Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 30 Juli 2021

Menelusuri Sisi Unik Masjid Agung Palembang

Masih masa PPKM yang diperpanjang, Kita berharap angka kasus Covid-19 segera mengalami penurunan dan keadaan lekas membaik. Melewati masa-masa dirumah aja, dan membuka dokumentasi perjalanan. Rindu sekali rasanya, healing ke berbagai area wisata alam dan menelusuri tempat-tempat menarik serta unik seperti Masjid Agung Palembang atau biasa disebut juga Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo.

Masjid Agung ini didirikan oleh Sultan Mahmud Badaruddin I, Jayo Wikramo. Beraada di lokasi yang strategis, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang yang bahkan merupakan salah satu masjid besar dan tertua di Kota Palembang.

Baca Juga : 5 Wisata Sejarah di Palembang

Awalnya masjid ini bernama Masjid Sultan yang dirancang oleh seorang arsitek dari Eropa dan belum memiliki menara. Bentuk masjid hampir bujur sangkar, memiliki ukuran 30 meter x 36 meter. Konsep bangunan masjid memadukan keunikan arsitektur Nusantara, Eropa dan Tionghoa.

Rabu, 21 Juli 2021

Makna Ketulusan dalam film Ayla : The Daughter Of War


Film "Ayla : The Daughter Of War" yang dirilis tahun 2017 ini tengah ramai dan viral di jagat salah satu platform media sosial dan setelah menyaksikannya ternyata memang sebagus itu. Menurut deskripsi ku, film ini menyampaikan pesan akan makna ketulusan dari sebuah  kebaikan, cinta dan kemanusiaan.

Film berdurasi hampir 2 jam ini terinspirasi dari sebuah film dokumenter Korea Selatan 2010 berjudul "Kore Ayla" yang terkenal baik di Korea Selatan maupun di Turki. Sebuah ikatan lebih dari anak korban perang dan pasukan tentara.

Sinopsis :

Setelah perang dunia 2 pecahlah perang antara Korea Selatan dan Korea Utara pada tahun 1950. Adalah Sersan Suleyman Dilbirligi (Ismail Hacioglu) merupakan bagian dari pasukan Turki yang dikirim PBB. Bersama yang lainnya termasuk sahabatnya yang mahir dalam menembak, Ali (Ali Atay) ditugaskan untuk membantu peperangan yang ada di Korea Selatan.

Suleyman adalah perwira muda yang patriotik, berkepala dingin tetapi berhati hangat. Teringat akan salah satu scene yang cukup unik antara Suleyman dan seorang tentara Amerika ketika ingin mengusir semut. Suleyman justru tak sanggup membunuh hewan kecil itu dan memilih trik lain mengusir semut.

Rabu, 23 Juni 2021

Sweet and Sour : Cerita Cinta LDR Yang Tak Lagi Manis

Sosok pria kelahiran tahun 1992 ini cukup mencuri perhatian atas penampilannya dalam drama My Roommate Is a Gumiho yang tayang di tahun 2021. Dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni, Jang Ki Yong sudah turut berpartisipasi di banyak drama yang punya kualitas dan rating yang bagus seperti My Mister, Born Again, Come and Hug me serta beberapa lainnya.

Di bulan juni 2021 ini, film yang dibintangi Jang Ki Yong tayang di Netflix. Film yang semula direncanakan akan diputar 2020 mengalami penundaan lantaran pandemi. Berjudul Sweet and Sour bergenre komedi romantis, mengangkat konflik hubungan cinta segitiga dengan emosi yang agak berbeda tetapi cukup real dengan keseharian yang mungkin saja beberapa orang pernah mengalaminya. Menceritakan kisah seorang pria bernama Jang Hyuk (Jang Ki Yong), yang ingin memiliki pekerjaan sekaligus cinta. 

Jang Hyuk (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin) sepasang kekasih yang tinggal bersama. Keduanya saling menyayangi, apalagi Jang Hyuk digambarkan sebagai sosok kekasih yang begitu perhatian. Selayaknya sebuah hubungan yang semula begitu manis seiring waktu bertransformasi dan berubah.

Rabu, 09 Juni 2021

Manfaat Pengajuan Asuransi Mobil Online

Ilustrasi Car Insurance (Doc. Freepik)

Dewasa ini kebutuhan memiliki kendaraan pribadi seakan menjadi suatu kebutuhan seperti mobil misalnya terlebih bagi seorang yang memiliki mobilitas tinggi. Salah satu hal yang tak bisa luput dari kepemilikan kendaraan adalah proteksinya. Beruntung, di era digitalisasi seperti sekarang telah tersedia Asuransi Mobil Online untuk mengurus perlindungan kendaraan dari segala ketidak mungkinan yang bisa terjadi.

Asuransi akan bisa memberikan ganti rugi jika kendaraan mengalami resiko kerusakan, baik rusak berat atau ringan bahkan jika terjadi kehilangan. Pilih proteksi asuransi kendaraan yang bisa mengcover segala kebutuhan dan ketidakmungkinan yang bisa terjadi pada kendaraan dengan premi terjangkau.

Seseorang dengan aktifitas yang dinamis kerap kali sulit menemukan waktu, itu sebabnya digitalisasi begitu memiliki peran signifikan yang membantu di segala lini kehidupan termasuk dalam pelayanan finansial. Adapun manfaat pengajuan asuransi mobil secara online yang bisa di dapatkan : 

Senin, 07 Juni 2021

Tingkatkan Keterampilan Bersama Platform Belajar Online Qubisa

Sudah lebih dari satu tahun, Pandemi ini menginfeksi secara global dan seruan untuk tetap berada dirumah terus menggaung menjadi sebuah peringatan. Dampak dari Pandemi ini juga juga mempengaruhi berbagai sektor tidak terkecuali perekonomian. Banyak perusahaan yang terpaksa berhenti beroperasi dan ada juga yang melakukan pengurangan karyawan.

Kendati keadaan belum seutuhnya stabil, bukan berarti menyerah dengan situasi sulit ini. Pergunakan waktu dengan melakukan suatu hal bermanfaat selama di rumah saja, misalnya dengan mengikuti kursus online gratis yang tidak sekedar hanya untuk mengisi waktu saja tapi juga menambah skill dan keterampilan. Yang terpenting ada gadget dan kuota data mencukupi.

Di era serba digital seperti sekarang ada banyak  platform belajar online yang bisa diakses secara gratis. Dengan bermacam metode pembelajaran dan kategori, pilihan tempat mempelajari semua bidang itu sangat beragam. Salah satu tempat untuk belajar online yang cukup rekomendasi adalah Qubisa merupakan platform e-learning berbasis web, yang sangat mudah di akses. Selain itu, juga bisa mengunduh aplikasi nya lewat playstore.

Mengenal Qubisa Lebih Jauh

Rabu, 02 Juni 2021

5 Wisata Sejarah di Palembang

Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang menarik, bukan hanya dari segi alam, Budaya dan kulinernya pun menjadi daya tarik bagi pecinta travel. Begitu banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi di negeri ini termasuk menelusuri berbagai tempat yang memiliki nilai sejarah. 

Vektor Jembatan Ampera (sumber gbr : Freepik)

Peristiwa dan tempat bersejarah merupakan saksi pada masa lalu, dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah itu pengunjung bisa memiliki perspektif waktu yang lebih luas tentang sebuah peristiwa. Diantara banyaknya wilayah Indonesia dengan beragam potensi wisata yang dimiliki, maka Palembang yang merupakan ibu kota Sumatera selatan ini tak boleh di lupakan. Selain terkenal dengan Jembatan Ampera, ada juga lho berbagai tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi ketika berada di kota ini. Beberapa diantaranya :

Minggu, 16 Mei 2021

Komitmen Nyata Hansaplast Salurkan Dana Bantuan Pendidikan dan Kesehatan 10 Anak Indonesia

Kita tidak bisa mengabaikannya, faktanya masih banyak sekali akses pendidikan anak-anak generasi bangsa yang bersekolah di pelosok membutuhkan perhatian karena fasilitas yang kurang lengkap. Sebenarnya, selain tugas dari pemerintah dalam memajukan pendidikan Indonesia, masyarakat secara umum pun bisa berpartisipasi bergerak dalam membantu anak Indonesia agar bisa belajar lebih semangat, salah satu caranya adalah memberikan bantuan.

Sebagai bentuk aksi nyata, Hansaplast telah menyalurkan dana Pendidikan dan kesehatan untuk 10 Anak di Indonesia.  Hal ini sejalan dengan komitmen Hansaplast untuk memberikan perlindungan optimum untuk seluruh keluarga Indonesia melalui produknya yang kini dilengkapi Bacteria Shield membawa perlindungan ke level yang lebih tinggi.

Rabu, 12 Mei 2021

Ayo Imunisasi, Untuk Indonesia Lebih Sehat

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, tidak sedikit orang tua yang merasa khawatir untuk membawa anaknya pergi ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya untuk mendapatkan imunisasi. Hal ini tentu sangat memprihatikan akan kondisi anak-anak ke depannya karena jika terlambat bisa beresiko terjangkit penyakit.

Situasi belum benar-benar stabil karena  ada pro dan kontra di tengah masyarakat terhadap praktik imunisasi. Masih ada sebagian masyarakat yang enggan menerima imunisasi dengan alasan tertentu. Padahal jika anak tidak diimunisasi, dampaknya sang anak tidak mempunyai kekebalan yang malah bisa menyebabkan kematian atau cacat sebagai akibat menderita penyakit infeksi berat.

Menanggapi beragam persoalan imunisasi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mensosialisasikan tentang peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2021 yang telah dilaksanakan lebih dari 180 negara termasuk di Indonesia. Mengusung tema “Ayo Imunisasi, Bersatu Sehatkan Negeri" tujuannya adalah mengingatkan  pentingnya imunisasi dalam upaya meningkatkan kesehatan nasional, khususnya dalam mencegah Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

Minggu, 09 Mei 2021

Jelajah Masjid : Jakarta Islamic Center Ikon Perubahan Kawasan Jakarta Utara

Sebenarnya agak enggan untuk menuliskan ini, karena sudah begitu banyak media yang mengulas. Tapi, karena bangunan ini begitu dekat dengan lingkungan Aku, rasanya belum lengkap jika yang jauh saja Aku tuliskan tapi yang dekat justru terlewatkan.

Masjid Jakarta Islamic Centre beralamat lengkap di Jl. Kramat Jaya Raya, RW.1, Tugu Utara, Kec. Koja, Kota Jakarta Utara, 14260. Sebelumnya mungkin tak akan ada yang mengira area kelam itu berubah menjadi tempat megah dan di peruntukan sebagain pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta.


Kilas sejarah Jakarta Islamic Center

Selasa, 04 Mei 2021

Menutrisi Kulit Dengan Perawatan Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Setiap orang pasti ingin selalu tampil menarik dan percaya diri. Untuk mewujudkan hal itu tentu perlu merawat diri dengan baik, selain itu erat kaitannya dengan menjaga pola hidup yang lebih sehat. Pada dasarnya, Kita harus merawat keseluruhan yang ada pada diri, bukan hanya kulit wajah, kulit di bagian tubuh lain pun perlu perawatan.

Memakai body care menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat tubuh. Meski terlihat banyak dan ribet tapi sangatlah penting dimulai sejak dini. Tanpa perlu risau, saat ini produk perawatan kulit tubuh semakin beragam.

Sebagai masyarakat yang tinggal dan menetap di wilayah beriklim tropis, Kita pasti  merasa kulit terasa cepat kering. Begitupula yang Aku rasakan, tipe jenis kulit kering dan terlihat kusam. Terkadang membuat rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri.

Aku bersyukur bisa kenal dengan rangkaian Scarlett Whitening Body Care. Dengan bermacam produknya mulai dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion,  manfaat produk ini bisa menutrisi kulit, mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan setelah beberapa hari pemakaian dengan cara yang tepat tentu saja.

Rabu, 28 April 2021

Kenali 7 Tanda Lelah Secara Psikis

Ilustrasi gambar : Pixabay

Kita tidak bisa pungkiri bahwa hidup kerap kali tidak sejalan dan tidak selalu lurus sebagaimana ekspektasi. Ada kalanya hambatan datang silih berganti sampai akhirnya sampai pada titik jenuh dan lelah. Terkadang fisik terasa baik-baik saja dan mungkin terlihat sehat namun ada kalanya, meski sudah istirahat dengan cukup tapi masih saja merasa kelelahan sepanjang hari. Bisa saja itu sebenarnya tanda mengalami kelelahan psikis.

Kelelahan psikis bisa di alami oleh siapapun, terlebih di tengah kondisi seperti sekarang ini yang sejatinya masih berproses, masih beradaptasi pada keadaan. Pasti terasa banget kan ketika tahun lalu awal mula pandemi menyerang secara global, banyak segala hal yang berubah. Disini lah ujian yang harus mampu di lewati, bukan hanya menjaga kesehatan fisik saja yang penting sebab kesehatan psikis pun juga tidak boleh di abaikan.

Sesungguhnya kesehatan tidak hanya dikukur dari keadaan fisik yang terlihat baik tapi juga psikisnya atau mentalnya. Tidak sedikit orang yang tidak menyadari mereka mengalami kelelahan psikis sehingga sering tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kenali yuu..tanda-tanda berikut apakah kelelahan psiskis sebenarnya sudah dirasakan ?

Sabtu, 17 April 2021

Wisata Religi Lebih Mudah Lewat TRAC To Go

Memasuki bulan suci Ramadan, biasanya begitu banyak agenda yang dilakukan. Bukan sekedar ngabuburit atau persiapan takjil. Di tahun-tahun sebelumnya umumnya tidak sedikit orang yang melakukan perjalanan religi ziarah ke destinasi-destinasi yang memiliki unsur sakral yang terkait dengan agama dan kepercayaan dengan motivasi untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual.

Berkunjung ke masjid-masjid yang kaya akan nilai sejarah, makam para wali atau tokoh agama Islam kerap kali menjadi pilihan para wisatawan untuk melakukan sebuah perjalanannya. Bukan sekedar tradisi religi setempat, para pengunjung bahkan bisa mempelajari budaya yang ada.

Ada beberapa keutamaan yang bisa didapatkan ketika melakukan sebuah perjalan wisata religi ziarah :

Selasa, 06 April 2021

SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx, Dukung Anak Yang Alergi Susu Sapi Tumbuh Optimal

Pernah lihat kah, anak yang muncul ruam di kulit atau mengalami diare usai mengkonsumsi susu formula ? Dalam hal ini kepekaan orang tua sangat dibutuhkan sebab bisa saja memang sang anak memiliki alergi pada susu sapi. Hal ini bisa terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah menganggap protein susu sapi sebagai zat yang berbahaya bagi tubuh, yang kemudian menimbulkan peradangan hingga gejala alergi.

Gejala alergi susu sapi umumnya melibatkan tiga sistem tubuh, yaitu sistem pencernaan, sistem saluran napas, dan kulit. Gejala pada sistem pencernaan seperti muntah, kolik, diare, sembelit, dan adanya darah pada feses. Sedangkan gejala pada sistem saluran napas, misalnya batuk atau flu dan lain-lain. Lalu gejala pada kulit biasanya muncul ruam kemerahan. Timbulnya gejala-gejala ini diakibatkan adanya serangkaian mekanisme imun tubuh.

Alergi adalah respon sistem kekebalan tubuh yang abnormal terhadap bahan atau zat yang masuk ke dalam tubuh yang pada waktu tertentu dianggap berbahaya. Jika tidak segera ditangani dan dibiarkan, keadaan ini dapat menganggu optimalisasi tumbuh kembang anak hingga kemudian memberi dampak jangka panjang terhadap kesehatan di usia dewasa. 

Senin, 29 Maret 2021

Mencuci Lebih Efektif dengan Vanish Oxi Action Multi Power

Rasanya kelamaan dirumah bawaannya ingin ngemil terus. Berhubung lagi ada yang bisa bantuin, akhir pekan kemarin jadinya buat kue bersama adik. Yang simpel dan sederhana aja yang penting bisa dinikmati bersama. Tapi, agak menjengkelkan karena pewarna kue nya mengenai baju yang sedang dikenakan. Sudah di basahi dengan air, susah sekali hilang nodanya.Kalau ada pakaian terkena noda yang susah hilangnya jadi bikin PR banget saat mencuci. Karena mesti lebih ekstra kerjaan tambahan lagi, misalnya aja sebelum masuk mesin cuci dikucek dahulu pakaian bernodanya dengan sabun. 

Mencuci dengan detergen saja, masih kurang maksimal. Terkadang justru terlihat kusam sebab warna memudar dan bau apek setelahnya. Beberapa hari terakhir ini Aku lagi pakai Vanish Oxi Action Multi Power, penghilang noda berbentuk bubuk. Cukup dibuat takjub, urusan mencuci dan menghilangkan noda membandel bisa teratasi dengan vanish.Cara penggunaannya cukup mudah.

Jumat, 26 Maret 2021

Imugard Berbahan Herbal Siap Minum Untuk Jaga Sistem Imun

Menjaga Sistem Imun

Selain membiasakan diri dengan tetap menjalani pola hidup yang sehat, penting juga untuk menjaga imunitas tubuh tetap dalam kondisi prima sehingga tubuh selalu bugar dan tidak mudah terinfeksi virus. Sistem Imun memiliki peran vital bagi tubuh yakni dapat melawan penyakit, serta sebagai mekanisme alami untuk melawan ancaman dari masuknya benda asing dari luar, seperti virus, bakteri, dan jamur.

Tentu bisa dibayangkan jika daya tahan tubuh dan sistem imun tidak dalam kondisi baik  maka akan mudah merasa lelah, lemah, bukan tidak mungkin benda asingpun akan mudah masuk, sehingga menyebabkan terkena infeksi dan muncul beberapa gejala misalnya bersin, demam dan lain sebagainya.

Menurut Ketua Umum Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) , Dr Inggrid Tania MSi, ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem imun dan kekebalan tubuh, mulai dari mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, menjaga hidrasi, sampai olahraga.

Selasa, 02 Maret 2021

Layla Majnun, Adaptasi Hikayat Cinta Yang Pilu

Kisah cinta abadi yang mengiris pilu ada Romeo and Juliete dari negeri Eropa sana. Sedangkan dari tanah Arab terdapat sebuah hikayat dua insan manusia Layla dan Majnun yang saling mencinta tapi berakhir tragis. Legenda yang begitu mahsyurnya hingga dikisahkan secara turun temurun dan telah dialih bahasakan ke dalam berbagai bahasa lainnya. 

Sebuah karya  Nizami Ganjavi yang mengisahkan Layla Majnun yang dipenuhi oleh sajak-sajak indah dan bermakna tinggi. Menginspirasi Monty Tiwa membuat sebuah film dengan romansa akan dalamnya sebuah perasaan cinta. 

Layla kecil ditinggal pergi selamanya oleh sang ayah yang merupakan seorang dalang pewayangan, dan Ia begitu gemar menceritakan kisah dari Layla dan Majnun disamping legenda tanah jawa lainnya.

Bersama sang Ibu, Layla harus menjalani hari-hari dengan menumpang di rumah kerabatnya yang dipanggil Paman Ahmadi. Perangai laki-laki itu tidak terlalu baik, Layla dan ibunya kerap mendapat perlakuan buruk dari sang paman.

Sabtu, 27 Februari 2021

5 Drama Korea Bertema Romansa Perkantoran

Ilustrasi Gambar

Intensitas pertemuan yang begitu sering, tak jarang menumbuhkan rasa saling tertarik antar rekan kerja. Dan hal ini lumrah  terjadi pada kehidupan nyata. Tidak jauh berbeda, cerita sebuah drama pun kerap kali terinspirasi dari keseharian yang banyak di alami.

Konsep cerita drama dari Korea Selatan begitu banyak dan variatif, porsi episode yang pas serta chemistry yang dibangun para pemainnya pun begitu apik. Seperti sebelumnya, Aku mengelompokkan beberapa drama yang pernah disaksikan sesuai tema dan cukup menarik untuk Aku. Jadi jika tidak ada yang di daftar sini, berarti sudah Aku tulis pada tema yang lainnya.

Misalnya seperti yang akan aku bahas berikut ini, drama Korea yang mengangkat kisah cinta serta romansa antar rekan kerja di perkantoran kerap disebut "Office Romance", sebenarnya cukup banyak. Tapi disini, Aku buat 5 list yang menurutku punya cerita yang cukup kuat dan unik :

Sabtu, 20 Februari 2021

Inovasi SGM Eksplor Pro-gress Maxx IronC Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Anak Untuk Wujudkan Generasi Maju Berkualitas

Kita pasti sering kali mendengar kalau Zat besi merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Memiliki peran yang cukup signifikan di berbagai proses penting dalam tubuh seperti memproduksi hemoglobin. Ketika tubuh kekurangan zat besi, maka sel darah merah tidak akan mampu mencukupi kebutuhan oksigen dalam tubuh. Akibatnya muncul keluhan mudah lelah, sulit berkonsentrasi, sering sakit kepala, dan pucat.

Dampak lain yang bisa ditimbulkan adalah anemia. Dan hal ini bisa terjadi pada siapapun termasuk pada usia anak. Jika pemenuhan Zat besi tidak tercukupi dengan baik maka anak bisa mengalami kesulitan konsentrasi, mudah mengantuk bahkan penurunan aktivitas di hari-harinya lantaran kekurangan suplai oksigen pada otak dan tubuh.

Dalam diskusi virtual bertajuk Dukung Anak Generasi Maju Tumbuh Maksimal, bersama Sarihusada (SGM Eksplor) pada 18 Februari 2021 President of Indonesian Nutrition Association (INA) sekaligus Dokter Spesialis Gizi Klinis, Dr dr Luciana B Susanto MS SpGK menerangkan 'Dampak Kekurangan Zat Besi Terhadap Tumbuh Kembang Anak dan Solusinya.'

Selasa, 16 Februari 2021

FOGG Body Spray Beri Keharuman Yang Segar dan Tahan Lama

Setiap orang pastinya ingin memancarkan kesan positif dan baik, terutama di depan orang-orang sekitar yang dijumpai. Nyatanya untuk menarik tidak hanya padu padan outfit atau riasan wajah yang diperhatikan, aroma yang harum pun menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang melalui berbagai jenis wewangian misalnya parfum atau body spray maupun body mist.

Selama ini sebagian besar dari masyarakat kita mengeneralisasikan berbagai jenis pengharum tubuh dengan sebutan parfum padahal sebenarnya ada beberapa perbedaan, seperti :

Kamis, 11 Februari 2021

Proteksi Resiko Bersama Inovasi FWD Insurance Indonesia

Perlindungan asuransi berbasis digital (sumber gbr : Freepik)

Dalam kehidupan ini segalanya tidak terlepas dari yang namanya resiko, Kita tidak bisa pungkiri hal yang tak di inginkan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa direncakan tanpa prediksi. Resiko cenderung tidak bisa dihindari namun setidaknya bisa diminimalisir dampak finansial dengan membeli asuransi.

Terkadang karena merasa usia masih cukup muda merasa tidak memerlukan asuransi, padahal di masa-masa inilah sebagai Milenial bisa lebih terarah dalam perencanaan keuangan juga bisa lebih fokus. Dimana bisa membuat alokasi keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. 

Seiring perkembangan, saat ini tidak sedikit para kaum muda yang begitu produktif. Merintis usaha ataupun gemar traveling. Hal ini sesungguhnya sangat rentan untuk terkena risiko dari hal-hal yang tidak terduga. Tapi, dengan proteksi yang tepat dan sesuai kebutuhan maka tidak perlu menanggungnya sendiri, karena asuransi bisa menanggung sebagian dari biaya yang harus di keluarkan.

Senin, 08 Februari 2021

One Day For Me

Ilustrasi gambar ( Sumber : Freepik )

Aku melingkari tanggal di kalender yang selama ini melengkapi meja kerjaku. 7 hari dari sekarang alias satu Minggu lagi usiaku bertambah genap memasuki kepala 3. Masa dimana kegelisahan mulai dirasakan terlebih ketika keluarga sudah menanyakan soal pasangan. Di sisi lain, banyak saudara dan sepupu di usia seperti itu setidaknya sudah menikah bahkan memiliki anak.

Aku si introvert tak begitu banyak memiliki karib, mengingat beberapa tahun sebelumnya juga melewati masa pergantian usia tanpa perayaan atau surprise. Sejauh ini, lebih banyak kecewa yang Aku dapat sebab ternyata mereka yang di kasihi atau prioritaskan tak menganggapku berarti bagi hidupnya. Jadi, ya..Aku putuskan untuk memberi rewards pada diri sendiri saja di ulang tahun nanti.

Sekedar jalan-jalan ringan, mengunjungi beberapa tempat. Melepas kepenatan dari hari-hari biasanya. Kendati bukan lokasi yang baru, tetapi Aku suka atmosfer nya dengan berbagai bangunan yang artistik di sekililingnya. Bagi pecinta wisata sejarah pasti sangat menyukainya, dan bisa dikatakan ini adalah tempat tak pernah sepi dari ramainya pengunjung.

Sabtu, 06 Februari 2021

Hometown Dairy Freshmilk, Susu Segar dengan Kualitas Terjaga

Sudah memasuki bulan ke 2 di tahun 2021, keadaan belum begitu banyak perubahan kecuali grafik penambahan pasien akibat covid terus merangkak naik (sedih tentu saja melihat keadaan yang demikian). 

Kendati vaksin sudah di distribusikan secara masal, menjalani segenap aktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentu tak boleh diabaikan.Masing-masing pribadi memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatannya, dan mengupayakan berbagai cara agar imunitas tetap terjaga. Selain menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan istirahat yang cukup, tentunya tak bisa lepas juga dari asupan nutrisi yang dikonsunmsi. 

Setidaknya ada tiga jenis zat gizi yang berperan cukup penting dalam menjaga imunitas tubuh, yakni vitamin (A, B, C, D, dan E), mineral (Zat besi, selenium, dan zinc) serta protein (Nabati dan hewani). Salah satu sumber protein yang saat ini mudah didapatkan dan praktis serta bisa dikonsumsi setiap saat adalah susu. Begitu banyak kandungan baik dalam susu, bukan hanya sekedar sumber protein, mengkonsumsi susu  dengan takaran yang tepat juga bermanfaat untuk membentuk sel darah putih, antibodi, serta berbagai molekul imun yang tentu saja dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap berfungsi baik.

Sabtu, 30 Januari 2021

Resolusi 2021 Berharap Segalanya Lebih Baik

Tahun baru ibarat membuka lembaran baru berupa kertas kosong yang akan di tuliskan nanti dengan beragam pengalaman kehidupan yang akan datang dimana segalanya menjadi bermakna. Setelah hampir satu bulan terlalui, rasanya belum terlalu terlambat untuk menyusun resolusi 2021 berharap segalanya menjadi lebih baik dan harus tetap optimis untuk menggapai segala kesempatan.

Tahun Baru seperti membuka lembaran baru

Tetapi mengawali tahun baru kali ini memang terasa  berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat tantangan di tahun 2020 lalu mempengaruhi berbagai lini kehidupan secara global. Ya, pandemi akibat wabah yang menginveksi di sebagian besar dunia belum berkesudahan (semoga ini akan lekas berakhir).

Pandemi telah memberi pengalaman bahwa sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi tanpa diduga dan diprediksi. Meluluh lantahkan segala rencana yang pernah di susun pada tahun sebelumnya. Habit yang tak lagi sama, dan Kita mesti bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Kamis, 28 Januari 2021

Auto2000 Tawarkan Kemudahan Tukar Tambah Mobil Toyota

Saat ini telah memasuki musim penghujan dan yang mesti di waspadai adalah banjir. Dampak yang ditimbulkan bukan hanya penyakit tapi aset kepemilikan pun bisa terancam. Jadi teringat ketika banjir yang cukup tinggi melanda beberapa waktu lalu, tidak sedikit mobil dan kendaraan bermotor mengalami kerusakan bahkan sampai menyebabkan turun mesin. Hal ini pun sempat dialami oleh kerabat yang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikannya. Setelah beberapa saat akhirnya, memutuskan untuk mengganti mobil apalagi jika mengingat biaya servis mobil lebih tinggi dan lebih sering berkendala. Demi keamanan dan kenyamanan juga akhirnya diputuskan untuk mengganti dengan kendaraan yang berperforma lebih baik. 

Mencari berbagai informasi bahkan mendatangi dealernya langsung,  mobil bertipe Multi Purpose Vehicle (MPV) masih cukup menarik minat. Dilihat dari segi fungsinya kendaraan keluarga ini cukup serba guna karena terbilang luas dengan kapasitas penumpang bisa 7-8 orang dan ruang bagasi yang mencukupi. Bisa dikatakan ini adalah jenis kendaraan yang begitu familiar serta banyak di pasaran Indonesia. Kendati memiliki kabin yang cukup lebar tapi desain dan bodi telah di sesuaikan dengan kondisi di negeri ini yang kerap menjumpai polisi tidur atau banjir. 

MPV Toyota (Sumber Gambar : Website Auto2000)

Senin, 25 Januari 2021

Film Our Times : Kisah Kenangan Masa Sekolah

Poster Movie Our Times (Sumber gbr : Pinterest)

Jika biasanya Aku mengulas drama atau film Korea, kali ini mau 'nyebrang' sedikit. Masih dalam kawasan Asia Timur, Movie berjudul Our Times ini dari Taiwan. Salah satu yang membuat Aku tertarik untuk menontonnya karena lihat trailer yang agak mirip dengan Crazy Little Thing Called Love dari Thailand. Sempat dengar juga, kalau film ini seperti versi lain dari You’re The Apple of My Eye.

Awal cerita diawali dari seorang pekerja wanita dewasa yang bisa dibilang workaholic, Ia punya kekasih tapi hubungannya tidak berjalan mulus. Di balik karir yang gemilang, Lin Truly merasa sedih dan hampa karena ternyata begitu banyak yang tidak mendukung nya secara tulus.  Ketika merasa sangat jatuh, Lin Truly membuka kotak lama yang berisi kenangan-kenangannya saat masa SMA sambil mendengarkan lagu milik Andy Lau idolanya semasa sekolah.

Adegan film memutar kenangan Lin Truly saat masih sekolah (dominasi cerita memang mengambil latar kisah masa sekolah yang penuh kenangan). Saat itu Lin Truly (Vivian Sung) hanya siswi biasa dengan penampilan kurang menarik bahkan terkesan cupu. Ia menyukai teman sekolahnya yang cukup popular bernama Ou Yang Fei Fan (Dino Lee). Lin Truly selalu membuntuti segala kegiatan Ou Yang Fei Fan dan selalu bersorak di sisi lapangan ketika pria yang dikaguminya bermain basket.

Kamis, 21 Januari 2021

7 Destinasi Wisata Ikonik di Palembang

Terkenal dengan kuliner khasnya Pempek, Palembang juga memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya bahkan begitu ikonik dan menjadi ciri khas dari 'tanah sriwijaya' ini. Tampak indah dan seru, bahkan begitu menarik untuk diabadikan dalam bidikan lensa kamera. Berikut beberapa diantaranya yang pernah Aku kunjungi dan cukup lekat dengan Kota ini.

1) Sungai Musi 

Merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera dengan panjang mencapai 750 km dengan lebar 500 meter membuat kota Palembang terbelah menjadi 2 yakni seberang ulu dan seberang ilir. Sumber mata air sungai musi asalnya dari Kepahiang, Bengkulu. Sungai yang menjembatani Provinsi Sumatera Selatan dari Timur ke Barat ini bercabang- cabang. Sungai Musi termasuk dalam Batanghari Sembilan atau Sembilan Sungai besar diantara ada Sungai Komering, Sungai Rawas, Sungai Leko, Sungai Lakitan, Sungai Kelingi, Sungai Lematang, Sungai Semangus, Sungai Ogan dan juga Sungai Musi.

Minggu, 10 Januari 2021

Santapan Kuliner Nusantara Lontong Balap Pak Gendut Surabaya

Seporsi hidangan yang terdiri dari potongan lontong,  lentho, tahu goreng, serta ditaburi tauge yang sangat banyak tersaji di hadapan. Makanan khas kota Pahlawan ini juga  disiram dengan kuah, yang juga ditaburi  bawang goreng, kecap dan bumbu petis. Yups, namanya Lontong Balap (cukup unik ya), sekilas memang mirip dengan kupat tahu.

Kabarnya penamaan Lontong Balap ini lantaran para penjual lontong menjajakan dagangannya dengan keliling kampung-kampung atau rumah warga dengan cara dipikul. Dimana salah satu pikul berupa gentong berisi bahan dari beragam rupa  makanan dan satunya lagi untuk peralatan lain. Memikul beban yang berat sehingga untuk mengatasinya para penjual dengan berjalan cepat seperti orang balapan.Dari jalan cepat inilah, memberi kesan bahwa antar pedagang berpacu menjual dagangannya dengan cara siapa cepat ia dapat. Namun, saat ini lontong balap sudah banyak dijual di warung-warung  makan di pinggir jalan sehingga tidak lagi berebut seperti dahulu. Meskipun beberapa diantaranya masih ada yang berjualan keliling dengan sepeda atau gerobak dorong.