Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 08 November 2019

Tatalogam Lestari Kenalkan Domus Revo di Ajang Pameran Konstruksi Indonesia 2019

Pameran Konstruksi Indonesia'19 (doc. Dian Restu)

Pameran Konstruksi  Indonesia kembali diadakan tahun ini. Event akbar itu  dilangsungkan dari tanggal 6 - 8 November 2019 di JI Expo kemayoran - Jakarta. Bertajuk Indonesia Infrastructure Week (IIW), acara ini dihadiri oleh para pelaku atau perusahaan infrastruktur dari berbagai negara.

Dihelat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pelaksanaan ajang ini bersamaan dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur terutama dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM) konstruksi serta keselamatan dan kesehatan kerja (K3) konstruksi.

Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembangunan infrastruktur dari Sabang hingga Merauke dikejar untuk membangun konektivitas, menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh tanah air, serta meningkatkan daya saing bangsa di kelas dunia.


Kehadiran Pak Jokowi disambut antusias (doc.Blomil)
Dalam sambutan di pembukaan ajang Indonesia Infrastructure Week (IIW), Presiden Jokowi mengatakan pameran ini penting diadakan sebagai wujud keseriusan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari negara lain.

Tatalogam Group kembali ikut berpartisipasi dalam Pameran Konstruksi Indonesia 2019. Hal ini menjadi satu bentuk partisipasi aktif sebagai perusahaan yang fokus dalam industri baja dalam pembangunan bersama pemerintah serta BUMN lainnya untuk Indonesia yang lebih baik, yang dapat dilaksanakan secara cepat tanpa mengabaikan kekuatan dan keindahan strukturnya.

Partisipasi Domus di Pameran Konstruksi (Doc.Pri)
Sebagaimana diketahui bersama, jika pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur (Kaltim). Dan untuk mewujudkan rencana tersebut, ada baiknya pemerintah perlu mempersiapkan pembangunan sejumlah infrastruktur fisik.

Berkaitan dengan hal tersebut, Vice President PT Tata Logam, Stephanus Koeswandi, mengatakan pemindahan ibu kota menjadi momentum bagi para pengusaha jasa konstruksi untuk membuktikan bahwa Indonesia juga mampu membangun infrastruktur dalam waktu relatif singkat.

Adalah  Domus Revo produk lanjutan dari yang sudah ada sebelumnya, kelebihannya disini tak hanya memberikan kemudahan bagi konsumen dalam membangun rumah. Tapi terus berinovasi dengan teknologi terbaru yakni membangun rumah atau merenovasi rumahnya dalam waktu hanya 5 hari.

Domus Revo merupakan bangunan dimana komponen-komponen penyusunnya telah dipersiapkan sebelumnya atau pun telah diproduksi di pabrik. Setiap komponen itu di packing terpisah dan diberi label penjelasan secara detil tentang cara merakitnya. Tersedia dalam beberapa tipe rumah yakni 21, 30, 36 dan 45 m2 seharga Rp2,2 juta/m2 (terpasang).

Produk berupa batangan baja ini dibangun dengan sistem knock down (rakit). Pada packing-an komponen diberi label penjelasan tata cara merakit sehingga konsumen tinggal mengikuti langkah-langkahnya. Pabrikan juga sudah melubangi panel sehingga konsumen tinggal merangkai dengan baut. “Kalau produk sebelumnya harus potong-potong panelnya, Domus Revo tinggal plug and play. Satu hari bisa berdiri framenya" Stephanus menambahkan.

Stephanus Koeswandi (Doc.Pri)
Selain sebagai bangunan permanen instan, Domus Revo juga cocok untuk penanganan bangunan sementara pasca bencana. Sistemnya yang praktis dan bisa di bongkar pasang, jadi memberikan efektif dan efisiensi waktu yang terbilang cepat. Sejauh ini PT Tata Logam sudah mendirikan sekitar 1.200 hunian tetap di lokasi bencana seperti Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai perusahaan produsen terbesar genteng metal dan baja ringan di Indonesia, PT Tatalogam Lestari konsen mengembangkan produk yang memberikan kemudahan dan solusi untuk membangun rumah dalam waktu singkat. Meski terbilang instan, rumah Domus Revo memiliki sistem aplikasi yang mudah, praktis dan cepat, namun tetap mampu menghadirkan kenyamanan fungsi serta estetika pada hunian.

Tatalogam Group tetap berkomitmen untuk menggunakan baja dalam negeri guna mendukung pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan di Indonesia. Serta mendukung adanya informasi ketersediaan material dan peralatan konstruksi, sebagai informasi rantai pasok yang akurat dan komprehensif .

Dalam ajang pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW), tak hanya menampilkan ribuan produk inovatif yang bisa memberi solusi bangunan dan konstruksi, tapi ada juga seminar untuk mendapatkan pengetahuan baru akan dunia infrastruktur indonesia. Disamping itu kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini juga ada kompetisi adu cepat membangun rumah, terlihat sejumlah pekerja bangunan berlomba membuat rumah dalam Pameran Konstruksi Indonesia yang di ikuti dari berbagai daerah.


Kompetisi membangun Konstruksi (Doc.Blomil)

8 komentar:

Gita mengatakan...

Wah mesti tahu juga ya tentang perangkat pembangunan saat ini yang bahan bahannya menggunakan baja kwalitas unggul

RasulyOctav mengatakan...

Keren bnget kk , dan aku melihat post picture kk yg ada tulisan lampung nya,seneng bngt ada lambang dari lampung ,karena aku dr lampung jadi slfok sama kompetisi membangun kontruksi.😍

kataresi mengatakan...

Perlu banget perusahaan konstruksi yg concern thdp bahan2 bangunan yg tahan gempa/bencana nih di indonesia yg rawan bencana ini.

diane mengatakan...

Produk baja ringan sekarang jadi kebutuhan banget yak.. karena memang harus menyesuaikan dengan kondisi alam kita yang rawan gempa..

nurul rahma mengatakan...

Inovasi yg luar biasa, ya.
Karena memang dibutuhkan banyak terobosan, agar rakyat Indonesia bisa punya rumah yg bisa menghadapi rawannya atau banyak bencana di bumi ini

Melina Sekarsari mengatakan...

Wah, ini menarik banget. Orangtuaku tuh suka nggak sabaran banget kalau ada tukang di rumah. Padahal kan merenovasi rumah memang butuh waktu lama. Nah, pakai domus revo ini bisa lebih cepat. Kalau kepengen pakai, cari informasi lebih lengkapnya kemana, ya?

ovianty mengatakan...

Domus memang bagus, bisa membangun rumah dengan singkat dan kuat. Tahun kemarin aku datang ke standnya, dan Domus bisa bikin rumah dalam lima hari saja, wow.. keren. Dengan inovasi seperti Domus ini semoga bisa memudahkan masyarakat dalam membangun rumah, amin

lendyagasshi mengatakan...

Bisa banget yaa...bikin rumah knock down gini...
Zaman dulu hanya perabot, sekarang bisa sampai rumah tinggal.
Ketahanannya gimana yaa...?