Laman

Selasa, 21 Desember 2021

Spider-Man No Way Home Hadirkan Konsep Multiverse

Poster Spiderman : No Way Home (Sumber gbr : sudutpandang.id)

Jelang akhir tahun ini, hampir seluruh layar bioskop begitu ramai dengan penayangan Spider-Man : No Way Home yang bisa dikatakan merupakan lanjutan dari series film sebelumnya Spider-Man : Far Way Home. Masih dibintangi Tom Holland sebagai Peter Parker, Zendaya sebagai MJ atau Michelle Jones dan  Jacob Batalon sebagai Ned Leeds.

Awal film di buka dengan kegaduhan yang terjadi karena identitas Spider-Man terbongkar. Hal ini karena Mysterio (Jake Gyllenhaal) memfitnah  Peter Parker dan akhirnya mati terlebih dahulu sebelum masalah bisa diselesaikan. 

Dan masalah semakin terus berkembang ke publik serta sampai membuat munculnya spekulasi miring kepada Peter Parker, yang notabane sosoknya adalah Spider-Man. Semakin diperparah dengan liputan dari koran The Daily Bugle yang dipimpin Jonah Jameson (JK Simmons) ikut memberitakan dan menyebutkan kalau Spider-Man sebagai dalang dari pembunuhan Mysterio.

Jumat, 17 Desember 2021

Percepatan Proyek Strategis Nasional, Bantu Pulihkan Ekonomi

Pandemi Covid-19 yang telah menyerang secara global tidak hanya mempengaruhi kesehatan masyarakatnya, tapi juga mempengaruhi sektor perekonomiannya yang mengalami tekanan cukup berat karena dampak dari penyebaran virus tersebut. 

Kendati kondisi belum sepenuhnya pulih, Pemerintah terus bahu membahu untuk mengendalikan dampak pandemi Covid-19 sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi nasional. Dimana agenda-agenda strategis bagi kepentingan bangsa dan negara yang menjadi prioritas  tidak boleh berhenti dan tetap harus dilanjutkan.

Terkait proyek strategis nasional (PSN) yang sedang berjalan, percepatan pelaksanaannya menjadi prioritas terutama yang berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakyat dan pemulihan ekonomi nasional yang di dukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Jumat, 10 Desember 2021

5 Fakta Menarik Gunung Semeru

Kejadian pada hari sabtu, 04 Desember 2021 itu sekitar pukul 15.00 WIB terjadi secara tiba-tiba. Erupsi panas Gunung Semeru membuat panik warga setempat. Kepulan asap menyembur begitu tebalnya.

Gunung Semeru (Dok.Pribadi)

Gunung Semeru berada di lokasi Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur serta masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Gunung yang tampak gagah ini merupakan gunung berapi aktif dan memiliki panorama alam di sekitarnya yang sangat menakjubkan.

Sampai saat ini para relawan masih silih berganti menangani bencana erupsi Semeru (kita doakan bersama semoga kondisi akan lekas pulih dan kembali membaik). Begitu banyak cerita pilu, hingga post ini ditulis kabarnya masih begitu banyak korban hilang dan masih dalam pencarian serta puluhan lainnya meninggal dunia.

Sabtu, 27 November 2021

IndiHome Dukung Digitalisasi di WSBK Mandalika

Hampir dua tahun masa pandemi ini berlangsung, meskipun belum sepenuhnya pulih setidaknya beberapa sektor ekonomi dan wisata sudah mulai kembali bergerak. Jika berselancar di jagat maya baik itu portal web atau media sosial melihat segala informasi mengenai suatu destinasi pasti bikin rindu untuk bertualang lagi.  Meskipun untuk saat ini belum bisa banyak bepergian namun karena adanya teknologi, alternatif yang bisa dilakukan bisa  dengan membaca cerita, postingan atau mengikuti wisata secara virtual. Iya.. di era teknologi yang serba digital begitu mengandalkan internet dalam berbagai aspek kegiatan disamping juga memberikan Kemudahan agar potensi wisata lebih dikenal secara luas.

IndiHome-Dukung-Digitalisasi-di WSBK-Mandalika
Sirkuit Mandalika (sumber gbr : Indozone)

Apalagi Indonesia, negeri khatulistiwa yang menyimpan ragam potensi keindahan alamnya. Salah satu yang sering jadi trending terakhir belakangan adalah Mandalika. Berada di wilayah pesisir, destinasi ini sangat terkenal dengan tempat wisata pantainya yang menakjubkan. Ditambah lagi ada pembangunan Sirkuitnya yang juga menjadi  proyek nasional dan akan kian mengangkat Indonesia ke ranah Internasional. Itulah sebabnya Lombok di tetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang masuk dalam salah satu destinasi super prioritas.

Sirkuit Mandalika di Lombok ini diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021. Nantinya kawasan Mandalika yang berada di  Nusa Tenggara Barat (NTB) ini tak hanya terkenal akan wisata eksotik nya saja, tapi juga sebagai area perhelatan olahraga dunia berskala Internasional.

Kamis, 25 November 2021

Dompet Dhuafa Mengajak BeraniBaik Untuk Sesama

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan bantuan dari orang lain. Sejak lahir di dunia, hidup, hingga meninggal pun manusia akan tetap membutuhkan orang lain. Oleh karenanya, Kita harus selalu berbuat baik pada sesama karena sejatinya manusia saling membutuhkan dan mendukung satu sama lain.

Dompet Dhuafa mengajak berani baik untuk sesama

Jadi teringat akan sebuah ungkapan dari seorang ulama dan cendekiawan muslim yang hidup pada masa awal kekhalifahan Umayyah "Lakukanlah kebaikan sekecil apapun itu, karena kamu tidak pernah tahu kebaikan apa yang akan memasukanmu ke dalam surga" (Imam Hasan Al Basri) .

Iya, berbuat kebaikan bisa dimulai dari lingkup terdekat seperti keluarga, teman, dan tetangga. Untuk cakupan yang lebih jauh lagi, Kita bisa berbuat baik pada siapapun meskipun tidak mengenalnya atau bisa melalui sebuah filantropi seperti Dompet Dhuafa.

Program Zakat/Wakaf, Infak dan Sedekah Dompet Dhuafa

Minggu, 21 November 2021

Gandi Sulistiyanto Dilantik Menjadi Dubes Untuk Korea Selatan , Siap Pererat Kerjasama Bilateral

Sejauh ini Indonesia telah menjalin kerja sama internasional yang baik dengan negara-negara lainnya. Tujuannya tak lain untuk memenuhi kebutuhan rakyat dan untuk kepentingan negara-negara di dunia. Salah satunya dikenal dengan istilah kerjasama bilateral yakni kerja sama antara dua negara. Biasanya dalam bentuk hubungan diplomatik, perdagangan, pendidikan dan kebudayaan.

Belum lama ini, tepatnya Rabu 17 November 2021, Bapak Presiden  Joko Widodo resmi melantik 12 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (dubes LBBP) untuk sejumlah negara sahabat dalam upacara di Istana Negara.

Ada yang cukup unik, sebuah langkah tidak terduga ketika Bapak Presiden Joko Widodo melantik seseorang dari luar jenjang karier dan bidang keahlian tertentu yang ditempatkan pada pimpinan organisasi bisnis atau pemerintahan yang berbeda bidang.

Sabtu, 13 November 2021

Eternals : Kisah Pahlawan Super Terbaru Dari Marvel Cinematic Universe

Yeayy, balik lagi ke bioskop. Setelah sekian waktu aktifitas menonton di cinema di off kini dibuka kembali. Sebenarnya sudah hampir sebulan sih hanya Aku saja yang baru pergi ke bioskopnya lagi.

Eternals (sumber gbr : ScreenRant)

Penasaran sama salah satu karya lagi dari Marvel Cinematic Universe, tentang pahlawan super. Dan akupun bertanya-tanya apakah akan sama dengan Avangers ? Selain itu sebelumnya tanpa sengaja lihat iklannya di akun marvel Studios Indonesia, menyapa dan mengajak nonton eternals bertepatan dengan hari pahlawan.

Dan salah satu hal yang bikin penasaran juga karena di selipkan Lagu 'Friends' yang dinyanyikan oleh JIMIN dan V BTS sebagai salah satu original soundtrack (OST) film Marvel Studios 'Eternals' ini.

Menonton film ini, jadi mengingatkan akan sebuah kalimat "Berhati-hatilah dengan siapa yang kamu percayai. Pengkhianatan selalu datang dari orang yang bahkan begitu dekat." Kenapa bisa demikian ? jawabannya tentu harus menyaksikan film ini.

Sinopsis Film Eternals

Minggu, 07 November 2021

Prudential Indonesia Dukung Percepatan Program Vaksinasi Nasional

Vaksinasi (sumber gbr : Freepik)

Sampai saat ini pandemi virus Covid-19 masih belum usai. Berbagai langkah telah dilakukan khususnya oleh pemerintah demi menekan penyebaran virus. Selain gencar menyuarakan protokol kesehatan juga melaksanakan program vaksinasi. Tak lain demi mencegah infeksi virus corona, vaksin Covid-19 juga bisa memberikan manfaat lain yang penting bagi tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat vaksin Covid-19 :

- Menghentikan penyebaran Covid-19

Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

Selain untuk memutus rantai penularan virus, vaksin Covid-19 dapat memberikan perlindungan kesehatan pada yang menerimanya dan keselamatan serta keamanan bagi segenap masyarakat Indonesia dan membantu percepat proses pemulihan.

Rabu, 03 November 2021

6 Destinasi Indonesia Favorit Backpacker

Traveling menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengusir penat. Terlebih kini ada banyak cara menikmati perjalanan dan nggak melulu harus berbiaya mahal. Salah satunya lewat backpacking. Saat ini perjalanan ala backapcker tengah digandrungi sebab tanpa perlu membawa banyak barang, pejalanan ala backpacker ini memberikan kesempatan untuk mengeksplore berbagai destinasi yang diinginkan

Meski ada aja yang menyalah artikan perjalanan ala bacpkacker ini. Namun, bagi yang memang menerapkan gaya travelling ini secara benar akan lebih memaknai sebuah perjalanan itu secara mandiri, perjalanan yang bebas, serta eksplorasi alam ataupun landscape yang berbeda dari biasanya. 

Sebagai negeri dengan jutaan pesona keindahannya, Indonesia punya deretan destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi dan kerap menjadi favorit para backpacker. Nah, ini bisa jadi rekomendasi untuk Kamu yang ingin lagi melakukan perjalanan ketika keadaan perlahan membaik dan mulai kondusif.

Rabu, 20 Oktober 2021

Sewa Bus Saat Pandemi, TRAC Tawarkan Proteksi Keamanan dan Kenyamanan

Bersyukur secara perlahan Indonesia siap kembali untuk pulih, penurunan grafik pasien karena covid-19 pun mulai melandai. Pembatasan aktivitas dibeberapa wilayah sudah mulai di longgarkan. Perekonomian mulai bergerak, beberapa area serta fasilitas umum dan tempat wisata mulai dibuka kembali tentunya dengan persyaratan dan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Setelah sekian waktu tertunda, akhirnya acara bersama keluarga untuk bertandang ke Sukabumi bisa terlaksana. Meskipun tidak bisa berangkat keseluruhannya, beberapa orang pun sudah cukup mewakili. Setelah berunding, dengan jumlah orang yang berangkat akhirnya diputuskan untuk Sewa Bus saja.

Kenapa memutuskan sewa bus ? Sebab kapasitas bus lebih banyak, hal ini tentu menjadi pertimbangan. Jika berangkat dengan mobil pribadi dirasa kurang efisien serta jumlah kursi tak mencukupi. Dengan akomodasi bus sudah tentu ada pilihan ukuran kapasitas penumpang. Belum lagi pertimbangan akan barang dan berbagai kebutuhan yang harus dibawa.

Sabtu, 16 Oktober 2021

5 Peran Penting Media Sosial di Masa Pandemi

Beraneka Ragam Platform Media Sosial (Sumber gbr : Freepik)

Seiring perkembangan teknologi dan digitalisasi, pengguna internet tiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan. Sebagaimana Kita ketahui bersama kalau internet memudahkan manusia dalam memperoleh informasi di seluruh dunia. Penggunaan internet seiring berjalanya waktu semakin tinggi, termasuk di Indonesia.

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) hasil survei penetrasi pengguna internet di Indonesia periode 2019-2020, total pengguna internet Indonesia saat ini mencapai 196,7 juta pengguna terhubung dengan internet dan sebanyak 95 persen aktivitas yang dilakukan adalah aktivasi di media sosial.

Bisa dikatakan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia. Adapun media sosial  yang cukup dominan diakses adalah  Instagram,  Facebook, Twitter dan lainnya. Akses user dari Indonesia menempati porsi yang cukup tinggi dari keseluruhan pengguna media sosial.

Kamis, 14 Oktober 2021

Sensasi Perawatan Kulit Beraroma Kopi Dengan Scarlett Perfect Coffee Edition

Sajian kopi merupakan minuman yang memberikan rasa nikmat bagi peminumnya. Terlebih bagi para penggemar kopi, menikmatinya bukan sekedar menyesap rasa tapi aromanya yang kerap memberi rileksasi. Kendati bukan  "Coffee addict" tapi Aku merupakan seorang penikmat kopi dan menyukai aromanya yang menenangkan.

Aku jadi teringat ketika seorang teman berkata, kalau kopi bukan sekedar minuman, tapi juga bisa untuk perawatan kulit. Sebagian besar manfaat kopi untuk kulit berasal dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Ketika dioleskan pada kulit, kandungan antioksidan dan nutrisi yang terdapat pada kopi akan bekerja langsung pada sel-sel kulit. Inilah yang nantinya memunculkan sederet manfaat berikut.

1. Mengangkat sel kulit mati

Kopi bisa mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit serta mengangkat sel kulit kopi. Melalui butiran bubuknya  mampu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit. Bahkan juga mampu menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan membuat kulit wajah tampak lebih segar.

Senin, 04 Oktober 2021

Dukung Masyarakat Hidup Sehat, Nivea Sun dan Vit 8+ Gelar Event Virtual Run and Ride

Kita tentu sangat memahami jika olahraga yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan ketahanan tubuh dan daya tahan tubuh yang baik diperlukan agar terhindar dari serangan berbagai penyakit. 

Di tengah situasi yang belum kondusif sepenuhnya seperti saat ini, Kita masih bisa melakukan olahraga secara virtual. Seperti yang dilakukan brand perawatan kulit NIVEA SUN berkolaborasi dengan produsen air minum dalam kemasan VIT 8+ menggelar event lari dan bersepeda secara virtual bertajuk “Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride.”

Lewat ajang virtual run & ride sebagai bentuk dukungan NIVEA SUN dan VIT 8+ kepada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit serta tubuh tetap terhidrasi.

Rabu, 29 September 2021

HP Rilis Dua Laptop Gaming , OMEN dan VICTUS

Minat masyarakat akan laptop gaming terakhir belakangan ini semakin lama kian banyak ditambah ketika Pandemi menyerang secara global. Bermain games seakan  menjadi cara untuk refresh sejenak ketika aktivitas selama dirumah aja.

Hal ini menjadi pemicu para vendor produsen laptop  gaming semakin berlomba-lomba dalam memasarkan perangkat terbaru mereka dengan performa maksimal untuk bermain games. Memang begitu banyak jenis games yang dimainkan, kendati saat ini jumlah pemain pada perangkat mobile terus meningkat, tapi tidak sedikit juga para gamers yang belum bisa lepas dari perangkat laptop.

Memenuhi keinginan peminat games akan perangkat laptop gaming yang mumpuni dengan berbagai fitur mutakhir, Kamis, 23 September 2021 HP memperkenalkan sekaligus menandakan rilisnya produk terbaru  yakni laptop gaming OMEN  dan lapotop gaming VICTUS.

Selasa, 14 September 2021

5 Drama Korea Bertema Time Travel

Pernah terbayang ga Kalau Kita bisa menembus ruang dan waktu baik ke masa lampau ataupun masa depan ? Agak sulit diterima nalar sebenarnya, tapi perihal perjalanan waktu ataupun time travel ini masih menjadi teori yang sering di bahas lho. Mungkin terinspirasi dari keunikan ini, tidak sedikit film atau drama yang mengangkat perjalanan waktu.

Misalnya saja sudah ada beberapa drama korea yang mengangkat tema time travel dengan ceritanya yang unik, dan penuh imajinatif. Diantara puluhan yang ada, Aku ingin merefrensikan 5 di antaranya yang pernah Aku saksikan dan berkesan dalam penilainku. Hmm..siapa tau bisa menjadi refrensi tontonan di kala senggang atau sambil menemani di masa PPKM ini.

Selasa, 31 Agustus 2021

Kontribusi Sinar Mas Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

Satu setengah tahun lebih Indonesia melalui masa-masa dan situasi sulit karena Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk Indonesia pulih dari keadaan ini. Tapi, itu saja tidak cukup, dibutuhkan sinergi bersama serta peran masyarakat luas, termasuk pihak swasta maupun perusahaan dalam penanganan Pandemi ini.

Peran serta masyarakat dalam penanganan pandemi bisa dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas)

Dan disisi lain untuk pihak swasta atau perusahaan berkontribusi dengan menyalurkan bantuan yang tentunya memiliki peran penting baik bagi mereka yang menangani maupun yang terdampak. Semua sinergi itu sekaligus upaya kegotong royongan dalam menjaga Indonesia.

Kamis, 19 Agustus 2021

Cara Mencari Lowongan Kerja di Bandung

Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai  sumber daya manusia cukup banyak, bahkan menempati peringkat keempat di dunia. Rata-rata dari populasi masyarakat di Indonesia mempunyai umur yang terbilang produktif, yakni sekitar 20 hingga 40 tahun. Tentu saja, ketika menginjak umur itu, pola pikir masyarakat akan lebih tertuju pada pencapaian karir demi pemenuhan kebutuhan hidup. 

Tidak hanya sumber dayanya saja yang banyak, nyatanya kini industri dan perusahaan di Indonesia juga sudah sangat berkembang. Banyak perusahaan maupun industri yang berdiri dan berusaha untuk menjadi lapangan kerja untuk orang lain. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya kota-kota yang mulai maju dan membuka kesempatan serta peluang merekrut tenaga kerja. 

Mencari lowongan kerja (Sumber gbr : Freepik)

Salah satunya adalah kota Bandung yang berada di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kota yang juga mempunyai sebutan kota kembang ini kerap kali menjadi rujukan untuk para pelamar pekerjaan mengadu nasib. Walaupun persaingan terbilang cukup ketat, nyatanya banyak perantau yang dapat meraih kesuksesan ketika berusaha menyambung hidup di Kota Bandung ini. 

Minggu, 15 Agustus 2021

5 Alasan Labuan Bajo Menjadi Destinasi Impian

Masih terus berharap keadaan kembali membaik, sudah rindu sekali rasanya pelesiran ke berbagai destinasi di Indonesia setelah Pandemi berakhir. Masih banyak list perjalanan yang ingin dikunjungi, salah satunya Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Cukup sedih kalau mengingat ini sebab sebelumnya hampir mau berangkat namun karena situasi serta kondisi tidak memungkinkan kala itu sehingga urung dilakukan.

Akhirnya hanya bisa menikmati gambar-gambar indah panorama Labuan Bajo dari adik yang bisa berangkat ke sana. Sejak beberapa tahun terakhir Labuan Bajo memang tengah memikat banyak wisatawan untuk datang menikmati panorama keindahannya. Labuan Bajo bahkan ditetapkan menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) selain Borobudur, Danau Toba, Likupang dan Mandalika.

Rabu, 11 Agustus 2021

Cara Pendaftaran Kuliah Online Binus University

Melanjutkan kuliah hingga perguruan tinggi tentu menjadi impian sebagian besar orang. Bukan sekedar untuk titel semata tetapi dengan belajar di bangku kuliah maka skill dan pengetahuan pun akan semakin bertambah terlebih jika bisa bermanfaat di tengah kehidupan bermasyarakat. Akan tetapi kondisi pandemi covid-19 saat ini telah merubah berbagai hal tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Namun, tidak perlu risau lantaran saat ini untuk sistem pendaftaran kuliah online pun menjadi alternatif yang paling tepat.

Logo Binus University (sumber gbr : website Binus)

Bisa memasuki perguruan tinggi negeri pasti menjadi harapan bagi sebagian besar lulusan sekolah menengah atas/kejuruan, namun itu tidak serta merta menjadi hal yang dipaksakan jika tidak berkesempatan lulus di PTN impian. Saat ini, perguruan tinggi swasta pun tidak kalah berkualitas, salah satunya adalah Binus University atau biasa disebut Universitas Bina Nusantara merupakan universitas swasta terdepan dalam bidang teknologi informasi yang menyediakan fasilitas modern dan terbaru diperuntukkan bagi para mahasiswa dimana internet menjadi suatu keterampilan dasar bagi setiap mahasiswa dan harus menguasainya.

Sejarah Binus University

Awal merintis adalah sebuah institusi pelatihan komputer bernama Modern Computer Course yang didirikan pada 21 Oktober 1974 oleh Joseph Wibowo Hadipoespito. Berkat landasan yang kuat, visi yang jelas, dan dedikasi tinggi serta berkesinambungan, lembaga ini terus berkembang. Seiring berjalannya waktu, lembaga tersebut kemudian berubah menjadi Universitas Bina Nusantara dan membuka banyak jurusan.

Jumat, 30 Juli 2021

Menelusuri Sisi Unik Masjid Agung Palembang

Masih masa PPKM yang diperpanjang, Kita berharap angka kasus Covid-19 segera mengalami penurunan dan keadaan lekas membaik. Melewati masa-masa dirumah aja, dan membuka dokumentasi perjalanan. Rindu sekali rasanya, healing ke berbagai area wisata alam dan menelusuri tempat-tempat menarik serta unik seperti Masjid Agung Palembang atau biasa disebut juga Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo.

Masjid Agung ini didirikan oleh Sultan Mahmud Badaruddin I, Jayo Wikramo. Beraada di lokasi yang strategis, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang yang bahkan merupakan salah satu masjid besar dan tertua di Kota Palembang.

Baca Juga : 5 Wisata Sejarah di Palembang

Awalnya masjid ini bernama Masjid Sultan yang dirancang oleh seorang arsitek dari Eropa dan belum memiliki menara. Bentuk masjid hampir bujur sangkar, memiliki ukuran 30 meter x 36 meter. Konsep bangunan masjid memadukan keunikan arsitektur Nusantara, Eropa dan Tionghoa.

Rabu, 21 Juli 2021

Makna Ketulusan dalam film Ayla : The Daughter Of War


Film "Ayla : The Daughter Of War" yang dirilis tahun 2017 ini tengah ramai dan viral di jagat salah satu platform media sosial dan setelah menyaksikannya ternyata memang sebagus itu. Menurut deskripsi ku, film ini menyampaikan pesan akan makna ketulusan dari sebuah  kebaikan, cinta dan kemanusiaan.

Film berdurasi hampir 2 jam ini terinspirasi dari sebuah film dokumenter Korea Selatan 2010 berjudul "Kore Ayla" yang terkenal baik di Korea Selatan maupun di Turki. Sebuah ikatan lebih dari anak korban perang dan pasukan tentara.

Sinopsis :

Setelah perang dunia 2 pecahlah perang antara Korea Selatan dan Korea Utara pada tahun 1950. Adalah Sersan Suleyman Dilbirligi (Ismail Hacioglu) merupakan bagian dari pasukan Turki yang dikirim PBB. Bersama yang lainnya termasuk sahabatnya yang mahir dalam menembak, Ali (Ali Atay) ditugaskan untuk membantu peperangan yang ada di Korea Selatan.

Suleyman adalah perwira muda yang patriotik, berkepala dingin tetapi berhati hangat. Teringat akan salah satu scene yang cukup unik antara Suleyman dan seorang tentara Amerika ketika ingin mengusir semut. Suleyman justru tak sanggup membunuh hewan kecil itu dan memilih trik lain mengusir semut.

Rabu, 23 Juni 2021

Sweet and Sour : Cerita Cinta LDR Yang Tak Lagi Manis

Sosok pria kelahiran tahun 1992 ini cukup mencuri perhatian atas penampilannya dalam drama My Roommate Is a Gumiho yang tayang di tahun 2021. Dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni, Jang Ki Yong sudah turut berpartisipasi di banyak drama yang punya kualitas dan rating yang bagus seperti My Mister, Born Again, Come and Hug me serta beberapa lainnya.

Di bulan juni 2021 ini, film yang dibintangi Jang Ki Yong tayang di Netflix. Film yang semula direncanakan akan diputar 2020 mengalami penundaan lantaran pandemi. Berjudul Sweet and Sour bergenre komedi romantis, mengangkat konflik hubungan cinta segitiga dengan emosi yang agak berbeda tetapi cukup real dengan keseharian yang mungkin saja beberapa orang pernah mengalaminya. Menceritakan kisah seorang pria bernama Jang Hyuk (Jang Ki Yong), yang ingin memiliki pekerjaan sekaligus cinta. 

Jang Hyuk (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin) sepasang kekasih yang tinggal bersama. Keduanya saling menyayangi, apalagi Jang Hyuk digambarkan sebagai sosok kekasih yang begitu perhatian. Selayaknya sebuah hubungan yang semula begitu manis seiring waktu bertransformasi dan berubah.

Rabu, 09 Juni 2021

Manfaat Pengajuan Asuransi Mobil Online

Ilustrasi Car Insurance (Doc. Freepik)

Dewasa ini kebutuhan memiliki kendaraan pribadi seakan menjadi suatu kebutuhan seperti mobil misalnya terlebih bagi seorang yang memiliki mobilitas tinggi. Salah satu hal yang tak bisa luput dari kepemilikan kendaraan adalah proteksinya. Beruntung, di era digitalisasi seperti sekarang telah tersedia Asuransi Mobil Online untuk mengurus perlindungan kendaraan dari segala ketidak mungkinan yang bisa terjadi.

Asuransi akan bisa memberikan ganti rugi jika kendaraan mengalami resiko kerusakan, baik rusak berat atau ringan bahkan jika terjadi kehilangan. Pilih proteksi asuransi kendaraan yang bisa mengcover segala kebutuhan dan ketidakmungkinan yang bisa terjadi pada kendaraan dengan premi terjangkau.

Seseorang dengan aktifitas yang dinamis kerap kali sulit menemukan waktu, itu sebabnya digitalisasi begitu memiliki peran signifikan yang membantu di segala lini kehidupan termasuk dalam pelayanan finansial. Adapun manfaat pengajuan asuransi mobil secara online yang bisa di dapatkan : 

Senin, 07 Juni 2021

Tingkatkan Keterampilan Bersama Platform Belajar Online Qubisa

Sudah lebih dari satu tahun, Pandemi ini menginfeksi secara global dan seruan untuk tetap berada dirumah terus menggaung menjadi sebuah peringatan. Dampak dari Pandemi ini juga juga mempengaruhi berbagai sektor tidak terkecuali perekonomian. Banyak perusahaan yang terpaksa berhenti beroperasi dan ada juga yang melakukan pengurangan karyawan.

Kendati keadaan belum seutuhnya stabil, bukan berarti menyerah dengan situasi sulit ini. Pergunakan waktu dengan melakukan suatu hal bermanfaat selama di rumah saja, misalnya dengan mengikuti kursus online gratis yang tidak sekedar hanya untuk mengisi waktu saja tapi juga menambah skill dan keterampilan. Yang terpenting ada gadget dan kuota data mencukupi.

Di era serba digital seperti sekarang ada banyak  platform belajar online yang bisa diakses secara gratis. Dengan bermacam metode pembelajaran dan kategori, pilihan tempat mempelajari semua bidang itu sangat beragam. Salah satu tempat untuk belajar online yang cukup rekomendasi adalah Qubisa merupakan platform e-learning berbasis web, yang sangat mudah di akses. Selain itu, juga bisa mengunduh aplikasi nya lewat playstore.

Mengenal Qubisa Lebih Jauh

Rabu, 02 Juni 2021

5 Wisata Sejarah di Palembang

Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang menarik, bukan hanya dari segi alam, Budaya dan kulinernya pun menjadi daya tarik bagi pecinta travel. Begitu banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi di negeri ini termasuk menelusuri berbagai tempat yang memiliki nilai sejarah. 

Vektor Jembatan Ampera (sumber gbr : Freepik)

Peristiwa dan tempat bersejarah merupakan saksi pada masa lalu, dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah itu pengunjung bisa memiliki perspektif waktu yang lebih luas tentang sebuah peristiwa. Diantara banyaknya wilayah Indonesia dengan beragam potensi wisata yang dimiliki, maka Palembang yang merupakan ibu kota Sumatera selatan ini tak boleh di lupakan. Selain terkenal dengan Jembatan Ampera, ada juga lho berbagai tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi ketika berada di kota ini. Beberapa diantaranya :

Minggu, 16 Mei 2021

Komitmen Nyata Hansaplast Salurkan Dana Bantuan Pendidikan dan Kesehatan 10 Anak Indonesia

Kita tidak bisa mengabaikannya, faktanya masih banyak sekali akses pendidikan anak-anak generasi bangsa yang bersekolah di pelosok membutuhkan perhatian karena fasilitas yang kurang lengkap. Sebenarnya, selain tugas dari pemerintah dalam memajukan pendidikan Indonesia, masyarakat secara umum pun bisa berpartisipasi bergerak dalam membantu anak Indonesia agar bisa belajar lebih semangat, salah satu caranya adalah memberikan bantuan.

Sebagai bentuk aksi nyata, Hansaplast telah menyalurkan dana Pendidikan dan kesehatan untuk 10 Anak di Indonesia.  Hal ini sejalan dengan komitmen Hansaplast untuk memberikan perlindungan optimum untuk seluruh keluarga Indonesia melalui produknya yang kini dilengkapi Bacteria Shield membawa perlindungan ke level yang lebih tinggi.

Rabu, 12 Mei 2021

Ayo Imunisasi, Untuk Indonesia Lebih Sehat

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, tidak sedikit orang tua yang merasa khawatir untuk membawa anaknya pergi ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya untuk mendapatkan imunisasi. Hal ini tentu sangat memprihatikan akan kondisi anak-anak ke depannya karena jika terlambat bisa beresiko terjangkit penyakit.

Situasi belum benar-benar stabil karena  ada pro dan kontra di tengah masyarakat terhadap praktik imunisasi. Masih ada sebagian masyarakat yang enggan menerima imunisasi dengan alasan tertentu. Padahal jika anak tidak diimunisasi, dampaknya sang anak tidak mempunyai kekebalan yang malah bisa menyebabkan kematian atau cacat sebagai akibat menderita penyakit infeksi berat.

Menanggapi beragam persoalan imunisasi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mensosialisasikan tentang peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2021 yang telah dilaksanakan lebih dari 180 negara termasuk di Indonesia. Mengusung tema “Ayo Imunisasi, Bersatu Sehatkan Negeri" tujuannya adalah mengingatkan  pentingnya imunisasi dalam upaya meningkatkan kesehatan nasional, khususnya dalam mencegah Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

Minggu, 09 Mei 2021

Jelajah Masjid : Jakarta Islamic Center Ikon Perubahan Kawasan Jakarta Utara

Sebenarnya agak enggan untuk menuliskan ini, karena sudah begitu banyak media yang mengulas. Tapi, karena bangunan ini begitu dekat dengan lingkungan Aku, rasanya belum lengkap jika yang jauh saja Aku tuliskan tapi yang dekat justru terlewatkan.

Masjid Jakarta Islamic Centre beralamat lengkap di Jl. Kramat Jaya Raya, RW.1, Tugu Utara, Kec. Koja, Kota Jakarta Utara, 14260. Sebelumnya mungkin tak akan ada yang mengira area kelam itu berubah menjadi tempat megah dan di peruntukan sebagain pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta.


Kilas sejarah Jakarta Islamic Center

Selasa, 04 Mei 2021

Menutrisi Kulit Dengan Perawatan Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Setiap orang pasti ingin selalu tampil menarik dan percaya diri. Untuk mewujudkan hal itu tentu perlu merawat diri dengan baik, selain itu erat kaitannya dengan menjaga pola hidup yang lebih sehat. Pada dasarnya, Kita harus merawat keseluruhan yang ada pada diri, bukan hanya kulit wajah, kulit di bagian tubuh lain pun perlu perawatan.

Memakai body care menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat tubuh. Meski terlihat banyak dan ribet tapi sangatlah penting dimulai sejak dini. Tanpa perlu risau, saat ini produk perawatan kulit tubuh semakin beragam.

Sebagai masyarakat yang tinggal dan menetap di wilayah beriklim tropis, Kita pasti  merasa kulit terasa cepat kering. Begitupula yang Aku rasakan, tipe jenis kulit kering dan terlihat kusam. Terkadang membuat rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri.

Aku bersyukur bisa kenal dengan rangkaian Scarlett Whitening Body Care. Dengan bermacam produknya mulai dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion,  manfaat produk ini bisa menutrisi kulit, mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan setelah beberapa hari pemakaian dengan cara yang tepat tentu saja.

Rabu, 28 April 2021

Kenali 7 Tanda Lelah Secara Psikis

Ilustrasi gambar : Pixabay

Kita tidak bisa pungkiri bahwa hidup kerap kali tidak sejalan dan tidak selalu lurus sebagaimana ekspektasi. Ada kalanya hambatan datang silih berganti sampai akhirnya sampai pada titik jenuh dan lelah. Terkadang fisik terasa baik-baik saja dan mungkin terlihat sehat namun ada kalanya, meski sudah istirahat dengan cukup tapi masih saja merasa kelelahan sepanjang hari. Bisa saja itu sebenarnya tanda mengalami kelelahan psikis.

Kelelahan psikis bisa di alami oleh siapapun, terlebih di tengah kondisi seperti sekarang ini yang sejatinya masih berproses, masih beradaptasi pada keadaan. Pasti terasa banget kan ketika tahun lalu awal mula pandemi menyerang secara global, banyak segala hal yang berubah. Disini lah ujian yang harus mampu di lewati, bukan hanya menjaga kesehatan fisik saja yang penting sebab kesehatan psikis pun juga tidak boleh di abaikan.

Sesungguhnya kesehatan tidak hanya dikukur dari keadaan fisik yang terlihat baik tapi juga psikisnya atau mentalnya. Tidak sedikit orang yang tidak menyadari mereka mengalami kelelahan psikis sehingga sering tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kenali yuu..tanda-tanda berikut apakah kelelahan psiskis sebenarnya sudah dirasakan ?

Sabtu, 17 April 2021

Wisata Religi Lebih Mudah Lewat TRAC To Go

Memasuki bulan suci Ramadan, biasanya begitu banyak agenda yang dilakukan. Bukan sekedar ngabuburit atau persiapan takjil. Di tahun-tahun sebelumnya umumnya tidak sedikit orang yang melakukan perjalanan religi ziarah ke destinasi-destinasi yang memiliki unsur sakral yang terkait dengan agama dan kepercayaan dengan motivasi untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual.

Berkunjung ke masjid-masjid yang kaya akan nilai sejarah, makam para wali atau tokoh agama Islam kerap kali menjadi pilihan para wisatawan untuk melakukan sebuah perjalanannya. Bukan sekedar tradisi religi setempat, para pengunjung bahkan bisa mempelajari budaya yang ada.

Ada beberapa keutamaan yang bisa didapatkan ketika melakukan sebuah perjalan wisata religi ziarah :

Selasa, 06 April 2021

SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx, Dukung Anak Yang Alergi Susu Sapi Tumbuh Optimal

Pernah lihat kah, anak yang muncul ruam di kulit atau mengalami diare usai mengkonsumsi susu formula ? Dalam hal ini kepekaan orang tua sangat dibutuhkan sebab bisa saja memang sang anak memiliki alergi pada susu sapi. Hal ini bisa terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah menganggap protein susu sapi sebagai zat yang berbahaya bagi tubuh, yang kemudian menimbulkan peradangan hingga gejala alergi.

Gejala alergi susu sapi umumnya melibatkan tiga sistem tubuh, yaitu sistem pencernaan, sistem saluran napas, dan kulit. Gejala pada sistem pencernaan seperti muntah, kolik, diare, sembelit, dan adanya darah pada feses. Sedangkan gejala pada sistem saluran napas, misalnya batuk atau flu dan lain-lain. Lalu gejala pada kulit biasanya muncul ruam kemerahan. Timbulnya gejala-gejala ini diakibatkan adanya serangkaian mekanisme imun tubuh.

Alergi adalah respon sistem kekebalan tubuh yang abnormal terhadap bahan atau zat yang masuk ke dalam tubuh yang pada waktu tertentu dianggap berbahaya. Jika tidak segera ditangani dan dibiarkan, keadaan ini dapat menganggu optimalisasi tumbuh kembang anak hingga kemudian memberi dampak jangka panjang terhadap kesehatan di usia dewasa. 

Senin, 29 Maret 2021

Mencuci Lebih Efektif dengan Vanish Oxi Action Multi Power

Rasanya kelamaan dirumah bawaannya ingin ngemil terus. Berhubung lagi ada yang bisa bantuin, akhir pekan kemarin jadinya buat kue bersama adik. Yang simpel dan sederhana aja yang penting bisa dinikmati bersama. Tapi, agak menjengkelkan karena pewarna kue nya mengenai baju yang sedang dikenakan. Sudah di basahi dengan air, susah sekali hilang nodanya.Kalau ada pakaian terkena noda yang susah hilangnya jadi bikin PR banget saat mencuci. Karena mesti lebih ekstra kerjaan tambahan lagi, misalnya aja sebelum masuk mesin cuci dikucek dahulu pakaian bernodanya dengan sabun. 

Mencuci dengan detergen saja, masih kurang maksimal. Terkadang justru terlihat kusam sebab warna memudar dan bau apek setelahnya. Beberapa hari terakhir ini Aku lagi pakai Vanish Oxi Action Multi Power, penghilang noda berbentuk bubuk. Cukup dibuat takjub, urusan mencuci dan menghilangkan noda membandel bisa teratasi dengan vanish.Cara penggunaannya cukup mudah.

Jumat, 26 Maret 2021

Imugard Berbahan Herbal Siap Minum Untuk Jaga Sistem Imun

Menjaga Sistem Imun

Selain membiasakan diri dengan tetap menjalani pola hidup yang sehat, penting juga untuk menjaga imunitas tubuh tetap dalam kondisi prima sehingga tubuh selalu bugar dan tidak mudah terinfeksi virus. Sistem Imun memiliki peran vital bagi tubuh yakni dapat melawan penyakit, serta sebagai mekanisme alami untuk melawan ancaman dari masuknya benda asing dari luar, seperti virus, bakteri, dan jamur.

Tentu bisa dibayangkan jika daya tahan tubuh dan sistem imun tidak dalam kondisi baik  maka akan mudah merasa lelah, lemah, bukan tidak mungkin benda asingpun akan mudah masuk, sehingga menyebabkan terkena infeksi dan muncul beberapa gejala misalnya bersin, demam dan lain sebagainya.

Menurut Ketua Umum Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) , Dr Inggrid Tania MSi, ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem imun dan kekebalan tubuh, mulai dari mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, menjaga hidrasi, sampai olahraga.

Selasa, 02 Maret 2021

Layla Majnun, Adaptasi Hikayat Cinta Yang Pilu

Kisah cinta abadi yang mengiris pilu ada Romeo and Juliete dari negeri Eropa sana. Sedangkan dari tanah Arab terdapat sebuah hikayat dua insan manusia Layla dan Majnun yang saling mencinta tapi berakhir tragis. Legenda yang begitu mahsyurnya hingga dikisahkan secara turun temurun dan telah dialih bahasakan ke dalam berbagai bahasa lainnya. 

Sebuah karya  Nizami Ganjavi yang mengisahkan Layla Majnun yang dipenuhi oleh sajak-sajak indah dan bermakna tinggi. Menginspirasi Monty Tiwa membuat sebuah film dengan romansa akan dalamnya sebuah perasaan cinta. 

Layla kecil ditinggal pergi selamanya oleh sang ayah yang merupakan seorang dalang pewayangan, dan Ia begitu gemar menceritakan kisah dari Layla dan Majnun disamping legenda tanah jawa lainnya.

Bersama sang Ibu, Layla harus menjalani hari-hari dengan menumpang di rumah kerabatnya yang dipanggil Paman Ahmadi. Perangai laki-laki itu tidak terlalu baik, Layla dan ibunya kerap mendapat perlakuan buruk dari sang paman.

Sabtu, 27 Februari 2021

5 Drama Korea Bertema Romansa Perkantoran

Ilustrasi Gambar

Intensitas pertemuan yang begitu sering, tak jarang menumbuhkan rasa saling tertarik antar rekan kerja. Dan hal ini lumrah  terjadi pada kehidupan nyata. Tidak jauh berbeda, cerita sebuah drama pun kerap kali terinspirasi dari keseharian yang banyak di alami.

Konsep cerita drama dari Korea Selatan begitu banyak dan variatif, porsi episode yang pas serta chemistry yang dibangun para pemainnya pun begitu apik. Seperti sebelumnya, Aku mengelompokkan beberapa drama yang pernah disaksikan sesuai tema dan cukup menarik untuk Aku. Jadi jika tidak ada yang di daftar sini, berarti sudah Aku tulis pada tema yang lainnya.

Misalnya seperti yang akan aku bahas berikut ini, drama Korea yang mengangkat kisah cinta serta romansa antar rekan kerja di perkantoran kerap disebut "Office Romance", sebenarnya cukup banyak. Tapi disini, Aku buat 5 list yang menurutku punya cerita yang cukup kuat dan unik :

Sabtu, 20 Februari 2021

Inovasi SGM Eksplor Pro-gress Maxx IronC Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Anak Untuk Wujudkan Generasi Maju Berkualitas

Kita pasti sering kali mendengar kalau Zat besi merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Memiliki peran yang cukup signifikan di berbagai proses penting dalam tubuh seperti memproduksi hemoglobin. Ketika tubuh kekurangan zat besi, maka sel darah merah tidak akan mampu mencukupi kebutuhan oksigen dalam tubuh. Akibatnya muncul keluhan mudah lelah, sulit berkonsentrasi, sering sakit kepala, dan pucat.

Dampak lain yang bisa ditimbulkan adalah anemia. Dan hal ini bisa terjadi pada siapapun termasuk pada usia anak. Jika pemenuhan Zat besi tidak tercukupi dengan baik maka anak bisa mengalami kesulitan konsentrasi, mudah mengantuk bahkan penurunan aktivitas di hari-harinya lantaran kekurangan suplai oksigen pada otak dan tubuh.

Dalam diskusi virtual bertajuk Dukung Anak Generasi Maju Tumbuh Maksimal, bersama Sarihusada (SGM Eksplor) pada 18 Februari 2021 President of Indonesian Nutrition Association (INA) sekaligus Dokter Spesialis Gizi Klinis, Dr dr Luciana B Susanto MS SpGK menerangkan 'Dampak Kekurangan Zat Besi Terhadap Tumbuh Kembang Anak dan Solusinya.'

Selasa, 16 Februari 2021

FOGG Body Spray Beri Keharuman Yang Segar dan Tahan Lama

Setiap orang pastinya ingin memancarkan kesan positif dan baik, terutama di depan orang-orang sekitar yang dijumpai. Nyatanya untuk menarik tidak hanya padu padan outfit atau riasan wajah yang diperhatikan, aroma yang harum pun menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang melalui berbagai jenis wewangian misalnya parfum atau body spray maupun body mist.

Selama ini sebagian besar dari masyarakat kita mengeneralisasikan berbagai jenis pengharum tubuh dengan sebutan parfum padahal sebenarnya ada beberapa perbedaan, seperti :

Kamis, 11 Februari 2021

Proteksi Resiko Bersama Inovasi FWD Insurance Indonesia

Perlindungan asuransi berbasis digital (sumber gbr : Freepik)

Dalam kehidupan ini segalanya tidak terlepas dari yang namanya resiko, Kita tidak bisa pungkiri hal yang tak di inginkan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa direncakan tanpa prediksi. Resiko cenderung tidak bisa dihindari namun setidaknya bisa diminimalisir dampak finansial dengan membeli asuransi.

Terkadang karena merasa usia masih cukup muda merasa tidak memerlukan asuransi, padahal di masa-masa inilah sebagai Milenial bisa lebih terarah dalam perencanaan keuangan juga bisa lebih fokus. Dimana bisa membuat alokasi keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. 

Seiring perkembangan, saat ini tidak sedikit para kaum muda yang begitu produktif. Merintis usaha ataupun gemar traveling. Hal ini sesungguhnya sangat rentan untuk terkena risiko dari hal-hal yang tidak terduga. Tapi, dengan proteksi yang tepat dan sesuai kebutuhan maka tidak perlu menanggungnya sendiri, karena asuransi bisa menanggung sebagian dari biaya yang harus di keluarkan.

Senin, 08 Februari 2021

One Day For Me

Ilustrasi gambar ( Sumber : Freepik )

Aku melingkari tanggal di kalender yang selama ini melengkapi meja kerjaku. 7 hari dari sekarang alias satu Minggu lagi usiaku bertambah genap memasuki kepala 3. Masa dimana kegelisahan mulai dirasakan terlebih ketika keluarga sudah menanyakan soal pasangan. Di sisi lain, banyak saudara dan sepupu di usia seperti itu setidaknya sudah menikah bahkan memiliki anak.

Aku si introvert tak begitu banyak memiliki karib, mengingat beberapa tahun sebelumnya juga melewati masa pergantian usia tanpa perayaan atau surprise. Sejauh ini, lebih banyak kecewa yang Aku dapat sebab ternyata mereka yang di kasihi atau prioritaskan tak menganggapku berarti bagi hidupnya. Jadi, ya..Aku putuskan untuk memberi rewards pada diri sendiri saja di ulang tahun nanti.

Sekedar jalan-jalan ringan, mengunjungi beberapa tempat. Melepas kepenatan dari hari-hari biasanya. Kendati bukan lokasi yang baru, tetapi Aku suka atmosfer nya dengan berbagai bangunan yang artistik di sekililingnya. Bagi pecinta wisata sejarah pasti sangat menyukainya, dan bisa dikatakan ini adalah tempat tak pernah sepi dari ramainya pengunjung.

Sabtu, 06 Februari 2021

Hometown Dairy Freshmilk, Susu Segar dengan Kualitas Terjaga

Sudah memasuki bulan ke 2 di tahun 2021, keadaan belum begitu banyak perubahan kecuali grafik penambahan pasien akibat covid terus merangkak naik (sedih tentu saja melihat keadaan yang demikian). 

Kendati vaksin sudah di distribusikan secara masal, menjalani segenap aktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentu tak boleh diabaikan.Masing-masing pribadi memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatannya, dan mengupayakan berbagai cara agar imunitas tetap terjaga. Selain menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan istirahat yang cukup, tentunya tak bisa lepas juga dari asupan nutrisi yang dikonsunmsi. 

Setidaknya ada tiga jenis zat gizi yang berperan cukup penting dalam menjaga imunitas tubuh, yakni vitamin (A, B, C, D, dan E), mineral (Zat besi, selenium, dan zinc) serta protein (Nabati dan hewani). Salah satu sumber protein yang saat ini mudah didapatkan dan praktis serta bisa dikonsumsi setiap saat adalah susu. Begitu banyak kandungan baik dalam susu, bukan hanya sekedar sumber protein, mengkonsumsi susu  dengan takaran yang tepat juga bermanfaat untuk membentuk sel darah putih, antibodi, serta berbagai molekul imun yang tentu saja dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap berfungsi baik.

Sabtu, 30 Januari 2021

Resolusi 2021 Berharap Segalanya Lebih Baik

Tahun baru ibarat membuka lembaran baru berupa kertas kosong yang akan di tuliskan nanti dengan beragam pengalaman kehidupan yang akan datang dimana segalanya menjadi bermakna. Setelah hampir satu bulan terlalui, rasanya belum terlalu terlambat untuk menyusun resolusi 2021 berharap segalanya menjadi lebih baik dan harus tetap optimis untuk menggapai segala kesempatan.

Tahun Baru seperti membuka lembaran baru

Tetapi mengawali tahun baru kali ini memang terasa  berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat tantangan di tahun 2020 lalu mempengaruhi berbagai lini kehidupan secara global. Ya, pandemi akibat wabah yang menginveksi di sebagian besar dunia belum berkesudahan (semoga ini akan lekas berakhir).

Pandemi telah memberi pengalaman bahwa sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi tanpa diduga dan diprediksi. Meluluh lantahkan segala rencana yang pernah di susun pada tahun sebelumnya. Habit yang tak lagi sama, dan Kita mesti bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Kamis, 28 Januari 2021

Auto2000 Tawarkan Kemudahan Tukar Tambah Mobil Toyota

Saat ini telah memasuki musim penghujan dan yang mesti di waspadai adalah banjir. Dampak yang ditimbulkan bukan hanya penyakit tapi aset kepemilikan pun bisa terancam. Jadi teringat ketika banjir yang cukup tinggi melanda beberapa waktu lalu, tidak sedikit mobil dan kendaraan bermotor mengalami kerusakan bahkan sampai menyebabkan turun mesin. Hal ini pun sempat dialami oleh kerabat yang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikannya. Setelah beberapa saat akhirnya, memutuskan untuk mengganti mobil apalagi jika mengingat biaya servis mobil lebih tinggi dan lebih sering berkendala. Demi keamanan dan kenyamanan juga akhirnya diputuskan untuk mengganti dengan kendaraan yang berperforma lebih baik. 

Mencari berbagai informasi bahkan mendatangi dealernya langsung,  mobil bertipe Multi Purpose Vehicle (MPV) masih cukup menarik minat. Dilihat dari segi fungsinya kendaraan keluarga ini cukup serba guna karena terbilang luas dengan kapasitas penumpang bisa 7-8 orang dan ruang bagasi yang mencukupi. Bisa dikatakan ini adalah jenis kendaraan yang begitu familiar serta banyak di pasaran Indonesia. Kendati memiliki kabin yang cukup lebar tapi desain dan bodi telah di sesuaikan dengan kondisi di negeri ini yang kerap menjumpai polisi tidur atau banjir. 

MPV Toyota (Sumber Gambar : Website Auto2000)

Senin, 25 Januari 2021

Film Our Times : Kisah Kenangan Masa Sekolah

Poster Movie Our Times (Sumber gbr : Pinterest)

Jika biasanya Aku mengulas drama atau film Korea, kali ini mau 'nyebrang' sedikit. Masih dalam kawasan Asia Timur, Movie berjudul Our Times ini dari Taiwan. Salah satu yang membuat Aku tertarik untuk menontonnya karena lihat trailer yang agak mirip dengan Crazy Little Thing Called Love dari Thailand. Sempat dengar juga, kalau film ini seperti versi lain dari You’re The Apple of My Eye.

Awal cerita diawali dari seorang pekerja wanita dewasa yang bisa dibilang workaholic, Ia punya kekasih tapi hubungannya tidak berjalan mulus. Di balik karir yang gemilang, Lin Truly merasa sedih dan hampa karena ternyata begitu banyak yang tidak mendukung nya secara tulus.  Ketika merasa sangat jatuh, Lin Truly membuka kotak lama yang berisi kenangan-kenangannya saat masa SMA sambil mendengarkan lagu milik Andy Lau idolanya semasa sekolah.

Adegan film memutar kenangan Lin Truly saat masih sekolah (dominasi cerita memang mengambil latar kisah masa sekolah yang penuh kenangan). Saat itu Lin Truly (Vivian Sung) hanya siswi biasa dengan penampilan kurang menarik bahkan terkesan cupu. Ia menyukai teman sekolahnya yang cukup popular bernama Ou Yang Fei Fan (Dino Lee). Lin Truly selalu membuntuti segala kegiatan Ou Yang Fei Fan dan selalu bersorak di sisi lapangan ketika pria yang dikaguminya bermain basket.

Kamis, 21 Januari 2021

7 Destinasi Wisata Ikonik di Palembang

Terkenal dengan kuliner khasnya Pempek, Palembang juga memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya bahkan begitu ikonik dan menjadi ciri khas dari 'tanah sriwijaya' ini. Tampak indah dan seru, bahkan begitu menarik untuk diabadikan dalam bidikan lensa kamera. Berikut beberapa diantaranya yang pernah Aku kunjungi dan cukup lekat dengan Kota ini.

1) Sungai Musi 

Merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera dengan panjang mencapai 750 km dengan lebar 500 meter membuat kota Palembang terbelah menjadi 2 yakni seberang ulu dan seberang ilir. Sumber mata air sungai musi asalnya dari Kepahiang, Bengkulu. Sungai yang menjembatani Provinsi Sumatera Selatan dari Timur ke Barat ini bercabang- cabang. Sungai Musi termasuk dalam Batanghari Sembilan atau Sembilan Sungai besar diantara ada Sungai Komering, Sungai Rawas, Sungai Leko, Sungai Lakitan, Sungai Kelingi, Sungai Lematang, Sungai Semangus, Sungai Ogan dan juga Sungai Musi.

Minggu, 10 Januari 2021

Santapan Kuliner Nusantara Lontong Balap Pak Gendut Surabaya

Seporsi hidangan yang terdiri dari potongan lontong,  lentho, tahu goreng, serta ditaburi tauge yang sangat banyak tersaji di hadapan. Makanan khas kota Pahlawan ini juga  disiram dengan kuah, yang juga ditaburi  bawang goreng, kecap dan bumbu petis. Yups, namanya Lontong Balap (cukup unik ya), sekilas memang mirip dengan kupat tahu.

Kabarnya penamaan Lontong Balap ini lantaran para penjual lontong menjajakan dagangannya dengan keliling kampung-kampung atau rumah warga dengan cara dipikul. Dimana salah satu pikul berupa gentong berisi bahan dari beragam rupa  makanan dan satunya lagi untuk peralatan lain. Memikul beban yang berat sehingga untuk mengatasinya para penjual dengan berjalan cepat seperti orang balapan.Dari jalan cepat inilah, memberi kesan bahwa antar pedagang berpacu menjual dagangannya dengan cara siapa cepat ia dapat. Namun, saat ini lontong balap sudah banyak dijual di warung-warung  makan di pinggir jalan sehingga tidak lagi berebut seperti dahulu. Meskipun beberapa diantaranya masih ada yang berjualan keliling dengan sepeda atau gerobak dorong.