Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 29 Juni 2017

Review Film : Bermula Dari Nazar "Insya Allah Sah"

sumber gbr : MD Pictures Official
Dalam rangka libur lebaran, banyak tayangan film menarik karya anak bangsa. Salah satunya adalah film berjudul "Insya Allah Sah" yang diangkat dari novel best seller karya Achi TM dengan judul sama.

Bercerita tentang Silvi (Titi Kamal) perempuan cantik dan modis yang tengah menanti masa bahagianya untuk dilamar sang kekasih, Dion (Richard Kyle). Namun, karena beberapa hal kejadian, Silvi harus menyusul Dion ke kantornya.



Berbagai masalah silih berganti dalam perjalanannya menuju tempat tujuan, setibanya di kantor puncak dari sumber permasalahan yang akan dihadapinya terjadi di dalam lift. Terjebak dengan seorang berparas unik, agak rese namun religius bernama Raka (Pandji Pragiwaksono). Dalam kepanikannya terjebak di dalam lift, Silvi bernazar untuk menjadi muslimah yang baik jika bisa segera keluar dari keadaan saat itu. Tak berapa lama pintu lift pun terbuka.


Selasa, 27 Juni 2017

Suarakan Pendapat dan Berbagi Informasi Lewat Opini ID

Sumber gbr : pixabay
Menulis dan mengemukakan pendapat, saat ini bukanlah hal sulit. Seiring kemajuan teknologi, mayoritas masyarakat kini lebih suka mencari informasi melalui media digital. Dari sekian banyaknya platform berita dan informasi, tidak sedikit yang ternyata mengandung hoax, SARA dan mengusik persatuan. Sebagai seorang pembaca non pasif sudah barang tentu hal ini membuat jengah, siapapun ingin mengungkapkan 'suaranya'.

Melalui platform yang bertajuk netizen journalism, kini siapapun bisa 'bersuara'. Tapi, tahukah bahwa daya kesanggupan mata untuk membaca melalui digital itu memiliki batasan ? hal ini bisa dipengaruhi juga oleh radiasi cahaya yang di pancarkan dari alat teknologi yang digunakan. Oleh sebab itulah, akan lebih baik jika tulisan memenuhi standarisasi kepenulisan digital. Lagipula, minat baca yang masih tergolong sedikit masyarakat Indonesia kadang memberi ke engganan untuk membaca dengan teks panjang.

Rabu, 21 Juni 2017

Oppo F3 Limited Edition Versi Reza Rahadian

Oppo F3 edisi Reza Rahardian (doc.pri)
Di Indonesia siapa yang tidak mengenal sosok Reza Rahadian. Aktor tampan ini termasuk salah satu entertain yang diperhitungkan, semakin terbukti dari banyaknya penghargaan dan nominasi yang menyematkan namanya. Atas dasar prestasi serta attitudenya brand smartphone besar seperti OPPO tidak ragu untuk menggandengnya sebagai brand ambasador. Tidak tanggung-tanggung, peluncuran series terbaru yang berlangsung di Hotel Sheraton pada 09 Juni 2017  itu memperkenalkan edisi terbatas OPPO F3 edisi spesial Reza Rahadian.


Senin, 19 Juni 2017

Raih Kesempatan Umroh Bersama Ayah Melalui Program Berkah Total Almeera

Ramadhan  (Doc. Pinterest)
Tidak terasa, ramadhan akan segera berlalu.Bulan penuh berkah dimana akan dilipatgandakan pahala bagi yang taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Namun, bukan berarti setelah berlalunya semakin goyah juga ketaatan karena diantara tanda diterimanya sebuah ketaatan adalah dengan tetap melakukan setelahnya. Maka sudah sepatutnya untuk bersungguh dalam kebaikan, ketaatan, keimanan, sedekah, puasa setelah berlalunya ramadhan. Berusahalah untuk menuju perubahan yang lebih baik untuk hari-hari berikutnya.

Setiap datang bulan Ramadan istilah buka puasa bersama (Bukber) sering terdengar, berbagai undangan dan ajakan pasti rutin menggaung sebagai ajang silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini kerap menjadi wadah untuk melakukan kegiatan sosial dan berbagi kepada sesama. Tapi, ada juga dalam lingkup rekan bianis, teman lama, partner dan lainnya. Hanya tetap yang harus diperhatikan adalah keseruan bukber tidak menjadikan lalai untuk menunaikan kewajiban shalat misalnya.

Rabu, 14 Juni 2017

Puasa Sehat, Imbangi Kebutuhan Nutrisi dan Hidrasi

Puasa Sehat (source : pinterest)
Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi kaum muslim. Diwajibkan atasnya berpuasa karena selain mendapat pahala, manfaat lain yang bisa dirasakan yakni menurunkan kadar gula darah, asam lemak, mencegah terjadinya penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung, gagal ginjal, kanker, gagal hati juga sangat berguna sekali untuk perbaikan profil lemak, serta menjaga kestabilan berat badan.

Nah dengan berpuasa pastinya tidak menjadi halangan untuk menjalani pola hidup sehat. Ketika berpuasa, waktu istirahat dan makan yang berubah kerap memerlukan penyesuaian melalui sebuah kebiasaan. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan asupan nutrisinya agar tetap seimbang. Secara tepat pemenuhan itu bisa di dapat dari total kalori harian meliputi asupan protein 15-20%, asupan lemak 25-30%, dan asupan karbohidrat 50-65%. Pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi karena dapat membantu memberi rasa kenyang lebih lama, disamping itu sistem pencernaan pun bekerja dengan baik.

Senin, 12 Juni 2017

Eksplorasi Rasa Aneka Hidangan Dapur Pelangi di Hotel Ambhara

Aneka Sushi Ambhara Hotel (DOC.PRI)
Dalam sebuah pertemuan ataupun acara besar kerap kali memanfaatkan sebuah area yang memenuhi berbagai fasilitas. Hotel misalnya, menurut dinas kepariwisataan hotel merupakan suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan, untuk menyediakan jasa penginapan, makan dan minum, serta jasa lainnya bagi umum, yang dikelola secara komersial.

Nah, jadi asumsi tentang hotel hanya untuk tempat istirahat dan singgah dalam sebuah perjalanan merupakan kekeliruan. Nyatanya, berbagai fasilitas pun bisa di gunakan walaupun tidak bermalam di sana. Seperti restonya, biasanya penyajian menu makanan di hotel itu variatif dan banyak pilihan dari chef handal. Soal harga, cukup relatif karena setiap tempat memiliki standarisasinya masing-masing.

Jumat, 09 Juni 2017

Mengapa Pilih Beli Tas Pria Secara Online, Ini Alasannya

Saya terkadang suka jengah melihat adik Saya yang hampir tiap saat membeli tas terus menerus. Ternyata setelah Saya telusuri, Dia lebih sering keliru memilih tas tanpa kualitas. Entah pada akhirnya cepat robek, putus talinya, resleting rusak dan lainnya. Padahal aktifitas kesehariannya memang mengharuskannya mempunyai wadah bawaan dengan kapasitas cukup luas dan kuat pastinya.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak beredar tas dengan merk ternama di pasaran, tetapi hal inilah yang terkadang masih menjadi kekeliruan. Banyaknya tas tiruan yang kualitasnya jauh dari aslinya, dengan tawaran lebih murah dan menggoda. Jika menginginkan kualitas sudah barang tentu biaya yang dikeluarkan lebih mahal, tapi bukankah daya tahan dan awetnya itu juga menjadi prioritas.

Sebagai pria yang terkesan cuek, adik Saya ini memang tidak terlalu pemilah. Jika dirasa cocok maka tanpa banyak pertimbangan di belilah apa yang di ingininya. Saya jadi berniat untuk membelikannya tas kerja sebagai hadiah THR tahun ini, kan hadiah hari raya tidak melulu soal uang.

Kamis, 08 Juni 2017

Mudik Sehat, Ciptakan Perjalanan Aman dan Nyaman

Hari jum'at, 02 Juni 2017 hesteg #MudikSehat meramaikan jagad trending topic twitter. Ternyata tengah ada penyuluhan seputar mudik, adat masyarakat Indonesia menjelang hari raya Idul Fitri. Begitu banyak terjadinya kecelakaan dalam perjalanan arus mudik atau arus balik. Melihat hal ini Departement Kesehatan mengangkat tema seputar pentingnya menjaga kesehatan ketika mudik.

Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, berada di dua kota administrasi yakni Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Dengan luas area sekitar 1,4 hektar ini hadir dengan wajah baru yang sebelumnya sarat akan stigma negatif, saat ini makin bersahabat dengan masyarakat karena dilengkapi berbagai fasilitas, seperti taman, mushala, kios, outdoor fitness, toilet, lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, dan sound system.

Selasa, 06 Juni 2017

Insya Allah Sah , Siap Tayang Lebaran

sbr gbr : Official Film Insya Allah Sah
Nazar, adalah janji yang tidak patut di ingkari. Jadi, tentu saja tidak sembarangan untuk mengikrarkannya. Dalam bukunya Mba Achi TM mengukir kisah yang inti muaranya adalah mengenai nazar dan dalam waktu dekat filmnya segera rilis di bioskop.

Ditemui dalam presscon meet and greet film 'Insya Allah Sah' Mba Achi TM hadir di MD Plaza Office - Setiabudi, Jakarta bersama dua pemain filmnya. Dalam penuturannya, Beliau mengisahkan muasal karyanya di angkat ke dalam sebuah film.

Di tengah kegamaangannya untuk berhenti menulis, Mba Achi seakan diberikan secercah harapan. Bermula di sebuah bandara dimana laptop yang mengulas karyanya tertinggal. Putus asa tapi tetap berharap, Ia bernazar jika Laptopnya diketemukan Ia akan tetap menulis dan menerbitkan karya bertema religi.

Sabtu, 03 Juni 2017

Bingung Cari Oleh-Oleh ? Goesar Tourist Souvenir Jawabannya

Setiap berkunjung ke suatu destinasi Kita tentu berkeinginan membawa buah tangan sebagai kenangan atau dibagikan kepada orang-orang terdekat. Pastinya tidak hanya sekedar panganan yang bisa dimakan lalu habis, setidaknya bentuk semacam souvenir yang menjadi ciri khas dari destinasi tersebut.

Saya pernah mendapat buah tangan dari kawan yang kembali pelesiran dari negara tetangga. Bentuk souvenirnya unik, dengan kualitas yang cukup baik. Lalu bagaimana dengan Indonesia ?

Saya akui, souvenir yang banyak tersedia dari beberapa daerah yang pernah dikunjungi gantungan kunci misalnya, bentuknya masih teramat sederhana bahkan terkesan monoton, mayoritas terbuat dari kayu. Agak berbeda dengan wisatawan yang berkunjung dari luar negeri, nah..coba dibalik. Wisatawan asing tentu juga berkeinginan membawa souvenir yang mencirikan Indonesia untuk oleh-oleh, tapi jika dengan kualitas yang tidak memenuhi standart International pasti akan menjadi pertimbangan. Itulah sebab biasanya para tourist jarang membawa buah tangan dalam jumlah banyak.

Jumat, 02 Juni 2017

Cegah, Deteksi dan Obati Gangguan Fungsi Tiroid

Ketika melihat benjolan cukup besar pada leher, sudah sepatutnya harus segera di periksakan. Karena bisa jadi ada gangguan dalam fungsi organ tubuh tepatnya Tiroid. Tanda dan gejalanya memang tidak spesifik karena kerap kali disalah artikan tanpa disadari keberadaannya.

Tiroid merupakan kelenjar endokorin dengan diameter sekitar 5cm yang menghasilkan hormon tiroid. Bentuknya menyerupai kupu-kupu terletak di leher depan bagian bawah. Beberapa mekanisme yang dipengaruhi oleh hormon Tiroid seperti aktifitas metabolisme tubuh, produksi panas tubuh, sikap dan perilaku, pertumbuhan dan perkembangan serta fungsi saluran cerna.