Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 13 Mei 2022

KKN di Desa Penari : Film Horor Adaptasi Dari Cerita Viral

Sejak penayangannya pada 30 April 2022, sampai saat ini Film KKN di Desa Penari telah di tonton hingga lebih dari 4 juta orang dan di klaim menjadi film Horor Terlaris di Indonesia. Sempat tertunda karena imbas pandemi Covid-19, film garapan sutradara Awi Suryadi ini mengisi slot penayangan masa libur lebaran. 

Sumber gambar : instagram.com/kknmovie

Berawal dari Thread Twitter Yang Viral 

Semula cerita KKN Desa Penari ditulis dan diceritakan secara lengkap oleh pemilik akun Twitter @Simpleman. Thread ini ramai dibaca oleh pengguna twitter dan menjadi viral. Karena cerita yang begitu menarik dan sensasi mencekam begitu terasa, akhirnya dijadikan sebuah novel dan di sunting untuk di angkat menjadi film dibawah rumah produksi MD Pictures.

Kabarnya kisah KKN di Desa Penari ini diangkat dari kisah nyata yang merupakan cerita asli dari sejumlah mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN, di desa terpencil di Jawa Timur, yang konon katanya memiliki banyak peraturan yang harus diikuti jika ingin selamat. 

Rabu, 27 April 2022

Apresiasi Nasabah, Sampoerna Mobile Saving Gelar Grand Prize Ratusan Juta Rupiah

Menjelang akhir bulan Ramadan kali ini, Bank Sampoerna kembali memanjakan seluruh nasabah setia terutama bagi yang telah membuka produk simpanan terbaru Bank Sampoerna, yakni Sampoerna Mobile Saving (SMS). Melalui gelaran Grand Prize SMS, Bank Sampoerna memberikan apresiasi dan akan terus berkomitmen memberikan nilai tambah bagi nasabahnya.  

Untuk kali pertama sejak diluncurkannya tanggal 27 Januari lalu, nasabah dan pengguna Sampoerna Mobile Banking yang kini mempertegas identitas layanannya dengan memperkenalkan Sampoerna Mobile Saving (SMS) diberikan apresiasi hingga ratusan juta rupiah. 

Minggu, 24 April 2022

Vanish Mengajak Berdonasi Lewat Gerakan Bahagia Berbagi Baju

Seiring berjalannya waktu, tren fashion di dunia terus mengalami perubahan. Apalagi jika Kamu merupakan salah satu yang mengikuti perkembangan industri fashion dan gemar berbelanja fashion item, mungkun saat ini lemari sudah dipenuhi oleh tumpukan baju. 

Padahal sering kali, baju yang terlalu banyak dan menumpuk justru malah membuat bingung memilih saat ingin dikenakan. Dan kadang dari sekian banyaknya baju di dalam lemari, mungkin banyak yang hanya dikenakan sekali atau dua kali saja. 

Nah, daripada baju-baju tersebut hanya memenuhi lemari dan tak lagi di kenakan, Kamu bisa mencoba untuk mendonasikannya yang tentu akan lebih bermanfaat bagi yang membutuhkan. Sebab masih banyak masyarakat kurang beruntung yang tidak memiliki kesempatan membeli baju baru bahkan untuk merayakan lebaran. 

Jumat, 22 April 2022

Peran Serta Guru PAUD Sebagai Penyambung Edukasi Gizi

Sumber gbr : Pexels

Mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045 bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, stunting masih menjadi masalah gizi utama bayi dan anak Indonesia. Sampai saat ini pemerintah masih terus berupaya meningkatkan penurunan angka stunting. Sebab kondisi stunting sangat berkaitan dengan penurunan tingkat kecerdasan serta Sumber Daya Manusia di masa mendatang.

Yang menjadi poin utama adalah bagaimana memberi perlindungan terhadap kesehatan anak ? Hal ini perlu mendapat pengawasan yang ketat dari pemerintah dan unsur masyarakat sebab masih begitu banyak hambatan dalam penerapannya seperti edukasi gizi yang belum optimal hingga berbagai makanan dan minuman yang tinggi kandungan gula garam lemak dikonsumsi masyarakat secara bebas.

Senin, 28 Maret 2022

Saatnya Healing Ke Negeri Jepang Menggunakan Kredit Tanpa Agunan

Beberapa waktu belakangan, ini  kamu mungkin sering mendengar tren “healing lewat traveling" yang jika dimaknai tidak jauh berbeda dengan refreshing. Menjelajahi berbagai indahnya alam atau menikmati suasana yang berbeda. Jadi teringat jauh sebelum tren healing ini muncul, aku pernah mendengar konsep “Forest Healing” di Jepang. 

Sumber gbr : https://www.freepik.com/free-photo/tourist-looking-fuji-mountain-cherry-blossom-spring-fujinomiya-japan_10824454.htm

Negeri sakura ini memang mengesankan dan bisa dibilang salah satu negara idaman bagi para traveler tanah air. Pemandangan yang indah hingga budaya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan asing tak terkecuali masyarakat Indonesia. 

Beberapa milenial bahkan memilih Jepang sebagai negara terbaik untuk healing dari rutinitas yang penat. Jika kamu sedang butuh healing tapi terkendala dana, maka cobalah mengajukan kredit tanpa agunan lewat digibank KTA. Semua proses pengajuan kredit terbilang cepat, mudah, dan juga praktis. 

Jumat, 18 Maret 2022

Cara Cek Rekening Lewat HP dan Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Pernah ga sih mengalamani lupa nomor rekening ketika ditanya untuk kelengkapan data atau untuk melakukan berbagai transaksi ? dengan sejumlah angka itu, pada nyatanya tidak semua orang ingat dengan nomor rekeningnya, hal ini tentunya membuat banyak orang kesulitan mencari cara cek rekening bank saat tidak membawa buku tabungan. Namun, untuk saat ini tidak perlu khawatir karena mengecek nomor rekening pun bisa dilakukan melalui HP.

Sumber gambar : https://www.istockphoto.com/id/foto/tangan-wanita-menggunakan-smartphone-saat-bekerja-di-meja-kerja-gm939447574-256858776 

Selain lupa dengan nomor rekening, permasalahan lain yang sering muncul yaitu dompet dan kartu ATM tertinggal saat hendak melakukan tarik tunai. Ini menjadi permasalahan yang cukup merepotkan terutama bagi orang-orang yang sering lupa membawa dompet saat bepergian.

Bersyukurnya di era serba digital seperti sekarang cek rekening bank dan tarik tunai, sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui HP. Bagi kamu yang sering lupa membawa dompet dan sulit mengingat nomor rekening, nah aku mau bagi informasi cara cek rekening lewat hp dan tarik tunai tanpa kartu ATM. 

Selasa, 08 Maret 2022

Fenomena Hallyu Wave Tidak Selalu Toxic, Idol K-Pop Bisa Jadi Inspirasi

Di era internet cepat seperti sekarang, bukan lagi hal yang sulit untuk mengakses berbagai informasi maupun hiburan. Apalagi sekarang semakin marak budaya hallyu wave atau kerap disebut gelombang korea yang meliputi drama atau bahkan K-Pop yang merupakan genre musik populer dari negara Korea selatan. Dan umumnya para Idol K-Pop ini sangat berbakat, pekerja keras dan tentu saja rupawan.

 

Namun sampai saat ini masih ada saja yang beranggapan kalau K-Pop memberi pengaruh buruk karena dapat membuat seseorang kecanduan dan bersikap berlebihan. Padahal jika mengetahui lebih jauh, hallyu wave ga selamanya toxic. Dari perjuangan dan semangat para Idol K-Pop itu bisa menjadi inspirasi. 

Sabtu, 05 Maret 2022

Serum Pencerah Wajah Pond's Dengan Triple Glow

Ada kalanya sering merasa tidak percaya diri karena kulit wajah tampak kusam. Apalagi Aku termasuk seorang yang menggemari kegiatan outdoor yang bisa dikatakan cukup rentan terhadap radikal bebas yang bisa berasal dari radiasi matahari atau pun polusi. Saudariku pernah menyarankan agar baiknya Aku menggunakan serum pencerah wajah. 

Mengatasi kulit kusam tampaknya memang belum cukup hanya dengan mencuci wajah dan penggunaan sunscreen. Tapi juga harus dilengkapi dengan menggunakan skincare yang tepat. Akan tetapi dengan jenis kulit cenderung kering dan sensitif, Aku kadang suka bingung untuk mencari serum pencerah wajah yang sesuai. 

Selasa, 22 Februari 2022

Rekomendasi Printer dan Laptop Untuk Usaha

Seorang teman lama menghubungi, bersyukur mendengar kabar baik darinya. Pasalnya usaha yang dirintis beberapa tahun terakhir ini sudah cukup lumayan. Aku dan temanku itu pernah mencoba membuka jasa cetak undangan namun karena satu dan lain hal, Kami pun tidak bisa berjalan beriringan dan Ia pun harus pindah ke luar kota.

Atas dukungan dari suaminya, temanku itu kembali merintis usaha jasa cetak undangan yang berjalan hingga saat ini. Karena penjualannya semakin lumayan tampaknya Ia membutuhkan sebuah perangkat yang mendukung kinerja usaha cetak undangan tersebut serta brosur.

Ia sempat bertanya perihal rekomendasi printer dan laptop yang bagus dan mumpuni. Ketika Aku bantu browsing, ketemu sebuah situs Solusi Arya Prima yang merupakan perusahaan penyedia barang dan jasa elektronik  dan sudah berpengalaman sejak tahun 2000.

Sabtu, 19 Februari 2022

Nyaman Beraktivitas Bersama Suplemen Natur-E

Lengkapi Kesehatan dengan Suplemen (Sumber Gambar : Pixabay)
Ditengah situasi menuju new normal dan perlahan aktivitas mulai aktif kembali. Kini Kita dihadapkan dengan kasus Covid-19 semakin meningkat akibat varian Omicron, dan kembali dihimbau untuk memperketat protokol kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Seperti kita ketahui bersama, salah satu sifat dan karakter Omicron adalah sangat mudah menular. Memang sebagian besar gejalanya ringan atau bahkan tanpa gejala. Namun jika menginfeksi kelompok tertentu seperti lansia, orang dengan komorbid, atau anak yang sistem imunnya rendah dampaknya bisa cukup berbahaya.

Itulah sebab selama pandemi ini kita sangat dianjurkan untuk menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu, ada baiknya untuk selalu menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen.

Sabtu, 12 Februari 2022

Self Care Untuk Yakin Melangkah Bersama NIVEA Hijab Series

Alhamdulillah, terakhir belakangan ini semakin banyak muslimah di Indonesia yang mengenakan hijab. Kendati demikian bukan menjadi suatu alasan untuk membatasi diri, para perempuan berhijab pun memiliki hak yang sama untuk tetap #YakinMelangkah agar lebih bisa mengeksplore diri bahkan mewujudkan segala impiannya.

Apalagi bagi perempuan yang sangat gemar melakukan aktifitas di luar ruang, hijab bukan juga alasan untuk abai akan perawatan terutama kulit tubuh dan ketiak. Kedua hal ini merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para perempuan berhijab.

Rabu, 09 Februari 2022

Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas

Sampai saat ini permasalahan seputar stunting  masih menjadi hal yang belum selesai di Indonesia dan bahkan menjadi fokus secara global, Badan Kesehatan Dunia (WHO). Agar selalu menjadi pengingat dalam mewujudkan kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak, khususnya perhatian bagi masyarakat serta kepedulian akan gizi yang diperoleh maka setiap tanggal 25 Januari ditetapkan sebagai Hari Gizi Nasional. Dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 mengangkat tema "Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas"

Sejalan dengan rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional 2022 yakni  diselenggarakan Webinar "Cegah Stunting Selalu Penting" yang berlangsung pada tanggal 3 Februari 2022 lalu. Menghadirkan beberapa narasumber yang memaparkan berbagai informasi serta beragam langkah preventif  untuk bersama melakukan upaya penurunan stunting.

Rabu, 05 Januari 2022

Devoyage Bogor, Menawarkan Wisata Berkonsep Eropa

Tampaknya Bogor masih menjadi tujuan favorit masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Jadetabek. Selain karena jaraknya yang cukup dekat, banyak juga tempat wisata di kawasan Bogor yang menawarkan suasana pemandangan alam nan asri dan sejuk. 

Bukan hanya Puncak Bogor atau wisata alam lainnya, masih ada beberapa alternatif wisata lain yang bisa jadi pilihan. Misalnya aja nih Devoyage Bogor yang menawarkan suasana khas Eropa yang Instagramable banget. Cocok banget bagi yang suka bikin konten atau foto-foto.