Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 31 Juli 2015

Ritual Potong Rambut Anak Gimbal di Dieng Culture Festival

Sumber gbr : www.wisatadieng.com
Kawasan Dieng merupakan dataran tinggi di Jawa Tengah berada dalam dua kabupaten yakni Banjarnegara dan Wonosobo. Suatu daerah di Indonesia yang memiliki letak topografi dan geografis yang unik, berada pada ketinggian diatas 2000 mdpl hingga tak heran banyak yang menyebut Dieng sebagai negeri di atas awan. 

Keindahan alam Dieng tidak dapat terpungkiri, yang pada akhirnya menjadi nilai lebih bagi daerah tersebut dari sektor wisata. Di samping itu Banyak beragam kegiatan dan event kebudayaan yang di selenggarakan di Dieng salah satunya adalah Dieng Culture Festival. Event tahunan yang selalu berhasil menarik perhatian pengunjung. Event yang tahun ini di adakan ke enam kalinya mulai berlangsung dari tanggal 31 Juli - 02 Agustus 2015.

Rabu, 22 Juli 2015

One Day Trip Bandung Barat

Kali ini saya akan menuliskan kembali cerita seputar perjalanan one day trip, cukup telat sebenarnya karena perjalanan ini saya lakukan sekitar satu bulan lalu pada saat tanggal merah libur hari raya nyepi. Bergabung bersama salah satu agent travel, saya pun medapat kenalan baru yang membuat perjalanan menjadi cukup menyenangkan.

Bertandang ke daerah Bandung Barat, pertama menelusuri Gua Pawon. Menurut wikipedia gua ini merupakan situs purbakala dimana pernah di temukannya kerangka manusia purba yang merupakan nenek moyang orang sunda. Terletak di gunung masigit daerah padalarang dimana terdapat banyak bukit dan lembah. 

Mulut gua pawon relatif cukup besar dan tidak terlalu gelap lantaran cahaya matahari dapat masuk melalui celah langit atap goa. Di awal-awal aroma tak sedap cukup menyengat  berasal dari kotoran kelelawar. Menuruni ke bawah sisi goa terdapat situs purbakala dimana ada fosil kerangka manusia purba yang di pagari.

Kamis, 09 Juli 2015

Seindah Mutiara Dalam Pelukan Hidayah



https://jilbabgaul.files.wordpress.com/2013/03/jilbabkartunlucusendirimelamun.jpg?w=247&h=320            Siapa yang akan pernah menyangka akan perubahannya, jika Allah sudah memberikan hidayah kepada seorang manusia maka tak ada satupun yang akan mampu menghalangi. Mutiara telah melewati perjalanan spiritual yang cukup panjang hingga akhirnya ia memilih jalan hidupnya sekarang.
           
Kami saling mengenal saat di bangku SMA, ia yang saat itu sudah berprofesi sebagai gadis sampul di sebuah majalah remaja tentu saja menyita banyak perhatian siswa dan siswi lainnya. Namun, meskipun Mutiara seorang model dan pergaulannya yang cukup luas ia tak pernah bersikap tinggi hati, ia terbuka dan mau berteman dengan siapa saja, disamping itu ia pun cukup cerdas serta berprestasi maka tak heran jika ia menjadi kesayangan para guru.