Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 30 November 2019

Memotivasi Dengan Cara Berbeda Lewat Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat


"Anda harus menentukan pilihan. Anda tidak mungkin memiliki hidup yang bebas dari rasa sakit. Hidup tidak bisa selalu mekar seperti mawar, dan fantastis seperti unicorn." (halaman 44.)

Sepenggal kata dari buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat seakan menggugah diri Kita betapa pentingnya mengenali bahwa ada hal yang dapat di pedulikan di dunia ini. Namun, ada beberapa juga yang harus tidak Kita pedulikan. 

Sikap tidak peduli ini merupakan sebuah bentuk penolakan untuk menghabiskan waktu dengan hal-hal ataupun orang-orang yang tidak baik bagi diri Kita sendiri. Sebab hakikatnya masalah kehidupan yang pernah kita alami kerap menimbulkan rasa sakit hati sehingga beberapa masalah tersebut perlu untuk tidak dipedulikan. 

Selasa, 26 November 2019

Gojek, Super App Andalan di Keseharian

Perkembangan teknologi menjadi suatu hal yang tak terelakan, kini berbagai aspek kehidupan sudah bisa dengan mudah dikelola dan diakses tanpa batas. Banyak orang pula menyebutnya era digitalisasi, masa dimana jaringan internet menjadi komoditi penting yang merambah di berbagai lini kehidupan membawa pergeseran dan perubahan.

Jika dahulu, dompet menjadi suatu hal yang begitu penting untuk dibawa kemanapun tapi kini tergantikan oleh smartphone yang sudah bisa mencakup berbagai kebutuhan dan gaya hidup. Begitu banyak platform saling berlomba memberikan dan menawarkan jasa layanan.

super app gojek

Pun demikian dengan Saya, untuk menunjang segala keperluan. Dari beberapa yang aplikasi yang di unduh, ada super app yang memang rutin Saya gunakan. Gojek menjadi andalan karena layanannya lengkap, interface nya juga cukup bersahabat karena mudah digunakan yang sudah dilengkapi dengan ikon pada fitur layanan, koneksinya pun terbilang cepat.

Senin, 25 November 2019

Sanitasi Aman Pengaruhi Pola Hidup Sehat


Mewujudkan budaya pola hidup bersih dan sehat memang bukan perkara mudah, namun hal ini dapat dilakukan sejak dini melalui sanitasi yang bersih. Pengelolaan sanitasi yang bersih dan aman salah satunya jamban sehat dengan tangki septic tank, dan air minum bersih yang memenuhi aspek 4K yaitu kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan.

Sanitasi yang buruk sangat berhubungan erat dengan penularan beragam penyakit seperti diare, Kolera,cacingan, tifus, polio hingga stunting. Tentu saja ini perlu menjadi perhatian banyak pihak, kendati masalah sanitasi masih sering dianggap ringan, hakikatnya pengelolaan sanitasi terkait air limbah domestik sangat penting karena melibatkan kualitas hidup masyarakat.

Jumat, 22 November 2019

Lindungi Keluarga Dari Diabetes

Tanggal 14 November diperingati sebagai Hari Diabetes Dunia. Setiap tahunnya, tema yang diangkat berbeda-beda, untuk tahun ini adalah Lindungi Keluarga dari Diabetes.

Tema tersebut membawa pesan untuk meningkatkan peran dan kepedulian keluarga dalam pencegahan dan edukasi diabetes serta dukungan terhadap anggota keluarga penyandang Diabetes, memberikan pemahaman lebih mendalam dalam pengelolaan, perawatan, pencegahan, dan pendidikan diabetes.

Dukungan tersebut penting mengingat bahwa prevalensi diabetes di Indonesia terus meningkat. Hasil Riskesdas tahun 2013 dan 2018 menunjukkan bahwa prevalensi penyakit Diabetes Melitus di Indonesia meningkat dari 6,9% menjadi 8,5 %.

Selasa, 19 November 2019

Nivea Hadirkan Taman Bermain Interaktif World Of Imagination

Kegiatan mendongeng (Doc.Pixabay)
Salah satu alasan orangtua sangat minim waktu kebersamaan dengan anak-anaknya adalah kesibukan yang padat. Dan cara terbaik untuk membangun bonding hubungan orangtua bersama anak adalah dengan meluangkan waktu melalui mendongeng bagi mereka.

Hubungan antara ibu dan anak yang kuat sangatlah penting. Sebab, keterikatan (bonding) ibu dan anak sangat menentukan perkembangan karakter anak secara luas. manfaat mendongeng itu banyak Salah satunya membantu membangun ketrampilan berkomunikasi dan berbahasa. 

Dari kegiatan mendongeng, sejatinya bisa menyelipkan ajaran norma-norma seperti sosial, agama dan sopan santun. Tidak hanya teori, tapi ajari secara langsung bagaimana melakukannya. Melalui dongeng anak-anak maka bisa memberikan contoh melalui tokoh dalam cerita yang di dongengkan.

Sabtu, 09 November 2019

Kompasiana, Wadah Berbagi dan Berkreativitas

Sekitar beberapa bulan lalu, teman lama semasa sekolah tiba-tiba menyapa lewat sebuah facebook massager aplikasi facebook. Ia bertanya dan memastikan apa benar tulisan yang dibacanya di situs yang mengarah ke kompasiana mengenai bioskop di Mall Grand Cakung adalah tulisan Saya. Sempat terkejut, karena bisa di katakan itu tulisan sekitar dua tahun lalu.
Halaman profil Kompasiana
Bahagianya menulis dan berbagi informasi itu adalah ketika apa yang disampaikan membawa manfaat bagi pembacanya. Dengan menulis secara tak langsung membuka jendela komunikasi dengan banyak orang dan banyak pihak. Ketika tulisan itu dibaca orang lain, sesungguhnya Kita sedang menjalin komunikasi dengan berbagai pihak . Ketika tuisan kita menarik, akan mengundang komentar dan tanggapan dari orang lain.

Jumat, 08 November 2019

Tatalogam Lestari Kenalkan Domus Revo di Ajang Pameran Konstruksi Indonesia 2019

Pameran Konstruksi Indonesia'19 (doc. Dian Restu)

Pameran Konstruksi  Indonesia kembali diadakan tahun ini. Event akbar itu  dilangsungkan dari tanggal 6 - 8 November 2019 di JI Expo kemayoran - Jakarta. Bertajuk Indonesia Infrastructure Week (IIW), acara ini dihadiri oleh para pelaku atau perusahaan infrastruktur dari berbagai negara.

Dihelat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pelaksanaan ajang ini bersamaan dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur terutama dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM) konstruksi serta keselamatan dan kesehatan kerja (K3) konstruksi.

Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembangunan infrastruktur dari Sabang hingga Merauke dikejar untuk membangun konektivitas, menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh tanah air, serta meningkatkan daya saing bangsa di kelas dunia.

Selasa, 05 November 2019

Ke Sumatera Barat, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata ini

Sumatera barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Setelah salah satu makanan khasnya, yakni rendang menjadi salah satu makanan terenak di dunia, ranah minang ini ternyata juga memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi.


Bisa dikatakan, soal destinasi Sumatera Barat memiliki paket lengkap. Mulai dari pantai, danau, bukit, lembah, pegunungan, kuliner hingga kekayaan adat istiadat. Dari beberapa di antaranya yang ikonik ada juga beberapa destinasi yang sayang jika terlewatkan ketika berkunjung ke wilayah ini. Beberapa diantaranya :

Danau Maninjau