Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 19 November 2019

Nivea Hadirkan Taman Bermain Interaktif World Of Imagination

Kegiatan mendongeng (Doc.Pixabay)
Salah satu alasan orangtua sangat minim waktu kebersamaan dengan anak-anaknya adalah kesibukan yang padat. Dan cara terbaik untuk membangun bonding hubungan orangtua bersama anak adalah dengan meluangkan waktu melalui mendongeng bagi mereka.

Hubungan antara ibu dan anak yang kuat sangatlah penting. Sebab, keterikatan (bonding) ibu dan anak sangat menentukan perkembangan karakter anak secara luas. manfaat mendongeng itu banyak Salah satunya membantu membangun ketrampilan berkomunikasi dan berbahasa. 

Dari kegiatan mendongeng, sejatinya bisa menyelipkan ajaran norma-norma seperti sosial, agama dan sopan santun. Tidak hanya teori, tapi ajari secara langsung bagaimana melakukannya. Melalui dongeng anak-anak maka bisa memberikan contoh melalui tokoh dalam cerita yang di dongengkan.


Terlebih jika Ibu mendongeng sambil memberi sentuhan kepada anak, dimana menurut penelitian menyatakan dengan sentuhan Ibu maka sang anak akan merasa terhubung dengan Ibu sehingga bonding (kedekatan) di antara mereka terjalin. Anak juga jadi merasa lebih rileks. Karena sentuhan lembut Ibu bisa  memunculkan rasa bahagia dan aman, sehingga anak merasa nyaman dan ingin terus berada dekat Ibunya.

Sebagai brand perawatan kulit, Nivea kembali merealisasikan komitmennya untuk memperkuat ikatan ibu dan anak. NIVEA Creme Tin kembali merealisasikan komitmennya untuk mempererat bonding time atau ikatan antara ibu dan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination yang akan terselenggara pada 20-22 Desember mendatang di Ecopark, Ancol Jakarta.

Brigitta Dewi Pricillia, Brand Executive Nivea Body and Creme mengatakan "Fokus utama dari Nivea #SentuhanIbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan mendongeng, diyakini selama ini dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak. Terlebih jika diiringi sentuhan lembut ibu yang memberikan rasa bahagia dan tenang bagi anak."

Nivea “World of Imagination” merupakan taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita dengan dunia imajinasi, berkolaborasi antara permainan dengan seni digital. Bekerjasama dengan komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, Nivea World of Imagination akan menyuguhkan taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital. Taman bermain ini terdiri dari 5 dunia diantaranya Dunia Air, Dunia Angin, Dunia Hutan dan Dunia Pasir.

Bersama anak, orangtua bisa melompat, menari, memanjat, serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat, dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan misi bersama dibutuhkan kerjasama dan kekompakan antara ibu dan anak menggunakan imajinasi agar misi yang ada bisa diselesaikan.

NIVEA yang juga percaya pada kekuatan sentuhan ingin mengajak para ibu di Indonesia dalam memaksimalkan rutinitas perawatan kulit untuk memperkuat ikatan dengan buah hati, misalnya dengan menggunakan NIVEA Creme Tin sebagai bagian dari aktivitas mendongeng. 

“NIVEA Creme Tin merupakan pelembab ikonik dari NIVEA yang diperkaya dengan Eucerit yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu." Brigitta Dewi Pricillia menambahkan.


Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Speslalls Syaraf Anak, menyampaikan bahwa kegiatan mendongeng bisa membantu kemampuan literasi sejalan dengan kemampuan anak. Meskipun kegiatan mendongeng mudah dilakukan, namun memiliki dampak terhadap perkembangan otak anak.”

Dengan mendongeng, otak anak bekerja lebih aktif. Artinya ada aktvitas di cortex dan otak akan merilis beberapa hormon yang dapat mengatur perubahan emosi, kewaspadaan, dan empati sehingga dapat mengingat alur cerita.

Mochamad Ariyo Faridh Zidni (Kak Alo), pendiri Komunitas Ayo Dongeng lndonesla, mengungkapkan "kegiatan mendongeng bisa dijadikan aktifitas favorit orang tua dan anak. Agar mendongeng berlangsung seru, orangtua dapat melibatkan anak dalam memilih ide, alur cerita, nama karakter dan lainnya."


Jelajahi dan rasakan beraneka keseruan 'World of Imagination’ bersama keluarga. Tiket sudah bisa dibeli di Tokopedia mulai 12 November 2019. Tiket terbagi dalam dua kategori, keluarga dan perorangan dengan harga Rp450 ribu (4 tiket keluarga) dan Rp150 ribu (1 tiket perorangan). Semua kategori akan mendapatkan merchandise dari Nivea.

5 komentar:

Anisa mengatakan...

Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaaat ini Mbak.

Meiga mengatakan...

Wah, acaranya seru banget ya Mbak saya jadi ingin ikutan juga nih hehe.

Alvi mengatakan...

Program yang sangat bermanfaat sekali ya Mbak, bisa memperkuat kedekatan antara ibu dan anak.

Diana mengatakan...

Zaman sekarang memang kedekatan antara orang tua dengan anak semakin berkurang, karena semua sudah sibuk dengan urusannya masing-masing.

Sasa mengatakan...

Wah Nivea mengadakan program yang sangat bagus dan bermanfaat, semoga semakin sukses kedepannya.