Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 31 Juli 2022

Selamatkan Bumi Dari Krisis Iklim Dengan Menjaga Kelestarian Alam dan Hutan

Terakhir belakangan terasa sekali suhu panas begitu terik bahkan menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) mencatat ada sejumlah wilayah di Indonesia yang tingkat suhu panasnya terbilang tinggi. Selain karena perubahan iklim yang ekstrim, salah satu penyebab suhu udara terasa panas lantaran kian banyaknya hutan gundul yang menyebabkan pemanasan global dan terjadi karena adanya efek rumah kaca yang berlebihan.

#IndonesiaBikinBangga sebagai salah satu negara dengan sumber daya alam yang  melimpah. Tetapi pada kenyataanya, tingkat kerusakan lingkungan juga cukup tinggi terjadi di Indonesia. Kerusakan lingkungan ini menjadi penyebab terjadinya perubahan iklim belakangan ini.

Kecenderungan perubahan iklim di Indonesia tak lain karena ulah dan aktivitas segelintir manusia seperti urbanisasi, deforestasi, industrialisasi, lahan-lahan tersebut berubah fungsi akibat tergerus oleh pembangunan kota. Akibat dari aktivitas pembuangan karbon dioksida (C02) yang cukup tinggi dari kendaraan bermotor ataupun industri sehingga menyebabkan suhu panas terperangkap. Disamping itu juga minimnya memiliki pepohonan.

Selasa, 26 Juli 2022

Film 200 Pounds Beauty : Standard Kecantikan Pengaruhi Karir ?

Berkembangnya Korean Wave telah banyak memperkenalkan budaya khas negeri gingseng tersebut. Tidak hanya hiburan, dari segi kuliner pun telah menarik minat dan penasaran banyak orang. Sehingga tidak heran di Indonesia sendiri pun sudah banyak restoran atau rumah makan yang menyajikan makanan khas Korea selatan. 

Kalau sedang ada di kawasan Jawa Timur, pun rasanya tidak terlalu sulit jika ingin mencicipi makanan seperti kimchi dan kawan-kawannya. Misalnya aja mau mencari makanan Korea di Malang pun sudah banyak pilihannya. 

Namun dibalik gemerlap dan gelombang Korea Selatan ada sisi kelam dibaliknya. Hal ini bisa terlihat dari beberapa info dan VT yang beberapa hari terakhir ini sering kali dilihat dari pernyataan Lee Jeong Hoon. Lelaki kelahiran 1986 ini berasal dari Korea Selatan dan saat ini meniti karir di Indonesia. Dalam cuplikan wawancara Ia menerangkan di balik suksesnya budaya korea selatan yang mendunia juga ada diskriminasi akan kesempurnaan fisik yang menjadi landasan untuk berkarir. Lee Jeong Hoon mengatakan bahwa cantik dan tampan sudah menjadi suatu keharusan di Korea Selatan. karena hal itu bisa berpengaruh terhadap pekerjaan. 

Sumber Gambar : IMDB

Selasa, 19 Juli 2022

5 Jembatan Ikonik dan Populer di Indonesia

Keberadaan jembatan di Indonesia sebagai negara kepulauan yang terdiri dari ribuan gugusan pulau terpisah, dan bermacam sungai besar tentunya memegang peranan sebagai infrastruktur yang krusial agar akses jalan menjadi lebih mudah. Disamping tentu saja bisa meningkatkan kelancaran arus lalu lintas atau angkutan barang dan orang. Dengan semakin lancarnya arus lalu lintas, tentu akan lebih menghemat waktu atau biaya.

Disamping manfaat sebagai penunjang prasarana infrastruktur, jembatan kerap kali di design sedemikian rupa sehingga tampak menarik dan bisa menjadi destinasi wisata. Kalau melihat postingan-postingan dari wisatawan atau travel blogger yang pernah berkunjung ke San Fransisco tampak keren dengan background Jembatan Golden Gate. Ternyata di Indonesia sendiri ada lho beragam jembatan yang cukup ikonik dan populer yang tidak hanya berfungsi sebagai jalur penghubung saja. Dengan desain-desain yang berkarakter dan memiliki ciri khas hingga menjadikannya sebagai destinasi yang cukup diminati untuk dikunjungi. Berikut 5 diantaranya :

1. Jembatan Suramadu 

Lokasi: Surabaya – Madura, Jawa Timur

Melintasi: Selat Madura

Tahun Pembangunan: 2003-2009 

Rabu, 13 Juli 2022

Quality Time Bersama Keluarga di Villa Berkonsep Rumah Jepang


Saat ini staycation sudah menjadi lifestyle dan traveling alternatif untuk menikmati waktu untuk refreshing sejenak dari segala kepadatan aktivitas. Menikmati suasana baru dan menciptakan waktu berkualitas bersama orang tersayang.

Kalau pergi dengan jumlah banyak orang, akomodasi yang terbilang cukup aman adalah dengan memilih villa ketimbang hotel sebab budget yang dibutuhkan setidaknya lebih terjangkau. Konsep kebersamaan dan lebih privasi juga jadi hal yang mendasari untuk memilih villa saat quality time bersama keluarga.

Dalam beberapa kesempatan menciptakan moment quality time bersama keluarga menjadi suatu hal yang menyenangkan. Entah hanya sekedar jalan sebentar dengan makan di luar ataupun piknik bersama. Kesibukan masing-masing di keluarga jadi membuat agak sulit menentukan waktu yang pas.

Senin, 04 Juli 2022

My Happy Home : Menikahi Cyborg

Apa jadinya jika memiliki pasangan adalah Cyborg (Manusia setengah robot) ? Adalah Yoon Se Jung (Son Yeo Eun as) ilmuan jenius yang menjalani kehidupan pernikahan bahagia dengan Kang Sung Min (Lee Sang Yeob) yang merupakan cyborg dengan perangkat mesin serta teknologi di dalam tubuhnya. Sebagai istri Yoon Se Jung begitu mencintai Kang Sung Min meskipun kerap kali tampak begitu misterius dan mendominasi.

Secara kasat mata Kang Sung Min tak ada bedanya dengan manusia biasa pada umumnya, Ia pun juga melakukan tugas sebagai suami baik yang bekerja. Hanya ada beberapa waktu, tubuhnya butuh di charge ulang dan itu sangat dipahami oleh Yoon Se Jung. Salah satu peringatan yang selalu di ingatnya bahwa Kang Sung Min tidak boleh terkena air termasuk tetesan hujan.