Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 30 Desember 2013

Melihat Karakter Seseorang Lewat Kokology

Kokology adalah ilmu yang mempelajari tentang emosi yang yang terbaca di balik interpretasi seseorang terhadap sesuatu. Permainan ini ditemukan oleh seorang ahli psikologi asal Jepang bernama Isamu Saito. Ia kemudian menuliskannya pada beberapa buku, dan diperkenalkan kepada seluruh dunia.
http://arayitnum.files.wordpress.com/2012/02/kokology.jpg
Berikut adalah test kokology membaca karkter seseorang melalui beberapa 
pertanyaan, So guy's dijawab dulu ya baru di liat jawabannya ^_~

Jumat, 27 Desember 2013

Kalaedoskop (Me) 2013

Tahun 2013 segera berakhir, sudah banyak sebagian orang mengatur rencana dan resolusinya untuk tahun ke depannya. Sebelum melangkah dalam resolusi itu, saya ingin merangkum setiap jejak yang tertinggal dalam kalaedoskop 2013 dan segala hal yang menarik dan berkesan bagi saya sepanjang tahun ini.

* Rencana Terindah Tuhanku
saya sangat percaya akan ayat dalam surat Ar-Rahman :
Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)
Ya,nikmat Tuhan mana yang akan engkau sangkal ? Bahwasanya Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hambanya, bukan yang dia inginkan tapi sesuatu yang dia butuhkan . Salah satu yang terekam dalam memory adalah, ketika dibukanya kembali pintu rezeqi untuk saya tepat ketika dibulan istimewa untuk saya dan hal lainnya yang ga akan cukup saya runut satu per satu.

Kamis, 26 Desember 2013

Kesan @Yogyakarta : Memorial Perjalanan Seru (Part. II)

Melanjutkan perjalanan saya dan kawan di Yogya akhir November lalu...
Setelah berfikir dengan banyak pertimbangan, akhirnya saya dan kawan-kawan memutuskan 'kabur' ah..istilahnya ko jadi negatif begitu. Kami akhirnya tidak lagi melanjutkan kegiatan #BN tersebut ke Desa Tembi. dengan langkah mandiri kami mencoba mencari angkutan untuk tiba di jalan raya utama. Waduuh,, jalanan di area sekitar joglo abang itu benar-benar sulit sekali kendaraan umum bahkan tidak ada, sempat berfikir untuk kembali tapi sudah kepalang tanggung sudah beberapa meter kami menjauh dari lokasi acara.

Dan, akhirnya kami memutuskan utk menjadi 'Nebengers', awalnya kami ragu-ragu karena sikap gengsi, sampai akhirnya kami nekat juga mencari tumpangan (hahaha, sumpah ini menurut saya seru banget), Alhamdulillah ada sebuah mobil berhenti dan memberikan tumpangan pada kami, tidak hanya sampai di jalan raya utama tapi sampai mengantar di depan kost salah satu dari kami.

Rabu, 18 Desember 2013

Peran E-Learning Untuk Pendidikan Di Indonesia

Seiring kemajuan teknologi yang semakin berkembang, dalam bidang pendidikan pun hendaknya menerapkan sistem tersebut untuk memudahkan dunia belajar mengajar bagi para pendidik dan siswanya. Dalam rangka memperingati hari guru yang saat ini gaungnya masih terasa, pihak XL mengadakan sebuah event lomba blog pendidikan dengan tema E-Leaning untuk guru dan siswa.
Sebelum lebih jauh, mari kita bahas satu-persatu tentang E-Learning.

Selasa, 17 Desember 2013

Workshop Kepenulisan # Komunitas Aku Cinta Islam

Minggu, 15 Desember saya dan seorang kawan mengikuti sebuah workshop menulis komunisatas #Aku Cinta Islam. Acara yang semula di usung di UI Salemba, dialihkan ke gedung Rabbani, Rawamangun karena suatu hal (entah apa ).

acara di isi oleh beberapa pembicara yang telah menerbitkan beberapa karya salah satunya teh Nunung dengan bukunya yang berjudul "Tausiyah Cinta". Awalnya saya mengenal sosok beliau itu adalah seorang moderator ta'aruf. 

Jumat, 13 Desember 2013

Review Film 99 Cahaya Di Langit Eropa : Menapaki Jejak - Jejak Peradaban Islam di Benua Biru

Kali ini saya ingin mereview film 99 Cahaya Di Langit Eropa yang baru saja saya tonton bersama seorang teman kemarin malam. Film yang diadaptasi dari novel best seller karya Hanum Rais ini, berkisah tentang perjalanan seorang Indonesia yang menetap di negeri minoritas kaum Islam, Eropa. 
http://indosinema.com/wp-content/uploads/2013/11/poster-99-cahaya-di-langit-eropa.jpg
Hanum tinggal di Eropa untuk menemani suaminya menyelesaikan pendidikan dan gelar S3 nya di Wina, sebuah perjalanan dan kisah mengagumkan tentang sejarah islam dimulainya saat ia mengenal seorang wanita berketurunan Turki, Fatma Pasha.

Selasa, 10 Desember 2013

Kesan @Yogayakarta : Kopdar Blogger Nusantara 2013 (Part.I)

Seminggu sudah berlalu, belum sempet bercerita kesan selama di Yogyakarta kemarin.

Berawal dari informasi teman yang mengabarkan ada event akbar untuk para blogger, yang membuat saya tertarik adalah kota pelaksanaannya, tanpa berfikir panjang saya pun menyetujui ikut serta dalam acara bertajuk #Blogger Nusantara 2013, dimana para blogger dari seluruh nusantara bisa saling bertemu dan merealisasikan komunikasi yang selama ini terjadi hanya di dunia blogging.
http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/blogger-nusantara-2013-_131129184541-803.jpg
Berangkatlah kami bertiga dari stasiun pasar Senen, di situ saya juga baru mengenal kawan baru namanya Qona Asidakiah. Sebelum perjalanan saya sempet riweh, karena tidak mendapat tempat duduk favorit,deket jendela (hehehehe), akhirnya ada yang berbaik hati dan mau mengalah menukar tempat duduk (hahaha,disini saya ko ngerasa childist banget y..??)animasi bergerak emoticon lucu

Senin, 09 Desember 2013

Festival Pembaca Indonesia 2013

Goodreads Indonesia kembali menyelenggarakan Festival Pembaca Indonesia, tahun ini diadakan di Museum Bank Mandiri, Kawasan kota - Jakarta. Acara yang mengusung tema "Harmoni Dunia Membaca" ini diadakan sejak tanggal 07-08 Desember 2013.

Stand-stand di isi oleh beberapa peserta dari komunitas pecinta buku yang sudah cukup punya nama seperti, Forum Lingkar Pena, Blog Buku Indonesia, Westeros ID, Seropium, dll . Yang cukup menarik adalah dimana pengunjung bisa menukarkan buku lama, dengan buku di salah satu sudut stand yang disediakan panitia.

Sabtu, 07 Desember 2013

Ekspresi dan Gaya di #BN2013

 
Memperagakan aneka ekspresi dan gaya
Foto diambil di atap gedung Edu Hostel, salah satu tempat penginapan #BN2013 @Yogyakarta
Yang paling ga kuku..view backroundnya bak lukisan alam yang sempurna
"Itu pegunungan asli lho, langit paginya pun cerah banget"


Postingan ini diikutsertakan dalam kontes Narsisisasi ala Blogger Nusantara 2013 yang diadakan oleh Ria Lyzara.

..::.. Gerimis Di Hatiku ..::..

            Petang ini, awan kelabu menggelayut di cakrawala angkasa. Burung-burung berterbangan menyisir senja. Langit terlilhat mendung namun sepertinya hujan enggan untuk turun. Aku tengah sibuk merapikan kertas-kertas yang masih berserakan di meja kerjaku, aku khawatir hujan turun karena aku tidak membawa payung.
           “Hari ini ga lembur Salwa?” Tanya Desi rekan kerja ku
            “Ga…aku harus segera pulang..!! meeting besok pagi jangan lupa ya dipersiapkan proposalnya. Aku duluan” aku segera berpamitan kepada Desi
            “Ok..hati-hati ya” dan aku balas dengan lambaian tangan segera berlari ke pintu lift yang hendak tertutup
            Di halte, ternyata rintik-rintik gerimis turun membasahi bumi kota metropolitan ini, dan suasana seperti ini selalu membuat hatiku pun terasa basah akan suasana kehampaannya.
http://3.bp.blogspot.com/-kOIqqkZjCPE/U3A2yvxgsTI/AAAAAAAAA_M/0Cic3Zu_K2A/s1600/kartun-korea2.jpg            Setibanya di rumah aku segera berganti pakaian yang kuyup oleh hujan. Kurebahkan diri yang terasa lelah, memandang langit-langit kamar yang bersinarkan temaram lampu yang agak meredup. Aku teringat sesuatu, untuk mempersiapkan dokumen yang sekiranya diperlukan untuk meeting ke esokan hari.
            Di tengah pencarian ‘bruuuuk’ sebuah buku usang dan agak berdebu terjatuh di lantai. Segera aku ambil yang ternyata adalah buku tahunan sekolah. Ku sapu debu yang menyelimuti, kubuka halaman per halaman dan pandanganku terhenti pada sebuah gambar seseorang dimana begitu dalam kusimpan rapi rasa dihati ini untuknya.      

Selasa, 03 Desember 2013

Honda CB150R Street Fire "Motor Canggih, Irit dan Advance"

Motor Sport masih menjadi primadona bagi sebagian pecinta dunia otomotif, selain spesifikasi yang umumnya memiliki keunggulan dibandingkan sepeda motor pada umumnya, bentuk dan bodynya yang trendy pun kerap kali menjadi daya pikat tersendiri.

Kembali, PT Astra Honda Indonesia memanjakan pecinta dunia otomotif dengan produk teranyarnya. Honda CB150R Street fire, sebuah produk motor sport dengan inovasi canggih, irit dan advance turut meramaikan pasar otomotif yang semakin berkembang dengan teknologi tertinggi dan modifikasi serta spesifikasi yang cukup baik di kelasnya.
http://www.motorku.info/wp-content/uploads/2012/12/Honda-CB150R-Streetfire-Lightning-White.jpg 
Honda CB150R Street Fire - Lightening White

http://www.onomotor.com/wp-content/uploads/Honda-CB150R-StreetFire-2012-Speedy-White-800x526.jpg
Honda CB150R Street Fire - Speedy White

http://www.cpuhunter.com/wp-content/uploads/2013/01/2013-Honda-CB150R-Streetfire-Astro-Black.jpg
Honda CB150R Street Fire - Astro Black

http://pertamax7.files.wordpress.com/2012/12/cb150r-furious-red-small.jpg
Honda CB150R Street Fire - Furious Red
Hadir dengan beberapa variant berbeda, sehingga membuat pecinta otomotif memiliki banyak pilihan sesuai dengan keribadian dan kesukaannya dari masing-masing individu. Di lengkapi dengan teknologi tinggi, diharapkan pengguna mendapat kenyamanan saat mengendarai Honda CB150R Street fire. Gaya sporty jelas menjadi daya tarik utama Honda CB150R Streetfire. Selain karena design bodynya, spidometer dari spesifikasi motor tersebut  pun terlihat sporty dengan perpaduan analog dan digital yang mudah dibaca.

Keunggulan dari Honda CB150R Street fire adalah :
  • Getaran yang ditimbulkan mesin cukup halus, sehingga membuat berkendara menjadi terasa lebih nyaman. 
  •  Suspensi belakang monoshock sistem Pro-Link ditujukan akan membuat pengendara lebih mantap saat melewati tikungan dan tidak terlalu merasakan getaran saat melewati guncangan. 
  •  Basis mesin Honda CBR 150R Street fire tipe mesin DOHC, 4 klep, sistem bahan bakar injeksi PGM-Fi, serta berpedingin air yang dilengkapi kipas elektrik.
  •  Kabel gas berbentuk double claim sehingga akan lebih enteng dalam penarikan kecepatan sehingga mampu bekendara lebih kencang ketika dijalankan.
  • Honda CB150R Street fire memiliki bentuk rangka Trellis Frame sehingga motor lebih stabil dan ringan saat dikendarai.
Di tengah makin maraknya pengguna kendaraan bermotor, konsumsi bahan bakar pun kerap menjadi pertimbangan, dan kendaraan hemat bahan bakar selalu menjadi pilihan. Pihak Honda telah melakukan pengujian internal konsumsi bahan bakar dimana menyimpulkan bahwa Honda CB150 R Street fire mampu menempuh jarak 36 Km dengan perbandingan 1 liter bahan bakar. Ini dikarenakan Honda CB150R Street fire telah menggunakan PGM-FI sebagai sistem injeksi untuk mengatur pengapian dan pasokan bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi gas buang.

Mengenai harga, pihak Honda mematok kisaran Rp 22.750.000 untuk ODR wilayah Jakarta. Sekelas motor sport, Honda CB150R Street fire  dengan teknologi yang mumpuni dan cukup tinggi serta berkualitas sudah tergolong murah bagi pecinta motor sport.

Nah, kawan tunggu apalagi segera miliki motor canggih, irit dan advance ini serta nikmati kenyamanannya saat berkendara. 

 # Tulisan ini di ikut sertakan dalam lomba blog Honda CB150R Street fire #

Jumat, 29 November 2013

Laki-Laki Berkaca Mata itu . . . . . .

Sebenernya bingung mau nulis apa, tapi kangen pengen nyoret-nyoret di blog.
ehmmm...saya akan menulis ini saja kenapa saya suka kagum sama laki-laki berkaca mata ( bukan kaca mata gaya ya..). Alasan mendasarnya sich saya kuranng tau pasti tapi menurut saya laki-laki berkaca mata itu kelihatan lebih cool aja, lebih punya kharisma, kelihatan kutu buku dan pinter.
animasi bergerak emoticon lucu

Ga tau juga sejak kapan, tapi yang saya inget saya dulu suka banget sama pemeran salah seorang aktor utama di serial drama Taiwan At The Dolphin Bay, mungkin sekitar tahun 2003 an ya..kurang lebih seperti itu.

Nach berikut menurut saya laki-laki yang tetep cool meski wajahnya berbingkai sama kaca mata.

Senin, 18 November 2013

Temukan Jiwa Dewi Dalam Diri Anda

Dewi dalam Yunani kuno dapat dilukiskan bahwa semua perempuan memiliki kekuatan mental yang terpendam. Jika anda ingin mengetahui kekuatan mental yang mempengaruhi kepribadian anda, sebaiknya anda isi kuis dibawah ini.
 http://3.bp.blogspot.com/-dOabyxXz7Oc/ULyyDl58nBI/AAAAAAAAA1I/EsoQ5QyukvE/s1600/Temple_Of_Olmpian_Zeus_retouched.jpg
1) Anda sangat mengidamkan lelaki yang seperti apa ?
a. Pandai menyelesaikan masalah
b. Kreatif
c. Berani mengambil resiko dan mencoba hal-hal yang baru
d. Percaya diri.

2) Apa warna kesukaan anda ?
a. Biru
b. Merah muda
c. Hijau
d. Merah.

3) Saat berkunjung ke pusat perbelanjaan (mall), tempat mana yang paling anda
sukai untuk window shopping?
a. Stand alat-alat yang bermanfaat atau barang high tech
b. Stand lilin
c. Stand buku
d. Stand perlengkapan rumah tangga.

4) Hal atau bidang apa yang menuntut anda akan harus berkonsentrasi?
a. Membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik
b. Meningkatkan pencerahan spiritualitas
c. Membina hubungan dengan teman atau keluarga
d. Mencapai tujuan masa depan.

5) Anda mengimpikan nuansa ruang tidur yang seperti apa?
a. Memiliki tempat duduk yang terpisah dan nyaman
b. Tempat tidurnya memiliki model kanopi (sejenis kelambu) yang dihiasi banyak bantal
c. Harus ada televisi berlayar lebar
d. Memiliki jendela besar dengan kursi di dekatnya.

6) Anda sering menyuguhkan makanan yang seperti apa kepada tamu?
a. Selalu mencoba resep baru dari majalah favorit anda
b. Sesuatu yang lezat dan mudah dibuat
c. Segala sesuatu yang bisa dipesan
d. Selalu menyediakan cemilan yang lezat.

Jawaban :
http://www.ladykylie.com/saint_seiya/fans_art_seiya/image/athena.jpg
Jika jawaban anda kebanyakan A – Athena yang selalu berpikir.
Dalam mitologi Yunani, Athena adalah dewi kebijakan, peradaban dan perang meski dia lebih senang menggunakan pikirannya yang hebat untuk perdamaian. Kepribadian Athena lebih senang memerintah dengan akal sehat daripada dengan emosi. Mereka bisa mencapai apa saja yang sudah direncanakannya. Tapi semua semangat ini dapat menutupi sisi yang lebih lembut dari diri anda dari orang yang paling memerlukannya. Jika kekasih membuat anda senang maka tunjukkan kesenangan anda dengan senyuman.

http://i.imgur.com/Fslkn.jpg
Bila jawaban anda kebanyakan B – Aphrodite yang selalu populer dan sukses.
Dunia percintaan, nafsu, kecantikan dan seni adalah milik Aphrodite. Kepribadian tipe ini menyenangi segala sesuatu yang berkaitan dengan feminimitas. Saat anda memasuki ruangan maka anda langsung memukau dengan pesona anda. Menjaga sekelilimng anda tetap indah sangat penting bagi anda. Tapi kadang anda mudah mengabaikan tugas-tugas kecil. Sehingga membuat klien sering memberi saran untuk membuat to do list agar semua tugas dapat diselesaikan dengan baik.

http://4.bp.blogspot.com/_NJ9Ucr-Xs2k/TRQM3K77lGI/AAAAAAAAAGU/jRKXDhj--Nk/s1600/1201324437_Soa_Hera_close2.jpg
Jawaban anda kebanyakan C – Hera yang selalu mengendalikan dan menjadi seorang pemimpin.
Hera adalah istri dari Zeus yang merupakan dewi segalanya karena dia menguasi langit dan buni. Jadi sebenarnya anda terlahir sebagai pemimpin tapi anda lebih senang bekerja di balik layar. Biasanya perempuan tipe ini juga sangat protektif terhadap orang-orang yang dicintainya. Tapi selalu memberi 100% dapat membuat anda sensitif terhadap kritikan terutama yang berasal dari keluarga. Saat anda merasa sakit hati sebaiknya anda harus ingat bahwa ini disebabkan anda selalu ingin menjadi orang yang sebaik mungkin.

http://www.wallpaperdisk.com/admin/wallpapers/pictures/Artemis.21049.jpg
Sedangkan bila jawaban anda kebanyakan D – Artemis yang senang memburu.
Artemis adalah dewi bulan dan dewi pemburu yang selalu berusaha melindungi orang-orang tidak berdaya. Perempuan tipe Artemis mengetahui kekuatan mereka dan menggunakannya untuk mengurus kekeasihnya. Agar tidak menjadi beban bagi orang lain maka anda lebih senang membawa tas anda sendiri, memperbaiki mobil sendiri dan mengisi bensin sendiri. Tetapi bahkan dewi stamina pun perlu sesekali istirahat agar dapat memulihkan kondisi anda kembali.

Sumber : Berbagai Sumber

Rindu Dalam Memory Tentang Mamah

Hujan kau ingatkan aku
Tentang satu Rindu
dimasa yang lalu
saat mimpi masih indah bersamaku

Terbayang satu wajah, penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah penuh dengan kehangatan
kau Ibu...

alunann lirik satu rindu milik Opick tersebut membawa pada suasana semakin sendu akan kerinduan yang tak bisa lagi tersampaikan.
 http://1.bp.blogspot.com/_C8Zfdzh3Tj4/S6zDwNhytoI/AAAAAAAADY4/Yj4HvoR5r4E/s1600/Love+you+Mom.jpg

Jumat, 15 November 2013

Kesan Saya Terhadap Dunia Kepenulisan

Hai..hai sahabat blogger
hari ini saya ingin berbagi kebahagian, pasalnya setelah sekian lama berjuang dalam dunia kepenulisan, mengikuti berbagai kompetesi akhirnya karya saya pun mendapat apresiasi lulus seleksi dari ratusan naskah cerpen yang masuk dari EL-Nisa Publlisher.
wah..senangnya luar biasa, saya sendiri masih kurang percaya. Saya mesti berkali-kali mengecek catatan dari penerbit tersebut, ternyata benar adanya karya saya masuk dalam cerpen terpilih. Alhamdulillah ^_^

Awal Tertarik Menulis
Di suatu waktu, ketika saya berkunjung ke rumah salah seorang teman, saat itu saya masih duduk di bangku 4 Sekolah Dasar. Saya disodorkan sebuah buku kumpulan cerpen, jujur dari cover sebenernya kurang menarik tapi entah kenapa saya ingin membacanya. Dan itulah awal permulaan saya mencintai dunia baca, cerita-cerita yang disajikan dalam buku itu benar-benar menggugah saya dan membuat saya semakin haus akan dunia membaca. Buku itu berjudul Ketika Mas Gagah Pergi karya Helvy Tiana Rosa ( Saya pernah sautu kali berjumpa beliau di sebuah book fair, jujur saya tak mampu berkata dan bertindak lebih, gugup atau entahlah karena beliau merupakan salah seorang penulis favorite saya)

Rabu, 13 November 2013

Memory Of Sunrise

                Zahira masih berdiri termangu menatap cahaya mentari, menembus hangat melalui jendela kamarnya. Ia ingin lebih lama merasakan senandung alam yang membawanya kembali merasakan kenangan manis yang pernah dimilikinya. Sejak dahulu ia memang sangat menyukai sunrise, selepas sholat subuh biasanya ia selalu berkeliling di sekitar komplek rumahnya lalu ke sebuah taman kota dan di sebuah sudut tempat yang tidak banyak dijamah orang ia menikmati kehangatan mentari. Ya di tempat nan teduh itu cahaya dan sinaran mentari membias dengan kadar proporsional.
            Hingga di sebuah ketika, Zahira merasa terusik akan kehadiran sosok lain di tempatnya. Seorang pria, penampilannya cukup sederhana. Dalam beberapa kali Zahira melihat orang tersebut mendecak-decakkan lidahnya
            “Maaf sepertinya kehadiran saya mengganggu anda” ucap laki-laki itu
            “Ahh..ga’ biasa aja..!!” Zahira menjawab bingung, ia pun duduk tak jauh dari laki-laki tersebut. Zahira merasa ada yang aneh dengan laki-laki tersebut dengan ragu-ragu Zahira mencoba mengibas-ngibas tangannya di depan wajah laki-laki tersebut dan Zahira terkejut dengan keadaan laki-laki tersebut.
            “Astaga…dia tidak dapat melihat” Gumam Zahira pelan
            “Apa kamu bicara sesuatu ?” Tanya laki-laki itu “Jika kamu tidak nyaman dengan kehadiran ku, aku akan pergi” lanjutnya      

Jumat, 08 November 2013

Menyingkap Tabir Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah

Selama ini mungkin kita bertanya-tanya, apakah isi di dalam ka'bah ? bangunan yang menjadi simbolik umat islam ini dan telah dikunjungi oleh jutaan umat manusia. Banyak prasangka dan dugaan tentang rahasia isi di dalamnya. apakah masih berisi berhala-berhala sebagaimana dulu zaman jahiliah?? so..chek this out simak artikel berikut untuk menghilangkan rasa penasaran dan keingin tahuan kita tentang rahasia ruangan di dalam ka'bah.
http://arminarekatuban.webs.com/photos/Foto-Foto-Ibadah-Umro/1.%20Makkah%20-%20Kabah%20(1).jpg

Kamis, 07 November 2013

Pesona 12 Gunung di Pulau Jawa beserta Mitos dan Misterinya

Indonesia terdiri dari geografis yang unik dengan pegunungan membentang dan kokoh berdiri di semenanjung beberapa wilayah negeri ini. Dibalik keindahannya beberapa gunung pun menyimpan pesona misteri yang mengiringinya beserta mitos yang santer beredar di telinga maupun kehidupan penduduk sekitar atau para pendaki dan pencinta alam lainnya.

Berikut adalah beberapa pegunungan di wilayah Jawa dengan keunikan misteri dan mitos-mitosnya :

1. Gunung Merapi 


http://www.backpackerinsight.com/wp-content/uploads/2013/10/dibawah-kaki-gunung-merapi.jpg

Sejak zaman dahulu, misteri Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Yogyakarta-Jawa Tengah ini memang menarik perhatian dan sering dibicarakan masyarakat. Misteri ini tidak lepas dari segala hal gaib yang terkadang menjadi ciri khas gunung ini. Gunung Merapi sendiri adalah salah satu gunung vulkanik teraktif di Indonesia.

Sabar Di Dalam Penantian

Jatuh cinta, saya yakin semua orang pernah mengalaminya baik yang berakhir manis atau pahit pada akhirnya.
http://4.bp.blogspot.com/-PFZmPqNAOPg/UPr6FJcq8_I/AAAAAAAAAqI/LvGqE4OcvsY/s1600/waiting.jpg
Mencintai dan dicintai adalah hak asasi setiap individu, setiap makhluk sosial pada umumnya membutuhkan perasaan yang membuatnya merasa bahagia merasa berarti. Namun, kerap kali bagi sebagian orang lebih memilih menyimpan perasaannya sendiri bahkan hingga usia menutup. Sebuah rasa yang diperuntukan bagi satu orang nama, nama dari seseorang yang pernah memberikan secercah warna bagi kehidupan.

Rabu, 06 November 2013

Ciri dan Penanggulangan bagi si Lemah Jantung

http://jantunglemah.com/wp-content/uploads/2012/08/jantung-lemah.jpg Lemah jantung adalah suatu kondisi di mana jantung tidak berfungsi secara normal atau kemampuannya menurun. Jantung memiliki otot khusus yang bergantung pada kemampuan tekanan darah dalam tubuh. Berbeda dengan otot tubuh lainnya, semakin besar otot jantung, maka semakin menurun pula kemampuannya untuk memompa darah. Berikut adalah tujuh gejala lemah jantung yang perlu diwaspadai, seperti dilansir Ucsfhealth.org.
1. Sesak napas

Ketika fungsi jantung mulai melemah, darah kembali ke dalam pembuluh darah yang memasok oksigen dari paru-paru ke jantung. Akibatnya, sistem pernapasan menjadi mudah terganggu. Biasanya, gejala tersebut muncul saat sedang berolahraga atau melakukan kegiatan lainnya.

Jumat, 01 November 2013

Analisa Kepribadian Dalam Psikotest "Menggambar Pohon"

Pasti sobat pernah ikut psikotes dan biasanya diminta untuk menggambar pohon dengan kriteria berkambium (dicotyl), bercabang dan berbuah tetapi tidak boleh menggambar pohon jenis bambu, sawit, semak belukar ataupun jenis tanaman monocotyl lainnya?

Meskipun kita tidak tahu bagian-bagian dari pohon tersebut artinya apa, namun sebenarnya secara tidak langsung alam bawah sadar kita memilih unsur-unsur dari pohon yang menggambarkan kepribadian diri kita sendiri.

Sekarang cobalah sobat menggambar sebuah pohon di atas selembar kertas.

Lalu mari kita sama-sama menganalisa berdasarkan interpretasi dari Jonathan Rich, Ph.D dengan menjawab pertanyaan berikut:


1.Pohon anda terletak di mana pada bidang kertas?

* Di tengah
Anda praktis dan rendah hati. Sama seperti anda yang memilih di bagian tengah, anda juga menerapkan pendekatan jalan tengah. Anda menangani masalah-masalah dengan sikap mengharapkan yang terbaik dan membayangkan yang terburuk. Dengan cara ini anda siap dengan apapun yang terjadi.

* Di bagian bawah
Anda lebih suka melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan apakah anda merasa yakin atau pesimistik akan sebuah solusi, ini disebabkan bagian bawah dari pertengahan halaman melambangkan pendekatan hidup yang membumi.

* Tinggi di atas
Anda melihat hikmah dari semua masalah. Semakin tinggi letak pohon anda menunjukkan sikap anda yang semakin tinggi dalam memandang hidup. Kendati pun hal-hal terjadi tidak seperti yang anda inginkan, anda memandangnya sebagai pengalaman pembelajaran.


2. Batang pohon seperti apa yang anda gambar?

* Lebar

Batang pohon melambangkan kekuatan emosional. Batang lebar berarti anda bisa tetap tenang dan tidak mudah marah. Anda pusat ketenangan di tengah badai. Pendirian anda juga kuat.

* Ramping
Anda fleksibel dan terbuka dengan pandangan-pandangan atau pendapat orang lain. Anda juga sensitif dan banyak empati untuk masalah orang lain.

* Pohon bercabang di puncak
Anda terpecah di antara beberapa pilihan hidup saat ini


3. Berapa tinggi pohon anda?

* Lebih dari setengah tinggi kertas
Menggambar pohon lebih tinggi menunjukkan hasrat untuk mencapai prestasi yang tinggi dalam hidup. Anda juga dermawan dalam soal uang. Dan dalam bekerja anda seksama serta men-cek ulang untuk memastikan anda bekerja dengan baik.

* Tinggi pohon kurang dari setengah tinggi kertas
Anda puas dengan hidup ini apa adanya.anda juga hemat dan sangat efisien.


4. Pohon anda terletak di mana?

* Di tanah
Anda mendambakan rasa aman dan stabilitas. Anda menyukai kehidupan keluarga dan lebih suka pekerjaan di mana anda bisa bertahan bertahun-tahun.

* Di pot
Anda sangat sibuk bekerja sepanjang waktu. Anda senang berpergian dan bertualang, serta mengenal orang-orang baru dan tempat-tempat baru.

* Di puncak gunung
Anda mendambakan perhatian dan senang menjadi pusat perhatian. Anda adalah entertainer alamiah dan komunikator ulung yang membuat orang tertarik pada anda.

* Melayang di awang-awang (tidak ada dasarnya)
Anda impulsif dan spontan. Anda sangat mudah menjadi senang jika sesuatu mengilhami anda.

* Di pulau
Anda memerlukan banyak waktu untuk menyendiri untuk mengisi ulang energi anda, juga membantu anda untuk menemukan solusi dari masalah anda


5. Apakah pohon anda mempunyai dahan?

* Ya
Anda adalah orang yang berorientasi pada otak kiri. Dalam survei-survei, dahan-dahan digambar oleh orang yang logis dan analitis. Anda jarang kehilangan kesabaran karena anda terlalu sibuk memikirkan solusi rasional untuk semua masalah yang muncul.

* Tidak
Jika anda hanya menggambar kerangka dasar pohon, berarti anda dikuasai oleh otak kanan yang intuitif. Anda mengikuti instink-instink anda dalam segala sesuatu, mulai dari menerima pekerjaan sampai berteman dengan orang baru. Dan biasanya anda benar.


6. Pohon anda condong ke arah mana?

* Ke kiri
Anda cenderung memendam apa yang anda pikirkan. Sikap anda konsevatif dan introvert. Anda tidak menyukai guncangan-guncangan . Meskipun anda tidak setuju anda akan menyimpannya untuk diri sendiri.

* Ke kanan
Anda berorientasi pada aksi.anda akan mengatakan apa yang anda pikirkan kendatipun bertentangan dengan pandangan-pandangan orang lain.

* Lurus
Anda berada di tengah antara memendam perasaan-perasaan anda dan mengungkapkannya. Jadi anda cenderung memilih perang dengan diri anda. Anda akan bicara hanya jika masalah itu benar-benar penting untuk anda.


7. Apakah anda menggambar akar?

* Ya
Akar melambangkan keluarga dan sejarah, berarti masa lalu penting bagi anda. Anda menganggap itulah dasar dari siapa anda saat ini dan membantu anda memahami diri sendiri secara lebih baik anda menyukai tradisi keluarga, resep-resep yang diturunkan dari ibu, juga pusaka/peninggalan dari keluarga anda.

* Tidak
Anda fokus pada masa depan. Anda mandiri dan senang menciptakan tradisi-tradisi baru. Anda belajar lebih banyak tentang diri anda dengan merasakan situasi-situasi baru dan bertemu dengan orang-orang baru.


8. Apakah pohon anda lebih didominasi daun (bagian daun lebih dominan) ?

* Ya
Anda adalah pemikir yang dalam. Studi-studi menunjukkan daun melabangkan pemikiran. Orang-orang yang menggambar daun adalah orang yang selalu memikirkan apa saja. Selain membuat anda suka merenung dan introspeksi, sifat ini juga membuat anda mengambil keputusan dengan hati-hati. Karena anda cenderung melihat manfaat dari semua masalah.

* Tidak
Anda cenderung memandang dunia ini adalah hitam dan putih. Kurangnya daun berarti anda tidak mudah tergoyahkan dengan banyaknya warna abu-abu dari suatu masalah. Anda tidak membuang waktu memusingkan solusi dari sebuah masalah. Anda memilih sebuah rencana aksi dan bergerak ke depan.

9. Apakan anda menggambar yang lain selain pohon?

* Buah / kacang pada pohon
Yang membuat anda paling bahagia adalah melihat hasil pekerjaan yang dikerjakan dengan baik.

* Rumput di bawah
Anda punya rumah dimana para tamu merasa disambut baik dan keluarga anda betah tinggal disana, mebuat anda merasa paling damai.

* Ada bunga di bawah pohon
Anda paling bahagia jika dikelilingi kebahagiaan (orang-orang disekitar anda bahagia).

* Ada burung/hewan/ orang di sekitar pohon
Anda cinta pada keluarga dan teman-teman, dan itu adalah kebahagaiaan terbesar anda.

* Ada ayunan di pohon
Anda paling bahagia jika meluangkan waktu untuk bersenang-senang.
 
Sumber : KASKUS

Senin, 28 Oktober 2013

Memaknai Rasa Nasionalis di Hari Sumpah Pemuda

 http://1.bp.blogspot.com/_qksQ1rcER74/TMuEUAbVIEI/AAAAAAAAAAg/ILMEO5QVhTE/s400/speedy_sumpah_pemuda.jpg
Jika menelisik sejarah yang jatuh bertepatan pada hari ini tgl 28 Oktober di tahun 1928, beberapa pemuda dari berbagai golongan dimana mereka membagi-bagi kelompok asas dasar kedaerah seperti Jong Java, Jong Sumatra, Jong Ambon,Jong Borneo dll. Mereka terkotak-kotak dalam organisasi kesukuan tersebut, hingga kemudia tumbuhlah rasa nasionalis mereka untuk bersatu bahwa pada hakikatnya mereka adalah satu, satu dalam ikatan sebagai rakyat Indonesia.

Kemudian para pemuda berkumpul bertempat di Jalan Kramat Raya nomor 106 Jakarta Pusat yang sekarang beralih fungsi menjadi Museum Sumpah Pemuda, pada waktu itu adalah milik dari seorang Tionghoa yang bernama Sie Kong Liong.membuat perumusan sebagai asas pemersatu bangsa.

Sabtu, 26 Oktober 2013

Kenapa Shalat Menghadap Ka'bah ??

Mungkin selama ini sebagian dari kita selalu bertanya setiap kali kita melakukan ibadah sekaligus rukun Islam nomor dua yaitu shalat kita selalu menghadap kiblat, atau dalam hal ini Ka’bah. Nah mengapakah sebenarnya harus menghadap Ka’bah?

 http://pesantren-alihsan.org/wp-content/uploads/2013/04/gambar-kabah.jpg
Hal ini sebenarnya merupakan sejarah yang paling tua di dunia. Bahkan jauh sebelum manusia diciptakan di bumi, Allah swt telah mengutus para malaikat turun ke bumi dan membangun rumah pertama tempat ibadah manusia. Ini sudah dituturukan dalam Al-Quran: Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia . (QS. Ali Imran : 96).

Humor Pedagang

KIPAS GELENG

Suatu hari ada seorang penumpang bus yang sedang asyik nyantai, lalu ada seorang penjual kipas menawarkan kepada penumpang tersebut,

"Kipas geleng, kipas geleng, murah dan awet" kata penjual tadi berulang-ulang.

Karena didalam bus tersebut panas maka penumpang tadi menawar kipas tersebut, dan setelah dibeli dan digunakan kipas tersebut robek dan pembeli tadi protes lalu pedagang bertanya,

"Anda memakai kipasnya di gimanakan?"
"Dikipas-kipaskan kipasnya" kata pembeli.
"Pantas, caranya salah, harusnya kipasnya yang diam lalu kepalnya yang geleng-geleng. namanya juga kipas geleng..." jawab pedagang kalem.

Jumat, 25 Oktober 2013

Mencari Arti Hidup


Sunyi dalam sepi...
Sendiri membayang langkah hari
tiada lagi rasa keberatian hidup
tiada lagi yang sungguh perduli

Ingin terbang jauh merentas angkasa
atau bahkan tenggelam dalam lautan samudra
melepaskan duka
meninggalkan kenangan
menghempaskan lara

kemana lagi kaki akan melangkah
meniti bahagia yang tiada juga di jumpa
mencoba berlari namun tetap tak juga terjangkau
warna-warni keceriaan tiada
yang tergambar kelabu dan pekatnya malam

mencari dan terus mencari
Adakah arti ku hidup di kefanaan ini??
Adakah yang membutuhkanku?
Adakah yang perduli dan sayang denganku?? tulus...

rinai hujan menari
menyiratkan gemericik air semakin pilu
keheningan kian terasa menguasai

Hanya pada-MU Rabb
kupasrahkan diri dan hati ini
Engkau tempatku mengadu dan berkeluh kesah
Aku selalu meyakini bahwa Engkau mengawasiku
Hanya dengan-Mu kesendirianku pun terobati

Senin, 21 Oktober 2013

7 Hal Penting Dalam Sejarah Batik

http://2.bp.blogspot.com/-1oa0sLdOCXw/UihdmQJwtvI/AAAAAAAABrg/dHHU-8LSk-0/s1600/batik.jpg
Indonesia adalah negeri dengan ribuan budaya salah satunya adalah batik yang telah diakui di mata dunia. keanggunan dan kekhasan corak yang dimilikinya telah banyak membuat mata dan peminat fashion budaya terpesona karenanya. Ada beberapa fakta menarik soal sejarah kain yang  berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: amba, yang bermakna ‘menulis’ dan titik, yang bermakna ‘titik’. 
afbeelding van Rouffaer, Gerrit Pieter1. Dr. G.P Rouffaer, peneliti di Hindia-Belanda berpendapat bahwa teknik membatik kemungkinan diperkenalkan dari India atau Srilanka pada abad ke-6 atau ke-7. 

2. Masih soal opini Rouffaer. Walau ia mengatakan teknik ini hasil adaptasi budaya impor, ia juga menulis pola gringsing sudah dikenal sejak abad ke-12 di Kediri, Jawa Timur. Dan pola tersebut hanya bisa dibentuk dengan menggunakan alat canting.  Akhirnya kesimpulan doktor Belanda ini adalah: canting ditemukan di Jawa pada masa sekitar itu. Patut diketahui, tak ada budaya ‘orisinil’ dalam khasanah sejarah. Namun, pembentukan tradisi baru akan menghasilkan bentukan budaya yang juga ‘baru’. Demikian pula pada batik, memang ada asimilasi budaya yang datang ke tanah Jawa. Tapi pada akhirnya, bila benar canting ditemukan oleh masyarakat Jawa, maka batik menjadi budaya baru. Batik adalah milik penduduk kepulauan Nusantara ini.

Sabtu, 19 Oktober 2013

Di Impikan Menikah

http://4.bp.blogspot.com/_8uUMzZD2vSE/TNekCb8Nj9I/AAAAAAAAAe4/sIuioz5O5So/s400/nikah.jpgSiang ini menerima sms dari temen, ia menceritakan memimpikan saya menikah. Waahh,, orang yang kesekian kalinya ia memimpikan saya tentang itu. Tanpa berfikir negatif saya selalu mengamini mimpi itu, dan beranggapan bahwa itu adalah salah satu doa yang baik.
Namun, ternyata eh ternyata setelah saya search-search di mbah google bukan saya saja yang pernah mengalami. Banyak orangpun pernah di mimpiin serupa, namun santer mitos yang beredar bahwa mimpi pernikahan itu artinya kurang baik, bisa berarti akan meninggal atau sakit atau terkena musibah.

Waduuuhhh...saya sich hanya bisa senyum-senyum aja membaca pengalaman dari para blogger lain.
Saya percaya bahwa kematian adalah hal mutlak yang akan kita hadapi tapi mengenai kapan waktu dan caranya seperti apa itu kan rahasia ilahi.
Di sisi lain, secara jujur saya memang sedang menantikan hadirnya sang belahan jiwa yang kelak akan menyempurnakan hidup saya. Makanya biasanya jika ada yang menyampaikan mimpiin saya menikah saya hanya tersenyum dan kadang tertawa..sembari mengamini, ya..anggap saja mereka pun membantu mendoakan ^_^ .

Senin, 14 Oktober 2013

Harapan Dalam Perwujudan Program PLN Bersih

Dibawah lembaga Badan Usaha Milik Negara yang mengatur kelistrikan adalah Perusahaan Listrik Negara atau yang biasa kita sebut PLN. Tanggung jawab perusahaan ini cukup besar karena memberi terang bagi seluruh wilayah di Indonesia, meskipun di akui masih banyak daerah-daerah pelosok yang belum terjamah arusan listrik.

Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional yang ke-68 tahun, bekerjasama dengan Blogdetik.com memberikan apresisaasi kepada para blogger untuk mengemukakan pendapatnya mengenai program “PLN Bersih, No Suap, No Korupsi, No Gratifikasi”. yang diberi tema "Blogger dukung  PLN Bersih". Bertempat di Senayan City, Jakarta PT. PLN ( Persero ) bertemu para blogger dari berbagai wilayah untuk membahas program yang sedang mereka canangkan.


Menurut saya pribadi ini merupakan program yang cukup positif dimana PLN memberikan kesempatan kepada masyarakat tentang program yang hendak dijalankannya melalui karya tulis melalui media web seperti blogdetik, blogspot, wordpress dan lain-lain. Sehingga secara tidak langsung memberikan penilaian tersendiri kepada pihak terkait untuk menuju perubahan yang lebih baik melalui pendapat para blogger tersebut.

“PLN Bersih, No Suap, No Korupsi, No Gratifikasi”semoga itu tidak hanya sekedar slogan belaka, dimana seperti yang terjadi belakangan ini tingkat korupsi telah meraja lela di segala aspek yang justru akhirnya merugikan masyrakat secara luas. Adanya penerangan yang merata juga menjadi harapan utama masyarakat bahkan penggunaan listrik pun mesti diperluas hingga menjangkau pedalaman-pedalaman daerah.Tidak seperti yang terakhir belakangan ini sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba dan tidak merata kerap kali menjadi keluahan masyrakat sehingga dengan adanya program ini masyrakat bisa menaruh harapan besar akan adanya pelayanan yang lebih baik dan maksimal. 
Empat pilar yang dijalankan dalam sistem program PLN bersih ini pun sangat baik sekali dimana pelayanan terhadap masyarakat sangat diutamakan.Berikut adalah penjabarannya :
  1. Partisipasi, partisipasi dari para pegawai PLN dan seluruh stakeholders dalam berkomitmen dan menjalankan dan mendukung program PLN Bersih dengan baik
  2. Integritas, integritas dari para pegawai dalam bekerja melayani masyarakat sangat penting artinya untuk membangun budaya PLN Bersih
  3. Transparansi, keterbukaan informasi dan sikap responsif terhadap permintaan informasi publik sangat menentukan dan penting dalam pembangunan budaya PLN Bersih
  4. Akuntabilitas, pilar ini menuntut pegawai PLN untuk selalu responsif terhadap setiap keluhan pelanggan dan juga mendukung implementasi wishtle blower system dan program pengendalian gratiikasi.
Kemajuan teknologi dan perkembangan kebutuhan yang semakin meningkat membuat masyarakat tidak bisa lepas dari penggunaan litrik seperti kebutuhan alat-alat rumah tangga maupun perkembangan teknologi sehingga listrik telah menjadi hal dasar kebutuhan masyrakat indonesia. Itulah sebabnya penggunaan daya listrik semakin meningkat. Untuk mendukung program PLN sudah sepatutnya masyarakat pun ikut berperan serta, seperti menghemat penggunaan listrik, dan mengurangi daya pakai listrik yang memang tidak terlalu diperlukan.

Sumber :
http://www.pln.co.id/
http://www.plnbersih.com

Rabu, 09 Oktober 2013

Review Lagu Maher Zain - Sepanjang Hidup

 http://3.bp.blogspot.com/-7Qf7sbP02x4/TbwarXPTMeI/AAAAAAAAF5w/ldn05oLUF58/s1600/Maher+Zain+-+Sepanjang+Hidup.jpg
Terakhir belakangan ini saya lagi senang sekali mendengarkan lagu Maher Zain yang berjudul Sepanjang Hidup. Menurut saya lagu ini cukup manis apalagi bagi mereka yang memang sudah menemukan pasangan hidupnya.

Lagu ini "kena" banget ketika saya sedang proses ta'aruf ,,oh apa karena saya memang sudah sangat merindukan hadirnya sang belahan jiwa. berikut liriknya :

Senin, 07 Oktober 2013

Humor Lucu Saat Kenalan

Memet Gagal kenalan

Memet si playboy cap tutup botol yang tak laku-laku lagi menggoda cewek yang sedang lewat di depan pos ronda, markas Memet nongkrong.......

Memet : Haii, Neng cantik..... Mau kemana nih....?

Cewek : Hai juga bang... Mau pergi ke kampus nih....

Memet (Langsung beranjak dari pos ronda) : Boleh gak kita kenalan....?

Cewek : Boleh aja kok bang...

Memet : Ehemmm..... Kenalkan.., aku masa depan indah-mu dan impian hati-mu.... (Sambill cengengesan.......).

Cewek : Kenalkan juga...... Aku ADALAH MIMPI INDAH-MU.......YANG TAKKAN PERNAH TERRWUJUD........!!!

Memet : (Apess daahhhhh.......)


Kamis, 03 Oktober 2013

Opinion About Of Ta'aruf


Salah satu langkah ikhtiar menemukan pendamping hidup yang baik adalah proses ta'aruf. yups proses perkenalan secara islami ini telah banyak di pilih beberapa muslimin dalam mencari pendamping hidup yang tepat, yang tentunya kebanyakan berharap memiliki pasangan yang berakhlak baik.

Namun, sayang sekarang-sekarang ini telah banyak orang yang menyelewengkan makna ta'aruf itu sendiri. Dari sepengetahuan saya proses ta'aruf ini mesti melalui perantara, baik orang yang dipercaya, sahabat, saudara, orang tua bahkan guru mengajinya sendiri.

Dan..ya, dari beberapa teman saya pun telah berhasil melewati masa proses itu dan kehidupan mereka pun terlihat harmonis ( terkadang saya suka iri, kapan tiba waktu itu untuk saya..hehehe). Tujuan utama tidak hanya melulu soal cinta, tapi lebih kepada mengharap ridha ilahi dalam membina biduk rumah tangga.

Rabu, 02 Oktober 2013

Mengenal Motif Batik dan Filosofinya

Menyambut hari batik nasional pada tangggal 02 oktober ini, saya akan memposting tentang suatu hal yang berkaitan dengan kebudayaan istimewa warisan asli Indonesia, yup tak lain dan tak bukan mengenai batik.

Batik adalah sebuah mahakarya seni Indonesia yang mendunia dan menjadi kebanggaan kita semua. Sebagai warisan dari leluhur, batik harus dilestarikan. Di balik kecantikan motifnya, ternyata ada filosofinya lho. Batik tidak hanya tentang motif dan warna, tapi juga arti mendalam di setiap motifnya.

Beberapa motif batik yang kita tahu seperti parang, sido luhur dan lain sebagainya lahir dari sebuah filosofi yang 'diawetkan' dalam sebuah motif batik. Setiap pembuat batik membuat batik dengan hati-hati, seksama dan nyaris tanpa cela karena batik menyimpan sejuta makna. Ini dia arti filosofi dari beberapa motif batik yang bakalan akan membuat Anda terpesona.

Selasa, 01 Oktober 2013

Cara Unik dan Sederhana untuk Test Kesehatan

http://2.bp.blogspot.com/-fMH76enhnS4/UHwAwNJjFgI/AAAAAAAABFE/JUMpKG3i1Vs/s1600/medium_atlet-wajib-tes-kesehatan_20120326_big__20120326190501_vino_cms_.jpgTes kesehatan tidak selalu harus dilakukan di laboratorium dengan peralatan yang serba rumit. Beberapa pemeriksaan bisa dilakukan tanpa alat khusus, bahkan dengan cara unik misalnya melakukan kayang untuk mendeteksi masalah punggung.
Beberapa cara unik yang bisa dilakukan sendiri sebagai pengganti tes kesehatan adalah sebagai berikut:


1. Kayang untuk mendeteksi masalah punggung  
Diperkirakan 4 dari 5 orang pernah mangalami nyeri punggung minimal sekali dalam hidupnya. Penyebab terbanyak di kelompok usia 50-an tahun adalah masalah pada facet joint yang menghubungkan tiap ruas tulang belakang.
"Untuk mendeteksinya, berdiri tegak lalu lengkungkan punggung ke belakang sejauh dan serendah mungkin. Ini akan menyebabkan kondisi yang agak menyakitkan jika ada kontak antara tulang dengan tulang yang akan terasa sakit," kata Mushtaque Ishaque dari Royal Orthopaedic Hospital, Birmingham.


Senin, 30 September 2013

Test Dari Warna Payung

 http://3.bp.blogspot.com/-YcONZ8W1X1Y/USunL8cQH5I/AAAAAAAATuE/FMTZyBJ6Ye0/s1600/Colorful+Umbrellas+Wallpapers+3.jpg
Bayangkan Anda bangun dan melihat ke luar. Hujan turun dan anda begitu bahagia anda ingin segera berlari keluar menikmati hujan dan anda tetap memerlukan payung, warna payung apa yang ingin anda ambil.  ??
Pastikan anda melihat hasil jawabannya ketika imajinasi anda sudah menjatuhkan pada warna pilihan..so Guy's.. chek this out
        * hitam
        * coklat
        * ungu
        * orange
        * biru
        * warna merah muda
        * merah
        * hijau
        * kuning


Selasa, 24 September 2013

Cerita Lucu Dengan Sepeda

Atasi 7 Tanda Penuaan 

Di suatu pagi, si kakek yg sedang nglapin sepeda tuanya..

Cucu: kek lg ngapain..??

kakek: nglap in sepeda..sepada kenangan kakek..

Cucu: kug pakai olay kek..?? (bingung keherannan)
 

kakek: kan pake olay bisa menghilangkan 7tanda penuaan..ya kali aja sepeda tua kakek jd muda lagi jd baru lagi.. (nyengir)

Cucu: bagi dong kek dikit olay nya..

kakek: buat apa.?

Cucu: buat nglap in muka kakek biar muda dikit..hehehe

= = = ^ ^ ^ = = = ^ ^ ^ = = = ^ ^ ^ = = = ^ ^ ^ = = = ^ ^ ^ = = =

Kamis, 19 September 2013

Sebuah Sajak Untuk Mamah

Hingga saat ini terkadang aqu masih taq percaya jika kau telah tiada
Begitu sayangngya Tuhan padamu
Hingga menginginkan engkau dekat dengan-NYA

Setiap langkah aqu mencoba memaknai segala yang terjadi
Kepergianmu tengah mengajarkan sebuah arti hidup pada kami
kami yang selalu tergantung padamu

Entah,
masih perih hati ini kala mengingatmu
terkenang akan kasih sayangmu
http://2.bp.blogspot.com/--ExCeVPD9Dc/TthiktZPxZI/AAAAAAAAADo/JvY55pTOV0E/s1600/ss.jpgselalu terbendung air mata yang memaksa untuk tumpah

Terbayang akan semua salahku padamu
Baktiku yang belum utuh padamu
Mamah,
Engkau bidadari dalam keluarga kami
Engkau malaikat untuk hidup kami

Selepas kepergianmu,
Segala kondisi tak seindah dulu
kehangatan sudah jarang sekali kami rasakan
kesejukan seakan tiada lagi
Senyum dan tawa bersama taq lagi terdengar dalam istana kita

Aqu pernah membayangkan
Seharusnya engkau ada disaat moment istimewaqu kelak
Kelak ketika seseorang mempersuntingqu
Seharusnya aqu bisa melihat senyummu
Saat engkau menatap malaikat kecil penerus keturunanmu dariqu

Dan kini semua hanya telah menjadi sebuah impian
Dalam setiap sujudqu hanya untaian doa terhantur untukmu
Agar engkau bahagia di surga-NYA yang terindah

Jumat, 13 September 2013

Destinasi Ke Pulau Tidung

Pekan pertama di bulan september 2013 melakukan trip perjalanan ke salah satu gugusan kepulauan seribu yang terakhir belakangan ini memang sedang booming menjadi destinasi tujuan wisata traveler yakni Pulau Tidung.

Kami yang berawalnya fix 10 orang menjelang beberapa hari terakhir sebelum keberangkatan ada tambahan 3 orang yang tidak  lain dan tidak bukan adalah adik laki-laki saya dan saudara sepepu saya. Dan berangkatlah kami dengan total 13 orang subuh hari menuju muara angke.

Kamis, 12 September 2013

Cerita Humor Wartawan Media

Menjaga Rahasia

Seorang wartawati media cetak bertanya kepada pejabat yang diduga terlibat dalam kasus penyelewengan dana di sebuah kementerian.

Wartawati : Pak...., sebenarnya dana yang diterima kementerian Anda itu dikemanakan ?

Pejabat (sambil mendekatkan kepalanya dan setengah berbisik) : Mbak...., mbak ini bisa menyimpan rahasia tidak....?

Wartawati : Ohh, pasti bisa, Pak. Pasti......

Pejabat (memastikan) : Betul...??

Wartawati (bersemangat) : Pasti, Pak ! Saya pasti bisa menyimpan rahasia, Pak. Saya tidak akan bercerita kepada siapa pun....

Pejabat : Begitu pula saya, Mbak........

**Wartawati langsung nelen HP BB-nya yang dipake untuk merekam ucapan si pejabat.


Rabu, 11 September 2013

Test Kepribadian dari Analogi Membeli


http://aacampb.files.wordpress.com/2012/07/online-marketing.gif
Penjelasan: Menganalisa kepribadian manusia dari Objek membeli sesuatu dan warna pembungkus plastik dari sesuatu yang dibeli tersebut

Soal:
(1)bayangkan kalau sekarang, lokasi rumah kamu dekat dengan
  1. pasar
  2. mall
  3. pabrik industri
misalkan kamu mau membeli sesuatu, entah itu apa, terserah? dan kira-kira kamu akan membeli sesuatu yang kamu inginkan itu ditempat yang dekat dengan?
A)pasar
B)mall
C)pabrik industrinya 

(2)sesuatu yang sudah kamu beli itu mau dibungkus pake plastik warna apa? ?
A) hitam
B) Putih

Senin, 09 September 2013

5 Film Animasi Dengan Kisah Cinta Paling Menyentuh

Kisah romantis tidak melulu tentang manusia. Makhluk hidup lainnya juga memiliki yang namanya perasaan saling memiliki dan mencintai. Di beberapa kisah malah diceritakan benda mati yang memiliki perasaan dan juga keinginan saling memiliki.

Walau beberapa kisah bukan berdasarkan kisah nyata ataupun buatan manusia, tapi banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil. Lima film ini adalah sebagian dari kisah cinta yang menyentuh dan menginspirasi. Mulai dari kisah nyata dan juga fiktif belaka.

1) UP
Film kartun yang satu ini menjadikan kisah cinta dari Carl dan Ellie sebagai dasar dari cerita mengharukan didalamnya. Diawai dengan cinta monyet hingga ke pernikahan sesungguhnya, sampai akhirnya Ellie divonis tidak bisa memiliki anak. Hal ini membuat mereka sangat sedih.
 http://insomniacharold.files.wordpress.com/2010/11/carl-and-ellie-disney-9309233-852-480.jpg

Kamis, 05 September 2013

7 Khas Indonesia Yang di Agungkan Negara Lain

Indonesia, negeri yang kaya akan khasanah budaya yang tak ternilai. Kerap kali menjadi primadona di kancah internasional, bahkan tidak sedikit yang mengclaim akan keasliannya. Berikut adalah khas dari indonesia yang begitu di agungkan negara lain :

1) Museum Batik di Jerman

Batik merupakan sebuah warisan asli Indonesia. Keberadaannya kini tidak hanya untuk orang tua saja, namun para pemuda pun juga menjadi pengagum batik. Ternyata, tak hanya penduduk asli Indonesia saja yang mengagumi karya batik ini. Sebut saja Rudolf G. Smend, pria asal Jerman ini menjadi pengagum batik sampai-sampai membuat museum dan galeri batik di Jerman.

Setelah batik disahkan menjadi warisan budaya asli Indonesia pada (2/10) di Perancis tahun 2009,   nama batik semakin menggaung ke seluruh penjuru dunia. Penikmat dan pengagumnya pun terus bertambah. Tapi, kisah Smend mengenai museum dan galeri batiknya sudah dimulai sejak tahun 1973. Kisah Smend dan batik bermula ketika ia berkunjung ke Indonesia, tepatnya di kota Yogyakarta.

Selasa, 03 September 2013

Kisah Humor di Rumah Sakit

Nazar Apabila Sembuh

Broto, seorang miliuner, sedang jatuh sakit, ia hanya menghabiskan waktu hanya tidur-tiduran saja di ranjang, sepertinya sakit yang di deritanya cukup parah.

Pada suatu hari, ia berkata kepada dokter: " Dokter.. jika sakit ini bisa anda sembuhkan dan saya bisa kembali sehat seperti dulu saya akan menyumbang Rp 500.000.000 kepada rumah sakit yang baru di bangun ini" mendengar janji itu sang dokter senangnya bukan main, maka ia berusaha mengobatinya dengan sepenuh hati.

 Beberapa bulan kemudian, kesehatan Broto  berangsur-angsur pulih kembali, dokter berkata: "Saya senang sekali melihat keadaan Bapak sudah jauh baikan. Sekarang saya ingin mediskusikan dengan Bapak soal sumbangan uang Rp 500.000.000 yang telah Bapak janjikan untuk rumah sakit kami."

Broto dengan heran bertanya: "Apakah betul aku pernah berjanji dan menyanggupi akan menyumbangkan uang sebanyak itu?"

"Ya, Bapak pernah berkata sendiri dengan diriku."

"Wah, dari sini dapat diketahui, alangkah beratnya penyakit yang kuidap selama ini, sampai-sampai aku sendiri tak menyadari bahwa diriku sedang mengigau."

Jumat, 30 Agustus 2013

Tetaplah Menjadi Bintang

Taq penting jika kamu tidak bersamaqu,
asalkan yg bersamamu membuatmu merasa nyaman...
Taq penting jika hatimu memang taq pernah untukqu..
Asalkan kamu bahagia bersama seseorang yg kamu sayangi..

Tidak mengapa kamu tidak pernah merindukanku
Asalkan yang disekitarmu membuatmu bahagia
Tidak mengapa kamu tidak pernah mengingatku
Asalkan yang disekitarmu perduli padamu

Meski,kamu taq pernah tau bahkan taq akan pernah tau..
Aqu tidak berhak menyalahkan Tuhan atas rasa yg taq mampu qu pungkiri ini,,
Namun aqu bersyukur karena-NYA rasa ini telah mengajari akan banyak hal..
Rasa ini justru yg menjadi dinding agar hati tetap terkendali tdk terjerumus pada rasa yg benar2 salah..

Dalam sepi aku merindumu
Dalam Keheningan aku ingatdirimu
Dalam setiap doaku terhantur namamu

Sesungguhnya aku selalu meminta Pada Tuhan
Untuk melupakanmu
Namun, nampaknya doaku berlum terwujudkan hingga saat ini

Tetaplah menjadi Bintang..
Yg hanya bisa qu lihat dari jauh keindahannya..
Karna aqu taq ingin melangkahi kodratqu utk memaksa memilikimu...

Terima kasih utk setitik kenangan yg pernah kau torehkan dalam lembaran hidupqu,
setidaknya ada hal yg membuatqu tersenyum kala mengingat yang spesial di hari yg spesial

http://jeffj.net/music/nightstar.jpg

Senin, 26 Agustus 2013

Sifat Manusia Berdasarkan Urutan Kelahiran

Percaya atau tidak, bahwa urutan kelahiran bisa mempengaruhi perilaku seseorang dalam menjalin cinta. memang masih kontorovorsi mengenai hal ini, walau berasal dari keluarga yang sama dan didikan yang kurang lebih sama antara anak sulung, tengah dan bungsu kerap memiliki karekteristik diri yang berbeda. Berikut ulasannya :
http://cdn.ciricara.com/wp-content/uploads/2014/05/14/Anak-anak.jpg