Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 31 Maret 2018

Stand Up Comedy Season 8 : Siap Hadirkan Konsep Terbaru


Dunia hiburan tanah air kini semakin beragam, hal itu semakin terbukti dari bermunculannya bibit-bibit muda bertalenta. Tidak hanya sekedar pemain sinetron atau bintang iklan, tapi juga dari sisi komedi.

Jika dahulu icon lawak Indonesia khas dengan grup seperti Warkop DKI, Bagito, Srimulat dan lain-lainnya. Saat ini semakin beragam setelah boomingnya aksi membuat sisi komedi seorang diri dan dikenal dengan stand up comedi.

Di negara asalnya, stand up comedy telah lama berkembang dan cukup diminati. Dahulu di era sekitar tahun 70an ada seorang komedian yang memiliki karakter komedi sejenis, namun tidak terlalu akrab di tengah masyarakat. Hingga sekitar tahun 2000an Saya mengetahui ada sosok Iwel yang memulai kembali dengan membuat komedi seorang diri. Dan baru sekitar tahun 2010an ke atas dunia komedi stand up mulai di lirik dan diminati.

Jumat, 30 Maret 2018

Nugget So Good Bumbu Rendang Variasi Pilihan Piring Gizi Seimbang


Mempersiapkan makanan dan membuat masakan untuk orang terkasih, pasti ada satu bentuk kebahagiaan tersendiri yang kerap kali dirasakan. Iya kanHayoo..ngaku ?

Meski belum berkeluarga dan punya pasangan hidup, tapi Saya juga memiliki orang-orang yang di sayangi, ya..tentu saja keluarga. Dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, tidak mungkin jika harus tiap hari membeli di luar. Ada masa nya Kami pun mempersiapkan makan bersama dan tentu saja ketika jadwal waktu aktifitas dari masing-masingnya lebih memungkinkan Kami untuk berkumpul.

Agar tidak bosan makan di rumah, tentu saja harus memiliki variasi ketika mempersiapkan makanan setiap harinya. Pakar kesehatan pernah mengutarakan bahwa "salah satu kunci makan sehat adalah makan bervariasi atau berganti-ganti jenis makanan untuk membantu melengkapi kebutuhan zat gizi."

Selasa, 27 Maret 2018

Konservasi Air Berbasis Alam, Wujud Solusi Menjaga Kelestarian Bumi

World Water Day 2018 (Doc. Pinterest)
Krisis air saat ini sudah semakin memprihatinkan. Bukan sekedar pasokan air yang terbatas di beberapa wilayah, namun juga kersediaan air bersih yang kian minim lantaran tercemar oleh beberapa faktor tak terkecuali ulah manusianya sendiri.

Bumi ini terdiri atas daratan dengan sebagian besarnya di dominasi oleh air. Walaupun jumlahnya sangat berlimpah di alam, penggunaannya harus tetap dibatasi dan dijaga untuk dapat terus berkelanjutan.

Namun, saat ini keberadaan Air sebagai kekayaan hayati dari alam telah menjadi sumber daya yang semakin terbatas, tetapi pada saat yang sama kebutuhan air justru semakin meningkat. Itulah sebabnya, jika sumber daya air tak dikelola dengan baik, tentu akan berdampak buruk bagi keberlangsungan hidup seluruh makhluk hidup.

Minggu, 25 Maret 2018

D'Emmerick Hotel Menawarkan Ragam Keseruan Bertema Adventure

Tidur beratapkan tenda di alam terbuka seperti pegunungan atau pantai sudah biasa yang Saya lakukan. Tidak pernah terbayangkan akan bisa juga merasakan suasana camping di kawasan sebuah hotel. Ketika kesempatan itu datang, tentu saja Saya tak ingin menyiakannya.

Disebuah dataran tinggi kawasan Salatiga - Jawah tengah. Dengan permadani padang rumput nan hijau serta udara yang sejuk, bersama beberapa blogger, photographer dan videographer dari berbagai Kota, Kami melakukan berbagai aktifitas selama 2 hari 1 malam di kawasan Hotel D'Emmerick.
Taman Depan Hotel D'Emmerick (Doc. Dian Ismyama)

Rabu, 21 Maret 2018

Nestle Ajak Terapkan Pemenuhan Sarapan Gizi Seimbang

Pernakah mengalami gangguan kesehatan yakni merasakan pusing, lemas dan perasaan kacau dalam menjalani hari ? Bisa jadi penyebabnya bersumber lantaran tidak menerapkan sarapan sehat. 

Kesibukan sering kali menjadi alasan utama seseorang memulai hari dengan tidak sarapan terlebih dahulu. Padahal, kegiatan makan di pagi hari adalah salah satu bagian penting sebagai sumber energi untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

Data 2012 menunjukkan bahwa 17-59% siswa sekolah dan remaja serta 30,2% wanita dewasa tidak terbiasa sarapan. Untuk kualitas sarapan, 45% anak sekolah belum memenuhi kebutuhan gizi sarapan, 70% belum memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral sarapan, serta 90% belum memenuhi kebutuhan gizi seimbang.

Sarapan Sehat Nestle

Kamis, 15 Maret 2018

Aksi Sule Yang Tak Biasa Dalam Film Hongkong Kasarung

Pernah denger kah dengan istilah patah hati yang paling menyakitkan itu adalah 'di tinggal saat lagi sayang-sayangnya'. Begitulah kira-kira yang dirasakan Sule (sule) pemuda sunda yang lugu dan hendak menikahi kekasih hatinya.
Poster resmi Hongkong Kasarung
Namun, siapa sangka kesetiaan Sule tak di sambut baik oleh kembang desa yang menjadi kekasihnya (Selvi Kittty). Ia justru berpaling kepada Cecep (Uus) karena tampil lebih mapan sekembalinya dari Malaysia.

Sule pun meminta kepada Emaknya (Yati Surachman) untuk diijinkan bekerja di malaysia. Agar bisa berpenghasilan yang banyak dan kembali merebut Iis. Situasi tersebut rupanya dimanfaatkan oleh adik ipar Emak, Mang Saswi (Sas Widjanarko) dengan menawarkan bantuan, karena selama ini Ia memang mengaku sebagai agen TKI.

Selasa, 13 Maret 2018

Lip Paint Zoya Deep Claret Hasilkan Warna Matte Sempurna

Sore itu, Saya hampir saja kelupaan untuk menghadiri resepsi pernikahan teman lama. Akibat lupa memasang reminder, dan waktu bersiap Saya tidak lah lama sedangkan sudah janjian dengan kawan yang hendak berangkat bareng sudah hampir sampai. Karena waktu acara yang sangat terbatas, bisa dikatakan kedatangan Kami saat itu mungkin mendekati usai.

Mempersingkat waktu sebelum bersiap, Saya mengenakan pakaian simpel saja yang masih layak untuk menghadiri suatu acara resepsi. Astaga..lipstik yang biasa Saya gunakan tidak ketemu juga dicari. Oh..Saya baru ingat, pernah mendapat pemberian Lip Pain Zoya Cosmetics. Awalnya agak ragu dengan warnanya, lantaran tipe Deep Claret ini memberikan efek warna tone gelap agak kecoklatan dengan hint ungu. Sedangkan pewarna bibir yang Saya gunakan biasanya berwarna cerah yang agak soft atau tipe nude.

Sabtu, 10 Maret 2018

Atasi Gangguan Anyang-anyangan Dengan Prive Uri-cran


Beberapa minggu lalu, Saya dikejutkan dengan kabar teman yang kini menetap di luar kota, bahwa Ia tengah mengantri untuk pemeriksaan ke dokter. Keluhan yang dirasakannya nyeri di pinggang bagian kanan, sakit buang air kecil, rasa tidak tuntas setelah buang air kecil, dan rasa sakit di atas kemaluan kandung kemih. Praduga sebelumnya mengira itu berkaitan dengan masalah ginjal, karena teman Saya ini termasuk seorang yang agak jarang minum air putih. Tetapi teh atau kopi tidak pernah absen.

Usai pemeriksaan, diagnosa dokter dilihat dari gejala yang dirasakannya itu termasuk anyang-anyangan. Bagi sebagian masyarakat mungkin tidak akrab dengan gangguan kesehatan ini, lebih umum disebut juga infeksi saluran kemih. Pada dasarnya anyang-anyangan bisa menyerang siapapun, baik wanita ataupun pria bisa mengalaminya. Meski kaum wanita lebih rentan terhadap gangguan kesehatan ini, kaum Pria pun patut waspada sebab akibat yang ditimbulkan jika anyang-anyangan kian parah dan tak terobati maka bisa terjadi infeksi prostat, pembengkakan prostat atau terjadi tumor karena penyumbatan saluran kandung kemih. Oleh karena itu, baik pria ataupun wanita diharapkan dapat menjaga kesehatan saluran kemih agar terhindar dari penyakit ini.

Jumat, 09 Maret 2018

Refleksikan Cintamu Dalam Tulisan


Saya pernah membaca sebuah buku, dimana dalam setiap kalimatnya teruntai kutipan yang inspiratif. Seperti seorang penulis yang Saya kagumi karyanya, Bunda Helvy Tiana Rosa yang telah menerbitkan hasrat dalam diri untuk tidak sekedar membaca, tapi juga menuliskannya. Sebagaimana tutur beliau 'menulis itu mengukir keabadian' meskipun entah Engkau tiada, maka jejakmu masih abadi dalam tulisan itu.

Kerap kali, setiap ada workshop yang berkaitan dengan kepenulisan, Saya selalu antusias. Dan kali ini Saya merasa cukup bersyukur ketika mendapat kesempatan untuk mengikuti worskhop bersama Mba Dini Fitria seorang mantan jurnalis yang juga telah menerbitkan 3 novel terbaiknya dengan menggarap setting lolasi di tiga negara berbeda. Workshop ini sendiri sudah berlangsung untuk kedua kalinya dan diadakan oleh Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur) di gawangi Teh Ani Berta yang tak lelah menebar inspirasi. Sebuah tema yang menggetarkan, yakni menulis dengan cinta. Ya..karena dalam menuangkannya harus disertai rasa sehingga akan mengena ke hati pembacanya.

Kamis, 08 Maret 2018

Tantangan dan Alternatif Memasarkan Blouse Wanita

Tren fashion senantiasa berputar mengikuti perkembangan zaman, setiap era nya beragam jenis maupun bentuk busana semakin di modifikasi dengan sentuhan kreatifitas dengan hasil yang tampak indah. Tak sedikit beberapa model lama di inovasikan kembali sehingga tampak lebih kekinian.

Tak pernah mati, begitulah sekiranya mengumpamakan keberadaan trend fashion blouse. Sampai saat ini model pakaian blouse yang di identikab dengan kaum wanita yang hampir tak terpisahkan dalam segala kesempatan. Tersedia dalam berbagai macam model bagi segala bentuk tubuh, serta bisa dikenakan dalam kesempatan resmi bahkan untuk santai.

Senin, 05 Maret 2018

"Takut Kawin" Kegalauan Seorang Herjunot Ali

Khusus para lajang cukup usia baik pria ataupun wanita, sering sekali jengah hadir di acara keluarga besar lantaran akan berujung pada pertanyaan kapan kawin ? siapa pacarnya sekarang ? pahamilah, Kamu tidak sendiri.

Beragam alasan mendasari mengapa orang takut untuk nembina sebuah biduk rumah tangga. Mungkin hal ini lah yang mendasari Syaiful Drajat AS dan Nasrul Warid AS menggarap sebuah film drama komedi berjudul 'Takut Kawin'. Mempersunting rumah produksi Amanah Surga Productions (ASPro) yang sudah cukup dikenal dengan produk tayangan sinetron yang digemari masyarakat, seperti Ganteng-ganteng Serigala, Emak Ijah Pengen Naik Haji, Madun dan beberapa lainnya.

Sabtu, 03 Maret 2018

Tampil Lebih Segar, ini Makna Logo Baru So Good

Hidup sehat sangat diperlukan agar tubuh tetap fit dan berenergi selama beraktifitas. Merujuk kepada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang di suarakan oleh Dinas Kesehatan adalah tak sekedar berpatokan pada aktifitas berolahraga, namun juga asupan gizi makanan yang dikonsumsi.

Saat ini tak lagi dikenal istilah 4 sehat 5 sempurna, yang berganti menjadi piramida makanan menjadi acuan bagi para ahli nutrisi. Namun, kini kecukupan gizi pada menu sehari-hari di landaskan pada sebuah bagan yang disebut MyPlate. Dimana dalam panduan nutrisi tersebut disarankan setiap orang memenuhi piringnya dengan sumber karbohidrat, protein, buah dan sayur, serta air putih dengan batasi gula, minyak serta garam.
Varian Produk So Good (Doc.Pribadi)