Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 31 Desember 2016

Backpacker Ke Bali ? Kenapa Tidak

Pernahkah mendengar istilah, potongan surga yang jatuh ke Bumi ? sebuah kalimat yang pernah di ikrarkan untuk menggambarkan keindahan negeri khatulistiwa, Indonesia. Siapapun yang bermula untuk melangkahkan kaki, jalan-jalan menelusuri setiap keindahannya, dijamin akan jatuh cinta untuk terus dan terus menjelajahi panorama yang tersimpan dalam bumi pertiwi.Satu dari sekian banyak pulau di Indonesia adalah Bali yang sudah sangat terkenal di mata dunia, ini adalah perjalanan pertama ke Pulau Dewata yang sebagian besar mengasumsikan dengan budget tinggi. DI dorong rasa penasaran yang teramat sanagt, Saya dan adik mencoba membuktikannya.

Pagi pertama di Bali, aroma dupa dan kembang sesajen mewarnai hampir setiap sudut jalan. Beberapa bangunan dengan arsitektur unik khasnya yang serupa pura serta janur kuning melengkapinya. Dengan bermodalkan menyewa motor dan google map kami memulai petualangan kami di Pulau Seribu Pura ini. Tujuan kami adalah Tanah Lot menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, terletak di Kabupaten Tabanan.

Tanah Lot
Tanah Lot (Doc.Pri)
Meskipun masih pagi, tetapi suasana sudah sangat ramai oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Keunikan Tanah Lot adalah Pura yang dibangun diatas batu karang yang sangat besar dan memiliki beragam keindahan. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu tertelak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing. Kabarnya Tanah Lot dijdikan sebagai tempat untuk pemujaan dewa-dewa penjaga laut.

Jumat, 30 Desember 2016

Serba-Serbi Perjalanan Ke Bali

2016 tahun yang cukup luar biasa untuk Saya, pasalnya pada masa inilah sebuah perjalanan impian yg dahulu hanya Saya bayangkan bisa terwujudkan. Mungkin bagi sebagian orang, apa yang Saya lakukan hanya hal biasa dan sudah banyak orang lain melakukannya jua tapi di lain pihak ada saja yang menyatakan apa yang Saya lakukan hanya 'melelahkan diri' saja. Tetapi apa yang Saya rasakan tentu saja berbeda.


Saya bersama adik bertolak dari Lombok hendak kembali menuju Ibu kota tidak melalui jalur udara. Ya..kami menyebutnya 'ala backpacker' dari pelabuhan Lembar menyebrang dengan kapal feri menuju pelabuhan Padang bai dengan total perjalanan kurang lebih 5 jam. Kami melewati selat bali, ahh..beruntung perjalanan di lakukan dikala waktu masih siang dari kejauhan kami bisa melihat perbukitan dan gunung agung dengan luasnya perairan.

Minggu, 25 Desember 2016

Peran Sosial Media dan Perkembangan Digital Marketing Generasi Millenial

Sumber gbr : Dokumentasi CNI
Dunia semakin cepat berkembang dengan banyak teknologi yang canggih, seiring hal tersebut banyaknya pengguna sosial media dalam lini kehidupan banyak membawa dampak baik negatif maupun positif. Jika di ingat pengaruh sosial media cukup berperan dalam kemenang presiden Amerika Barack Obama beberapa tahun silam, yakni melalui twitter.

Sekarang ini hampir tiap individu menjadi pengguna sosial media dari yang muda hingga yang tua baik untuk berbinis maupun hanya sebatas terhubung dengan orang lain dalam berteman. Pesatnya perkembangan tersebut kerap kali tidak di imbangi dengan informasi yang sifatnya hoax dan dalam hal ini tentu saja peran pengguna sosial media harus lebih cerdas memilah segala informasi dan berita.

Gathering "The Power Of Social Media"

Pekan lalu, minggu 18 Desember 2016 bertempat di Burger King Pasar Festival Kuningan diadakan acara yang sarat akan informasi dan manfaat dengan narasumber yang kompeten dalam bidangnya.

Sabtu, 24 Desember 2016

KEMENPAR Mencanangkan Pengembagan Pariwisata Halal di Indonesia

Destinasi Prioritas Prog.Kemenpar
Travelling kini telah menjadi kegemaran bagi banyak orang. Berbagai destinasi tanah air memberi daya pikat bagi pecinta perjalanan. Tentu saja hal itu akan menjadi peluang besar bagi pemasukan devisa negara.

Oleh sebab itu kementrian pariwisata beserta jajaran terkait semakin berbenah untuk mengembangkan peluang wisata bagi kunjungan wisatawan baik lokal maupun international.

Diharapkan nantinya sektor pariwisata bisa tumbuh dan mampu memberikan sumbangsih terhadap kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka mendukung percepatan tersebut, pemerintah mencanangan pembangunan 10 destinasi  prioritas diantarnya : Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Mandalika (Lombok-NTB), Labuan Bajo (Flores-NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Morotal (Maluku).

Rabu, 21 Desember 2016

Film Cek Toko Sebelah : Harapan Akan Selalu Ada

Sumber Gambar : Official "Cek Toko Sebelah"
Apa yang terbesit dalam benak teman-teman ketika mendengar kalimat "Cek Toko Sebelah ?". Sebuah tagline yang telah lama mengudara di kalangan masyarakat, siapa sangka hanya dari hal sederhana tersebut bisa tercipta sebuah karya perfilman. Seakan mencoba peruntungan sebagaimana kesuksesan sebelumnya, Ernest Prakasa selaku sutradara sekaligus pemain mengangkat hal-hal sederhana yang umum terjadi di masyarakat ke dalam layar lebar.


Sinopsis film


Di bawah rumah produksi Starvision film "Cek Toko Sebelah" mengangkat genre comedy, bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang ayah (Chew Kinwah) dan juga dua orang putranya, si sulung Yohan (Dion Wiyoko) dan si bungsu Erwin (Ernest Prakasa). Sang ayah yang sudah berumur dan mulai sakit-sakitan ingin mewariskan sebuah toko yang sudah lama dia kelolanya. Mulanya sang ayah ingin mewariskan toko tersebut pada Erwin karena baginya si bungsu adalah anak yang pintar, memilki karir yang bagus serta penurut. Di siai lain hubungan antara sang ayah dan Yohan tidak begitu baik karena si sulung memiliki sifat yang buruk, membantah orangtua dan kehidupannya tidak memiliki masa depan.

Jumat, 16 Desember 2016

Eloknya Pulau Lombok Yang Mempesona

Berlanjut ke perjalanan berikutnya, usai makan siang kami pun melanjutkan menuju Danau Segara Anakan. Perjalanan yang dibilang tidak mudah karena kami harus menuruni track seperti sebuah tebing berbatu cadas, meskipun ada sedikit bonus karena beberapa diantaranya dibuat menyerupai tangga namun kondisi yang licin tetap harus diperhatikan karena jika lengah bukan tidak mungkin terjatuh bahkan bisa mengalami cidera. Rintik gerimis mulai mengiringi langkah perjalanan kami. Semakin sempurna karena adik Saya mengalami keram di kaki, untungnya tetap bisa melanjutkan perjalanan walau harus tertatih.

Meskipun lebih lama sampai dari umumnya, bisa tiba di area camping danau pun sudah cukup bersyukur meskipun harus basah kuyup karena hujan yang turun di tengah perjalanan namun tak membuat kami menemukan tempat untuk berteduh. Perjalanan yang sungguh luar biasa, karena untuk menuju ke Danau Segara anakan dari Pelawangan sama artinya dengan mengelilingi bukit.


Sesampainya Saya tidak bisa benar-benar menikmati keindahan Danau Segara Anakan karena tiba sudah sangat petang selain itu jua memulihkan kondisi tubuh yang cukup kelelahan dan segera berganti pakaian yang basah kuyup.
Danau Segara Anakan - Rinjani

Kamis, 15 Desember 2016

Bulan Terbalah Di Langit Amerika 2 : Tabir Sejarah Islam di Negeri Paman Sam

Sumber gbr : Official BTDLA 2
Awalnya hanya iseng ikutan kuis dari instagram, tidak disangka rupanya mendapat kesempatan utk hadir di acara gala premiernya bertempat di XXI Plaza Indonesia pada 03 Desember 2016 lalu.

Bertolak dari acara sebelumnya di Serpong, beruntung bisa tiba sebelum film dipuatar. Bergenre drama religi, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya yang diadaptasi dari buku karya Hanum Rais dengan judul yang sama.

Menggandeng sutradara kenamaan Rizal Mantovani mengangkat kisah ke empat perjalanan Hanum dan Rangga menapaki jejak-jejak sejarah peradaban islam di sisi negara barat.

Diceritakan bahwa Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasetya) sebenarnya sudah berniat untuk kembali ke Wina. Namun Hanum kembali diberi tugas baru yang membuat pasangan ini tertahan di Amerika.

Senin, 05 Desember 2016

Workshop dan Diskusi STOP HIV AIDS Menuju Indonesia Sehat

Sumber Gambar : pixabay.com
Dalam memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada 01 Desember 2016 lalu, puncak kegiatan diadakan di Surabaya yang juga di hadiri oleh Ibu mentri kesehatan dan Bapak Gubernur Jawa Timur. Di siang harinya team Departemen Kesehatan yang bertolak dari Jakarta pun mengadakan workshop bersama blogger Surabaya dan sekitarnya seperti dari Malang, Sidoarjo hingga Madura. Salut dengan semangat mereka untuk konsisten hadir ke Hotel Tunjungan.

Acara yang mengangkat tema “Menuju Indonesia Sehat” dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing dalam perbincangan mengenai HIV AIDS. Acara di buka oleh Bapak Indra Rizon, SKM, Mkes selaku kepala bagian salah satu bidang humas di Departement Kesehatan. Berperan sebagai moderator selama berlangsungnya acara, Bapak Indra memperkenankan narasumber untuk memperkenalkan diri dan sharing kepada para blogger yang hadir.
Bapak Indra Rizon (Doc.Pri)
Pembicara pertama adalah Bapak Drg. Oscar Primadi, merupakan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayananan Komunikasi, Kemenkes RI. Beliau menerangkan beberapa definisi seperti  Penyakit katastropik yakni  penyakit yang penanganannya biasanya memerlukan biaya tinggi dan secara komplikasi dapat membahayakan jiwanya. Beberapa penyakit yang termasuk penyakit katastropik di antaranya, hipertensi (darah tinggi) yang berpotensi menjadi kronis dan berkomplikasi, misalnya, terjadinya stroke atau serangan jantung, penyakit jantung koroner yang membutuhkan penanganan komprehensif, penyakit gagal ginjal kronis yang membutuhkan cuci darah permanen, penyakit per kolesterol yang tinggi yang membutuhkan obat-obatan yang panjang, Diabetes Mellitus (DM) atau kencing manis, dimana penderitanya membutuhkan untuk mengkonsumsi obat secara terus menerus, penyakit pasca stroke, lalu penyakit ganas lainnya seperti kanker, tumor dan lainnya. Termasuk penyakit infeksi yang serius, misalnya, hepatitis atau radang hati yang dapat menyebabkan sirosis atau penyakit tuberkulosis paru yang memerlukan obat-obatan lama.

Dan yang disebutkan tersebut adalah penyebab kematian tertinggi di Indonesia, selain itu saat ini perkembangan penyakit lainnya yang cukup memprihatinkan adalah HIV AIDS dimana setiap tahunnya mengalami peningkatan. HIV (Human Immunodeficiency Virus) AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrom)  adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh serta melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. Umumnya penyebaran virus tersebut melalui  cairan tubuh dari orang yang terinfeksi seperti  cairan sperma, cairan vagina, cairan anus, darah, dan ASI. HIV tidak bisa menyebar melalui keringat atau urine

Semakin tingginya angka kematian atas banyaknya penyakit yang menyebar di masyarakat menggerakan dinas kesehatan serta seluruh team terkait, membuat terobosan dan sebuah kebijakan untuk mengajak masyarakat perduli dan menyadari begitu pentingnya gaya hidup sehat. Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dilakukan sebagai bentuk upaya promotif dan preventif menuju Indonesia Sehat. Adapun tujuannya adalah :

1) Menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan
2) Menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk
3) Menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Tetapi semua itu akan terealisasikan jika semua komponen bersatu, tak terkecuali peranan blogger sangat diharapkan untuk menyebar informasi secara lebih luas.
Pembicara berikutnya adalah Bapak Dr Ansarul F selaku Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Masalah kesehatan Dinas Keseharan Jawa Timur. Di Indonesia wilayah yang mempunyai kasus HIV/AIDS tertinggi salah satunya adalah Propinsi Jawa Timur tepatnya Surabaya, kondisi ini jelas sangat memprihatinkan mengingat Surabaya adalah kota terbesar dan modern setelah Jakarta. Meskipun sudah ada tindakan dengan penutupan Dolly sebagai lokalisasi terbesar namun hal itu tidak menjamin, faktanya kasus HIV AIDS justru lebih banyak ditemukan kepada penderita Ibu Rumah Tangga dan anak.

Banyak hal yang mendasarinya penyebaran virus tersebut , untuk itu harus ada upaya intensif dari semua pihak untuk mengurangi penularan dan penambahan kasus HIV/AIDS, salah satunya adalah pemberian obat secara gratis kepada penderita, seperti obat Anti Retrovirus (ARV).

Ibu Dr Wiendra Woworuntu selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kemenkes RI, menambahkan meski belum ada obat untuk sepenuhnya menghilangkan HIV, tapi langkah pengobatan HIV yang ada pada saat ini cukup efektif. Pengobatan yang dilakukan bisa memperpanjang usia hidup penderita HIV dan mereka bisa menjalani pola hidup yang sehat. Cara terbaik untuk mencegah HIV adalah dengan melakukan hubungan seks secara aman, dan tidak pernah berbagi jarum serta peralatan suntik apa pun.

Untuk menekan makin merebaknya kasus HIV dan AIDS Dinas Kesehatan melakukan beberapa langkah strategis yakni dengan meluncurkan tiga program Zero yaitu Zero New Infection diharapkan mampu menurunkan jumlah kasus baru HIV serendah mungkin. Program Zero AIDS Related Deaths, menurunkan serendah mungkin angka kematian AIDS dan Zero Discrimination, menurunkan stigma dan diskriminasi terhadap pasien HIV AIDS.

Bidang Kemenkes pun menghimbau untuk segera deteksi dini dengan strategi temukan obati dan pertahankan (TOP) yakni dengan menawarkan tes HIV secara rutin kepada orang-orang yang beresiko tertularnya penyakit tersebut minimal setiap 6 bulan sekali. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempertahankan kepatuhan terjadap pengobatan ARV dengan melibatkan dukungan komunitas ODHA dan LSM.

Terakhir adalah Bapak Farid Hafif dari LSM yang menangani penderita ODHA Yayasan Mahameru bertempat di Surabaya. Dikatakan penderita HIV umumnya tampak normal, karena ketika virus tersebut menyerang tubuh seseorang tidak langsung menimbulkan gejala fisik. Tampak dari luar kondisi penderita tak jauh berbeda dengan orang sehat pada umunya. Namun, kekebalan tubuh seseorang yang terinfeksi HIV akan terus menurun hingga beberapa tahun ke depan dan di fase tersebut lah kelainan fisik mulai terlihat.
Blogger & Narasumber (Doc. Elisa Koraag)
Dalam sesi workshop diskusi kala itu, telihat peserta cukup antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar HIV dan AIDS, hastag #WORLDAIDSDAY pun sempat menempati trending topic twitter di Indonesia. Melalui sharing informatif semacam ini di harapkan pesan-pesan dan anggapan yang sering kali keliru dapat luruskan.

Sabtu, 03 Desember 2016

Asus Technofashion Bersinergi Bersama IPMI

IPMI 08-11 Nov'16 (Doc.Pri)
Menyambut perayaannya yang ke 30 tahun 2017 ini, IPMI Trend Show telah digelar pada 8-11 November 2016 di The Hall Senayan City. Selain fashion show, ada beberapa rangkaian spesial  yang di sajikan. Tidak terlalu jauh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, program Made In Indonesia itu menghadirkan seluruh desainer yang  mempublikasikan rancangannya dalam satu panggung. Gerakan Made In Indonesia untuk menggugah kesadaran masyarakat mode Indonesia baik para perancang, pemakai, dan penikmat mode untuk mematenkan mode yang dibuat dan didesain di dalam negeri. Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Perancang Mode Indonesia, sebanyak 18 perancang akan memamerkan koleksinya. And be ready! Sebab, pergelaran mode prestisius

Selain fashion show, IPMI Trend Show 2017 menampilkan pop-up store yang digelar di Senayan City dengan menampilkan koleksi ready to wear ternama di Jakarta dan anggota IPMI. Selain pop-up store, Made In Indonesia juga dilengkapi dengan pameran karya desainer mode terbaik Indonesia . Pemilihan Love sebagai tema utama Trend Show 2017 dirasa pas untuk menggambarkan kecintaan para pelaku industri mode di dalamnya.
Pers Conference IPMI (Doc.Pri)
Acara tersebut berlangsung pada 8-11 November 2016. Panggung catwalk buat presentasinya terbagi atas dua seat yakni Mini Runway yang memamerkan koleksi dari Ghea Panggabean, Tuty Cholid, Barli Asmara, Widhi Budimulia, Votum, Hian Tjen, Carmanita, dan Denny Wirawan. Sedangkan di White Cube,  ada Era Soekamto, Mel Ahyar, Danny Sariadi, Stella Rissa, Yongki Budisutisna, Yogie Pratama, Tri Handoko, dan Andreas Odang. Ada Cita Tenun Indonesia yang menampilkan koleksi Denny Wirawan, Didi Budiardjo, dan Chossy Latu.
Rancangan Era Soekamto (Doc.Pri)

ASUS Notebook ZenBook

ASUS  merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dan penghasil motherboard terbaik di dunia. Mendesain serta memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.
 
Persentasi Asus (Doc.Pri)
Pada kesempatan kali itu, Bapak Muhammad Arifin dari pihak ASUS memaparkan notebook keluaran terbaru yang di rancang khusus bagi penggemar desain. Dilengkapi dengan Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang akan membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan grafisnlebih stabil. Windows 10 sendiri adalah platform yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah desain.

ASUS Transformer Book 3 Pro sangat identik dengan para desainer ataupun pengguna yang bergerak di industri kreatif lainnya, selain hadir dengan bentuk yang sempurna dan ringan juga dilengkapi dengan stylus khusus yang sangat bermanfaat saat penggunanya akan membuat pola, desain atau gambar. Semakin berkelas karena adanya Windows Hello yakni dengan menyediakan cara yang lebih personal untuk masuk ke perangkat Windows 10 hanya dengan tatapan atau sentuhan, sehingga pengamanan privacy lebih efektif tanpa perlu mengetikkan password.

Notebook ASUS seri ZenBook UX390, Juliana merupakan ZenBook generasi ketiga yang mengedepankan desain ultrabook yang sangat premium, dengan desain elegan, namun punya body yang kokoh berbahan logam standar antariksa. Sangat mewakili kalangan kelas atas dengan performa tinggi yang ditawarkan serta desain ultra tipis yang sangat fashionable.
Notebook Asus ZenBook (Doc.Pri)

Jumat, 02 Desember 2016

Peringatan Hari AIDS Dunia 2016 Di Kota Pahlawan

Sumber Gbr : www.pixabay.com
Tahun 2016 hendak menjejaki dipengujung akhir, bilangan bulan pun silih berganti namun adakah yang menyadari bahwa setiap tanggal 01 Desember diperingati sebagai hari apa ? Sejak tahun 1988 telah dicanangkan sebagai peringatan hari AIDS yang di tetapkan oleh pihak pemerintah, organisasi international serta yayasan amal di seluruh dunia. Perkembangan virus HIV AIDS pertama kali di temukan  di Afrika dan simbol pita merah terinspirasi dari jenazah seorang ODHA yang bernama Freddie Mercury dengan tersisipkan pita merah di hari kematiannya.

HIV AIDS telah menjadi masalah global yang harus di perhatikan karena telah banyak menyebabkan kematian cukup tinggi di seluruh dunia. Pada peringatan hari AIDS Sedunia tahun 2016 ini, Menteri Kesehatan Republik Indonesia   Prof. Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) menghadiri puncak hari AIDS di Gedung Grahadi kota pahlawan - Surabaya  berserta para jajaran Departemen Kementrian Kesehatan.

Ibu Nila menyatakan “Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan penemuan kasus HIV tertinggi di susul Provinsi DKI Jakarta, Papua, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.”

Senin, 28 November 2016

26 Tahun JNE Menginspirasi Negeri

Peranan pengangkutan atau pengiriman tidak hanya untuk memperlancar arus barang dan mobilitas manusia, tetapi juga membantu mengembangkan suatu kota baik dari segi ekonomi maupun segi industri. Terlebih setelah semakin maraknya ecommerce di indonesia, beragam tawaran jasa pengiriman barang pun bermunculan salah satunya JNE dengan nama resmi perusaahan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

26 th JNE "Menginspirasi Negeri"
Bulan November merupakan moment spesial bagi JNE , di usianya yang genap 26 tahun ini sejak berdiri pada tahun 1990 semakin meningkatkan kualitas pelayanan prima dengan mengembangkan serta terus berinovasi  memenuhi kebutuhan pelanggan. Menyandang tagline “Connecting Happiness” peningkatan infrastruktur terus dilakukan, hingga saat ini saja sudah lebih dari 6000 jaringan di seluruh nusantara, tidak menutup kemungkinan untuk terus berupaya menjalin kerja sama kepada masyrakat untuk menjadi mitra terus terbuka.

Pada pekan lalu, 22 November 2016 dalam acara gathering diskusi bertema ‘Menginspirasi Negeri’ dengan media serta blogger bersama JNE bertempat di XXI Plaza Senayan. Hadir para petinggi JNE seperti  Presiden Direktur JNE, Bapak Muhamad Feriadi menyampaikan “Di setiap perayaan hari jadi JNE, selalu mengadakan program acara yang tidak hanya memberi kebahagiaan tetapi juga manfaat kepada seluruh masyarakat, karyawan, pelanggan retail maupun corporate, mitra, UKM dan masyarakat secara luas, dengan harapan  akan terus berkontribusi  untuk kemajuan bangsa dan negara.”

Sabtu, 26 November 2016

Hunian Berkonsep Green Area di Jakarta

Marketing Office Prajawangsa City - Cijantung
Kita tentu mendambakan hunian yang nyaman di lengkapi ruang terbuka hijau, namun kernyataan yang dihadapi masyrakat urban khususnya ibu kota Jakarta tentu tidak mudah menemukan tempat tinggal sebagaimana impian lantaran lahan yang memang terbatas. Kalaupun ada sudah barang tentu harga yang dipatok tidak lah murah, terlebih bagi pasangan yang baru menikah dalam taraf ekonomi menengah.

Melihat fenomena ini beberapa pengembang properti menangkap beberapa keinginan masyarakat dengan mengembangkan kawasan superblok di tengah kota. Kerinduan akan suasana yang asri diwujudkan melalui apartemen berkonsep hijau dan cukup strategis dengan kawasan perkantoran, Ialah Synthesis Development yang menghadirkan Prajawangsa City dengan akses mudah dan cukup strategis. Namun, hunian apartemen biasanya menawarkan tantangan baru karena dihadapkan dengan keterbatasan ruang dan butuh solusi cerdas agar tiap ruang dalam apartemen bisa menampung “semua” barang yang ada.

Jumat, 25 November 2016

Vivo V5 Smartphone Mutakhir Untuk Hasil Selfie Sempurna

Vivo V5 - Smartphone Perfect Selfie (Doc.Pri)
Era kekinian yang gandrung diminati banyak masyarakat pada umumnya sekarang ini adalah trend selfie, hal seperti ini rupanya menjadi peluang kesempatan bagi smartphone berlomba-lomba memasang perangkat dan fitur yang mendukung aktifitas selfie.Seperti belum lama ini produsen smartphone asal negeri tirai bambu meluncurkan smartphone teranyarnya Vivo V5 dan tidak tanggung-tanggung untuk kapasitas kamera depannya mencapai 20 MP. Woww..fantastis, tentu saja kapasitas seperti itu akan menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Bertempat di Ritz Carlton - Pacifi Place, Jakarta tanggal 23 November 2016 lalu Vivo V5 yang mengclaim sebagai smartphone unggulan yang memberi sentuhan perfect selfie resmi melaunching produknya. Acara yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan, media serta blogger tersebut memberikan kesan mewah sebagaimana tampilan dari Vivo V5 yang namapak elegan. 

Selasa, 22 November 2016

Makna Tersirat Sebuah Pembelajaran Melalui Travelling

Sumber Gbr : Freepik.com
Saya tidak tahu persis sejak kapan menyukai travelling, tapi tak dapat di pungkiri kegiatan satu ini seakan telah menjadi suatu kebutuhan pokok khususnya masyrakat urban yang selalu berjibaku pada kesibukan, kepenatan, dan di buru waktu. Mereka butuh penyegaran membuatuhkan hal baru dalam suatu aktifitas keseharian.

Jika ada pertanyaan mengapa Saya suka travelling ? Itu karena cinta..ya Saya sudah jatuh cinta pada keindahan alam khususnya pesona nusantara yang tak hanya sekedar menawarkan kecantikan pemandangan alam saja tetapi juga kearifan lokal masyarakat setempat. Ditambah keunikan yang beragam  budaya serta adat  yang berbeda-beda dengan keunikannya masing-masing. Saya tidak bisa mengelak bahwa ketika melakukan sebuah perjalanan seakan mendapat semangat serta spirit baru tentang sebuah pembelajaran dan pengalaman tentang kehidupan.

Bagi Saya travelling bukan sekedar mencari kesenangan semata, tetapi ketika Saya merasa bebas bisa melihat langsung, merasakan jejak langkah kaki bahkan menikmati maha karya Tuhan dalam lukisan  keindahan panorama cipataan-NYA, disanalah Saya merasakan kebesaran Tuhan bahwa kami tak ubahnya buih di lautan dibandingkan semesta ciptaan-NYA membuat Saya belajar untuk terus memaknai hakikat rasa syukur pada kuasaNya.

Senin, 21 November 2016

Wujudkan Indonesia Sehat Melalui Kampanye Gerakan Lawan Diabetes

sumber gbr : www.indonesialawandiabetes.com

Bersamaan dengan jatuhnya Hari Diabetes Sedunia  14 November pada hari minggu bertempat di Gelora Bung Karno pintu Barat lalu diadakan sebuah event bertajuk Indonesia Lawan Diabetes yang merupakan kerjasama antara kementrian kesehatan RI dan PT Kalbe Farma TBK sebuah perusahaan farmasi yang berdiri sejak tahun 1966 dan berfokus pada penyedia solusi kesehatan.

Terselenggaranya acara ini adalah mendukung gaya hidup sehat dengan fun walk serta kegiatan seru serta sehat lainnya. Berbagai booth kesehatan tersedia dalam acara puncak gerakan Indonesia lawan diabetes ini, sebelumnya, berbagai kampanye serta seminar edukasi tenaga medis telah dilakukan sebagai bagian dari acara yang diadakan di 5 kota besar dengan menjangkau lebih dari 50.000 masyarakat di lebih dari 43 kota di seluruh Tanah Air.

Sesuai dengan data Internasional Diabetes Foundation tahun lalu menunjukan bahwa lebih dari 50 % atau lebih dari 193 juta orang mengidap diabetes. Terjadinya hal ini tidak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat yang kurang memahami sehingga telat menyadari ketika penyakit tersebut sudah cukup parah.

Selasa, 15 November 2016

Gunung Rinjani : Dekat Di Mata Jauh Di Kaki

Jalur Sembalun Rinjani
Melanjutkan cerita perjalanan sebelumnya (KLIK DISINI) , melalui jalur sembalun pendakian menapaki setiap jejak di Rinjani pun di mulai. Dari gerbang pendakian, kami melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju pos 1, jalurnya di dominasi padang hijau berbukit dengan kontur yang naik turun. Sepanjang mata memandang di suguhi panorama keindahan savana, hanya saja agak jarang pohon sehingga susasana perjalanan begitu panas.

Setibanya di pos 1 kami rehat beberapa saat, meskipun perjalanannya cukup bersahabat perjalanan yang cukup panjang, membuat lelah tak terelakan.  Melanjutkan kembali perjalanan hingga tiba di pos 2, yang sebagian besar sudah banyak wisatawan asing beristirahat. Tim kami pun membuka flysheet dan mengisi energi dahulu dengan makan. Di pos 2 terdapat sumber air tepat di bawah jembatan, tetapi tidak layak diminum langsung karena agak berbau, biasanya di gunakan untuk keperluan masak memasak, pun kalau dengan sangat terpaksa meminum biasanya kami mencampur dengan serbuk minuman rasa.

Sabtu, 12 November 2016

Donor Darah Bukti Cinta Untuk Sesama

sumber gambar : Official PMI
Sering kali Saya mendapat informasi baik di media sosial maupun broadcast pasien yang membutuhkan darah. Ya..satu tetes darah akan sangat berharga bahkan berperan menyelematkan jiwa seseorang. Melalui lembaganya seperti Palang Merah Indonesia menyerukan menanamkan jiwa sosial salah satunya seperti donor darah.

Dalam jumpa blogger bertema “Sosialisasi Donor Darah” pada 05 November 2016 lalu bertempat, di Resto Bumbu Desa Cikini dengan narasumber Ibu Dr Pierlita Rini, M. Biomed menerangkan peran penting darah yang mengalirkan oksigen, air serta makanan kepada sel-sel tubuh. Darah merupakan jaringan cair yang terdiri  atas plasma yang didalamnya terdapat unsur darah padat yang disebut sel darah.

Rabu, 09 November 2016

Mengenal Lebih Dekat Layanan Payment Online UANGKU

Perkembangan era digital semakin memudahkan setiap orang melakukan segala aktifitas tak terkecuali dalam bertransaksi online. Sebagai penikmat e-commerce kewaspadaan dan saling percaya tetap harus ada.

Menurut survei penggunaan media sosial sebagai ranah bertransaksi online pun cukup tinggi. Ativitas jual beli melalui media sosial seperti Instagram, facebook,Line dan twitter lebih tepat dinamakan Social Shopping. Sedangkan portal jual beli dengan website domain baru dapat disebut E-Commerce.

Tentunya berbeda, ketika berbelanja secara langsung dan online. Tak sedikit seseorang yang pada akhirnya kecewa dan tertipu oleh oknum-oknum nakal mengatas namakan toko online, tapi tidak menutup kemungkinan ada juga calon customer yang bertindak tidak jujur.Namun, transaksi online melalui social shopping memang belum memiliki jaminan serta keamanan yang cukup kuat untuk melindungi penjual dan pembeli karena hingga sekarang jenis penipuan semacam ini belum memiliki kekuatan hukum yang jelas.

Selasa, 08 November 2016

Sepatu Dalam Negeri Berdesign Unik dan Menarik

Perkembangan fashion di Indonesia saat ini sedang mengalami banyak kemajuan, tak hanya sekedar terlihat dari busana bahkan macam dan jenis sepatu pun tak mau ketinggalan. Banyak tercipta dengan berbagai bentuk serta motif yang unik dan beragam. Saya pernah melihat dalam tayangan sebuah televisi bermacam-macam sepatu dengan berbagai bentuk yang tidak biasa di bandrol dengan harga yang cukup fantastis. Dan semua itu rata-rata design produk luar negeri.

Ya..memang tak dapat dipungkiri produk branded import masih banyak menjadi daya tarik masyrakat metropolitan. Kalau Saya sendiri lebih suka mengenakan sepatu yang terasa nyaman di kaki serta untuk melangkah.

Bicara mengenai sepatu sebenarnya Indonesia sendiri pun tak kalah bagus dalam produksinya contohnya seperti di Cibaduyut Bandung yang telah banyak menjadi kepercayaan masyarakat bahkan beberapa pejabat negara masih ada yang mengenakan sepatu hasil produksi dari wilayah kota kembang tersebut.

Senin, 07 November 2016

Workshop Make Up Class Bersama Covermark

Beberapa hari lalu, Saya berkesempatan hadir dalam Community Meet Up bersama Covermark bertema "1 Minute Flawless Skin" bertempat di Sogo - Mall Kelapa Gading , Jakarta Utara. Sesi acara dibuka dengan kata sambutan dari Ibu Lisye, Beliau menerangkan tentang sejarah Covermark hingga tersebar sampai di Indonesia sekitar tahun 2015 lalu.

Covermark dikembangkan oleh Lady O' Leary pada tahun 1928 di New York, permulaannya adalah ketika Ia tengah melukis bunga airis yang tertumpahkan beberapa warna namun dari situ mendapat inspirasi untuk mengaplikasikan perpaduan warna untuk menyamarkan noda hitam di wajahnya.
Ibu Lisye (Doc.pri)
Factory Covermark berada di Kakegawa - tepatnya Jepang di bawah kaki gunung fuji yang memiliki kesejukan alam yang sangat natural. Covermark juga mengklaim sebagai "The Foundation Expert" karena memiliki material yang dapat memanfaatkan sebum yang dikenal dengan sebutan 'Moist Change Powder' yakni foundation akan mengubah sebum menjadi lapisan kelembaban baru bagi kulit dan 'Sandwich Complex Powder' lebih berbentuk seperti sandwich dimana sebum yang keluar akan mengisi lapisan kosong pada foundation untuk menjaga kelembaban dari dalam dan juga untuk menjadi lapisan yang melindungi kulit dari cahaya serta air sehingga formula dari foundation ini anti sebum dan tidak mudah luntur jika dipakai seharian.

Produk unggulan Covermark berawal dari foundation lalu berkembang dengan produk lainnya seperti Lip Essence, Lipstick, Eyeshadow dan juga perawatan wajah seperti cleansing oil, cleansing milk serta mineral wash yang berguna untuk membersihkan wajah. 

Minggu, 06 November 2016

International Islamic Fair Event Bernuansa Timur Tengah dan Nasional

IIF 2016 (Doc.pri)
Beberapa pekan lalu saya berkesempatan hadir dalam sebuah event bertajuk International Islamic Fair 2016 di JI Expo Kemayoran . Merupakan event bisnis dan budaya International pertama dimana masyrakata umum dapat melihat lebih dekat pertunjukan negara peserta yang di balut dengan tema islami terdiri atas pameran,  seminar, talkshow serta beberapa stand mulai dari fashion, beberapa produk komersil yang menjadi sponsor hingga kuliner.

Salah satu yang  Saya kunjungi adalah stand Berry Pay, penasaran dengan salah satu terobosan era digital tersebut. Ternyata Berry Pay adalah aplikasi ‘complate mobile payment solution’ yang di desain secara khusus sebagai indepedent bank dengan menawarkan kemudahan untuk memenuhi segala kebutuhan transaksi. Pengguna Berry Pay dapat melakukan transfer uang dengan cepat, membayar tagihan, memberi donasi, tarik tunai serta melakukan pembayaran transaksi dengan merchant yang telah bekerja sama dengan Berry pay.

Jumat, 04 November 2016

Ajang IWIC-10 Sebuah Dedikasi Penghargaan Generasi Technopreneur

Pada hari selasa lalu, 02 November 2016 besama teman blogger lainnya kami berkesempatan menghadiri awarding pemuda dan pemudi bertalenta dalam gelaran acara bertajuk IWIC 10 bertempat di Indosat ooredoo building auditorium lantai 4. IWIC adalah singkatan dari Indosat Wireless Innovation Contest yang kala itu sudah memasuki generasi ke-10. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah merangsang minat generasi muda Indonesia dalam dunia digital serta mencari bibit-bibit unggul generasi muda yang memiliki talenta dalam bidang teknologi yang memiliki kreativitas tinggi.
Juara IWIC 10 (Doc.Pri)
Kegiatan yang turut pula di hadiri oleh beberapa undangan, pers dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi itu tampak meriah. Sebanyak  34 peserta menjadi juara IWIC 10 dari total 3.592 proposal yang diterima. Ide maupun aplikasi yang masuk meja panita, berasal dari Indonesia, Jepang, dan Myanmar. IWIC yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Indoesat Ooredoo menjadi pilar edukasi dan inovasi yang telah membawa kompetisi ke tingkat global dengan tema #ChangeTheWorld.

Kamis, 03 November 2016

Gathering Mengenal Kurio Sebagai Aplikasi Berita Terpecaya

Sumber gbr : Liputan6.com/Tekno
Smartphone kini semakin membuat segalanya semakin praktis, termasuk dalam mencari segala informasi dann berita. Jika dahulu masyarakat mengandalkan media cetak untuk mencari tahu berita terupdate, saat ini hanya dengan genggaman. Media cetak yang banyak beralih pula ke media digital semakin menambah varasi pilihan. Tetapi terkadang berita dari situs yang satu dan yang lain memiliki pendapat berbeda sehingga untuk mengumpulkan informasi maka user aakan membuka beberapa situs web dalam browser.

Sedikit merepotkani, belum lagi  ketika banyak berita-berita yang ditulis tidak sesuai dengan kenyataan yang ada, sama perihalnya pembubuhan judul posting kerap kali dibuat berlebihan hanya untuk menarik responsing dari netizen. Tak ada ubahnya hal tersebut dengan pembohongan publik.

Rabu, 02 November 2016

Mari Dukung Gerakan Indonesia Sehat Dengan Tangkal Kolestrol

Tidak bisa di pungkiri saat ini memang sulit untuk menghindar dari makanan yang tingkat kolesterolnya tinggi. Godaannya terlalu beraaaat. Kebayang enaknya nasi padang, gorengan, steak, soto betawi dan lain-lain yang enaknya tak bisa di pungikiri lagi, tapi pernah terpikirkah dampak yang di timbukan pada jarak jangka panjang nantinya ? yup kesehatan yang kian terganggu.

Gaya hidup dan pola makan yang keliru bisa menimbulkan banyak permasalahan kesehatan salah satunya adalah kolestrol, yang telah menjadi penyebab timbulnya stroke dan serangan jantung. Tahukah ? ternyata serangan jantung dan stoke menduduki peringkat kedua kematian tertinggi penyebab di dunia dan seseorang dengan kolestrol tinggi beresiko dua kali lipat menderita penyakit jantung dibanding orang dengan kolestrol normal.

Choles Terror Free Festival

Acara Choles Terror Free fesrival -Ancol (doc.Pri)

Senin, 31 Oktober 2016

Yess !! LOMBOK, My Dream Be Come True

Bandara Lombok (Doc.Pri)
Setelah sekian waktu, akhirnya perjalanan impian ke Lombok yang telah lama Saya inginkan dapat terwujudkan jua. Jika sebelumnya terhalang dana dan waktu, setelah menabung dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah  yang dirasa cukup pun terkumpul, bagi Saya akomodasi untuk ke luar pulau itu membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk itu sering kali harus berjuang dahulu agar destinasi impian dapat terlaksana dan kebetulan juga saat perjalanan itu sedang tidak terikat kontrak kerja.

Menggunakan maskapai 'Singa Terbang' yang sebenarnya sempat membuat khawatir akan mengalami kendala delay sebagaimana beberapa teman mengalaminya. Namun, Alhamdulillah berjalan sesuai jadwal. Mendapatkan promo dengan harga tiket lumayan lebih rendah dibandingkan umumnya, akhirnya pada pukul 08.00 pagi waktu setempat untuk pertama kalinya Saya menginjakan kaki di Lombok, ya..destinasi yang telah lama ingin Saya kunjungi.

Minggu, 30 Oktober 2016

The Power Of Content Dengan Branding Berkualitas Suarakan Kebaikan

Euforia dunia perbloggingan sedang marak saat ini, yang bahkan telah banyak dipercayai beberapa pihak dan brand tertentu untuk menjalin kerja sama. Namun, tentu untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, seorang blogger haruslah membangun content yang tepat.

Saya cukup beruntung mendapat kesempatan untuk bisa hadir di acara yang di gagas IWITA bertajuk The Power Of Content bertempat di Binus,fx Sudirman. Bersamaan dengan peringatan hari blogger nasional pada tanggal 27 november, acara tersebut seakan menjadi perayaan khusus yang diperuntukan bagi blogger hingga tak heran puluhan blogger datang dan hampir memenuhi seluruh tempat di ruangan.
Acara tersebut merupakan kegiatan dari Serempak Indonesia  (Seputar Perempuan Dan Anak) sebuah kegiatan di bawah naungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Berfokus pada penyebaran informasi, inspirasi serta berbagai permasalahan yang terjadi di seputar perempuan dan anak.

Dengan menggunakan dress code bertema 'The Touch Of Nationality' dalam kegiatan kala itu semakin memperlihatkan aneka ragam budaya sebagai simbolisasi bahwa perbedaan tetap menjadikan kami satu sebagai bangsa Indonesia, sebagai blogger yang bersinergi bersama.

Sabtu, 29 Oktober 2016

Cegah, Obati dan Lawan Diabetes Untuk Indonesia Lebih Sehat

sumber gambar :pixabay
Mendengar kata Diabetes atau lebih umum orang menyebutnya kencing manis bukan hal yang asing bagi Saya, sebab disekitaran saya dari beberapa keluarga dan tetangga pada akhirnya menyerah karena penyakit tersebut lantaran komplikasi yang ditimbulkan sudah menyebar dan si penderita telat menyadarinya.

Sebenarnya apakah Diabetes itu ? merupakan suatu kondisi kadar gula (glukosa) dalam darah tinggi, yakni ketika tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau insulin tidak bekerja dengan baik sehingga menyebabkan gula darah meningkat.

WHO merupakan lembaga yang konsen terhadap permasalahan kesehatan telah menetapkan diabetes menjadi tema kampanye Hari kesehatan Sedunia tahun 2016 yang diperingati pada tanggal 14 November dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyrakat dunia untuk menggerakan dan mengendalikan diabetes.

Kamis, 27 Oktober 2016

Gebyar Batik di Event Mangga Dua Square


Batik telah menjadi warisan nusantara yang begitu mengagumkan hingga di puja di belahan negara lainnya. Berbagai metode dan motif yang unik menggambarkan sebuah seni keindahan dimana terkandung makna-makna tertentu. Di Indonesia sendiri, hampir setiap wilayah di Indonesia memiliki motif cirii khasnya sendiri.

Bicara mengenai Batik dan hari batik nasional yang diperingati setiap tanggal 02 Oktober, Mangga Dua Square memiliki event bertajuk ‘Gebyar Batik dan Busana Muslim Modern’ bertempat di Lt.LG Blok A. Telah berlangsung dari tanggal 30 September – 28 Oktober 2016, terdapat beberapa stand yang menjual  pakaian dari Batik Solo, Batik Pekalongan,  Batik Cirebon , Batik Yogya dan lain-lain ada juga busana muslim modern nan stylish serta beberapa marchandise yang kental sekali dengan unsur budaya.

#MudaBikinBangga : Dian Pelangi Melukis Warna Inspirasi

Bicara mengenai inspirasi muda, sebenarnya banyak sekali yang membuat saya terkagum-kagum dengan prestasi pemuda-pemudi bangsa yang kerap mewarnai ranah dunia. Namun dari sekian banyaknya, hanya sedikit yang terkespos sehingga tidak diketahui oleh publik secara luas.

Adapun berita yang membahasnya itu tak banyak, hanya sekedar saja dan secara oflline sendiri atau yang terdekat saya belum pernah menemukannya. Namun, jika diperkenankan mengulik kisah sosok muda maka saya pun berpikir sosok satu ini menjadi inspirasi muda dalam tulisan saya.

Meskipun kini sudah menjadi publik figur dan siapa yang tidak mengenal sosoknya Dian Pelangi yang telah sukses membangun ‘kerajaan bisinis’nya dalam rentan usia yang masih dapat dikatakan muda sebenarnya. Ah..terkadang malu, usianya tak terpaut jauh dari saya tapi prestasi dan kesuksesan berhasil ia raih.
Sumber gbr : Official IG Dian Pelangi

Rabu, 26 Oktober 2016

Official Teaser FIlm Ibu Maafkan Aku : Menyisipkan Pesan Moralitas

Selasa, 25 Oktober 2016 diadakan acara Press Release lauching, trailer serta poster dan original soundtract film Ibu Maafkan Aku. Bertempat di Djakarta Theater XXI, dalam kegiatan kala itu juga dihadiri oleh pihak produksi, sutradara dan beberapa cast seperti artis senior Christine Hakim yang menjadi pemeran utama film tersebut serta composser kenamaan Andi Rianto  yang mengerjakan arrangement musiknya.
Poster Resmi (Dok.Pri)
Film bergenre drama yang awalnya berjudul ‘surga yang terluka’ kemudian di ganti menjadi ‘Ibu Maafkan Aku’ menceritakan tentang seorang wanita bernama Hartini (Christine Hakim) yang memiliki 3 anak bernama Banyu, Gendis dan Satrio.  Sepeninggal suaminya Hartini harus berjuang keras membesarkan ketiga anaknya sebagai pemecah batu kali. Ia berharap kelak ketiga anaknya bisa meraih sukses dan tidak hidup kekurangan sebagaimana yang dialaminya.

Minggu, 23 Oktober 2016

6 Tips Perencanaan Travelling Dengan Budget Minimalis

Bagi saya melakukan sebuah perjalanan itu seperti mencari dan mempelajari makna hidup. Karena melalui perjalanan banyak hal yang akan kita dapatkan tak semata kesenangan saja namun juga sebuah pembelajaran dari banyak hal  mulai dari budaya lokal maupun karakter seseorang. Selain itu hal yang paling mendasar dari sebuah perjalanan adalah membuat kita untuk belajar bersyukur atas segala anugerah Tuhan selama ini, kepada alam di sekitar dan pada kehidupan kita sendiri.

Sebaiknya buang jauh-jauh persepsi dimana melakukan sebuah perjalanan butuh biaya mahal. Walaupun memang diakui, masih ada beberapa destinasi di negeri ini terbilang cukup mahal dan membutuhkan budget yang tidak sedikit tetapi bukan berarti tidak dapat di tempuh. Ada banyak trik yang dilakukan para pejalan terutama para backpacker untuk tetap bisa melakukan perjalanan dengan budget seminim mungkin.

Mt.Galunggung (Dok.pri)

Sabtu, 22 Oktober 2016

Kemilau Keindahan Mutiara Laut Selatan

Kemilau Mutiara (Doc : Picography.com)
Tuhan menganugerahi Indonesia dengan kekayaan alam berlimpah, satu diantaranya dimana negeri ini terkenal dengan ribuan pulau yang membentang semenanjung sabang hingga merauke dan dalam perairannya tersimpan sumber daya alam berupa biota laut termasuk mutiara.

Siapa yang akan menyangka pasir yang di budidayakan dengan benar akan menghasilkan perhiasan indah dengan nilai jual tinggi. Namun untuk menghasilkan satu mutiara dibutuhkan waktu hingga 4 tahun dan proses pembentukannya bergantung dari makanan atau planktonnya.

Tahukah budidaya mutiara yang banyak dicari adalah dari selatan pantai Indonesia. Budidaya dan proses perkembangannya itu dikenal dengan Indonesia South Sea Pearls dengan konsen ke beberapa wilayah seperti Mentawai, Banyuwangi, Maluku, Lombok merupakan daerah penghasil mutiara terbaik dengan pemasaran utama dan terbesar adalah Jepang dan Hongkong.

Kamis, 20 Oktober 2016

Kafe-kafe Unik Yang Asyik Di Sambangi Di Kota Semarang

Berwisata di Kota Semarang kini tidak lagi menjadi hal yang sulit. Kota Semarang telah menjelma menjadi kota destinasi wisata dengan sarana yang lengkap seperti hotel. Beberapa penginapan di Semarang yang sangat recommended untukmu salah satunya berada di kawasan Simpang Lima yaitu Hotel Dafam. Jika kamu penasaran, kunjungi situs ini.

Hotel ini mempunyai kelas bintang tiga sehingga harganya terjangkau namun menyediakan fasilitas maupun pelayanan prima layaknya hotel bintang lima. Dengan lokasinya yang berada tidak jauh dari Simpang Lima, hanya berjarak kurang lebih 500 meter, kamu dapat menikmati aneka sajian kuliner malam di kawasan ini. Juga wisata bersejarah ke tempat seperti Lawang Sewu dan Tugu Muda.
Photoright: dafamhotels.com

Selain sarana wisata perhotelan yang beragam dengan berbagai tipe, di Semarang kamu juga dimanjakan dengan alternartif destinasi wisata yang bisa kamu pilih. Mulai dari wisata bangunan bersejarah, wisata museum, wisata alam maupun wisata kuliner. Untuk kamu yang sedang berada di Kota Semarang dan menyukai kafe-kafe unik, beberapa list berikut bisa kamu sambangi:

Senin, 17 Oktober 2016

Oktobreast Bulan Perduli Kanker Payudara, Mari Kenali Sejak Dini

Berikut adalah post lanjutan dari sesi sharing saat event nonton bareng Pinky Promise. Diwakilkan oleh pihak Garda Medika dan komunitas Love Pink dimana sebagian anggotanya adalah para pejuang kanker payudara.
Di jelaskan, sebenarnya belum ada faktor pasti penyebab kanker payudara, namun beberapa penelitian menyimpulkan dari penyebab pasien kanker payudara selama ini bisa terjadi karena :
- Genetik

- Tidak memiliki anak atau usia pertama mempunyai anak lebih dari 35 tahun

- Menggunakan terapi hormon setelah monopous

- Tidak menyusui anak

- Alkoholik dan Obesitas

- Menstruasi dini dan telat monopouse

Jumat, 14 Oktober 2016

Pinky Promise : Sebuah Inspirasi Perduli Kanker

Sudah tahu kah bahwa bulan oktober diperingati sebagai bulan perduli kanker payudara yang dikenal dengan oktobreast ? hal ini didasarkan atas semakin banyaknya penderita kanker di Indonesia, untuk tahun 2016 sendiri kanker payudara telah menempati posisi pertama dari penyakit kanker lainnya yang mematikan seperti kanker kolorektal, kanker leher rahim, kanker paru dan kanker rahim.

Bersama komunitas love pink yakni perkumpulan orang-orang pejuang kanker dan garda medika mengadakan nonton bareng film berjudul Pinky Promise bertempat di Blitz-Mall Of Indonesia, Kelapa Gading. Dalam event saat itu undangan yang hadir pun berkesempatan cek kesehatan dan berfoto di booth yang telah disediakan.

Rabu, 12 Oktober 2016

Ada Makna Tersirat Dalam Film Me VS Mami

Bagaimana hubungan kalian dengan Ibu ? percayalah bahwa seorang Ibu selalu ingin melakukan hal terbaik untuk anaknya. Lewat film besutan Ody C. Harahap   bertajuk Me VS Mami akan di dapati pesan-pesan tersirat untuk dimaknai.
Meet & Greet Para Cast Me Vs Mami (Dok.Pri)
Dibawah rumah produksi MNC Picture film bergenre komedi ini bercerita tentang hubungan antara anak dan orang tua dalam hal ini Mami yang tidak pernah akur, selalu bersilang pendapat antara Mira (Irish Bella) dan Mami Maudy (Cut Mini) dimana sang Mami ini protektif banget sama Mira yang seakan mengganggap masih kecil, dilain sisi Mira mulai jengah diperlakukan demikian. Mami yang berprofesi sebagai seorang chef ternama dan sangat sibuk di tenggarai menjadi hancurnya keluarga mereka dan papi Adam pergi dari hidup mereka, begitulah pikir Mira.