Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 28 Agustus 2020

5 Drama Korea Bertema Robot

Pasti sering mendengar kan, bahwa inspirasi bisa lewat dari mana saja. Tak terkecuali akan perkembangan zaman seperti saat ini, dimana industri teknologi dan digital berkembang pesat. Dan hal ini lah tampaknya yang mendasari para penggiat drama atau perfilman di Korea Selatan terinspirasi membuat cerita bertemakan Robot.

Di bumbui dengan kisah cinta yang tentu saja tidak monoton alias anti mainstream. Dimana ada beberapa antaranya mengangkat cerita manusia yang jatuh cinta dengan robot, begitu juga sebaliknya. Dan berikut adalah 5 drama Korea Bertema robot yang pernah Aku saksikan, siapa tahu bisa menjadi rekomendasi untuk Kamu saksikan juga :

1. Are You Human Too ? (2018)

Are You Human Too ? (gbr : Netflix)

Dibintangi oleh aktor Seo Kang Joon, berperan ganda dengan karakter yang bertolak belakang menjadi manusia Nam Shin dan robot Nam Shin serta lawan mainnya Gong Seung Yeon sebagai Kang Soo Bong, seorang gadis pekerja keras serta mantan petinju wanita.

Plot cerita dari drama ini dimulai dari Nam shin kecil yang diculik oleh kakeknya sendiri ketika usianya 8 tahun dan harus tinggal terpisah dengan ibunya selama 20 tahun. Rasa kehilangan Oh Ro Ra (Kim Sung-ryoung) sebagai seorang ibu, mendorong nya membuat karakter Nam Shin untuk mengobati kerinduannya pada anak yang dikasihi.

Sabtu, 22 Agustus 2020

Aneka Kreasi Membuat Ice Tea Yang Enak dan Simpel

Berbicara soal minuman yang menyegarkan, pastinya pilkiran Kita akan langsung tertuju pada ice tea. Ya, hal itu memang benar adanya, dimana ice tea merupakan salah satu jenis minuman mudah dijumpai dan harganya pun sangat terjangkau. Pada umumnya, minuman yang satu ini Kerap kita temui di tempat-tempat makan seperti restoran atau di pedagang-pedagang minuman yang ada di pinggir jalan. Bisa dikatakan hampir semua orang menyukai  ice tea, saat ini sudah begitu banyak kreasi untuk menikmati minuman Ice Tea. Nah, rasanya akan menjadi kegiatan seru berkreasi dengan Ice Tea. Kali ini Aku mau berbagi tentang membuat aneka kreaasi Ice Tea yang enak dan simpel.

1. Ice Tea Madu Leci


Bahan-bahan:

- 1 kantong teh celup (merk bebas)

- Buah leci secukupnya

- Nata de coco secukupnya

- Air panas

- Madu secukupnya

- Es batu secukupnya

Minggu, 16 Agustus 2020

Kenali Gangguan Kelenjar Getah Bening

Dalam tubuh kita terdapat sebuah kelenjar yang disebut getah bening yang mengumpulkan dan menyaring cairan, hingga virus dan bakteri yang ada pada jaringan tubuh di luar aliran darah. Atau bisa juga dikatakan menjadi salah satu bagian penting dari sistem kekebalan tubuh (imun) terhadap serangan penyakit. 

Letak kelenjar ini tersebar di beberapa bagian tubuh, seperti di leher, area dagu, ketiak, hingga paha.Di dalamnya terdapat jutaan sel-sel darah putih yang akan disebar melalui saluran-saluran getah bening yang berbentuk seperti pembuluh darah.

Tidak sedikit masyarakat yang telah terserang penyakit yang berkaitan dengan getah bening. Bahkan, beberapa publik figur Tanah Air juga diketahui melawan penyakit ini. Hingga saat ini sebagian besar orang hanya tahu bahwa penyakit kelenjar getah bening adalah kanker. Padahal, ada berbagai penyakit lain yang tak kalah bahaya.


Gangguan Kelenjar Getah Bening (Sumber gbr : Pixabay)