Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 30 Desember 2017

RedDoorz, Solusi Akomodasi Penginapan Murah Di Bandung

Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi…” - Pidi Baiq
Sebuah kalimat yang terukir di jalan Asia Afrika, Bandung dan telah menjadi favorite bagi wisatawan ataupun pejalan yang melewatinya. Menjadi salah satu ikonik Kota Pasundan, yang tak pernah berhenti berinovasi dengan munculnya tempat-tempat menarik sebagai alternatif refreshing.

Bisa dikatakan, Bandung adalah paket lengkap untuk menikmati segala hal yang menarik. Wisata Sejarah, Wisata Edukasi, Wisata kuliner hingga Wisata belanja. Sudah rahasia umum, Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java. Menjadi tempat wisata belanja dengan kualitas produk yang cukup baik dan designnya pun kekinian. Meskipun sudah beberapa kali mendatangi Kota Bandung, tak pernah ada kata jenuh untuk terus dan terus kembali mengunjunginya.

Senin, 25 Desember 2017

Segarkan Wajah Dengan Super Oxy Treatment di Madaline Beuaty Center

Terakhir belakangan ini, Saya kerap merasakan kulit wajah tampak kusam terlebih jika habis melakukan travelling. Terpapar sinar matahari, polusi udara dan yang lainnya membuat kecerahan wajah kian memudar. Dan itu tandanya, Saya sudah membutuhkan treatment.
Madeline Beauty Center (Doc.Pribadi)
Bersama seorang kawan yang Saya sapa Mba Windhu, Kami mendatangi sebuah Klinik kecantikan di kawasan Gunawarman. Madaline Beauty Center merupakan salah satu klinik kecantikan Jakarta selatan yang terpecaya dan terbaik di Indonesia. Dua cabang lainnya bertempat di Muara Karang dan Gading Serpong.

Minggu, 24 Desember 2017

Mendalami Seni Photography Saat Travelling

Photography dan Travelling (Doc.Pribadi)
Seakan menjadi sebuah keharusan ketika perjalanan dalam mengunjungi tempat-tempat menarik baik dalam panorama pemandangan eksotis, bangunan-bangunannya yang unik atau bisa saja adat istiadat dan budaya diabadikan dalam sebah foto. Seyogyanya foto bukan sekedar gambar semata, tapi setidaknya harus memiliki makna mendalam yang seakan bercerita bagi yang melihatnya.

Secara garis besar, bisa diambil kesimpulan bahwa seni fotografi memiliki keterkaitan erat pada setiap perjalanan. Terlebih di era teknologi seperti saat ini, seorang pejalan kerap identik mempublikasikan dan mendokumentasikannya melalui sosial media. Dalam sebuah pertemuan di Coffee Paste - Bekasi menghadirkan pembicara Ashari Yudha, seorang travel blogger yang akrab di kenal @catatanbackpacker sharing mengenai monetize photografi perjalanan  di sosial media. Menurut sebuah survei Hootsuite, Tech Asia bahwa sekitar :

Jumat, 22 Desember 2017

Semua 'Bisa Jalan-Jalan' Dengan Budget Bersahabat

Pelataran Candi Borobudur (Doc.Pribadi)
Saat ini traveling begitu naik daun dan bahkan telah menjadi gaya hidup khususnya generasi milenials. Berbagai alasan mendasari orang menyukai kegiatan ini, mungkin di antaranya hanya sekedar ikut-ikutan atau menaikan gengsi, Who knows ? Maafkan jika Saya mengungkapkan hal seperti ini, karena jujur saja agak sedikit 'gerah' dengan kelakuan orang-orang yang melakukan perjalanan tapi tidak mengindahkan kelestarian lingkungan.


Travelling atau kata sederhananya jalan-jalan semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan. Itulah sebabnya tidak heran semakin banyak bertumbuhnya agen wisata yang menawarkan berbagai jasa perjalanan dengan harga dan fasilitas beragam. Dari beberapa pengalaman yang pernah Saya dan teman rasakan adalah tidak sedikit travel agent yang 'Nakal' dan kerap tidak bertanggung jawab terhadap pesertanya. Tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan dan fasilitas yang di dapatkan.


Kamis, 21 Desember 2017

Inovasi Blue Bird Bersama Traveloka Dalam Pelayanan Transportasi Bandara

Saat ini sudah di penghujung tahun, itu artinya musim liburan akan segera tiba. Setelah sekian waktu terjebak pada padatnya runtinitas, tidak ada salahnya untuk mulai membuat perencanaan menikmati waktu dengan kegembiraan. Caranya bisa untuk mengunjungi berbagai destinasi menarik yang akan memberikan penyegaran.

Rasanya bukan lagi hal sulit untuk melakukan perjalanan sekarang ini, terlebih dengan pesatnya teknologi. Semakin banyak saja aplikasi penunjang di smartphone yang akan membantu, demi kelancaran travelling nantinya.

Yang harus di pertimbangkan adalah akomodasi untuk menuju dan kembali dari tempat tujuan. Misalnya naik pesawat di penerbangan terakhir, biasanya itu sudah menjelang larut, dan umumnya Damri dari bandara sudah sangat jarang juga karena waktunya terbatas. Kepinginnya sih, setelah tiba tujuan akomodasi transport sudah tersedia untuk mengantar ke tujuan berikutnya.

Rabu, 20 Desember 2017

Masakan Jadi Lebih Gurih Karena Sasa Santan Kelapa

Soto Betawi (Doc.Pribadi)
Kenikmatan Soto Betawi memang tidak bisa di pungkiri, rahasia lezatnya adalah dari campuran rempah serta tambahan santan yang membuat masakan lebih sedap. Mayoritas masakan nusantara memang di dominasi oleh santan, walau memang tidak baik jika dikonsumsi terlalu berlebihan karena terkait faktor kesehatan. Namun, tahukah jika masakan dengan olahan santan yang banyak digemari masyarakat Indonesia ini tak sekedar memberikan rasa gurih, tetapi juga kaya anti oksidan yang bermanfaat melawan  radikal bebas serta melindungi kerusakan sel.

Di setiap keluarga, pastinya ingin menyajikan masakan spesial di setiap harinya, tetapi jika olahan yang tengah di buat membutuhkan santan, biasanya akan ditemui kerepotan. Untuk meminimalisir, di era kekinian sudah banyak dijumpai santan instan yang bisa lebih membuat praktis kegiatan masak-memasak.

Salah satu brand besar dalam produk masakan adalah SASA yang sudah dikenal dan akrab sejak lama di tengah masyarakat Indonesia. Setelah beberapa waktu sebelumnya telah mendulurkan kemasan santan bubuk, SASA terus berinovasi dan di tanggal 20 Desember 2017 kali ini kembali mengeluarkan produk santan cair untuk masyarakat Indonesia yang diiresmikan langsung oleh para petinggi PT SASA Inti.

Senin, 18 Desember 2017

Lengkapi Koleksi Star Wars Kamu Dengan E-Money Bank Mandiri

Saat ini hampir di setiap sudut tempat sering sekali menemukan euforia dan 'demam' Star Wars. Hal ini tidak terlepas dari kembali di rilisnya film lanjutan yang mengisahkan perang bintang para ksatria melawan kejahatan yang mengancam jagat semesta.
Atribut Star Wars (Doc.Timo)
Berbagai ide produk kreatif dengan nuansa Star Wars mulai bermunculan meramaikan segala hal yang trending saat ini. Film fiksi ilmiah yang telah menjadi candu bagi para penggemarnya, selalu menjadi suatu yang menarik dengan apapun yang memiliki keterkaitan dengan cerita ataupun karaker di dalamnya.



Film Star Wars : The Last Jedi sudah rilis di seluruh bioskop sejak tanggal 13 Desember 2017 lalu, bersamaan dengan itu Bank Mandiri bekerja sama dengan The Walt Disney Company, Indonesia meluncurkan kartu prabayar e-money edisi khusus Star Wars: The Last Jedi. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat khususnya penggemar film legendaris Star Wars untuk menggunakan uang elektronik yang saat ini sudah banyak di pergunakan dalam berbagai transaksi.

Sabtu, 16 Desember 2017

Komitmen Astra Membangun Negeri Melalui Pendidikan

Karunia semesta yang diciptakan Tuhan, begitu luas di segala penjurunya. Beragam hal dapat dipelajari dari setiap jejak tempat yang di pijaki. Indonesia menjadi salah satu ciptaan terindah dengan segala pesonanya. Beragam kejadian alam bisa dijumpai di berbagai tempat. Katakanlah salah satunya, bagi pecinta wisata sejarah bukan sekedar museum tapi beberapa tempat alami bisa menjadi area mempelajarinya. Misalnya untuk melihat fosil manusia purba dengan beragam jenis peralatannya, sangat mudah di jumpai di wisata alam Goa Pawon yang terletak di kawasan Bandung - Jawa Barat.

Wisata Sejarah Goa Pawon (Doc.Pribadi)
Sering melakukan perjalanan, itu akan lebih membuka wawasan di berbagai bidang. Semakin banyak berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, akan ditemukan berbagai hal baru yang menarik sehingga menimbulkan rasa penasaran untuk terus bertumbuh, mempelajari berbagai hal yang dipenuhi dengan pengetahuan-pengetahuan baru yang ditemukan dalam setiap destinasi.

Kamis, 14 Desember 2017

Maraknya Bisnis Daring, Trade Mall Agung Podomoro Tetap Optimis

Digital & Konvensional Market (Doc: Freepik)
Maraknya situs jual beli online yang terus bermunculan, memang memberikan segala kemudahan dan hidup praktis sebagai manusia modern. Tidak bisa dipungkiri, sedikit banyak tentunya membawa dampak bagi perekonomian.

Kemunduran bisnis konvensional ini disebabkan adanya perubahan zaman menjadi generasi melek teknologi. Dimana banyak orang akan lebih sering menggunakan smartphone untuk mengakses segala kebutuhan. Keadaan seperti ini bukan daya beli masyarakat yang mengalami penurunan, tetapi gaya berbelanja masyarakat berubah. Semestinya memang harus ada kolaborasi sepadan antara online dan offline agar berjalan beriringan.

Minggu, 10 Desember 2017

Review Film : Memoar Biografi Of Chrisye

Pertama kali mendengar lagu Sang Legenda musisi tanah air ini baru di era awal tahun 2000-an ketika baru memasuki masa Sekolah Menengah Pertama. Lagu "Seperti Yang Kau Minta" cukup lama bertengger di chart musik televisi saat itu yang memang khusus menyajikan acara musik tanpa drama atau penonton alay.

Mungkin Saya cukup ketinggalan mengenal kiprah musiknya di tanah air, karena jauh sebelum itu tidak sedikit lagu yang dinyanyikannya masih abadi bahkan banyak di recycle musisi baru. Bernama lengkap Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal dengan nama Chrisye memulai debut karir bermusiknya melalui band. Dibawah naungan nama band GYPSY membawa Chrisye terbang ke New York selama kurang lebih satu tahun.
Film Chrisye (Doc. MNCP)

Jumat, 08 Desember 2017

Mengkaji Arah Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa

Temu Nasional Pengadaan 2017 (Doc.DianKelana)

Filosofi management berkembang semakin kompleks, dari yang awalnya berfokus pada arus barang secara bertahap mulai melibatkan arus informasi dan keuangan. Untuk itulah dibentuk suatu organisasi publik yang bertujuan memberikan pelayanan kepada publik secara lebih optimal dalam hal ini adalah jasa. Dimana pada kebutuhannya memerlukan proses pengadaan.

Selasa, 05 Desember 2017

Manfaat Dana Desa Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Nasional

Ketika mengunjungi suatu wilayah di luar kota, katakanlah kawasan pedesaan. Pasti sering dijumpai beberapa kendala misalnya akses jalan. Namun, di beberapa tahun terakhir ini bisa dikatakan ada beberapa perubahan yang lebih baik. Hal ini tak terlepas dari asas manfaat dana desa yang di pelopori oleh Bapak Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sejak diberlakukannya Undang-undang Desa sejak 3 tahun lalu, tentunya memiliki  tujuan luhur yakni untuk pemberdayaan desa secara tepat. Memberi kesempatan keleluasaan dan kemandirian bagi unit desa dalam mengambil keputusan serta melahirkan langkah ekonominya sendiri. Nantinya, akan mampu menjalankan secara bertahap namun pasti untuk menuju desa berdaya dan sejahtera.

Minggu, 03 Desember 2017

Jejak Langkah Mudah Menuju Pekalongan

Mentari mulai merangkak naik dari timur, subuh kala itu, kereta api Tawang Jaya yang Saya tumpangi bersama kawan memasuki stasiun pekalongan. Itu pertanda, tujuan Kami sudah tiba. Menunaikan shalat subuh dan kemudian menemui teman lainnya yang telah tiba lebih dahulu. Keberadaan Kami saat itu adalah untuk memenuhi sebuah undangan menjelajahi kawasan Petung Kriyono, wilayah potensi wisata alam yang berada di Kabupaten Pekalongan.

Sebagaimana biasanya, dalam beberapa kesempatan terkadang Saya ekstend untuk menelusuri berbagai tempat lainnya yang tidak masuk dalam list dari suatu kunjungan perjalanan.

Sabtu, 02 Desember 2017

Samsung Galaxy S8, Smartphone Elegan Dengan Fitur Super Lengkap

Sejak kemunculannya di Indonesia, ponsel ini sudah cukup menarik perhatian. Dengan design yang tak biasa dan berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya. Layarnya luas banget, terbesit dalam benak Saya pasti asyik banget untuk menyaksikan video dengan layar selapang itu.

Pada suatu kesempatan, dimana launchingnya baru di Indonesia setelah penduluran semulanya di New York, Amerika Serikat. Smartphone Samsung Galaxy S8 kemunculannya di Indonesia sekitar bulan Mei 2017.

Kamis, 30 November 2017

Wisata Tanpa Ribet, Di Dua Pulau Merak

 Island Hoping (Doc.Pri)
Ketika merindukan sebuah perjalanan, sekedar bermain air dipinggiran pantai menjadi hal yang terbilang menyenangkan. Namun, nampaknya untuk saat ini bukan lagi hal mudah untuk mencari tempat yang memberikan rasa damai, untuk sekedar bercengkrama dengan alam.

Aktifitas travelling, yang kian diminati menjadikan berbagai tempat wisata selalu ramai, terlebih di saat weekend. Sayangnya, hal tersebut kerap tak di imbangi dengan kesadaran untuk lebih menjaga lingkungan.

Rabu, 29 November 2017

Thamrin City, Memenuhi Gaya Hidup Kamu Hanya Dalam Satu Tempat

Shopping sudah menjadi bagian dari gaya hidup, tahukah bahwa kegiatan berbelanja ini bisa menjadi sarana refreshing dari segala aktifitas yang melanda ?. Selain sekedar cuci mata, tidak sedikit ko yang menjadikan kegiatan belanja ini memang dalam rangka mencari produk yang dibutuhkan.

Dari sekian banyaknya pusat perbelanjaan menjamur di Ibu kota, yang seperti apa sih menjadi favorite Kamu untuk berbelanja ? Kalau Saya lebih kepada menyesuaikan dengan budget, kalau sudah begini yang teringat adalah sebuah Trade Mall yang berdiri megah di bilangan Jakarta Pusat. Thamrin City tempatnya, jika menjelang hari raya sudah bisa dipastikan lokasi ini pasti sangat penuh dengan banyaknya pengunjung. Bisa dikatakan segalanya serba ada dengan harga terjangkau dan kualitas produk yang cukup baik.

Selasa, 28 November 2017

Memasak Lebih Praktis Dengan Tepung Serbaguna Sasa

Pernah ga mendengar istilah, jika ketertarikan bisa bermula dari perut. Biasanya seorang wanita menarik perhatian lebih pasangannya adalah melalui masakan. Itu makanya tidak heran banyak iklan yang menggambarkan pasangan bisa semakin harmonis melalui enaknya masakan yang dibuat.


Sebagai seorang wanita, sejak dahulu banyak diasumsikan harus bisa memasak. Walau kebanyakan wanita modern sekarang lebih menginginkan hal yang praktis, karena banyak kemudahan yang ditawarkan.

Saya mengakui, tidak terlalu mahir untuk mengolah dan membuat masakan. Dan senang sekali mendapat kesempatan cooking class dari Blogger Cihuy. Bisa diakatakan ini menjadi pengalaman pertama dan mengesankan. Bertempat di Studio SASA sekitaran wilayah Slipi, 21 November 2017.

Kamis, 23 November 2017

Sebuah Kisah Klasik Dari Memukaunya Konser 5uper Group

"Bersenang-senanglah
Kar'na hari ini akan kita rindukan

Di hari nanti..."

Penggalan lirik lagu dari Sheila On 7 menjadi penutup perfome band asal Yogyakarta tersebut sebelum konser spektakuler itu usai.

SuperGroup Concert di JCC (Doc.Pri)
Weekday, pagelaran konser yang tak biasa di gelar di Jakarta Convention  Center. Beberapa netizen menyayangkan pagelaran tersebut tidak berlangsung di akhir pekan sebagaimana umumnya, tetapi rupanya hal itu bukan menjadi halangan besar. Ternyata antusiasme pecinta musik tanah air tetap memadati hampir setiap kursi yang tersedia.

Kamis, 16 November 2017

Semarak Unsur Lokal di Ulang Tahun Aston Marina Ancol Ke-9

Semarak ultah Aston Marina Ancol
Sore itu, jum'at 10 November 2017 suasana lobi hotel Aston Marina Ancol tampak meriah dan ramai oleh beberapa tamu yang baru datang untuk chek in disamping tamu undangan yang hadir memeriahkan acara.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-9 Aston Marina Ancol yang sejatinya jatuh pada tanggal 30 oktober 2017 mengadakan beragam acara menarik menyemarakan moment spesial ini. Seperti diadakannya bazar yang mengangkat tema 'I Love Local Product' yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 10 hingga 12 November 2017 bertempat di area lobi hotel dan sekitarnya.

Minggu, 12 November 2017

Cegah Obesitas Dengan Terapkan Pola Gaya Hidup Sehat

Cegah obesitas (Doc.Pixabay)
Masih jelas dalam ingatan, kasus obesitas yang dialami seorang anak dengan berat tubuh mencapai 190 KG. Memprihatinkan sudah pasti, karena masalah lemak berlebih ini mengakibatkan berbagai macam penyakit dan komplikasi.

Hal ini menjadi masalah serius dalam taraf kesehatan, ironisnya prevalensi obesitas di Indonesia cukup tinggi dan menduduki urutan ke 10 di dunia sebagaimana yang disampaikan Ibu Dr. Lily Sulistyowati ,MM di Hotel Harris Kelapa gading pada 07 November 2017 lalu.

Selasa, 07 November 2017

Green Pramuka City Menggelar Acara Magnolia Fiesta Festival Jajanan Kampoeng Nusantara

Indonesia terkenal akan keanekaragaman kuliner dengan berbagai ciri berbeda di setiap daerahnya. Cita rasa yang unik menjadi suatu keunggulan ragam khas kekayaan bangsa dari Sabang hingga Merauke. 

Perkembangan zaman, menjadikan kuliner Indonesia perlahan mulai memudar pamornya tersisihkan oleh aneka makanan lebih modern. Bagi pecinta kuliner, bukan lagi hal mudah untuk mendapatkan wujud serta cita rasa khas nusantara terkecuali melalui festival kuliner yang mengangkat tema Indonesia.
Magnolia Fiesta (Doc. Fortune)

Selasa, 31 Oktober 2017

Sambut Harbolnas 2017, HijUp Luncurkan Diskon Hingga 50%

Aktifitas belanja online kian mendominasi pasar konsumen beberapa waktu terakhir. Segala kenyamanan, kemudahan dan kepraktisan menjadi penyebab online shop semakin diminati. HijUp sebagai salah satu islamic fashion ecommerce di tanah air, cukup mendapat banyak kepercayaan masyarakat sebagai situs online jual beli produk berkualitas.


Harbolnas 2017 (Doc : Pinterest)
Menjelang bulan Desember nanti, euforia Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) semakin terasa. Beberapa perusahaan e-commerce sudah mulai berlomba-lomba memasang label diskon pada produk-produk mereka. Biasa dilaksanakan secara serempak pada tanggal 11 bulan 11 (November) dan juga pada tanggal 12 bulan 12 (Desember), hari belanja online nasional menjadi saat yang spesial, surganya para shopper online untuk bisa mendapatkan barang yang di ingini dengan harga lebih minim karena tawaran diskon yang menggoda.

Senin, 30 Oktober 2017

HijUp, Toko Online Fashion Muslim Terpecaya

Busana muslim fashionable ( Doc : Website HijUp)
Melihat perkembang dunia fashion saat ini, sungguh mengundang decak kagum khususnya dalam ranah fashion muslim. Sebagai negara dengan mayoritas masyarakat muslim yang besar di dunia, Indonesia patut berbangga dengan perkembangannya yang mengalami peningkatan signifikan. Berbagai style mulai dari busana hingga hijab semakin tampak modern dan tak lagi di identikan dengan pakaian yang tampak kuno.

Begitu banyak cerita dari orang dahulu yang mengasumsikan penggunaan hijab terkesan fanatik, dengan konsep yang monoton dan sederhana. Hingga biasanya, penggunaan hijab dikenakan umumnya oleh kaum IBU, sehingga akhirnya dahulu tidak banyak wanita yang merasa percaya diri mengenakan hijab terutama bagi gadis usia remaja.

Minggu, 29 Oktober 2017

Quality Time Bersama Keluarga, Tidak Harus Menunggu Weekend

Quote tentang keluarga (Doc.Pinterest)
Saat weekend biasanya banyak dimanfaatkan banyak orang untuk beristirahat, ataupun berkumpul bersama keluarga. Bagi Saya menciptakan kebersamaan tak harus identik di waktu weekend, karena kebersamaan yang tercipta tergantung dari sinkronnya waktu bersama untuk menikmati quality time.

Karena Saya memang belum berkeluarga, menikmati quality time justru lebih sering dengan ketiga adik Saya. Jarak usia Kami antara satu dengan yang lainnya yang memang tidak terlampau jauh menjadikan keakraban Kami layaknya seperti teman sebaya, begitu banyak orang mengira.

Sabtu, 28 Oktober 2017

My Generation Film, Gambaran Dinamika Remaja Millenials

Arus globalisasi saat ini telah menginfeksi berbagai kalangan hingga kaum muda sampai dewasa. Namun, masih sering ditemui dampak negatif dari pesatnya kemajuan teknologi yang kerap tidak sejalan dengan kebijaksanaan dalam penggunaannya. Setiap generasi memiliki nilai dan karakteristik yang berbeda, hal inilah yang akan menimbulkan kesenjangan bila tidak disikapi dengan baik sehingga menimbulkan konflik.

Geneasi Millenials (Doc : IG @MyGenerationfilm)
Trend dengan sebutan "Kids Jaman Now" atau generasi milenials saat ini gemar memberitakan kepada khalayak apa yang sedang mereka alami, rasakan dan perbuat. Fakta ini terungkap jelas dari berkembangnya berbagai macam media sosial sebagai wadah digital untuk mencurahkannya. Karakter pribadi yang cenderung kritis dan memiliki keingintahuan tinggi mendorong para generasi Z ini mencari tahu segala informasi terlebih dahulu melalui internet dan digital.

Kamis, 26 Oktober 2017

FWD Life Mengcover Asuransi Untuk Penggemar Kegiatan Ekstreme

Kegiatan Ekstreme Rafting (Doc.Pri)
Kegiatan ekstreme saat ini semakin diminati banyak orang, beragam alasan yang melatar belakangi namun sebagian besar mengungkapkan kegiatan semacam ini selalu memberikan sebuah pengalaman berkesan bagi penggemarnya.

Setiap pengalaman dan perjalanan selalu mengajarkan banyak hal, tak terkecuali ketika mencoba beraktifitas di kegiatan yang tergolong ekstreme. Sensasi yang dirasakan bukan sekedar memiliki jiwa petualang, tapi juga menantang keberanian dalam diri, survive juga solidaritas dengan sekitar.

Jumat, 20 Oktober 2017

Grand Whiz Poins Square, Menawarkan Fasilitas Kenyamanan

Mulai merasa resah dan jenuh dengan kepadatan Ibu kota Jakarta ? ingin berlibur tapi waktu sangat terbatas, itu sudah saatnya membutuhkan nuansa berbeda untuk sekedar refreshing dari runtinitas yang berulang setiap saat.

Staycation makin banyak diminati para kaum urban, ya..menginap di hotel kerap kali menjadi pilihan untuk mencari suasana berbeda dari keseharian. Di sisi lain biasanya interior hotel menyajikan konsep menarik di tambah fasilitas yang lengkap dan bisa dipergunakan.
Grand Whiz Poin Square (Doc. Official GWPS)
Enggan ke luar kota, maka bisa kunjungi Grand Whiz Poins Square berlokasi di bilangan Jakarta Selatan dengan letak sangat strategis di Jl. Kartini no. 1, Lebak Bulus. Dekat dengan area perkantoran dan pusat perbelanjaan, cukup menempuh 37 KM dari bandara Soekarno Hatta, hanya berjarak 2 km menuju area Pondok Indah Golf's Driving Range dan Padang Golf's Pangkalan Jati serta didukung oleh akses Toll Jakarta Off Ring Road (JORR) Jakarta – Bintaro yang akan memudahkan akses keluar masuk wilayah. Sehingga sangat cocok juga untuk beberapa tamu dalam misi keperluan bisnis.

Selasa, 17 Oktober 2017

Factory Visit AQUA : Melihat Lebih Dekat Aksi Nyata Alirkan Kebaikan Untuk Indonesia

Ibarat Air yang mengalirkan kebaikan (Doc. Pribadi)
Menjalankan suatu bisnis tak semestinya hanya berpusat pada keuntungan semata, terlebih kepada suatu produksi dimana sumbernya berasal dari alam. Danone AQUA nampaknya sangat menyadari hal tersebut, oleh karena itu  pihaknya memiliki komitmen untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, yang tujuannya akan berdampak kepada kehidupan yang lebih baik. Suatu bentuk aksi nyata yang telah di wujudkan adalah melalui berbagai inisiatif sosial dan lingkungan yang di terapkan dalam payung AQUA Lestari di seluruh wilayah operasional.

Dalam pelaksanaan kegiatan bersama CSR, di hari kedua pada Mei 2017 lalu, kunjungan berikutnya adalah TK AL-Hidayah - Desa Karang Jati, Jawa Timur. Senang sekali rasanya melihat sekumpulan anak-anak di pagi hari itu sudah berbaris rapi menyambut kedatangan Kami.

Sabtu, 14 Oktober 2017

Advan A8 Siap Merebut Hati Konsumen Dengan Sistem Fitur Keamanannya

Siapa yang tidak akan jengkel, jika privasi terusik, pastinya ada saja yang selalu ingin tahu dengan mengutak-atik smartphone Kita. Tidak dipungkiri, peran smartphone saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Di era digital seperti sekarang ini, smartphone bukan sekedar alat komunikasi semata tapi juga beralih fungsi untuk menyimpan banyak hal seperti kontak dan beberapa memori yang penting.

Saat ini smartphone berbasis Android  mendominasi pangsa pasar di dunia. Namun, tidak semuanya mampu memiliki fitur untuk melindungi dan menjaga keamanan privasi pemiliknya. Advan, brand teknologi lokal yang telah berdiri sejak tahun 1998 ini tanggap membaca kebutuhan konsumen telah menghadirkan produk-produk yang inovatif dan modern.

Terus berkembang pesat dan mendominasi pasar industri teknologi lokal, sudah banyak penghargaan yang telah diaraih Advan, dantaranya :

Jumat, 13 Oktober 2017

Memperkenalkan Asuransi Astra Garda Oto Digital, #MakinGampang klaimnya, banyak bonusnya

Berkendara (Doc: Official Garda Oto)
Tinggal di kota besar, menuntut berbagai aktifitas bergerak secara dinamis. Hingga tidak heran jika sebagian besar masyarakatnya memiliki kendaraan untuk menunjang setiap gerak kegiatannya. Para profesional umumnya lebih memilih mobil sebagai kendaraan dalam kesehariannya dengan alasan mendasar, kebutuhan akan rasa aman dan nyaman.

Tetapi memiliki mobil juga bukan perkara mudah, harus ada biaya perawatan rutin yang harus disiapkan termasuk untuk biaya perbaikan tak terduga. Sebagai manusia, Kita tentu tidak pernah tahu akan apa yang terjadi ke depan tak terkecuali musibah yang bisa datang kapanpun. Ada baiknya, kendaraan yang dimiliki didaftarkan polis asuransi agar kondisi finansial semakin terlindungi jika terjadi sesuatu hal di luar dugaan.

Asuransi Astra merupakan bagian dari Astra Grup sebagai pemain perusahaan asuransi, khususnya kendaraan baik itu otomotif di roda empat, di roda dua, asuransi terkait lainnya sudah cukup terpecaya dengan eksistensinya yang telah berdiri lebih dari enam dekade di Indonesia. Terus berinovasi seiring perkembangan zaman di Era digital, Asuransi Astra mendulurkan program klaim asuransi dengan penerapannya yang lebih fleksibel.

Rabu, 11 Oktober 2017

Acer Chromebook, Perangkat Penunjang Digital Classroom

Suasana Digital Classromm (Doc.Pri)
Tak bisa dipungkiri jika teknologi telah merubah banyak hal mulai dari budaya, hingga cara hidup manusia. Tanpa disadari, perlahan tapi pasti teknologi yang kian pesat berkembang sudah hampir menguasai aspek berbagai sektor kehidupan. Segala kemudahan karena pesatnya teknologi semakin banyak ditawarkan. Hampir semua negara maju di dunia telah mengadopsi berbagai teknologi canggih terbaru dalam setiap waktunya. Tetapi di beberapa negara berkembang, tidak menutup mata pada arus teknologi, bertahap turut serta menyesuaikan.

Era digital menuntut generasi muda Indonesia untuk selalu memiliki inovatif dan kreatif dengan lebih fleksibel namun tetap tidak menghilangkan karakter serta jati diri selalu membangun pribadi yang dinamis, progresif, dan selalu aktual. Diperkerikan pada waktu mendatang persentase pengguna aktif dunia digital sebagian besar di mayoritasi oleh kaum muda. Jadi, sudah sepatutnya harus ada langkah serius untuk menyiapkan generasi digital Indonesia yang tidak lupa pada jati diri sebagai bangsa Indonesia tapi tetap berpikir global.

Minggu, 08 Oktober 2017

Dukung Tumbuh Kembang Optimal Anak Dengan Rayakan Kebahaagiaan di Grow Happy

Rasanya senang sekali, jika melihat anak-anak yang berperawakan sehat dengan pancar keceriaan di wajahnya. Bagi orang tua, stimulasi yang tepat dalam menunjang tumbuh kembang anak perlu sangat diperhatikan.

Seorang anak yang mendapat stimulasi terarah dan teratur akan lebih cepat berkembang. Dua hal yang menjadi faktor utama dalam menentukan optimal faktor pengasuhan dalam membentuk tumbuh kembangnya adalah dengan pemberian nutrisi sesuai angka kecukupan gizi dan pemberian stimulasi melalui pengalaman dan atau permainan.
Sebagai bentuk komitmen mendukung tumbuh kembang optimal anak, Nestle Lactogrow kembali hadir dengan program terbarunya, ‘Grow Happy’, yang bertujuan untuk merayakan kebahagiaan dan membantu orang tua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia.

Selasa, 03 Oktober 2017

Melestarikan Cinta Budaya di Hari Batik Nasional


Fashion show Tribute to Batik (Doc.Pri)
Maha karya batik Nusantara yang kini telah mendunia, kian melekat sebagai identitas bangsa Indonesia. Terlebih ketika lembaga UNESCO mengakui batik sebagai budaya tak benda warisan manusia. Tradisi membatik diturunkan dari generasi ke generasi, kesatuannya saling terkait dengan identitas budaya rakyat indonesia melalui berbagai arti simbolik warna dan corak yang mengekspresikan kreatifitas bahkan spiritualitas. 

Sejak tahun 2009, ditetapkannya adanya peringatan hari batik nasional. Membudayakan untuk mengenakan batik dalam aktifitas keseharian terlebih kini semakin banyak sentuhan modern dari desain sehingga batik tak sekedar digunakan untuk segala hal yang sifatnya resmi. 

Selasa, 26 September 2017

Seleksi CPNS Yang Masih Banyak Di Minati

Ilustrasi (Doc.Pinterest)
Belum lama ini, pendaftaran CPNS untuk periode ke 2 tahun 2017 dibuka kembali dalam masa rentang 11 september-25 september 2017. Antusiasme warga, untuk mengikuti seleksi ujian CPNS masih tergolong sangat tinggi. Mengapa demikian, hal ini tak terlepas dari sallary atau pun tunjangan dan kesejahteraan yang banyak di ingini orang. 

Ada beberapa orang memiliki latar belakang dan alasan memiliih PNS sebagai profesi, diantaranya :


Senin, 25 September 2017

Pentingnya Memahami Keterampilan Penanganan Pertolongan Pertama

Pernahkah mendengar berita kematian seseorang karena keterlambatan penanganan? Dan hal itu sebagian besar di diagnosa karena denyut nadi dan jantung yang terhenti. Dalam sebuah penelitian, pernah disebutkan sekitar 50 percent, Sang korban meninggal ketika dalam perjalanan sebelum sampai rumah sakit. Oleh sebab itu, searusnya sebagian besar orang harus memahi teknik CPR.

Tahapan CPR (Doc.Pinterest)



Apa itu CPR ? Adalah merupakan singkatan dari CardioPulmonary Resuscitation merupakan teknik penyelamatan hidup dalam keadaan darurat, saat korban tidak bernafas atau detak jantungnya terhenti. CPR bisa kembali melancarkan aliran darah ke organ vital misalnya otak dan jantung. Aliran darah serta oksigen diharapkan dapat mengaktikan organ vital, sehingga fungsi tubuh bisa normal dan merespons pengobatan yang diberikan.


Dalam memperingati Hari Jantung Sedunia, Philips Indonesia sebagai bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) dan bagian dari pemimpin teknologi kesehatan, beberapa waktu lalu menyelenggarakan sesi pelatihan Resusitasi Jantung Paru (CPR) dan AlaluAcara terlaksana di XXI Club, Djakarta Theater, yang dihadiri sekitar 40 peserta yang terdiri dari Kementerian Kesehatan, Yayasan Jantung Indonesia, wartawan atau perwakilan kantor media dan blogger dalam upaya menyebarkan kesadaran tentang CPR bagi masyarakat yang lebih luas.

Sabtu, 23 September 2017

Pemenuhan Gizi Seimbang Untuk wujudkan Generasi Emas 2045

Blogger Meeting (Doc. Blogger Cihuy)

Hesteg #SaveGenerasiEmas2045 ramai diperbincangkan jagat maya twitter dan berhasil menduduki trending topic pada 19 September 2017. Hal ini terkait pada program pemerintah untuk segenap masyarakat bangsa Indonesia. Diperkirakan pada saat HUT Emas 2045 di usia negara genap 100 tahun, penduduk Indonesia akan tergolong dalam usia produktif. Generasi emas ini diharapkan menjadi generasi yang cerdas komprehensif yang produktif, inovatif, damai dalam interaksi sosial antar sesama masyarakat dan alam sekitar serta memiliki adab juga perilaku unggul dan berteladan positif. 

Penyiapan generasi emas dapat dilakukan melalui pembangunan karakter yang dimulai dari keluarga. Karena keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang serta penanaman nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian menjadi tempat belajar bagi anak dalam mengenal dirinya sebagai makluk sosial dan pembentukan hati nurani.

Kamis, 21 September 2017

IBD Expo 2017 Menandakan Perkembangan Pesat Ekonomi Digital

Opening IBD Expo (Doc.Pri)
Fenomena yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir dapat dicermati sebagai langkah awal baik pada sisi konsumen maupun produsen bahwa ekonomi digital tumbuh dengan cepat seiring pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Konsumen mendapat kemudahan dalam memenuhi kebutuhan ataupun segala keinginannya. Di sisi lain produsen pun lebih efektif dan efisien dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. 


Ekonomi digital dipercaya akan mampu menjawab tantangan pembangunan yang terus mengalami perkembangan signifikan. Terlebih Indonesia menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang diperkirakan cukup potensial dalam arus  perekonomian.


Minggu, 17 September 2017

Perpustakaan Nasional Berfasilitas Terlengkap

Perpunas Merdeka Selatan (Doc.Pri)
Minat membaca di Indonesia terbilang cukup rendah di bandingkan beberapa negara Asia lainnya. Hal ini sebenarnya sudah harus menjadi perhatian karena akan berpengaruh pada perkembangan informasi dan pengetahuan yang kian pesat ke depannya. Padahal seseorang yang giat membaca akan menumbuhkan kebijakan dalam diri sebab dari membaca menumbuhkan inspirasi dan belajar berbagai hal dari beragam cara pandang. 

Suatu negara bisa dikatakan maju apabila memiliki perpustakaan yang berinisiatif dan tak berhenti berinovasi membangun minat baca masyarakat secara baik. Di imbangi dengan perkembangan era globalisasi dan teknologi yang kian pesat. Perpustakaan bisa menjadi salah satu pusat informasi untuk dapat menjadi sumber yang cepat dan tepat.

Senin, 11 September 2017

Investasikan Amal Jariah Dengan Berwakaf

Berwakaf Ibarat menanam pohon (pinterest)
Selama ini, Saya mengetahui wakaf itu hanya berupa tanah dan benda tidak bergerak lainnya. Nyatanya, cukup luas cangkupannya. Sebagaimana tujuan dari wakaf itu adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara menafkahkan sebagian harta yang dimiliki untuk kepentingan banyak orang. Dan ternyata masih banyak yang keliru perbedaan dan asas manfaat dari wakaf, zakat dan infaq.

Menurut Hadist Riwayat Abu Hurairah ”Sesungguhnya Nabi Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam telah bersabda, Apabila seseorang meninggal dunia, terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: amal jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan ibu bapaknya.” Dari Hadist tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa wakaf merupakan amal jariyah yang tidak terputus walaupun telah meninggal dunia.

Rabu, 06 September 2017

Factory Visit AQUA : Pemberdayaan Lingkungan Melalui Program CSR

Kita tentu sangat familiar dengan iklan orang-orang yang kurang daya konsentrasi, lalu kata yang terdengar adalah #AdaAQUA. Yups, tagline itu begitu melekat di AQUA sebagai salah satu produsen terbesar di Indonesia. Dan Saya menjadi satu yang beruntung mendapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik AQUA di Pasuruan - Jawa Timur sekitar awal Mei 2017 lalu,  melihat secara langsung produksi hingga beragam kegiatan CSR yang berbasis terhadap sosial dan lingkungan.


Visit Aqua 2017 (Doc. Aqua lestari)
AQUA FACTORY - Kebon Candi, Pasuruan

Hari pertama setelah mendarat di Sidoarjo, Kami segera menuju ke Pabrik AQUA Kebon Candi. Beberapa staff dan Management menyambut hangat kedatangan Kami. Bapak Hari Wicaksono, Staff CSR Koordinator Danone AQUA Kebon Candi memberi kata sambutan dan mengenalkan beberapa peraturan selama visit pabrik. Dalam beberapa waktu ke depan, bersama team, beliau akan menemani untuk melihat pabrik dan CSR yang diberdayakan bagi masyarakat setempat juga lingkungan sekitar.

Selasa, 05 September 2017

Pengalaman Menginap di Hotel Ambhara Jakarta

Kepadatan runtinitas maupun aktifitas yang berulang setiap harinya, sudah bisa dipastikan menimbulkan titik jenuh. Untuk mengembalikan moodbuster, banyak yang bisa dilakukan seperti refreshing ke tempat dan suasana berbeda. Salah satu alternatif untuk merefleksikan diri, mungkin dengan cara menginap di hotel atau istilah saat ini santer disebut staycation.


Seiring berjalannya waktu, hotel saat ini bukan sekedar tempat menginap sementara. Kelengkapan fasilitas yang ditawarkannya menjadikan fungsinya lebih luas. Fasilitas di hotel biasanya sangat banyak dan beberapa diantaranya tidak memerlukan biaya tambahan lagi. Hanya dengan menyewa sebuh kamar di hotel, maka biasanya sudah bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia.

Hampir saja melewatkan kesempatan yang datang, beruntung pada pekan Agustus akhir 2017 masih bisa menikmati kenyamanan fasilitas kamar Deluxe dari hotel bertaraf bintang 4 di kawasan strategis Jakarta Selatan.

Jumat, 25 Agustus 2017

Ini Efek Manfaat Bergabung Komunitas Blog

Jaringan komunitas blog (pixabay)

Semua pasti setuju, bahwa dunia blogger saat ini mengalami peningkatan signifikan. Hal ini tidak terlepas dari dunia digital yang mengalami perkembangan, dan banyak brand yang merekrut blogger untuk mempromosikan produknya. Melihat dari sudut pandang sebagai pengguna pribadi dengan bahasa yang tidak terlalu formal.

Seiring dengan pesatnya fenomena ini, kemudian munculah berbagai komunitas blogger yang menaungi kreatifitas para blogger agar lebih terarah. Secara garis besar komunitas mempunyai makna kelompok atau kumpulan orang yang memiliki kesamaan minat di bidang tertentu. Tujuan dibentuknya adalah agar dapat saling membantu untuk kemajuan bersama sesuai dengan visi dan misi.

Selasa, 22 Agustus 2017

Spesifikasi POLYTRON Prime 7, Smartphone Tangguh #BREAKRESISTANT

Jatuhnya smartphone bisa terjadi kapanpun dan dimanpun. Mengalami keretakan layar sampai rusaknya LCD ponsel itu hal yang cukup menakutkan terlebih bagi sesorang yang aktifitas kesehariannya memang dalam lingkup mobilitas tinggi dan sangat bergantung dengan ponsel yang masih berfungsi baik. Bisa dikatakan sebagian besar konstruksi smartphone saat ini mudah rapuh.

Polytron prime 7 (Doc.Pri)
Menggebrak pasar smartphone dengan fitur unggulan katahanan frame yang lebih tangguh. POLYTRON meluncurkan tipe smartphone terbarunya bertajuk Prime 7 dengan mengusung tema #BREAKRESISTANT.

Minggu, 20 Agustus 2017

MAXX Corner, Sensasi Ngopi Kekinian Harga Terjangkau

Ngopi Kekinian (Doc.Pri)
Budaya minum kopi di Indonesia telah menjamur di seluruh pelosok negeri, Sebagaimana yang di utarakan International Coffee Orgaization bahwa produksi kopi Indonesia mencapai 691 ribu ton per tahun. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia. Tidak heran jika kini banyak yang menjadikan kopi sebagai elemen penting dalam ragam kegiatannya.

Kopi sebenarnya bukan tanaman asli Indonesia, tetapi bibit tanaman yg dibawa bangsa Eropa saat era penjajahan. Runutan sejarah merncatat bahwa Kopi pertama ditemukan di benua Afrika Utara kemudian menyebar Ethiopia, Arab, India dan negara-negara Eropa. Berhubung kontur tanah dan iklim benua biru itu kurang bagus untuk perkembangan tanaman kopi maka dibawa ke Hindia Belanda salah satunya Indonesia sekitar abad ke 17. Tumbuh subur dan baik, VOC meraup untung besar dari perdagangan kopi.

Jumat, 18 Agustus 2017

Berkurban Kian Mudah, Berkah Melimpah

Idul Adha (Doc. Pinterest)
Dalam beberapa hari ke depan (saat penulis post tulisan ini) akan tiba hari raya Idul Adha 1438 H atau sering disebut juga Idul Kurban. Adapun makna yang terkandung adalah sebuah keteladanan akan ketakwaan yang ditunjukan Nabi Ibrahim Bersama puteranya yakni Nabi Ismail.

Tradisi berkurban dalam Hari Raya Idul Adha memiliki dua dimensi. Pertama ibadah dan spiritual kemudian yang kedua adalah sosial. Makna tersirat yang terkandung adalah indahnya kebersamaan dengan saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Hakikat berkurban di Idul Adha sendiri adalah kembali kepada tujuan hidup, yakni semata hanya beribadah kepada Allah. Berharap akan ridha dari-Nya dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Namun, tetap harus didasari keikhlasan yang tulus dari hati.

Senin, 14 Agustus 2017

Cara Mudah Mewujudkan Liburan Wisata Ke Bandung


Ketika kebosanan tengah melanda, menghadapi runtinitas sehari-hari yang monoton, pekerjaan mulai terasa berat, suasana hati yang sering kali sensitif, biasanya itu sudah terserang gejala stres. Yang bisa muncul kapanpun ketika seseorang tidak mampu lagi menerima beban dan tanggung jawab di luar batas kemampuannya. Oleh karena itu, cegah sebelum terserang stres akut.

Setiap orang membutuhkan waktu spesial untuk menikmati 'me time' nya. Salah satunya dengan melakukan liburan, berkunjung dan menemui hal-hal baru seperti melakukan perjalanan wisata. Tidak dipungkiri, dengan memanfaatkan waktu untuk berlibur akan mengembalikan energi baru dan merefreshkan pikiran, terlepas dari segala penat karena tugas dan tanggung jawab dalam keseharian.

Sabtu, 12 Agustus 2017

Menikmati Keindahan Karya Seni Lukis Koleksi Istana "Senandung Ibu Pertiwi"

Pameran Lukisan 'Senandung Ibu Pertiwi'
Seni adalah berkarya, begitu banyak bidang yang bisa ditekuni dan dari semuanya memiliki filosofi serta makna tersendiri. Tak terkecuali adalah seni lukis yang bukan sekedar tentang menggoreskan kuas di atas kanvas, tetapi semua ungkapan akan keindahan. Apakah Ingin menikmati beragam puluhan maha karya seni lukis yang selama ini tersimpan apik di istana ? Maka hadirilah pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan bertajuk Senandung Ibu Pertiwi.

Pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 30 Agustus 2017. Terbuka untuk umum secara gratis, jam kunjungan dimulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung biasanya akan diterapkan sistem perkloter dengan durasi waktu tertentu. Acara yang kali kedua diadakan ini bertempat di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Timur 14, Jakarta Pusat. Lokasinya pun sangat strategis, jika menggunakan transportasi publik seperti transjakarta, maka bisa turun di shalter Gambir 2. 

Rabu, 09 Agustus 2017

Inovasi Mahakarya Batik Tanpa Batas Dari Pekalongan

Padepokan Batik Pesisir Filasuf (Doc.Pri)
Sebagai wilayah yang terkenal dengan mahakarya batiknya, Pekalongan menyimpan keragaman seni batik yang mempesona di mata dunia. Bertempat di Padepokan Batik Pesisir Filasuf, segenap peserta Amazing Explore Petung Kriyono berkesempatan melihat langsung prosesi batik dan mengenal lebih jauh akan sejarah batik. Di sisi dinding menuju padepokan, terpampang kilas balik sejarah batik dan perkembangannya.

Dikatakan sebagai batik pesisir, hal ini dilandaskan berdasarkan kota-kotanya di wilayah pesisir pantai. Ciri dalam batik Pekalongan sendiri, adalah motif batiknya yang sangat bebas dengan warna-warna berani dan cerah. Menelisik pada perkembangannya, sejak awal abad 18 batik Pesisir terutama di Pekalongan sudah menjadi bisnis turun temurun yang tidak hanya dilakukan oleh pribumi, tapi juga bangsa Eropa dan Tionghoa.

Minggu, 06 Agustus 2017

Petung Kriyono, Pesona Wisata di Pekalongan

Mendengar kota Pekalongan, Saya selalu teringat akan industri batiknya yang mendunia. Namun, disamping itu Kota yang sangat dekat dengan kawasan Banjarnegara juga Semarang ini sering di juluki sebagai kota Tahu dan kota Santri yang didasarkan pada karakteristik masyarakat setempat yang di dominasi dan terkenal religius.

Saya merasa cukup beruntung bisa hadir dan menjadi bagian dari program "Amazing National Petung Explore 2017"  yang di seleksi dengan empat kategori meliputi Drone Video, Fotografer, Blogger dan Jurnalist. Kehadiran sekitar 80 peserta di sambut langsung dengan hangat oleh Bupati yakni Bapak Asip Kholbihi, SH, MSi.
Pendopo Kajen Pekalongan (Doc.Pri)