Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 30 Oktober 2022

5 Tipe Traveler Yang Sering Dijumpai

Sumber gambar : Freepik

Sebagian besar orang pasti setuju jika traveling menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dengan melakukan perjalanan maka bisa merefresh pikiran yang jenuh dengan beragam aktifitas di keseharian.

Lewat travelling ada banyak hal baru yang dapat dilihat dan dicoba, pengalaman baru serta menambah wawasan bahkan bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Apalagi kini bisa dikatakan sudah cukup banyak orang menggemari traveling.

Tapi setiap orang umumnya memiliki karakter dan tujuan berbeda dalam melakukan perjalanan. Nah, berikut adalah beberapa traveler yang cukup umum di jumpai.

Kamis, 27 Oktober 2022

Tanggap dan Kenali Gejala Stroke, Segera Ke RS

Hingga saat ini, stroke masih menjadi penyakit tidak menular yang cukup mematikan. Stroke adalah gangguan fungsi saraf dan perdarahan yang terjadi pada pembuluh darah otak secara mendadak, cepat, dan terus bertambah parah. Stroke bisa menyerang siapa saja, tidak terkecuali orang dengan usia muda.

Sumber Gambar : Freepik

Karena termasuk penyakit mematikan, stroke menyita perhatian dunia kesehatan. Oleh karenanya, setiap tanggal 29 Oktober di canangkan sebagai Hari Stroke Sedunia. Peringatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya dari penyakit stroke. Harapannya agar setiap orang menjadi lebih peduli lagi pada kesehatan, sehingga dapat terhindar dari penyakit tersebut.

Secara global, peringatan Hari Stroke Sedunia mengusung tema “The power of saving #Precioustime”, dan tema Nasional, “Setiap Menit Berharga, SeGeRa Ke RS”, ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gejala stroke dan pentingnya bertindak cepat serta bagaimana tindakan itu dapat meningkatkan kualitas hidup penyandang stroke karena saat seseorang terkena stroke, setiap detik yang berlalu menjadi sangat berharga.

Minggu, 23 Oktober 2022

K-Movie My Lovely Angel

Sejak melihat trailer My Lovely Angel tahun lalu dibuat penasaran sama kisah film yang mengangkat tema keluarga ini. Terlebih aktor yang memerankan adalah Jin Goo, penggemar drama Descendants of the Sun pasti tau sosok second lead fenomenal ini.

Memiliki judul lain You’re So Precious to Me adalah film yang didulurkan oleh tvN Movie yang berkisah tentang seorang pria bernama Jae Sik (Jin Goo) dan kehidupannya yang di ambang kebangkrutan. Ia merupakan seorang pimpinan Sik Entertainment, sebuah agensi acara. Tak memiliki tempat tinggal ataupun gedung, yang tersisa dimilikinya adalah mobil bekas dan sering digunakannya.

Kamis, 13 Oktober 2022

Melatih Kekuatan Mental Anak Sejak Dini

Setiap tanggal 10 oktober diperingati sebagai #WorldHealthMentalDay dan perihal kesehatan mental ini tak hanya saja di alami orang berusia dewasa. Selain perkembangan kesehatan fisik, nyatanya kesehatan mental juga harus di perhatikan pada usia anak. Beberapa waktu terakhir ini begitu banyak kabar yang menyatakan anak pada usia sekolah tidak sedikit yang mengalami depresi.

Sumber Gambar : Freepik

Apalagi perkembangan global yang semakin pesat bermacam tekanan semakin meninhkat sehingga kerap membuat anak-anak harus mempunyai ketahanan mental sebagai bekal menghadapi berbagai kondisi untuk bersiap di masa mendatang. Oleh karenanya, orang tua perlu mendidik dan melatih mental pada anak agar ia tumbuh menjadi anak yang tangguh.

Anak yang mampu menghadapi masalah yang terjadi pada dirinya, diharapkan juga mampu bangkit dari keterpurukan, serta mampu menghadapi kerasnya kehidupan. Dasar – dasar mental yang kuat pada anak haruslah dibentuk sejak usia dini yang tentunya tidak terlepas dari didikan orang tua sejak kecil. Untuk mewujudkannya pastinya peran orang tua dalam pendampingan penuh sangat dibutuhkan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, beberapa diantaranya :

Selasa, 11 Oktober 2022

Cat Dinding Interior Supersilk Anti Noda, Mudah Dibersihkan

Tahukah kamu, kalau warna dapat mempengaruhi mood seseorang? Oleh karenanya, kamu harus memperhatikan saat memilih warna cat dinding rumah agar suasananya terasa lebih nyaman dan sesuai dengan yang kamu inginkan. Maka dari itu harus selektif dalam memilih cat dinding yang tepat agar tidak membuat kecewa di kemudian hari. 

Sumber Gambar : Freepik

Dalam memilih cat dinding untuk rumah pastinya jangan sampai asal-asalan mengingat cat dinding yang dipilih jelaslah harus memiliki kriteria-kriteria khusus. Di mana mulai dari warna, kualitas, bahan, sifat sampai dengan pengaplikasian harus sesuai dengan yang di butuhkan. Cat dinding dengan kualitas terbaik juga harus bisa menjaga kondisi warnanya, agar tidak mudah pudar dan kondisi dinding tidak berjamur.

Avian Brands lewat produknya Supersilk Anti Noda menjadi pilihan yang tepat bagi yang sedang mencari cat dinding untuk interior rumah dengan warna memikat dan melekat sempurna. Di samping itu produk berkualitas ini juga buatan lokal yang memiliki varian warna yang lumayan banyak. Tersedia juga dalam berbagai pilihan kemasan dan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. 

Selasa, 04 Oktober 2022

Urusan Memasak Jadi Lebih Mudah dan Simpel Dengan Polytron

Memasak sudah menjadi kegiatan rutin yang pastinya sering dilakukan di rumah selain merapihkan atau membersihkan beragam pekerjaan domestik lainnya. Selain itu dengan memasak makanan sendiri tentunya lebih bisa memonitor nutrisi yang akan masuk ke dalam tubuh dengan seksama. Mulai dari bahan makanan, kadar bumbu yang digunakan, hingga porsi makanan yang disiapkan. 

Sumber Gambar : Freepik

Mungkin ada sesekali beli atau pesan makanan dari luar apalagi di aplikasi ojek online kian memudahkan untuk order makanan. Tetapi tentunya hal ini ga bisa setiap hari, karena jadi terkesan boros. Setidaknya dengan terbiasa memasak sendiri dirumah akan lebih bisa mengatur dan menghemat keuangan untuk jangka panjang. Pastinya bisa juga disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pribadi serta keluarga bahkan bisa mengolah bahan-bahan yang ada dengan lebih maksimal. 

Saat memasak, tentunya dipelukan perangkat dapur yang dapat menunjang kegiatan dalam membuat makanan yang lezat, juga dapat mempersingkat waktu masak. Apalagi saat ini kegiatan memasak menjadi semakin mudah dan praktis karena perkembangan teknologi. Perangkat dapur hadir dalam varian yang lebih beragam serta semakin modern. Seperti Polytron yang selalu inovatif dalam menghadirkan produk-produk peralatan dapur yang modern. Proses memasak pun menjadi jauh lebih praktis. Bahkan Segala kegiatan memasak seperti menumis atau mengukus menjadi lebih mudah. 

Minggu, 02 Oktober 2022

5 Drama Korea Bertema Noona Romance

Dalam sebuah hubungan asmara, perbedaan usia adalah hal yang begitu wajar terjadi. Umumnya mungkin sebagian besar pasangan adalah ketika pria-nya memiliki usia lebih tua dari wanitanya. Dan ada kalanya seumuran. Namun, jika sebaliknya dimana pasangan ketika si wanita memiliki usia lebih tua dari pria-nya hal itu masih dianggap tabu bagi sebagian masyarakat timur yang memang kurang umum menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih berusia dewasa. Meski saat ini juga sudah sering dijumpai hal demikian.


Tetapi pada kisah dalam drama korea yang mengangkat tema "Noona Romance" terkadang dikemas begitu menarik, sweet dan romantis yang kadang di bumbui juga dengan komedi. Seakan menegaskan 'umur hanyalah sekedar angka'.

Dalam tradisi korea, sapaan Noona (dibaca nuna) merupakan panggilan kakak perempuan oleh adik laki-laki. Tidak mesti adik kandung laki-laki, semua laki-laki yang lebih muda harus memanggil noona kepada wanita yang lebih dewasa.

Drama Korea Noona Romance atau cerita mengenai hubungan wanita yang memiliki usia lebih dewasa dengan laki-laki yang usianya lebih muda ini memberi kisah berliku yang dijalani mereka dalam menyikapi perbedaan umur. Dan berikut 5 diantara drama korea bertema Noona Romance yang pernah aku saksikan dan menarik jalan ceritanya. :

Sabtu, 01 Oktober 2022

Pinjaman Bank Untuk Renovasi Rumah Gaya Jepang

Merenovasi rumah adalah bagian dari tindakan untuk membuat hunian nyaman saat ditinggali. Terkait pendanaan, salah satu pilihan yang bisa diandalkan adalah dengan  pinjaman bank lalui wujudkan rumah nyaman yang telah menjadi impian. Renovasi rumah adalah bagian dari integral desain interior, arsitektur dan pekerjaan sipil.

https://pixabay.com/id/photos/rumah-pedesaan-rumah-kayu-351630/

Salah satu gaya desain rumah yang banyak diminati di Indonesia adalah gaya Jepang. Ada banyak pertimbangan dan alasan mengapa masyarakat kita menyukai gaya rumah dari Negeri Sakura ini.

Alasan Desain Rumah Gaya Jepang Populer di Indonesia

Desain rumah ala Jepang mempunyai keunikan tersendiri. untuk Kamu yang menyukai hunian yang minimalis, earthy tapi tetap menebar kehangatan, rumah gaya Jepang adalah yang paling tepat.

Konsep desain interior rumah Jepang kebanyakan mengusung dasar Zen, yang berarti mengedepankan ketenangan. Tidak heran jika rumah-rumah di Jepang dibuat sedemikian rupa agar penghuni rumah betah dan mencapai ketenangan batin.

Salah satu untuk mencapai hal ini adalah dengan menyatukan unsur alam dan mengutamakan kesederhanaan. 

Selain itu pula, nuansa yang dihadirkan oleh desain rumah gaya Jepang cenderung adem karena pemilihan warna earthy. Berikut ini adalah hal-hal lain yang membuat rumah gaya Jepang tampak menarik.

Minimalis

Tidak hanya dari segi desain, perabotan yang ada di dalam rumah Jepang biasanya terbatas. Penataan seperti itu didasarkan pada fungsinya.

Ruang tamu hanya untuk menerima tamu di mana yang dibutuhkan adalah meja, beberapa kursi dan dekorasi untuk mempermanis ruangan. Dengan perabotan yang sederhana tapi fungsional, rumah Anda tetap terlihat nyaman dan estetik.

 Warna Menarik

Rumah gaya Jepang jarang sekali yang menggunakan warna-warna terang dan kombinasi warna yang mencolok.

Pada umumnya, penggunaan warna di dalam interior rumah Jepang sangat sederhana. Warnanya kalem demi menciptakan nuansa yang tenang.

Itulah sebabnya rumah-rumah Jepang banyak menggunakan kombinasi warna abu-abu atau putih. Warna-warna tersebut menghadirkan rasa tenang saat memasukinya.

Tampak Alami

Interior dari rumah gaya Jepang menonjolkan sisi alami. Tidak heran jika konsep ruangan bergaya Jepang dibuat semi terbuka sehingga akses dari luar ke dalam atau sebaliknya menjadi bebas.

Area taman rumah Jepang kebanyakan menggunakan elemen batu, tanaman dan air. Dengan demikian, ruangan yang ada akan terasa asri dan alami. Pada konsep ini, material industrialis diminimalisir untuk menonjolkan kesan alami.

Unik

Interior rumah bergaya Jepang menerapkan konsep unik. Jika Kamu memiliki rumah dengan bentuk yang unik, itu berarti perlu membutuhkan modal utama untuk menerapkan konsep rumah gaya Jepang.

Pasalnya rumah gaya Jepang memang tampak unik dan khas. Bentuk rumah dan desainnya bisa saling melengkapi.

Nyaman

Tampilan yang minimalis, menyatu dengan alam dan nuansa rumah yang hangat dan tenang menghadirkan kenyamanan bagi semua orang yang tinggal di dalam rumah gaya Jepang.

Untuk menghadirkan nuansa tenang dan alami yang lebih kental, Kamu bisa gunakan kayu dan bambu untuk sebagian besar material bangunan saat merenovasi rumah.

Rancangan Biaya Renovasi Rumah Gaya Jepang Ukuran 60 M2

https://unsplash.com/photos/SoNaNOFT974

Sebagai gambaran umum, simak rancangan anggaran biaya untuk merenovasi rumah gaya Jepang berikut ini.

No

Bahan Bangunan

Kuantitas

Harga Satuan

Total Harga

1

Semen 3 Roda

316

Rp55,000

Rp17,380,000

2

Pasir putih

61

Rp220,000

Rp13,420,000

3

Batu bata merah

19150

Rp500

Rp9,575,000

4

Batu split

12

Rp260,000

Rp3,120,000

5

Material Besi 10 cm

99

Rp58,000

Rp5,742,000

6

Bahan Besi 12 cm

20

Rp85,000

Rp1,700,000

7

Material Besi 8 cm

52

Rp40,000

Rp2,080,000

8

Besi 6 cm

80

Rp27,000

Rp2,160,000

9

Papan 2/20

89

Rp45,000

Rp4,005,000

10

Kaso 5×7

60

Rp38,000

Rp2,280,000

11

Tripleks 9 mm

9

Rp100,000

Rp900,000

12

Tripleks 3 mm

2

Rp58,000

Rp116,000

13

Tripleks 4 mm

1

Rp105,000

Rp105,000

14

Bondek untuk alas cor

17

Rp630,000

Rp10,710,000

15

Wiremesh untuk material cor

10

Rp530,000

Rp5,300,000

16

Paralon Rucika ukuran 3 inci, 4 inci, dan 2 inci

1

Rp4,620,000

Rp4,620,000

17

Mil

15

Rp40,000

Rp600,000

18

Bambu

56

Rp13,000

Rp728,000

19

Bata hebel

131

Rp7,000

Rp917,000

20

Lem MU

2

Rp105,000

Rp210,000

21

Solartuff bening

14

Rp315,000

Rp4,410,000

22

Zing zincalume 0,45 mm

8

Rp75,000

Rp600,000

23

Baja ringan

40

Rp73,000

Rp2,920,000

24

Vinil  60×60

100

Rp290,628

Rp29,062,800

25

Keramik dapur granit hitam Sandimas Raven 60×60

4

Rp201,312

Rp805,248

26

Keramik dinding dapur Signature Mulia Bevel White 10×20

2

Rp79,000

Rp158,000

27

Keramik lantai kamar mandi 1 Asia Gelaxy 25×25

2

Rp62,400

Rp124,800

28

Keramik dinding kamar mandi 1 Kia Crystal 25×40

14

Rp70,400

Rp985,600

29

Keramik lantai kamar mandi 2 Asia Oscar Black 30×30

4

Rp58,300

Rp233,200

30

Keramik dinding kamar mandi 2 Luxury White 25×40

10

Rp74,100

Rp741,000

31

Keramik dinding eksterior rumah Centri Grey 20×40

4

Rp81,200

Rp324,800

32

Keramik lantai garasi Centri Grande Dodge Grey 50×50

18

Rp108,400

Rp1,951,200

33

Lemkra perekat keramik lantai putih cream hitam

7

Rp17,000

Rp119,000

34

Gypsum (profil, eboard, papan, holo, compandaplus)

1

Rp4,676,000

Rp4,676,000

35

LED lampu Philips + kabel eksternal

1

Rp10,000,000

Rp10,000,000

36

Batu andesit untuk material kolam ikan mini

1

Rp3,000,000

Rp3,000,000

37

Satu set kunci (unikey)

1

Rp3,500,000

Rp3,500,000

38

Kusen pintu + jendela

1

Rp12,000,000

Rp12,000,000

39

Aluminium (kaca sudut, ketebalan, kaca 8mm, rolling door 4 mm)

1

Rp9,000,000

Rp9,000,000

40

Aksesoris kamar mandi

1

Rp8,000,000

Rp8,000,000

41

Aksesoris dapur (zing, kran, sedot kompor)

1

Rp2,000,000

Rp2,000,000

42

Pompa air

1

Rp480,000

Rp480,000

43

Tom 1

1

Rp1,200,000

Rp1,200,000

44

Bahan besi pagar + cat

1

Rp5,000,000

Rp5,000,000

45

Cat rumah interior Jotun Easy Wipe warna putih

3

Rp652,666

Rp1,957,998

46

Cat plafon Catylac warna putih

1

Rp580,000

Rp580,000

47

Cat eksterior warna beige

1

Rp868,619

Rp868,619

48

Cat rumah eksterior Aquaproof warna mocca

2

Rp206,400

Rp412,800

49

Reparasi bobok AC dan kabel AC

1

Rp1,000,000

Rp1,000,000

Jumlah

 

Rp69,479,468

Rp191,779,065

Selain biaya renovasi, ada pula biaya upah tukang yang harus dibayarkan untuk renovasi rumah.

Nama Pengeluaran

Harga

Pembelian bahan bangunan

Rp191,779,065

Estimasi biaya sewa tukang

Rp80,000,000

Total pengeluaran

Rp271.779.065

Rencanakan Renovasi Rumah Anda Dengan Pinjaman DBS KTA

DBS KTA bisa menjadi solusi untuk Anda yang dalam mewujudkan keinginan merenovasi rumah gaya Jepang yang Anda idamkan. DBS KTA memiliki keunggulan, yakni:

Pinjaman tinggi mencapai Rp300 juta

Suku bunga flat mulai 0,88% setiap bulan

Cicilan panjang sampai 36 bulan

Syarat pengajuan pinjaman mudah. pastikan Kamu berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta per bulan dan kredit bank lain sedikitnya Rp10 juta.

DBS KTA memberi pinjaman bank bunga rendah untuk berbagai kebutuhan nasabah. Untuk informasi selengkapnya terkait langkah pengajuan, klik tautan berikut ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.