Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 31 Agustus 2021

Kontribusi Sinar Mas Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

Satu setengah tahun lebih Indonesia melalui masa-masa dan situasi sulit karena Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk Indonesia pulih dari keadaan ini. Tapi, itu saja tidak cukup, dibutuhkan sinergi bersama serta peran masyarakat luas, termasuk pihak swasta maupun perusahaan dalam penanganan Pandemi ini.

Peran serta masyarakat dalam penanganan pandemi bisa dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas)

Dan disisi lain untuk pihak swasta atau perusahaan berkontribusi dengan menyalurkan bantuan yang tentunya memiliki peran penting baik bagi mereka yang menangani maupun yang terdampak. Semua sinergi itu sekaligus upaya kegotong royongan dalam menjaga Indonesia.

Kamis, 19 Agustus 2021

Cara Mencari Lowongan Kerja di Bandung

Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai  sumber daya manusia cukup banyak, bahkan menempati peringkat keempat di dunia. Rata-rata dari populasi masyarakat di Indonesia mempunyai umur yang terbilang produktif, yakni sekitar 20 hingga 40 tahun. Tentu saja, ketika menginjak umur itu, pola pikir masyarakat akan lebih tertuju pada pencapaian karir demi pemenuhan kebutuhan hidup. 

Tidak hanya sumber dayanya saja yang banyak, nyatanya kini industri dan perusahaan di Indonesia juga sudah sangat berkembang. Banyak perusahaan maupun industri yang berdiri dan berusaha untuk menjadi lapangan kerja untuk orang lain. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya kota-kota yang mulai maju dan membuka kesempatan serta peluang merekrut tenaga kerja. 

Mencari lowongan kerja (Sumber gbr : Freepik)

Salah satunya adalah kota Bandung yang berada di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kota yang juga mempunyai sebutan kota kembang ini kerap kali menjadi rujukan untuk para pelamar pekerjaan mengadu nasib. Walaupun persaingan terbilang cukup ketat, nyatanya banyak perantau yang dapat meraih kesuksesan ketika berusaha menyambung hidup di Kota Bandung ini. 

Minggu, 15 Agustus 2021

5 Alasan Labuan Bajo Menjadi Destinasi Impian

Masih terus berharap keadaan kembali membaik, sudah rindu sekali rasanya pelesiran ke berbagai destinasi di Indonesia setelah Pandemi berakhir. Masih banyak list perjalanan yang ingin dikunjungi, salah satunya Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Cukup sedih kalau mengingat ini sebab sebelumnya hampir mau berangkat namun karena situasi serta kondisi tidak memungkinkan kala itu sehingga urung dilakukan.

Akhirnya hanya bisa menikmati gambar-gambar indah panorama Labuan Bajo dari adik yang bisa berangkat ke sana. Sejak beberapa tahun terakhir Labuan Bajo memang tengah memikat banyak wisatawan untuk datang menikmati panorama keindahannya. Labuan Bajo bahkan ditetapkan menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) selain Borobudur, Danau Toba, Likupang dan Mandalika.

Rabu, 11 Agustus 2021

Cara Pendaftaran Kuliah Online Binus University

Melanjutkan kuliah hingga perguruan tinggi tentu menjadi impian sebagian besar orang. Bukan sekedar untuk titel semata tetapi dengan belajar di bangku kuliah maka skill dan pengetahuan pun akan semakin bertambah terlebih jika bisa bermanfaat di tengah kehidupan bermasyarakat. Akan tetapi kondisi pandemi covid-19 saat ini telah merubah berbagai hal tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Namun, tidak perlu risau lantaran saat ini untuk sistem pendaftaran kuliah online pun menjadi alternatif yang paling tepat.

Logo Binus University (sumber gbr : website Binus)

Bisa memasuki perguruan tinggi negeri pasti menjadi harapan bagi sebagian besar lulusan sekolah menengah atas/kejuruan, namun itu tidak serta merta menjadi hal yang dipaksakan jika tidak berkesempatan lulus di PTN impian. Saat ini, perguruan tinggi swasta pun tidak kalah berkualitas, salah satunya adalah Binus University atau biasa disebut Universitas Bina Nusantara merupakan universitas swasta terdepan dalam bidang teknologi informasi yang menyediakan fasilitas modern dan terbaru diperuntukkan bagi para mahasiswa dimana internet menjadi suatu keterampilan dasar bagi setiap mahasiswa dan harus menguasainya.

Sejarah Binus University

Awal merintis adalah sebuah institusi pelatihan komputer bernama Modern Computer Course yang didirikan pada 21 Oktober 1974 oleh Joseph Wibowo Hadipoespito. Berkat landasan yang kuat, visi yang jelas, dan dedikasi tinggi serta berkesinambungan, lembaga ini terus berkembang. Seiring berjalannya waktu, lembaga tersebut kemudian berubah menjadi Universitas Bina Nusantara dan membuka banyak jurusan.