Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 29 September 2023

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact Permudah Multitasking

Berkembangnya zaman yang serba menuntut kecepatan, rasanya tidak asing menjumpai orang dengan mobilitas yang tinggi dan menjalani aktivitasnya secara multitasking. Dengan situasi seperti ini tentunya membutuhkan perangkat yang bisa menunjang segala aktivitas dengan segenap inovasi yang bisa melakukan pekerjaan dinanapun secara fleksibel. 

Seorang dengan dengan mobilitas tinggi pastinya membutuhkan smartphone  mumpuni yang bisa digunakan untuk kebutuhan multitasking. Di era yang segalanya mengandalkan digitalisasi, kebermanfaatan smartphone kini bukan sekedar untuk komunikasi saja, tapi juga untuk menyelesaikan pekerjaan, editing video, streaming dan lainnya. Semua bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Rabu, 27 September 2023

Update Tayangan Liga Inggris Favorit Dengan Berlangganan Nex Parabola

Pertandingan sepak bola benua Eropa seperti Liga Premier Inggris memiliki banyak penggemar hampir di seluruh penjuru dunia. Basis penggemar yang luas ini, menjadikan sebuah kesempatan bagi layanan streaming berlomba untuk memiliki hak siar dalam menayangkan Siaran TV Liga Inggris.

Sumber Gambar : Freepik & IG @nexparabola_tv

Sebagian besar klub-klub Liga Inggris cukup populer di kancah dunia, sebut saja Manchester United, Chelsea, Arsenal, Manchester City, Tottenham dan Liverpool. Keenam klub tersebut selalu dianggap punya peluang besar meraih gelar juara. Sepak terjang Klub Big Six ini memang selalu menarik untuk ditonton melalui Siaran TV Liga Inggris. Persaingan yang ketat antara tim membuat pertandingan selalu dinanti setiap pekan selama satu musim penuh. Memiliki jejeran pemain bintang, menjadi daya tarik Liga Inggris. Bisa dikatakan Liga Premier Inggris menjadi salah satu sepak bola paling kompetitif di dunia. Dinamika dan persaingan yang begitu menarik di setiap musimnya. Torehan gol-gol spektakuler, sampai aksi dramatis di lapangan menjadi salah satu magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola.

Senin, 25 September 2023

5 Drama Korea Bertema Isu Standard Kecantikan

Sebagai seorang wanita pasti selalu ada keinginan untuk tampil baik, cantik dan juga menarik. Terakhir belakangan ini Standard kencantikan kerap menjadi alasan seseorang insecure dengan dirinya sendiri.


Salah satu negara yang sarat akan nuansa standard kecantikan yakni Korea Selatan bahkan skincare dan operasi plastik menjadi hal yang begitu dikenal secara global. Isu ini menjadi inspirasi beberapa produksi film atau drama di negeri gingseng tersebut. 

Selain menampilkan romansa percintaan yang kerap bikin baper, tidak jarang drama korea bergenre komedi romantis mengangkat isu-isu yang tengah ramai diperbincangkan, salah satunya adalah beauty privilege. Yakni istilah yang menggambarkan kemudahan seseorang dalam menjalani hidup jika memiliki paras menawan. 

Dan berikut adalah 5 drama Korea yang mengangkat tema isu standard kecantikan, yang pernah Aku saksikan.

Kamis, 21 September 2023

Tips Pemilihan CCTV yang Tepat di Area Hotel Kapsul

Era digitalisasi di segala bidang membuat tata kehidupan menjadi lebih modern dan serba praktis. Salah satunya yakni adanya digitalisasi dalam bidang keamanan dengan hadirnya kamera pengawas atau CCTV. Fungsi CCTV sangatlah signifikan untuk meningkatkan keamanan tempat usaha maupun aset pribadi. 

sumber gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/apartemen-gaya-modern-minimalis-15867404/

Salah satu tempat yang perlu mendapatkan pengawasan ekstra, yakni hotel kapsul. Pasalnya, hotel kapsul saat ini menjadi tempat populer untuk akomodasi para wisatawan. Sehingga, diperlukan keberadaan CCTV untuk merekam seluruh kejadian yang melibatkan banyak orang dan kepentingan. Tentu, hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan dan keamanan kepada setiap pengunjung.

Saat ini hadir beragam merk CCTV di tengah-tengah masyarakat seiring dengan banyaknya permintaan akan CCTV. Oleh karenanya untuk memilih paket CCTV terbaik yang memberikan kinerja maksimum bagi usaha yang tengah di jalani. 

Minggu, 17 September 2023

ASUS Vivobook 14X (K3405VF), Laptop Handal Untuk Content Creator

Di era serba digital yang terus berkembang, kebutuhan akan perangkat penunjang aktivitas menjadi suatu keharusan. Pun demikian yang kini banyak diminati yakni profesi content creator tentunya membutuhkan alat yang tepat untuk menghasilkan karya berkualitas. Pastinya dalam membuat sebuah karya dan inovasi terbaik seperti gambar hingga video membutuhkan perangkat gadget yang memadai.

ASUS menghadirkan beragam laptop dengan spesifikasi powerful, dimana salah satunya adalah ASUS Vivobook 14X (K3405VF) laptop handal untuk content creator yang menawarkan fleksibilitas dan efektifitas. Sangat mudah digunakan sehari-hari, laptop mumpuni bagi para pekerja kreatif ini bisa menuangkan seluruh ide briliannya ke dalam sebuah karya yang bermutu serta berkualitas.

Tepatnya hari kamis, 14 September 2023 bertempat di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, menjadi sebuah kesempatan menyenangkan ketika bisa hadir di acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023. Kegiatan ASUS Indonesia saat itu dikoordinir oleh kak Katerina, para blogger yang hadir mendapatkan suatu pengalaman bisa mencoba langsung (hands-on) produk-produk laptop ASUS diantaranya Vivobook 14X (M1403), Vivobook GO 14 (E1404F) dan Vivobook 14X (K3405 VF), Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402).

Sabtu, 09 September 2023

Jamaluddin, Sang Penggerak Desa Kanreapia Berdaya Bersama Kampung Berseri Astra

Akhir-akhir ini pemberitaan mengenai buruknya kualitas udara menjadi headline dan pembahasan dimana-mana. Kondisi seperti ini tentu saja sangat memprihatinkan apalagi situasi sepert ini terjadi di hampir kota besar dunia. Dampaknya sangat berpengaruh pada lingkungan, kesehatan serta perubahan iklim bumi yang mengakibatkan peningkatan suhu global bahkan kerusakan ekosistem.

Perlu adanya kesadaran tinggi masyarakat dimana salah satunya adaptasi menghadapi dampak perubahan iklim  yang tentunya perlu di imbangi dengan beragam upaya yang relevan. Salah satunya yang sudah banyak diterapkan adalah Program Kampung Iklim (ProKlim) yakni sebuah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sumber Gambar : 
https://www.instagram.com/p/CvgZaO3vPXS/

Aku sempat dibuat salut dengan program kampung iklim yang di terapkan di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa , Provinsi Sulawesi Selatan serta merupakan bagian dari salah satu Kampung Berseri Astra. Di inisiasi oleh warga setempat bernama Jamaluddin bersama warga sekitar serta sinergi bersama pemangku wilayah tersebut telah membangun asa bagi Desa Kanreapia, Kabupaten Gowa.