yang intuitif. Anda mengikuti instink-instink anda dalam segala sesuatu, mulai dari menerima pekerjaan sampai berteman dengan orang baru. Dan biasanya anda benar.


6. Pohon anda condong ke arah mana?

* Ke kiri
Anda cenderung memendam apa yang anda pikirkan. Sikap anda konsevatif dan introvert. Anda tidak menyukai guncangan-guncangan . Meskipun anda tidak setuju anda akan menyimpannya untuk diri sendiri.

* Ke kanan
Anda berorientasi pada aksi.anda akan mengatakan apa yang anda pikirkan kendatipun bertentangan dengan pandangan-pandangan orang lain.

* Lurus
Anda berada di tengah antara memendam perasaan-perasaan anda dan mengungkapkannya. Jadi anda cenderung memilih perang dengan diri anda. Anda akan bicara hanya jika masalah itu benar-benar penting untuk anda.


7. Apakah anda menggambar akar?

* Ya
Akar melambangkan keluarga dan sejarah, berarti masa lalu penting bagi anda. Anda menganggap itulah dasar dari siapa anda saat ini dan membantu anda memahami diri sendiri secara lebih baik anda menyukai tradisi keluarga, resep-resep yang diturunkan dari ibu, juga pusaka/peninggalan dari keluarga anda.

* Tidak
Anda fokus pada masa depan. Anda mandiri dan senang menciptakan tradisi-tradisi baru. Anda belajar lebih banyak tentang diri anda dengan merasakan situasi-situasi baru dan bertemu dengan orang-orang baru.


8. Apakah pohon anda lebih didominasi daun (bagian daun lebih dominan) ?

* Ya
Anda adalah pemikir yang dalam. Studi-studi menunjukkan daun melabangkan pemikiran. Orang-orang yang menggambar daun adalah orang yang selalu memikirkan apa saja. Selain membuat anda suka merenung dan introspeksi, sifat ini juga membuat anda mengambil keputusan dengan hati-hati. Karena anda cenderung melihat manfaat dari semua masalah.

* Tidak
Anda cenderung memandang dunia ini adalah hitam dan putih. Kurangnya daun berarti anda tidak mudah tergoyahkan dengan banyaknya warna abu-abu dari suatu masalah. Anda tidak membuang waktu memusingkan solusi dari sebuah masalah. Anda memilih sebuah rencana aksi dan bergerak ke depan.

9. Apakan anda menggambar yang lain selain pohon?

* Buah / kacang pada pohon
Yang membuat anda paling bahagia adalah melihat hasil pekerjaan yang dikerjakan dengan baik.

* Rumput di bawah
Anda punya rumah dimana para tamu merasa disambut baik dan keluarga anda betah tinggal disana, mebuat anda merasa paling damai.

* Ada bunga di bawah pohon
Anda paling bahagia jika dikelilingi kebahagiaan (orang-orang disekitar anda bahagia).

* Ada burung/hewan/ orang di sekitar pohon
Anda cinta pada keluarga dan teman-teman, dan itu adalah kebahagaiaan terbesar anda.

* Ada ayunan di pohon
Anda paling bahagia jika meluangkan waktu untuk bersenang-senang.
 
Sumber : KASKUS