Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 15 Desember 2014

Review film "Stand By Me Doraemon"

Kabar baik buat penggemar serial Doraemon, pasalnya film yang pertama kali di rilis di Jepang Agustus lalu bertajuk "Stand By Me Doraemon" resmi diputar pada tgl 10 Desember 2014. Film yang digadang-gadang menjadi sequel terakhir kartun yang menjadi tontonan setiap minggu pagi dan sudah tayang semasa 10 tahun silam , tentu menjadi hal yang ditunggu bagi penggemar kisah robot kucing "ajaib" bersama kawan-kawannya.

Bertempat di sebuah cinemaplax bilangan Jakarta Utara, akhirnya kesampaian juga saya menyaksikan film yang memang sudah dinanti penayangannya. Berhubung masih pemutaran perdana, otomatis mendapatkan tiketnya pun tidak terlalu mudah, karena ternyata sudah banyak penggemar Doraemon yang juga ingin menyaksikan pemutaran untuk pertama kali di Indonesia.

Kamis, 04 Desember 2014

Menggapai Penjelajahan Menuju Mahameru

Berhubung saya adalah seorang pengkhayal ulung, rasa-rasanya untuk berimajinasi dan membayangkan sebuah petualangan bukan suatu hal yang terlalu sulit, senang melakukan sebuah pejalanan ala backpacker telah banyak memberikan saya banyak pelajaran dan kesan mendalam serta sebuah pengalaman yang tak mampu terbayarkan oleh apapun.

Semakin sering saya melakakukan sebuah perjalanan semakin saya tahu dan jatuh cinta pada negeri indah yang maha kaya panoramanya, Indonesia. Tak heran banyak orang menjuluki berbagai tempat wilayah negeri sebagai potongan surga tersembunyi karena banyak belum terjamah di sebabkan oleh beberapa faktor dan lain hal. Salah satunya adalah akses transportasi ke lokasi yang cukup sulit dan medan jalan yang masih banyak dan jauh dari kata layak.

Sedikit rekam jejak saya selama melakukan perjalanan ke beberapa gunung di Indonesia. Jalan-jalan sebelum mencapai kaki gunungnya saja cukup membuat ketar-ketir, sebagai contoh ke Papandayan dimana jalur berbatu cukup sempit dan berkelok-kelok dan pinggirnya adalah jurang. Sangat dibutuhkan mobil yang memiliki daya tahan dan performa yang mumpuni. Tak berbeda jauh untuk menuju kaki gunung Cikuray meski disuguhkan pemandangan indah dengan hamparan kebun teh yang menyejukan mata namun jalanannya sangat menanjak dan berkerikil dan saya bersama tim hampir mendapat pengalaman tidak mengenakan, pasalnya kendaraan tidak kuat menanjak meskipun semua penumpang diturunkan namun justru berjalan mundur ke belakang hampir-hampir jatuh ke jurang. Ya, di medan-medan berat seperti itulah kendaraan dengan spesifikasi yang tepat akan memberikan kenyamanan selama melakukan petualangan.

Senin, 24 November 2014

Cotton Drops Penyajian Inovatif Rasa Nostalgia

Bertempat di Gading walk, Mall kelapa gading Jakarta utara. Telah hadir gerai minuman dan dessert yang akan membangkitkan kembali nostalgia ke masa anak-anak dahulu. Mengapa demikian ? Sudah rahasia umum jika kembang gula begitu di favorite kan oleh anak-anak namun keberadaannya kini sudah jarang di jumpai.

Ide terciptanya cotton drops di tenggarai oleh dua ownernya sendiri Jojo dan Felix selepas pulang berlibur dari Korea Selatan. Inspirasi korean style white garden menjadi pilihan mereka sebagai desain dari gerai Cotton drops, terlebih budaya korea saat ini masih cukup digandrungi dan terbukti tampilan outdoor yang cukup penuh warna ceria ini menarik minat para pengunjung.

Jumat, 21 November 2014

Jejak Waktu di Indonesia Internasional Book Fair 2014

Ini cerita sekitaran 2 minggu lalu kurang lebih, hari minggu diakhir pekan. Niat awal sebenarnya ingin menyisipkan quality time bersama teman-teman baik saya. Rencana saat itu adalah berkunjung ke acara Indonesia Internasional Book Fair. Pagelaran pameran tak hanya melulu soal buku, beberapa stand juga berdiri utk mengenalkan kerajinan tangan atau seni khas beberapa negara yang turut berkontribusi seperti Saudi Arabia misalnya. Dimana ada stand yg memprlihatkan sulaman berkaligrafi layaknya kiswah yg menyelimuti ka'bah, ada stand membuat henna atau hiasan tangan, saya sempat tertarik tadinya tapi ah, antriannya lumayan panjang, akhirnya batal saja.

Bersama Lili,saya menunggu kedatangan seorang teman lagi yg masih dijalan, kami melihat-lihat ke dalam sebentar dahulu sambil menunggu kedatangannya. Selang beberapa waktu akhirnya yg kami nanti pun tiba, Aan datang bersama adiknya.

Waktu sudah menunjukan pukul 12 ada informasi mengabarkan bahwa Bunda HTR sudah ada dan tengah mengisi acara di panggung utama. Secara saya cukup mengagumi penulis handal tersebut, kamipun segera menuju lokasi. Berhubung Aan tak bisa berlama-lama ia langsung ke tujuannya semula mengunjungi stand Korea dan saya stay di bangku penonton menyaksikan acara dari Bunda HTR.

Selasa, 11 November 2014

Review film a Crazy Little Thing Called Love

Membaca quoete tersebut mengingat kan saya pada sebuah film Thailand yang awal pertama kali dapet rekomendasi dari temen-temen kaskus sebagai salah satu film yang menyedihkan. Dan akhirnya saya dapatkan film tersebut setelah mencari-carinya, tapi belum sempat menontonnya. Hingga beberapa malam lalu,karena kekeliruan minum kopi susu tengah malem alhasil tidak bisa tidur semaleman, untung besoknya hari minggu. Di sebuah channel swasta T**ns TV menayangkan film ini yg sudah di dubbing ke bahasa indonesia jadi ga perlu cape-cape lagi baca teks terjemahannya.

Berikut reviewnya :

Sabtu, 08 November 2014

(Gagal) Summit Ciremai via Linggarjati

Menjelang hari sumpah pemuda, saat itu ada tanggal merah di hari sabtu tahun baru hijriah.Tak ingin menyiakan, segera mengatur rencana jauh-jauh hari dan fix saya, adik saya dan teman-temannya yang turut bergabung untuk pendakian massal gunung ciremai via jalur linggarjati, merupakan jalur paling panjang dan terjal dengan kemiringan hampir 70°. Jalur ini sangat sulit ditemukan sumber air selain di pos awal, untuk itu minimal perorang dianjurkan untuk membawa persiapan 5 liter. Selain itu jalur ini cukup dikenal angker dan mistis tapi tidak mengurangi minat pendaki, justru jalur linggarjati sering menjadi favorite bagi pendaki.

Sebenarnya keberangkatan tim sudah dari hari jum'at berhubung diantara kami masih memiliki kesibukan akhirnya kami memutuskan untuk menyusul dan berangkat di jumat malamnya. Berangkat dari terminal kampung rambutan, menggunakan transport bus menuju kuningan dengan biaya trasnport Rp 60.000. Ah, sumpah bus itu sangat-sangat tidak bersahabat terlebih saya yang memang sangat tidak kuat dengan udara panas dan pengap. Pasalnya bus Luragung itu tidak ber-AC, dan kenek yang dengan seenaknya memaksa menambah terus penumpang padahal didalam sudah sangat sumpek. Belum lagi ngetem yang lamaaaaa banget sedangkan bus sudah full.
Tiket Berangkat & Tiket Pulang Bus Luragung

Senin, 13 Oktober 2014

Cerita Perjalanan Dieng-Prau ( II ) : Summit Gunung Seribu Bukit

Kembali melanjutkan cerita sebelumnya, kami semua bersiap-siap untuk summit gunung Prau dengan ketinggian 2565 mdpl. sedikit ulasan tentang gunung Prau, berada di perbatasan kabupaten Kendal dengan Wonosobo, Jawa tengah. Gunung yang juga di kenal sebagai gunung seribu bukit, asal muasal nama prau sendiri disematkan karena  Gunung Prau ini terlihat seperti perahu terbalik bila kita melihat ke arah selatan dan barat daya dari jalan raya di sekitar Weleri, Kendal, dan sekitarnya.
Kami melewati jalur dieng dimana view awal yang kami saksikan adalah hamparan perkebunan sayur yang sangat luas dan subur. Tanaman tumbuh dengan sangat baik di sana, ah..sungguh takjub dibuatnya. Untuk trecking kami saat itu tidak terlalu sulit, perjalanan yang cukup landai dengan hanya beberapa tanjakan, meskipun begitu tetap saja rasa lelah menggelayuti dan tidak sedikit di beberapa langkah perjalanan kami beristirahat, saling sapa dengan pendaki lain.

Jumat, 10 Oktober 2014

Cerita Perjalanan Dieng - Prau ( I ) : Simfoni Negeri Di Atas Awan

Akhirnya terpenuhi sudah janji saya terhadap seorang kawan "nanjak" bareng meskipun sudah sering kali ia mengajak serta namun apa daya office hour saya tidak seperti kebanyakan orang dimana weekend 2 hari benar-benar libur.
Selain saya memang mengidamkan sekali untuk bisa menginjakan kaki di Prau-Dieng, tapi juga melepas rasa kecewa karena rencana sebelumnya yang batal disebabkan sakit tak terduga. Oke lha ga usah berpanjang lebar, berikut sekelumit perjalanan saya dan kawan-kawan yang lain serta pengalaman menjelajahi negeri diatas awan.

selamat tinggal kenangan


Terhentak, tersadar kembali pada dunia nyata
Terlalu lama aku terbelenggu pada kenangan
Serta harapan kosong yg tak kunjung jua datang

Maafkan aku pernah melukis luka
Mengecewakanmu karna sesuatu
Yang tak pernah dapat terjelaskan
Kau tak akan pernah tahu dan tak akan pernah mengerti

Benar apa kata orang bijak
Kenangan bukanlah untuk di ingat
Tapi pembelajaran agar bisa memetik hikmah
Dari setiap masa yg telah terlewati

Selamat tinggal kenangan
Meleburlah bersama waktu
Untuk hari esok yg lebih indah

Kini,kuncup bunga itu telah mekar
Telah kau temukan bunga yg memang selama ini kau cari
Sedangkan aku hanya sebatang ranting yang jatuh

Sudah di penghujung waktu
Tiba kau dipelabuhan terakhir
Bersama bunga indah pilihanmu
Mengarungi samudera luas dalam satu kehidupan

Ranting kayu tidak untuk disimpan, bukan ?
Tetap tersisih dari satu cerita kehidupan
Tidak akan pernah di ingat apalagi di kenang

Berbahagialah bersama bunga yg ada di genggaman
Peliharalah kasih diantara kalian
Semesta pun akan turut mendoakan
Jika ketulusan menjadi dasar untuk menjaganya

*Teruntuk seseorang yang akan menempuh bahagianya dalam hitungan hari
Tanpa undangan, diriku yang terlupakan

Senin, 06 Oktober 2014

Menebak Karakter Pribadi Berdasarkan Bunga

Tahukah anda? Kalau bunga juga melambangkan nilai tersendiri terhadap pribadi anda. Nah, berdasarkan bunga inilah anda bisa menebak watak pribadi seseorang.

Dalam bagian ini kita akan terlebih dahulu membahas rumus identitas diri berdasarkan huruf-huruf yang digunakan dalam nama seseorang. Huruf-huruf itu didentikkan dengan angaka dasar Pythagoras: 1,2,3,4,5,6,7,8,9,0, kemudian dijumlahkan. Jumlah inilah yang dinamakan karakter. Dan, setiap penjumlahan ini memiliki nilai tetap dalam angka satuan. Jika bertemu dengan bilangan ratusan atau puluhan, harus diperkecil lagi sehingga menjadi bilangan satuan.

Untuk memudahkan penjumlahan itu, kita bisa membuang angka yang berjumlah “0”. Karena, dalam matematika angka 0 tidak memiliki arti hitungan jika berdiri sendiri. Penjumlahan metode ramalan tersebut berdsasarkan rumus berikut :

1  2  3  4  5  6  7  8  9  0
A  B  C  D  E  F  G  H  I
J  K  L  M  N  O  P  Q  R
S  T  U  V  W  X  Y  Z

Contoh : nama Irwan Suhendra

Cara menghitungnya
Irwan                 = 9+9+5+1+5 =29
Suhendra            = 1+3+8+5+5+4+9+1 = 36
Irwan Suhendra = 29+36 = 65

Hasil tersebut (65) harus kita jumlahkan lagi, yaitu 6+5 = 11.
Karena masih merupakan angka puluhan, berarti harus kita perkecil lagi menjadi 1 + 1 = 2. Jadi hasil dari penjumlah nama Irwan Suhendra adalah adalah angka 2, atau karakter 2, yang dilambangkan dengan bunga melati.

Segenap Impian Ke Tanah Suci



http://siethie.blogspot.com            Aku terbangun di sepertiga malam ini, ketika aku hendak ke kamar mandi untuk membasuh air wudlu ku dengar rintihan yang amat pilu. Suara tangisan ibu yang tengah berdoa akan mimpi terbesarnya untuk bisa mengunjungi baitullah.
            Aku hanya bisa termenung sedih, merasa tidak berguna karena belum mampu mewujudkan harapan ibu di usia senjanya. “Ya, Allah kabulkah harapan dan doa ibu” dalam hati aku pun turut mendoa dan mengamini setiap untaian kata permohonan wanita yang telah sangat berjasa padaku. Aku pun kemudian bergegas menunaikan niatku.
            Ini adalah malam terakhir aku di rumah, esok aku harus kembali ke kota karena masa cutiku telah selesai. Rasanya ingin sekali berlama-lama tinggal bersama ibu, dan kali ini adalah kunjungan pertamaku setelah dua tahun tidak sempat aku menjenguk ibu. Sudah sering kali aku mengajak ibu untuk tinggal bersama ku di kota tapi selalu saja ibu menolak.

Kamis, 25 September 2014

Jelajah Bandung : Tebing Keraton & Taman Hutan Rakyat (Djuanda)

Pekan kedua bulan september di tahun 2014. Ngebolang it's time, perjalanan bersama seorang kawan menuju Bandung. Berhubung kami berdua sama-sama masuk di hari sabtu alhasil kami memulai perjalanan selepas Ashar ketika sudah terlebih dahulu janjian di stasiun bekasi.

Start bus dari terminal bekasi harapannya sih supaya tidak terlalu lama di perjalanan karena dari situ tol antar kota lebih dekat. Alamak kami salah menaiki bus, niatan awal ingin naik bus patas AC ke Bandung tapi yang kami naiki adalah bus non AC dimana rute perjalanan lebih panjang karena harus berputar.

'Nasi sudah menjadi bubur' perkiraan tiba pas magrib tapi akhirnya kami baru tiba Bandung selepas Isya. Singgah di rumah seorang kawan kami sudah disuguhkannya makan (serasa tamu istimewa saja,hihihihi) kami pun di beri ruang untuk beristirahat dan siap mbolang ke esokan paginya.

Sekitar jam 10 an sebelumnya terjadi pertimbangan beberapa tempat yang ingin di singgahi akhirnya pilihan jatuh ke Tebing keraton. Sebuah lokasi wisata Alam yang menyuguhkan pemandangan indah, dan terakhir belakangan ini sedang santer menjadi perbincangan.

Lokasi Tebing Keraton sendiri berada di kawasan Dago, seharusnya tidak terlalu jauh dari tempat kawan kami tersebut. Namun karena kurangnya informasi titik lokasi pasti keberadaan tempat tersebut dan GPS yang bermasalah karena menunjukan arah yang tidak tepat pada akhirnya kami sempat beberapa kali memutar-mutar di jalan. Yups..ga ada pilihan lain selain menggunakan cara lama yakni bertanya ke orang. Dan hasilnya cara itu masih cukup ampuh, setelah bertanya sana-sini kami tiba juga ke lokasi menuju Tebing Keraton tersebut.

Kamis, 18 September 2014

Review film " Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Extended "

Film yang awalnya booming sekitar akhir tahun lalu dan saya belum sempat menontonnya, dikesempatan kedua ini saya tak menyiakan untuk bisa menyaksikan kisah kasih klasik antara dua insan manusia yang diadaptasi dari buku kenamaan Buya Hamka. Bertajuk "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk Extended" yang konon kabarnya memiliki durasi lebih panjang dari yang sebelumnya. Walaupun inti dari film itu tetap saja sama dari yang sebelumnya.

Mungkin sangat telat untuk menulisnya sekarang karena sudah banyak yang mereview, tapi karena berhubung saya sendiri baru menonton filmnya maka baru saya tuliskan. Tidak usah berpanjang lebar, berikut review filmnya menurut saya
siethie.blogspot.com

Senin, 15 September 2014

Sekelumit Cerita menuju "FLP Muda 18"

Tak terasa enam bulan terlalui sudah, belajar untuk lebih memahami dunia literasi kepenulisan yang baik dalam Forum lingkar Pena. Forum kepenulisan yang sejak lama  memang sangat saya idamkan untuk bisa bergabung ke dalamnya setelah saya mengenal dan jatuh cinta pada dunia buku, dimana penulis buku yang pertama kali membuat saya terpikat dengan dunia bacaan adalah pendiri Forum Lingkar Pena. Ya..beliau adalah Bunda Helvy Tiana Rosa, dimana karyanya yang berjudul "Ketika Mas Gagah Pergi" membuat saya terus dan terus ingin tau lebih banyak kisah dan cerita bahkan sampai terobsesi dengan sosok seorang kakak laki-laki seperti Mas Gagah.

Tergabung di angkatan 18, bertemu bersama teman-teman yang lain yang masih asing bagi saya kecuali salah seorang teman yang memang sudah lama saya kenal. Iya..ia pun suka pada buku. Setiap 2 pekan sekali, mengadakan pertemuan dimana pembicaranya adalah orang-orang yang ahli dibidangnya terutama dunia kepenulisan, Sebut saja Buda Afifah Afra, Mas Taufan E. Prast, Mas sakti Wibowo dan lain-lain pernah membagi ilmunya selama kami masih menyandang status Pramuda.

Jumat, 12 September 2014

Mengukir Sejarah Hidup Lewat Tulisan



Alhamdulillah wa Syukurillah. Sertifikat dan buku yang didalamnya dimuat salah satu karya tulis saya sudah tiba sejak dua minggu lalu. Buku yang bertajuk "Yang Menjaga akan Dijaga" adalah kumpulan anatalogi karya tulis dari kompetisi yang diadakan sekeliber penerbit mayor Diva Press bertajuk #Berguru Pada Tokoh Muslim.
 
Yupps...penerbit Diva Press yang dikomandoi CEO gaul Edi Akhiles kerap kali membuka kesempatan kepada penulis-penulis pemula untuk menghasilkan karya yang di bukukan.Dan ini adalah yang kedua kalinya karya tulis saya di beri kesempatan untuk 'mejeng' di buku terbitan Diva Press, walaupun masih dalam bentuk antalogi.

Buku ini di komandoi oleh redaksi agama islam Diva Press @Qulkhairan. Dikemas cantik dengan warna-warna cerah sehingga tidak monoton dan membuat mata menjadi bosan. Total halaman sebanyak 172 halaman, sebenarnya untuk #Berguru pada Tokoh Muslim ini ada dua edisi dimana buku yang lain bertajuk "Stay Woles And You Are Great".

Rabu, 10 September 2014

Rembulan Di Atas Sana

http://3.bp.blogspot.com/-aBJnjmpcVDA/Tb0RBreFAuI/AAAAAAAAAIU/3nKwl6q1gf4/s1600/Tebing+laut+Penantian.jpgSejak malam itu
Baru kusadari ada cahaya benderang dari pesonamu
Ah, ku sebut saja Engkau Rembulan
yang sinarnya menghangatkan
diam dalam duniamu

Namun, aku sadar...
Engkau diatas sana sedang aku berpijak di bumi
Jarak kita terlalu jauh
Semakin sulit untuk ku gapai dirimu

Rembulan...
Semua orang tahu
Semua orang mengenalmu,
Sedangkan aku..siapalah aku ini
Tak sepadan jika harus bersanding denganmu

Pesonamu mulai mengusik
atau aku saja yang mungkin tak memperhatikanmu sejak dahulu
iya...bahwa Engkau memang indah

Aku tak ingin banyak berharap
Biarlah Tuhan saja yang tahu
bahwa aku mengagumimu

Cukup sudah aku kecewa dalam harapan kosong
Karena pernah ingin meraih bintang yang tak dapat ku gapai

Selasa, 09 September 2014

Ekspesdisi ke Cikuray 2821 mdpl (Part.II)

Melanjutkan cerita sebelumnya, setelah beritirahat dari keletihan melawan dingin malam berselimutkan sleeping bag, jam 2 dini hari kami bersiap-siap untuk menuju puncak agar bisa menyaksikan matahari pagi menyambut dunia dari tanah tertinggi di Cikuray.
Perjalanan kurang lebih 2 jam dari pos bayangan tempat kami mendirikan tenda. Bermodalkan senter/ headlamp kami menembus pekatnya malam melawan dinginnya angin terus mencari pijakan yang sekiranya cukup aman untuk di tapaki, tetap waspada karena suasana masih sangat gelap. 

Sesekali beristirahat, saat hendak mencapai tujuan di buatnya kami takjub dengan langit malam berhiaskan banyak bintang, kami rekam dalam memori ingatan. Setelah penuh perjuangan, akhirnya kami tiba ke tujuan, pucak. Wuahh..ada rasa bangga, haru menyergap saat menyaksikan panorama ketika sang fajar hendak terbit. Dan saat itu suasana sudah sangat ramai sekali, mencari-cari area lalu menunaikan shalat subuh. Meskipun riuh ramai, ada kekhusyuan, kenyamanan dalam relung hati di kala bisa bersujud kepada-NYA di alam tebuka.

Senin, 08 September 2014

Ekspedisi Cikuray 2821 mdpl (Part. I)

Inigin berbagi cerita lagi, seputar petualangan saat mendaki di dua pekan terakhir bulan Agustus lalu. Tujuannya adalah gunung Cikuray dengan ketinggian 2821 mdpl.

Gunung Cikuray termasuk sebagai gunung yang tidak aktif dan identik dengan bentuknya yang menyerupai kerucut raksasa. Oleh karena itu, berdasarkan karakteristik bentuknya, di gunung ini sulit ditemukan mata air sepanjang perjalanan menuju puncak. Merupakan Gunung tertinggi ke-4 di Jawa Barat, setelah Ciremai (3.078 mdpl), Pangrango (3.019 mdpl), Gunung Gede (2.958 mdpl).
http://siethie.blogspot.com

Jumat, 05 September 2014

Test Kepribadian dari Aneka Macam Gambar Pohon

 
Lihatlah gambar-gambar pohon diatas, pilih salah satunya yang paling menarik menurut anda. Jangan berfikir terlalu lama, dari 9 gambar yang tersaji anda hanya tinggal memilih dan lihat hasilnya dibawah karena gambar yang anda pilih mengambarkan karakter kepribadian anda. So, selamat mencoba.


Jika Memilih No.1
Anda adalah seorang yang murah hati dan berkeribadian baik. Anda selalu berusaha untuk memperbaiki diri dan lingkungan. Anda sangat ambisius dan memiliki standar tinggi. Orang-orang mungkin berpikir bahwa berkomunikasi dengan Anda sulit, karena anda cenderung tertutup dan agak sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Ketika anda sudah mencintai seseorang, anda akan selalu setia terhadapnya meski telah disakiti sekalipun, anda akan tetap menyayanginya. Sangat sedikit orang yang dapat menghargai segala usaha dan daya yang anda lakukan.

Jika memilihi No.2
Anda adalah orang yang menyenangkan dan jujur. Anda sangat bertanggung jawab dan sangat menghargai orang lain. di segala aspek kehidupan, kejujuran dan tanggung jawab menjadi prinsip anda baik di lingkungan sosial, keluarga bahkan pekerjaan. Anda memiliki kepribadian yang sangat baik dan orang lain sangat mudah percaya terhadap anda. Anda ceria, cerdas dan berpikiran cepat. Selalu ada hal menarik yang bisa anda ceritakan

Jika memilih No.3
Anda adalah seorang yang cerdas dan bijaksana Anda adalah seorang pemikir besar, selalu mengemukakan Pikiran dan ide-ide yang cemerlang. Anda suka berpikir tentang teori-teori dan pandangan sendiri. Anda seorang introvert. Anda bergaul dengan orang-orang yang suka berpikir dan belajar. Anda menghabiskan banyak waktu, berpikir tentang moralitas. Anda mencoba untuk melakukan apa yang benar, bahkan jika mayoritas masyarakat tidak setuju dengan Anda.

Jika memilih no.4
Anda adalah seorang perseptif dan filosofis. Anda unik dan memiliki kepribadian yang baik. Anda intuitif dan sedikit nyentrik. Anda sering disalahpahami, dan itu menyakitkan Anda. Anda membutuhkan ruang pribadi. Kreativitas Anda perlu dikembangkan, membutuhkan rasa hormat dari orang lain. Anda adalah orang yang jelas melihat terang dan sisi gelap kehidupan. Anda sangat emosional.

Jika memilih no.5
Anda seorang yang percaya diri dan bertanggung jawab. Anda sangat independen. Prinsip Anda dalam hidup adalah "Aku akan melakukannya dengan cara ku sendiri." Anda sangat mandiri dan tahu bagaimana untuk tetap kuat untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai. Anda tahu persis apa yang Anda inginkan dan tidak takut mengejar impian Anda. Satu-satunya hal yang paling anda hargai dan harapkan dari orang lain adalah kejujuran. Anda cukup kuat untuk menerima kebenaran.

Jika memilih no.6
Anda seseorang yang sangat baik dan sensitif. orang-orang sangat senang bersahabat dengan anda,sehingga anda memiliki banyak teman dan Anda selalu senang membantu mereka. Anda memiliki aura yang hangat dan cerah yang membuat orang merasa baik ketika mereka berada di sekitar Anda. Setiap hari, Anda berpikir tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki diri sendiri. Anda ingin menjadi menarik, berwawasan, dan unik. Anda selalu memiliki cinta yang tulus meski sering kali anda merasakan cinta yang tak berbalas.

Jika memilih no.7
Anda adalah orang yang sangat sensitif namun sangat menghrgai orang lain. Anda adalah pendengar yang baik yang tahu bagaimana harus bersikap dan tidak suka menghakimi orang lain. Anda percaya bahwa setiap orang memiliki perjalanan mereka sendiri dalam hidup. Anda terbuka untuk orang-orang baru dan setiap kejadian. Anda sangat tahan terhadap stres dan jarang khawatir. Biasanya, Anda sangat santai. Anda selalu berhasil memiliki waktu yang baik dan tidak pernah kehilangan cara Anda.

Jika memilih no.8
Anda seseorang yang menarik dan energik. Anda adalah orang yang menyenangkan yang tahu bagaimana membuat orang tertawa. Anda hidup dalam keadaan harmoni dengan alam semesta. Anda spontan dan antusias. Anda tidak pernah mengatakan tidak untuk sebuah petualangan. Seringkali, anda melakukan hal-hal mengejutkan. Anda selalu berusaha untuk tetap jujur ​​pada diri sendiri. Anda memiliki banyak kepentingan dan jika ada sesuatu yang menarik bagi Anda, Anda tidak akan berhenti sampai Anda mendapatkan tujuan dan hal menarik tersebut.

Jika memilih no.9
Anda seorang yang optimistis yang selalu percaya bahwa hidup adalah anugerah dan Anda selalu mencoba untuk mencapai sebanyak mungkin dan memanfaatkan anugerah Tuhan secara baik. Anda sangat bangga dengan prestasi Anda. Anda memiliki pandangan yang baik mmengenai kesehatan. Anda menggunakan setiap kesempatan untuk belajar, dan tumbuh untuk melakukan yang terbaik. karena Anda percaya bahwa hidup ini terlalu singkat untuk melakukan sebaliknya.

Sabtu, 30 Agustus 2014

Wisata Kuliner dan Menjelajahi Sudut lain Utara Jakarta

Sekelumit perjalanan cerita saat satu minggu pasca hunting libur lebaran dari Sawarna, kami mengadakan perjumpaan lagi. Hang out biasa hampir seharian, bertemu di Parkiran BNI dekat stasiun Kota pada sore hari, saya dan ke-tiga teman lainnya pun langsung cusss pergi jalan-jalan kuliner di Jembatan lima dekat dengan pasar Asemka.

Berkali-kali ke kawasan kota tua Jakarta saya baru kali itu menginjak jalan jembatan lima di mana berjejer aneka kuliner yang di dominasi penjual olah orang-orang Kalimantan singkawang. Kami menyinggahi salah satu rumah makan yang menjual bakso dengan olahan yang masih sangat tradisional (menurut Ci' Alank-salah satu diantara kami)  teman yang merekomendasikan tempat tersebut. Ya..untuk sajiannya satu porsi agak berbeda dengan bakso pada umumnya, lebih lengkap begitupun daging sapinya cukup empuk. ditemani minuman jeruk asli Kalimantan (saya lupa namanya).


Minggu, 17 Agustus 2014

Eksistensi Perayaan kemerdekaan

17 Agustus 69 tahun yang lalu, para pejuang bertaruh jiwa raga untuk berkibarnya sang saka merah putih berdiri teguh di bumi pertiwi, merebut kemerdekaan dari cengkraman penjajah.

Kini hari kemerdekaan lebih di identikan kepada pesta rakyat dengan beeaneka perlombaan. Mungkin ada yg bertanya2 apa hubungan lomba-lomba tersebut dengan hari kemerdekaan? Eksistensi yang telah lama ada bahkan hingga saat ini,atau adakah terkandung rasa nasionalisme dari kegiatan tersebut. Tulisan ini bukan karena saya antipati terhadap lomba-lomba itu tapi lebih kepada sebuah opini semata.

Ada beberapa perlombaan yang memiliki filosofi tersendiri menurut versi saya, entah apakah berhubungan dengan perjuangan bangsa. misalnya :

Jumat, 15 Agustus 2014

Libur Lebaran 2014 ala Backpacker : Menyinggahi Pulau Manuk & Karang Taraje (Part. II)

Melanjutkan cerita sebelumnya, sebuah kisah dan perjalanan pasca lebaran yang akhirnya mempertemukan saya dengan teman-teman yang seru layaknya karib yang telah lama berkawan.

Menumpangi ojek, dimana satu motor di naiki tiga orang yakni tukang ojeknya beserta saya dan seorang teman. Menerobos jalan yang macet sekitaran Sawarna menuju Pulau Manuk. Sungguh kami dibuat takjub, betapa menawannya pantai biru di Banten (saya lupa bertanya nama pantai itu), dan kami di buat heran Banten itu memiliki tempat-tempat menarik jika dikembangkan namun sayang sepertinya kurang mendapat sentuhan dan perhatian dari pemerintah dan kehidupan masyarakatnya pun terlihat memprihatinkan terlihat dari rumah-rumah warga dan jalanan yang kebanyakan tak terawat alias rusak.

Rabu, 06 Agustus 2014

Senyum Keceriaan di Idul FItri

Kala itu mentari pagi hangat menyinari, suasana yang cerah menambah keceriaan bagi umat muslim dalam menyambut kemenangan selepas sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan. Gema takbir telah menggema sejak sore sebelumnya, mengungkan kebesaran nama ilahi. Seluruh masyarakat muslilm berbondong-bondong menuju masjid terdekat untuk menunaikan shalat iedul fitri, tak terkecuali saya dan keluarga. Masjid lebih ramai dari biasanya, hal yang lumrah terjadi. Dua rakaat pun ditunaikan, dilanjutkan khutbah dari khatib yang bertugas kala itu mengenai makna idul fitri.

Usai menunaikan shalat ied, kami sekeluarga saling bermaafan. Di sinilah kesyahduan di rasakan ketika permintaan maaf  terhantur kepada orang tua dan mendapatkan pelukan hangat di kemudiannya. Selepas itu open house kepada para tetangga dan saudara yang datang silih berganti, saling bersilaturahim bermaaf-maafan. Ada yang pernah menyatakan ketika tangan saling berjabat dengan hati yang tulus maka lunturlah segala kesalahan.Lalu kemudian giliran kami sekeluarga bergantian berkeliling menyusuri rumah tetangga dan saudara di sekitar yang kiranya di tua kan.

Senin, 04 Agustus 2014

Libur Lebaran 2014 ala Backpacker : Menyinggahi Sawarna (Part.I)

Welcome Agustus, tak terasa kini sudah pergantian bulan. Saat ini saya ingin berbagi kisah sebuah perjalanan seru saat lebaran di akhir bulan lalu. Sebuah perjalanan murni ala backpacker ke tempat yang dijuluki surga tersembunyi Banten yakni Pantai Sawarna. Meskipun ga punya kampung halaman bukan berarti tidak bisa menikmati yang namanya sebuah perjalanan ketika lebaran kan ?

Trip yang di usung oleh sebuah agent trip kali ini menyuguhkan perjalanan secara share cost. Diwakili oleh seorang admin-nya, titk kumpul awal dari perjalanan itu sendiri adalah stasiun kota. Ketika itu kami bertujuh naik kereta comuter line untuk kemudian bertemu seorang peserta lain yang telah menunggu di stasiun berikutnya. Hari itu masih suasana lebaran 28 Juli 2014, sekitar jam 22.30 berangkatlah kereta yang kami tumpangi menuju stasiun Bogor.

Jumat, 25 Juli 2014

Ramadhanku, Ramadhanmu, Ramadhan kita

Tanpa disadari, Ramadhan telah memasuki di akhir penghujung waktu. Ramadhan di tahun 1435 Hijriah ini telah banyak hal yang kita lakukan dan terjadi tentu saja termasuk soal pemilihan presiden bagi Repulik Indonesia yang memanas (ahhh,,saya tidak ingin membahas politik dahulu). 

Ramadhan yang akan segera pergi dan meninggalkan, kini sudah saatnya merenung diri sudahkah menjadi insan yang lebih bertakwa ?

Telah banyak meninggalkan rekam jejak selama Ramadhan, salah satu yang pasti dan hampir setiap tahun terlaksana adalah buka bersama. Bagi saya pribadi buka bersama bukan sebuah keharusan sebenarnya, melainkan wadah bagi saya dan teman-teman lain untuk bisa bertemu kembali dimana hari-hari lainnya sulit untuk membagi waktu berjumpa. Kegiatan semacam ini cukup bagus, bagi yang pergi bersama keluarga tentu saja sebagai pelengkap keharmonisan, bagi sesama rekan kerja ajang buka bersama menjadi tempat dimana tak terlihat atasan dan bawahan karena semua duduk pada satu meja yang sama, dan bagi kawan lama inilah ajang reuni kecil-kecilan.

Jumat, 18 Juli 2014

Pilih Satu Gambar Saja, Temukan Kepribadian Anda

Masa depan atau jalan kehidupan di masa yang akan datang adalah salah satu misteri terbesar yang dimiliki manusia. Kita memang tak akan pernah tahu gambaran persis masa depan kita. Tapi yang pasti apa yang kita lakukan saat ini akan sangat mempengaruhi hal atau kejadian yang akan terjadi di masa yang akan datang. Berikut ini akan ada 6 gambar gapura. Pilih satu gambar dan cari tahu apa makna dari gambar yang Anda pilih tersebut. Tenang saja, tak perlu berpikir keras untuk memilih satu gambar. Cukup pilih satu gambar yang paling menarik di mata Anda dan yang sekiranya benar-benar menggambarkan diri Anda. Ini bukan semacam ramalan lho, ya. Ini hanyalah salah satu cara mental untuk mencoba mengetahui diri kita yang sebenarnya. So...chek this out :
http://4.bp.blogspot.com/-rakh0ylza5Q/U4xKVQZW-GI/AAAAAAAAAzw/LBygcXXm7KQ/s1600/Gerbang.jpg
Di atas ada gambar 6 gapura. Pilih satu gambar saja yang paling menarik. Cukup cari satu yang sekiranya paling Anda suka. Lalu ingat nomornya. Di halaman berikutnya, Anda bisa membaca arti dari nomor gapura yang Anda pilih.

Informasi dan penjelasan ini dilansir dari enlightened-consciousness.com. Pemilihan gambar gapura ini mungkin tidak bisa dijadikan patokan yang utuh atau satu-satunya tentang jalan kehidupan atau masa depan Anda. Jadi, ambil informasi yang baik saja ya, ladies. Oh iya, sudah memilih satu gambar? Eh, kalau punya lebih dari satu pilihan gambar juga nggak masalah kok. Nanti tinggal dicocokkan saja dengan diri Anda sendiri. Yuk, intip informasi dari nomor gapura yang Anda pilih

Nomor 1: Suka dengan Kebebasan:
Jika Anda memilih nomor 1, Anda adalah tipe orang yang butuh banyak ruang. Anda butuh kebebasan untuk melakukan sesuatu dengan cara Anda sendiri. Anda akan memilih sebuah jalan yang bisa Anda atur dan bentuk sendiri, khususnya jalan dengan peluang dan rute yang jelas dan pasti. Anda tidak suka dikekang. Meskipun Anda ada orang yang mandiri dan terkadang suka membangkang, Anda tidak suka dengan konfrontasi. Anda tidak suka diburu-buru karena lebih suka untuk menikmati waktu yang Anda sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

Nomor 2: Suka Melakukan Segalanya Sendiri:
Jika Anda memilih nomor 2, Anda adalah tipe orang yang suka bertualang seorang diri. Anda sangat suka meneliti, berpikir, dan memilah segala sesuatu yang ada di kepala Anda. Anda cenderung memilih jalan yang hanya pas untuk satu orang. Anda tidak suka berpura-pura dan melihat dunia dengan cara yang unik. Mungkin Anda adalah seorang penyendiri tapi Anda bisa berhubungan sangat baik dengan orang di sekitar Anda ketika Anda menemukan waktu yang pas. Anda juga orang yang sangat pengertian.

Nomor 3: Penuh Warna:
Anda memilih nomor 3? Rupanya Anda adalah orang yang gampang akrab dengan orang lain dan orang lain pun bisa sangat akrab dengan Anda. Anda suka menjadi bagian dari dunia dan suka akan semua pengalaman yang Anda punya. Bagi Anda, hal yang terpenting adalah perjalanannya bukan tujuannya. Semangat belajar yang tinggi dan sangat penasaran akan segala sesuatu bisa jadi kekuatan terbesar Anda. Karena Anda suka mengobrol, Anda bisa menanyakan banyak pertanyaan. Orang-orang di sekitar suka dengan Anda karena Anda bisa dengan mudah membuat mereka tertawa.

Nomor 4: Spontan dan Selalu Melihat ke Depan:
Jika ini adalah pilihan Anda, maka Anda adalah tipe orang selalu melihat ke depan. Anda bisa dengan mudah menerima segala sesuatu atau membuat keputusan dan baru memikirkan konsekuensinya nanti. Memang kadang Anda melakukan sesuatu tanpa berpikir terlebih dahulu, tapi terkadang ini bisa jauh lebih menguntungkan untuk anda. Anda adalah orang yang spontan dan tidak mudah merasa takut terhadap tantangan atau masalah yang ada di depan.

Nomor 5: Suka Kedamaian:
Anda lebih suka gambar nomor 5 ini? Ini menunjukkan bahwa Anda sangat suka dengan kedamaian dan kondisi yang tenang. Anda tidak suka diganggu dan jalan terbaik bagi Anda adalah jalan yang sudah jelas dan menyenangkan. Terkadang Anda akan membuat pilihan-pilihan dengan risiko sedikit untuk menghindari konflik. Hidup sudah cukup berat untuk Anda, jadi Anda tidak ingin membuatnya semakin rumit untuk Anda. Anda dikenal sebagai tipikal orang yang stabil dan suportif untuk orang di sekitar Anda. Dan banyak orang yang mengenal Anda sebagai orang yang konsisten.

Nomor 6: Suka Ketenangan:
Jangan pernah merasa kesepian. Anda bisa menyerap segala sesuatu di sekitar Anda tanpa merasa terbebani. Anda akan selalu berupaya untuk menemukan makna di setiap aspek kehidupan. Meskipun Anda tidak suka keramaian, Anda sangat menyukai orang atau manusia di sekitar Anda. Anda cenderung lebih suka berhubungan dengan satu orang dan hanya empat mata saja.

Sabtu, 05 Juli 2014

Kunjungan Ke Kantor Google Jakarta

Sekarang ini siapa yang tak mengenal google ? sebuah mesin pencari unggulan bagi para penikmat dunia maya untuk menyerap dan mencari informasi akan segala hal. Pertama kali di dirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin di awal tahun 1996. Dan sebuah konsep sederhana ini mendapat sambutan baik secara luas sehingga tak dinyana perusahaan yang mereka bangun pun berkembang pesat berpusat di Montain View, California, Google semakin mengembangkan segala kemudahan dan fasilitas kepada pecinta cyber.
Dan Pagi itu 22 Januari 2014 saya bersama komunitas Dblogger berkesempatan untuk mengunjungi kantor Google di Jakarta. Berlokasi di Sentra senayan II lantai 28. Hari itu bertepatan dengan ulang tahun Jakarta dan program naik busway gratis. Tak bisa di elakan lagi antrian di shalter sangat panjang. Saya yang sebelumnya memperkirakan sudah tiba sebelum jam perjanjian akhirnya diliputi rasa gelisah juga.

Jumat, 04 Juli 2014

Panorama Indonesia Yang Membanggakan

Jika engkau ingin tahu dimana negeri atlasntis yang hilang ? itulah Indonesia, jika engkau ingin tahu potongan surga yang jatuh ke bumi ? itulah Indonesia. Ya, Indonesia adalah negeri kepulauan dengan gunung-gunung anggun nan gagah serta pantai dan lautan yang eksotis juga cantik. Tanahnya yang subur menjadikan negeri ini di juluki negeri agraris. Tak akan pernah habis untuk menjabarkan satu pesatu anugerah Tuhan atas ciptaannya yang satu ini.
 http://3.bp.blogspot.com/-X1_V3L4t0Kw/U0Ich_2ImqI/AAAAAAAAAio/aKcr1Hwc4g4/s1600/indonesia.png
Di bumi Indonesia saya dilahirkan dan dibesarkan, sebuah negeri indah dengan keaneka ragaman budaya. Berasal dari keluarga keturunan Jakarta asli atau orang lebih mengenalnya sebagai suku betawi, menjadikan saya tidak memiliki kampung halaman sebagaimana yang lainnya dimana memang keadaan di wilayah atau pedesaan lebih sejuk dan asri. Jakarta telah menjadi kota metropolitan dimana berbagai suku dan ras berbaur.

Sabtu, 28 Juni 2014

Marhaban Yaa Ramadhan . . .

gbr : Freepik
Duhai Ilahi,
Bulan muliaMu kini telah hadir
Bulan yang lebih baik dari sebelas bulan lainnya
Bulan istimewa dimana Engkau lipatkan segala amal kebaikan
Bulan yang Engkau selipkan satu malam istimewa, Lailatul Qadar

Duhai Ilahi,
Rasa syukur terhantur atas izin-Mu
Engkau pertemukan kembali kami dengan Ramadhan
Adakah kerinduan ini hanya sekedar kata ?
Perbaikilah akhlak kami untuk semakin bertakwa padaMU

Ya Rabb,
Jadikanlah Ramadhan kami penuh berkah dari awal hingga akhirnya
Sucikanlah hati dan perilaku kami yang selalu berlumur dosa
Ampunilah segala khilaf dan salah kami yang terkadang ingkar

Tuhanku,
Hanya kepadaMu lah persembahan sujud kami
Hanya kepadaMU lah berpasrah segala resah
Engkaulah Tuhan yang maha pengasih dan penyayang

Marhaban Yaa Ramadhan. . . .
Selamat datang bulan penuh ampunan
Mari sambut dengan hati bahagia
Kesempatan istimewa dari Sang Pencipta
Alangkah meruginya jika melewati Ramadhan tanpa perubahan
Tingkatkan takwa agar menjadi manusia yang lebih baik ke depannya

*SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA*

Ramadhan 1435H

Kamis, 26 Juni 2014

Kegemaran Bersama Yang Bikin "Nagih"

Bicara mengenai hobi yang tak terlepas dari kebersamaan dengan keluarga adalah saat melakukan suatu perjalanan. ya, karena saya dan ketiga adik saya sangat gemar travelling. Pernah suatu kali kami touring hanya ber empat menggunakan sepeda motor menuju kawasan Bandung. 

Sebuah kota yang tidak terlalu jauh sebenarnya dari tempat tinggal kami, tapi kala itu kami sungguh-sungguh buta jalan dan tidak tahu arah dan jalan yang pasti untuk ditempuh. Mungkin modal nekat namanya, namun Alhamdulillahnya kami bisa kembali ke rumah dalam keadaan baik-baik saja. Meski di dalam perjalanan tak sedikit kendala yang kami hadapi. Lembang-Bandung telah mengukirkan kenangan kami dalam kebersamaan.
 Lembang, Bandung

Saking sukanya dengan travelling yang lebih unik serta menantang terakhir belakangan ini. Saya dan ketiga saudara yang lain ternyata sama-sama menyukai lokasi yang berhubungan langsung dengan alam. Mengeksplore keindahan gunung.
 
Perjalanan pertama yang membuat kami benar-benar "nagih" untuk lagi dan lagi menjelajahi kuasa Tuhan dengan maha karya indahnya. kegemaran kami itu tidak timbul begitu saja bukan karena terkena imbas film 5cm yang booming beberapa tahun lalu, ternyata, eh ternyata ayah kami semasa muda pun sangat gemar menjelajahi gunung. Tidak salah jika kegemaran itu bisa turun ke anak-anaknya.

Pada nyatanya yang kami rasakan perjalanan itu tak hanya lebih mendekatkan kami, tapi juga teman-teman lainnya. Dari perjalanan itulah bisa dilihat karakter orang satu sama lainnya, dan yang paling penting dari semua jejak langkah kaki adalah ketika mata memandang takjub penuh rasa syukur atas segala anugrah Tuhan pada negeri nan indah ini.
Hutan Mati, Gunung Papandayan
Surya Kencana, Gunung Gede

 
 Penanjakan 2, Gunung Bromo

Travelling bukan hanya sekedar jalan-jalan, lebih penting dari segala kesenangan yang didapat adalah keakraban antar saudara satu dan yang lainnya. Mengajarkan kami begitu besar kuasa Tuhan atas alam yang indah ini. Jujur rasanya sungguh miris ketika melihat sebagian orang yang tak bisa menghargai alam dengan semakin merajanya kebakaran hutan, bertumpuknya sampah, coret-coretan di situs alam yang ada disana terutama penjelajahan ke gunung yang pernah kami jejaki. Tentu saja adalah sebuah pengalaman yang akan bisa kita ceritakan kembali nantinya.


Artikel ini di ikut sertakan dalam  "3rd Giveaway : Tanakita - Hobi dan Keluarga"

Minggu, 22 Juni 2014

Nasib "Kampung" ku kini

Disaat ketika hari raya terutama idul fitri, sebagian besar warga Jakarta merasakan yang namanya mudik atau kembali ke kampung halaman, Saya dan keluarga yang sejatinya warga asli Jakarta tulen merasakan kembali kenyamanan Jakarta yang tak terlalu padat sebagaimana biasanya.
 Ah, Jakarta kini sangat jauh berbeda dengan dahulu. Masih Saya ingat masa-masa Sekolah Dasar dulu saya dan beberapa teman jalan menuju sekolah masih melewati persawahan dan kebun. Namun kini, sudah tak ada lagi tertindas oleh pembangunan rumah-rumah komplek warga yang semakin padat.

Saya pun pernah melihat album foto orang tua dimana jakarta masih banyak pohon-pohon tinggi menjulang, rasanya terliahat lebih asri. Tapi kini, Jakarta di kuasai oleh pohon-pohon beton dan sawah-sawah lenyap menjadi mall-mall besar. Terkadang saya merindukan Jakarta yang dahulu. (sayangnya dokumentasi itu hilang)

Jumat, 20 Juni 2014

Satu Sudut @ Jawa Timur : Eksplore Keindahan Bromo (Part.II)

Trip berikutnya di Malang, adalah inti dari tujuan perjalanan itu sendiri Eksplore Gunung Bromo yang sudah tak asing lagi dengan keindahan dan keanggunannya dan bahkan sering kali menjadi lokasi syuting ftv-ftv di layar kaca bahkan film layar lebar.

Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.Kawasan Wisata Bromo terletak pada ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, dan di apit oleh empat kabupaten bagian dari pemerintahan Propinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. Gunung Bromo sangatlah istimewa karena  lautan pasirnya yang  luas sekitar10 kilometer persegi mengelilingi  kawah Bromo yang mengepulkan asap putih.

Jam 01.30 dini hari kami semua sudah harus bersiap ke Bromo, karena letak lokasi penginapan dan tempat tujuan lumayan cukup jauh, kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan. Dinginnya malam dan gulita tak menyurutkan antusias kami para peserta, segala rasa kantuk dan lelah seakan sirna. Panitia telah menyiapkan 3 mobil jeep terbuka untuk transportasi kami ke sana.

Rabu, 18 Juni 2014

Satu Sudut @ Jawa Timur : Jelajah Kota Malang & Kota Batu Nan Asri (Part. I)

Akhirnya, Setelah sekian kali gagal kesampean juga untuk mengunjungi salah satu sudut di Jawa Timur tepatnya Kota Malang. Dengan menggunakan transportasi rakyat kereta Matarmaja berangkatlah saya dan beberapa orang lain yang tergabung di salah satu trip organizer menjelang sore kala itu. Menghabiskan waktu selama berjam-jam di dalam kereta ada tawa dan ceria mengiringi perjalanan kami. Di keesokan harinya, kala pagi itu ketika mata terbuka dari terpejamnya beberapa saat di perjalanan semburat mentari telah berarak menyinari. Dari jendela kereta api, saya mengetahui perjalanan baru memasuki kota Blitar. Itu artinya tidak lama lagi kami akan tiba di kota tujuan. Sekitar satu jam kemudian tibalah kami semua di Stasiun Malang Kota Baru. Suasana pagi masih terasa sejuk menyambut kedatangan kami. Tidak banyak mengulur waktu kami segera menuju bus yang telah disiapkan untuk mengantar kami menjelajahi kota Malang dan sekitarnya.

Sabtu, 14 Juni 2014

Ternyata Tanggal Lahir, Dapat Mengungkap Karakter Diri

pernahkah Anda mendengar istilah numerologi? Sebagian ada yang mendefinisikan numerologi sebagai ilmu pengetahuan tentang manusia berdasarkan bilangan, bukan berdasarkan bentuk fisik. Ada yang juga yang mendefinisikan numerologi sebagai takhayul tentang angka-angka, seperti adanya kekuatan magis dalam angka.

Kali ini, yuk kita coba untuk mengenali karakter diri dari tanggal lahir. Seperti yang dilansir oleh sftimes.co, sebelum mencari tahu karakter diri dari tanggal lahir, kita harus melakukan penghitungan tanggal lahir terlebih dahulu. So, simak info lengkapnya di sini!
http://www.kunskapsnyckeln.com/images/Numerologi.jpg 

Senin, 02 Juni 2014

Berkunjung ke Festival Japan - Ennichisai 2014

Postingan perdana di bulan baru "Welcome Juni" Semoga kedepannya hari-hari kan menjadi lebih baik (Amiiiiin). Yuu..mari menulis dan berbagi cerita lagi. Kali ini saya ingin menuliskan sekelumit perjalanan ke festival jepang bertajuk Ennichisai 2014. Festival yang diadakan sejak tanggal 24-25 Mei 2014 di kawasan pertokoan BLOK M, Jakarta Selatan ini berhasil menyedot perhatian masyarakat sehingga tumpah ruah dalam acara itu.

Festival yang pertama kali diadakan sejak tahun 2011 ini kian tahun, semakin banyak pengunjung dan sejak tiga tahun terakhir belakangan saya belum absen untuk turut serta merasakan kemeriahannya (saya memang agak menyukai budaya japan,ah...berharap suatu hari kelak bisa menginjakan kaki ke sana). 

Jumat, 30 Mei 2014

Jika Bisa Menjelajahi Inggris

Bisa menapaki jejak di negeri yang mendapat julukan dan dikenal sebagai The Black Country mungkin menjadi destinasi impian bagi pecinta travelling. Yups, Inggris memiliki pesona dan tempat-tempat menakjubkan untuk di jelajahi. 

Tak terkecuali saya, untuk bisa menginjakan kaki di Inggris rasa-rasanya suatu mimpi yang cukup besar. Untuk perjalanan dan akomodasi disana tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit walau tipe backpacker sekalipun. Cara lain yang bisa ditempuh dengan dana yang tidak terlalu banyak adalah dengan beasiswa, sudah benyak pemuda-pemudi indonesia merintis impiannya ke sana akan tetapi cara itu tidak mudah untuk ditempuh. Banyak perjuangan yang harus di lewati dan orang-orang tertentu saja yang pada akhirnya berhasil lulus melenggangkan langkah terbang ke Inggris.

Kemudian, saya menemukan sebuah informasi yang sangat menarik sekali. Snack Mister Potato bersedia membiayayai perjalanan blogger terpilih yang berkenan menceritakan impiannya untuk berkunjung ke Inggris dan yang sangat menggiurkan tentu saja GRATIS. Kapan lagi bisa mewujudkan impian menginjakan kaki di negara asal legenda musik dunia The Beatles. Meski persaingan pun cukup banyak, tapi setidaknya Mister Potato Snack tengah membuka jalan untuk mewujudkan mimipi. Yeayy..

Inilah alasannya saya menuliskan ini, jika ada pertanyaan kenapa saya harus pergi ke Inggris ? Alasan pertama sudah pastinya adalah sebuah perjalanan yang menyenangkan yang terbayang bisa menatap dan melihat langsung panorama keindahan maha karya Tuhan dari sisi di benua berbeda. Bisa berkunjung ke tempat-tempat istimewa yang memiiliki pesona yang luar biasa. Destinasi yang sangat inigin untuk di jejaki oleh negeri pencetus revolusi Industri pertama kali di benua Eropa ini adalah  :

Jumat, 23 Mei 2014

1 Day Wisata Sejarah Ke Kota Cianjur

Bulan Mei tahun 2014 ini bisa jadi surganya bagi pecinta travelling, pasalnya buanyak tgl merah dan memiliki kesempatan untuk berpetualang. Berhubung saya bukan salah satu orang yang beruntung untuk mendapatkan kebetulan itu akhirnya saya memutuskan perjalanan cukup satu hari karena jum;at dan sabtu saya harus masuk kerja kembali.

Hari kamis, 15 Mei 2014 saya nekat ikut 1 Day Trip tanpa mengenal seorang pun sebelumya. Daripada harus solo travelling lebih seru jika ada teman berbagi dan mendapatkan kenalan baru. Syukurlah saya mendapatkan teman untuk mengobrol sepanjang perjalanan, berbagi makanan dan narsis pastinya. Hehehe....

Senin, 19 Mei 2014

Mengapa Akhirnya Saya Memutuskan Untuk Menulis ??

Berawal dari kebiasaan saya yang hanya dan selalu bisa mengungngkapkan segala rasa lewat buku harian. Entah sudah berapa banyak buku harian yang telah saya hatamkan menceritakan segala kisah dan cerita hidup.

Di samping itu kebetulan saya memang sudah jatuh cinta pada yang namanya buku saya senang sekali membaca, ya meskipun lebih umum bacaan ringan seperti novel dan cerpen. Perlu diketahui saya adalah tipe seorang manusia yang terlalu pendiam, pemalu dan terkadang tidak percaya diri. Bahkan dalam beberapa kali serasa tidak memiliki arti hidup.

Sepanjang perjalanan hidup, saya pernah mengalami masa kelam masa dimana sebenarnya ingin saya lupakan segala rasa sakit di dalamnya. Suatu fase kehidupan dimana bagi kebanyakan orang masa itu adalah masa cemerlang, masa gemilang. Tapi, tidak untuk saya.

Rabu, 14 Mei 2014

Tes Kepribadian anda di Tempat Kerja

Seperti apa kepribadian Anda di tempat kerja? Tidak bisa bohong, kuis ini akan membuktikannya…
 http://www.syl.ru/misc/i/ai/73472/93939.jpg
Kehidupan di tempat kerja tak ubahnya dinamika hidup sehari-hari. Di dalamnya ada kerja sama dan sosialisasi. Asal tahu saja, semuanya bermuara pada kemajuan karier Anda. Ada 5 tipe kepribadian yang mendominasi perilaku kita ketika bekerja. Cari tahu kepribadian Anda lewat kuis berikut ini:

Kutemukan Cinta di Merbabu

Ilustrasi Hiking (sumber gbr : freepik)
        
        Hari ini adalah langkah awal baru bagiku, yang akan menjadi pengalaman pertama untukku berpetualang di alam bebas bersama beberapa orang teman yang memang sudah sangat berpengalaman menjelajahi ketinggian gunung. 

       Bersama delapan orang lainnya berangkatlah kami ke stasiun menggunakan transportasi kereta api  yang akan mengantar kami ke tujuan kota Semarang yang kemudian dilanjutkan menggunakan bus nantinya. Kawasan pegunungan Merbabu akan menjadi sejarah bagiku yang sejatinya sangat takut akan ketinggian. Ketika tengah asyiknya berbincang dengan salah seorang sahabatku saat berjalan mendekat ke pintu masuk stasiun, langkahku terhenti kala melihat sosok tinggi dan tegap itu berdiri di peron stasiun. 
              

Senin, 05 Mei 2014

Satu Langkah Mewujudkan Mimpi

Postingan pertama saya di bulan Mei ini. Terhantur rasa syukur dan bahagia, rasa-rasanya baru bisa benar-benar lagi merasakan kesenangan setelah beberapa hari lalu mengalami kejadian tidak mengenakan (sudah lha tak mau mengingat-ingat, belajar untuk mengikhlaskan).

Yupps,,akhirnya buku ke-3 saya tepatnya, antalogi cerpen bersama penulis lainnya sampai juga dengan mulus dan selamat. Yang cukup mengharukan kali ini kesempatan itu diberikan oleh penerbit sekelas mayor. Alhamdulillah, semakin memacu saya untuk bisa terus berkarya dan suatu hari kelak mendulurkan karya tunggal (Amiiin, Insya Allah )
Mengusung tema "curhat jomblo minta jodoh" penulis di tantang untuk membuat sebuah karya cerpen yang inspiratif. Saya pun tertantang untuk ikut serta, tak pernah menyangka sebelumnya ternyata karya saya terpilih oleh penerbit sekelas mayor seperti DIVA Press sebagai salah satu kontributor dalam satu buku tersebut.

Senin, 21 April 2014

Melihat Kepribadian Dari Buku Yang Kamu Baca

Kalau kata orang zaman dulu, buku itu jendela dunia. Banyak hal yang bisa kita temukan di buku, mulai dari ilmu pengetahuan, hiburan, sampai hal-hal yang terkadang tidak penting. intinya, buku itu adalah sumber informasi. Semuanya ada di sana, asal kamu mau cari dan rajin membaca.

Tapi, untuk hal yang ini kayaknya kamu belum tau nih. Ternyata, ada yang bisa kamu temukan di buku selain pengetahuan, yaitu kepribadian orang. Caranya ya lewat buku yang orang itu baca. Apa aja? Yuk disimak!
http://arumsekartaji.files.wordpress.com/2012/07/tumpukan-buku-di-rak.jpg

Selasa, 08 April 2014

Pemilu 2014 : Jadilah Pemilih Yang Cerdas

H-1 menjelang pesta demokrasi di Indonesia, Pemilihan Umum Legislatif 2014. Harapnnya sich calon-calon pemimpin ini nantinya akan mampu menjembatani aspirasi rakyat ke pemerintah. Namun kenyataan yang terjadi lebih banyak anggota legislatif yang lupa diri, lupa pada janji-janjinya semasa kampanye menjadi pemimpin hanya untuk memperkaya diri.
http://3.bp.blogspot.com/-5RHqRIZ8uk4/UjTVhYZdFaI/AAAAAAAAAlE/ov71Q2Hu0Es/s640/Pemilu+2014+Logo.jpg

Kepercayaan sebagian masyarakat pun memudar, bahkan sudah muak dengan tipu-tipu daya. Tapi bukan berarti kita cuek bebek dengan keberlangsungan pemilu ini. Jadilah pemilih yang pintar, untuk perubahan Indonesia yang lebih baik. Satu suara akan sangat menentukan.