Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 27 Juli 2019

6 Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial Berkontribusi Pada Gelaran GIIAS 2019

Pameran otomotif selalu mempunyai daya tarik tersendiri di tengah masyarakat. #GIIAS2019 (Gaikindo Indonesia International Auto Show ) sebagai pameran otomotif bertaraf internasional sudah resmi dibuka sejak Kamis 18 Juli 2019.

Selain menjadi ajang mengembangkan industri otomotif, selama pameran berlangsung pengunjung bisa langsung melihat perkembangan dunia otomotif. Tahun ini #GIIASJakarta 2019 mengusung tema “Future in Motion” memamerkan deretan mobil dan motor terbaru dari banyak merek yang ikut unjuk gigi di event terbesar ini.

Tidak sedikit merek mobil mengeluarkan kendaraan dari yang berbasis hybrid, listrik, sampai hidrogen dengan berbagai kelebihannya. Dari segi penampilan, banyak mobil mengusung tema futuristik  untuk semakin menarik pecinta otomotif.

Tahun ini, GIIAS berlangsung dari tanggal 18 - 28 Juli 2019 ini di ICE, BSD, Tangerang. Pengunjung bisa memilih datang saat weekend ataupun weekdays. Berikut adalah jadwal dan harga tiket masuknya :
  • Weekday (Senin – Jumat): Jam 11.00 – 21.00 WIB, harga tiket Rp 50.000/orang
  • Weekend (Sabtu – Minggu): Jam 10.00 – 21.00 WIB, harga tiket Rp 100.000/orang

Rabu, 24 Juli 2019

70 Tahun Diplomatik Indonesia Amerika Ada Nasi Tumpeng di Kem Chicks


Nasi kuning berkerucut dengan beragam menu mendampingi serta lobak berbentuk angsa semakin mempeindah penampilan dari Nasi Tumpeng yang di tata sedemikian rupa di meja tengah Kem Chicks the Mansion – Jakarta pada hariS sabtu 20 Juli 2019 lalu. Keberadaan Nasi Tumpeng tersebut sebagai simbolisasi wujud merayakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Hubungan kerja sama selama 70 tahun yang terjalin antara Indonesia dan Amerika sedikit banyak sudah berhasil dicapai. Mulai dari bidang , ekonomi, politik, lingkungan, keamanan, hingga pendidikan. Sebagaimana diketahui, Nasi Tumpeng merupakan salah satu warisan kebudayaan yang sampai saat ini masih sering dihadirkan dalam perayaan sebagai bentuk rasa syukur seperti yang terkandung pada filosofi nasi tumpeng adanya kebersamaan serta keharmonisan tampaknya seperti itulah yang ingin disampaikan pada kegiata saat itu.

Minggu, 21 Juli 2019

Cerita Masa Kuliah Pidi Baiq Dalam Koboy Kampus

Nonton bareng Koboy kampus (gbr : komunitas isb)
Setelah sukses melalui karyanya yang mewarnai layar bioskop bertajuk Dilan 1990 dan Dilan 1991, tampaknya seorang  Pidi Baiq belum berpuas diri. Kembali Beliau melakukan gebrakan terbaru dengan merilis sebuah film berjudul "Koboy Kampus".

Diangkat dari kehidupan nyata ketika Pidi Baiq masih berstatus mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain, di ITB. Koboy Kampus merupakan istilah yang dikenal di lingkungan kampus terkenal di Bandung itu sebagai sebutan bagi mahasiswa yang tak menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dimana di banyak kesempatan justru dipergunakan untuk main-main di kampus selain kuliah. Mereka kerap kali menjalani kehidupan tanpa aturan. Mulai dari jarang pulang ke rumah, hingga sering berbicara politik di dalam kampus.

Berlatar belakang gejolak peristiwa yang terjadi di masa pemerintahan orde baru. Dimana sebagian besar mahasiwa  mengeluarkan aspirasi dengan turun ke jalan atau berdemo. Pidi Baiq bersama rekan koboy kampusnya memilih memisahkan diri dari NKRI dan mendirikan sebuah negara sendiri.

Rabu, 17 Juli 2019

Liburan Singkat, Staycation di Hotel Bisa Jadi Pilihan

Kehidupan di Jakarta sebagai kota metropolitan tak hanya terdapat ratusan gedung menjulang tinggi. Hiruk pikuk dan kemacetan seakan menjadi hal yang lumrah bagi warganya. Padatnya kesibukan, kerap kali menimbulkan kepenatan dan liburan terkadang jadi hal mewah yang kadang sulit diperoleh khusunya para pekerja di ibu kota. metropolitan seperti Jakarta.


Sebenarnya untuk menikmati quality time atau liburan, tak harus selalu ke luar kota atau luar negeri, bisa juga kok dilakukan di dalam kota. Apalagi  bagi yang tengah sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu luang, liburan ala staycation di Hotel bisa lho menjadi pilihan.

Staycation atau ada yang menyebutnya stayvacation menjadi satu jenis liburan yang saat ini tengah digandrungi khususnya para milenials. Terlebih mereka yang memang suka sekali update media sosial. Sekarang ini sudah semakin banyak tempat menginap kekinian yang sengaja mendesain berbagai spot nya lebih instagenic.

Sabtu, 13 Juli 2019

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Mengedepankan Pemerataan Kebermanfaatan

Kurban Dompet Dhuafa
Domba Peternakan Al-Ikhwan Cibeber
Tidak lama lagi, bulan Dzulhijjah akan datang menjelang. Berdasarkan kalender Hijriah, ini merupakan bulan terakhir dalam penanggalan Islam. Tepatnya pada tanggal 10 di bulan Dzulhijjah setiap tahunnya, umat islam merayakan Iduladha yang biasanya jatuh pada 70 hari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Sering juga disebut Hari Raya Kurban, hal ini dikarenakan pada saat Idul Adha, umat muslim yang berkecukupan dihimbau untuk menyembelih hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan  kepada Allah SWT. Adapun hewan yang disembelih pada umumnya adalah kambing atau sapi.

Selain itu, hari raya Idul Adha juga dikenal sebagai Lebaran Haji lantaran bertepat sebagai puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan oleh umat Muslimin yang sedang menunaikan haji utama, yakni wukuf di Arafah. Dimana mereka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit, yang di sebut pakaian ihram. Hal ini melambangkan persamaan akidah dan pandangan hidup untuk mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Pengasih dengan melafadzakan kalimat talbiyah.

Kamis, 11 Juli 2019

Cara Simpel Pengajuan Kartu Kredit Melalui Online

Penggunaan Kartu Kredt di Masyarakat Modern (gamabar : pixabay)
Kehidupan modernisasi seperti sekarang ini semakin memudahkan seseorang dalam melakukan berbagai aspek kegiatan, salah satunya ketika bertransaksi ataupun membayar tagihan. Banyak beragam macam cara dalam proses pertukaran itu sendiri bisa melalui tunai, transfer antar bank, internet banking atau bahkan yang lumrah dan banyak dimiliki banyak orang saat ini yakni kartu kredit. Saat ini, hampir semua pembayaran melayani sistem Kartu Kredit, itu sebabnya penggunaannya masih menjadi primadona bagi masyarakat urban sekarang ini. Untuk proses pengajuan Kartu Kredit sebenarnya cukup simpel dan mudah.

Pada dasarnya penggunaan kartu kredit bisa dirasakan kebermanfaatannya ketika di gunakan secara bijak dan benar. Banyak alasan yang mendasari seseorang akhirnya memiliki kartu kredit, selain yang telah di deskripsikan di atas, perihal kepraktisan pun menjadi pilihan selain karena tren juga dimana banyak orang kini lebih menyukai hal-hal yang cenderung fleksibel. Sebelum membuka dan mengujukan kartu kredit pastikan dahulu serta sesuaikan dengan kebutuhan. Proses dan lamanya pengajuan kartu kredit tergantung dari dokumen yang terpenuhi dalam persyaratan :

Senin, 08 Juli 2019

Airy Dukung Akomodasi Wisata Dengan Pemberdayaan Ekonomi Digital

Melakukan aktifitas traveling atau mengunjungi tempat-tempat baru bisa memberikan banyak manfaat dalam hidup. Beberapa diantaranya adalah membuka wawasan dan membentuk pola pikir yang lebih baik. Oleh karena itu, trend traveling sekarang terus bertumbuh.

Perkembangan pariwisata, mendorong  salah satu industri telah diakui sebagai bagian yang sangat penting. Dengan segala macam mekanisme dan pengaturannya yang cukup kompleks terkait pergerakan wisatawan pastinya membutuhkan sarana dan prasarana akomodasi yang melibatkan banyak aspek seperti penginapan, transportasi, restoran dan lain sebagainya.
Gathering Airy dan Katadata Indonesia
Seiring dengan teknologi yang terus mengalami kemajuan, saat ini rata-rata para wisatawan mengandalkan dan mencari segala informasi secara digital. Tentu saja ini menjadi challenge bagi pelaku industri pariwisata sebaiknya menjalankan bisnisnya secara digital pula.

Sabtu, 06 Juli 2019

Raih Kesempatan Berkunjung Ke Lokasi Syuting Spider-Man : Far From Home

Tahun 2019 ini layar bioskop masih ramai dengan film bertema super hero. Dan salah satu yang dinanti adalah Spider-Man: Far From Home yang serentak tayang di tanah air mulai 03 Juli 2019. Dengan nuansa yang lebih fresh khas remaja (teenlit) tapi tidak picisan.



Di film Spider-Man: Far From Home, Peter Parker (Tom Holland) yang sejatinya baru berusia 16 tahun mampu memunculkan karakter pemuda beranjak dewasa pada umumnya. Setelah pertarungan di markas Avengers, sang manusia laba-laba ini sedikit lebih pendiam, bahkan terkesan canggung. Tampaknya Ia belum seutuhnya bisa bangkit dari rasa kesedihan atas kehilangan Tony Stark alias Iron Man.

Menurut Saya dalam film Avengers: Endgame hubungan antara Spider-Man dan Iron Man ( Robert Dwoney. Jr ) itu sudah seperti anak dan ayah. Bahkan setelah kematiannya, Iron Man memberikan beberapa warisan kepada Spider-Man, salah satunya adalah kacamata yang sering dipakai oleh Tony Stark. Bahkan Spiderman masih dibawah pengawasan orang kepercayaan Iron Man, yakni Happy (Jon Fevreau).

Rabu, 03 Juli 2019

Mitsubishi Xpander, Mobil MPV Pilihan Keluarga


Summarecon Mall Bekasi tampak meriah dengan nuansa warna merah, pasalnya sedang terselenggara acara bertajuk XPANDER Pinter Bener Family Festival yang akan berlangsung pada 29-30 Juni 2019, sebagai bagian dari, kampanye terbaru Mitsubishi XPANDER dengan menggaungkan tagline #PilihXPANDERPinterBener.

Event “Pinter Bener Family Festival” merupakan rangkaian aktivitas roadshow yang akan diselenggarakan total di 10 (sepuluh) kota di Indonesia dan kota Bekasi menjadi salah satu perdana pelaksanaannya.