Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Sabtu, 23 Mei 2020

5 Serial Drama Korea Bertema Fantasi

Selama masa pandemi yang terjadi tahun ini dan kian banyak yang berkegiatan di rumah, tampaknya semakin banyak orang yang mulai menggandrungi drama korea. Nah..Aku mau rekomendasiin 5 drama Korea yang bergenre/ memiiliki tema fantasi (sebenarnya cukup banyak, tapi opsi Aku cukup lima aja ya yang lumayan rekomended untuk di saksikan).

Bisa di bilang genre fantasi di Drama Korea itu paling populer dikalangan para penikmat serial k-drama ini. Penggabungan antara bumbu – bumbu sebuah dongeng ataupun cerita fiksi ini sukses membuat para penonton drama korea semakin penasaran dan tidak ingin ketinggalan keseruan cerita yang disajikannya. Dan berikut beberapa diantaranya :

* My Girlfriend Is a Gumiho ( 2010 )

Sumber Gambar : Asianwiki (com)
Sebuah legenda di Jepang dan Korea terkenal kisah Gumiho yakni siluman rubah dengan ekor sembilan, yang konon dalam keyakinan di sana, Gumiho akan mengubah wujud jadi wanita cantik dan mendekati laki-laki, kemudian dibunuh untuk dimakan hatinya. K-drama My Girlfriend Is a Gumiho bermula ketika Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) melarikan diri dari paksaaan kakeknya untuk masuk asrama padahal mimpinya ia ingin jadi artis laga.


Dalam pelariannya itu, Cha Dae Woong terdampar si sebuah kulil budha, karena iseng ia tanpa sengaja melukis kembali sebuah lukisan Gumiho yang ekornya terpotong. Ternyata tindakan itu membuat Gumiho bangkit. Padahal sudah ditahan dalam lukisan selama ribuan tahun. Dan Cha Dae Woong ketakutan hingga jatuh di bukit.Tapi penjelmaan rubah itu cantik, Ia menolong Cha Dae Wong dengan mengadakan perjanjian yang mengharuskannya menjaga kristal rubah selama 100 hari agar Gumiho (Shin Min Ah)  jadi manusia seutuhnya. Lambat laun dalam perjalanan menuju seratus hari itu, perasaan cinta diantara keduanya mulai muncul. 

Dalam drama ini ada 2 ost yang begitu Aku sukai yakni Losing My Mind (Lee Seung Gi) dan Fox Rain (Lee Sun Here). Cerita drama fantastis romantic ini juga di bumbui sisi komedi, sosok siluman rubah yang begitu polos dan 'nempel' terus ke Cha Dae Wong malah menimbulkan sisi kelucuan tapi di beberapa scane juga ada sedihnya. Ya..namanya kisah cinta dua dunia, perjalanannya tentu tak selalu mulus.

* You who Came From The Stars (2013)

Sumber gambar : Channelkorea (com)
Bercerita tentang Do Min-Joon ( Kim Soo-hyun ) adalah alien yang mendarat di bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Jeseon. Ia memiliki penampilan yang sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, dan kecepatan.

Selama hidup di bumi Ia terus berganti-ganti identitas dan tak berhubungan dengan manusia, apalagi mencintai segala sesuatu yang ada di bumi. Sampai kemudian Ia bertuemu dengan aktris Cheon Song-Yi (Jun Ji-Hyun) dan kemudian saling jatuh cinta.

Karakter Cheon Song-Yi walau sudah dewasa hampir 30 tahun tapi sifatnya agak kekanak-kanakkan. Ia merupakan seorang artis papan atas, karena suatu kejadian karirnya runtuh dan Dia diincar oleh seorang penjahat. Dalam berbagai situasi dan kejadian Do-Min Joon pun berusaha menyelamatkan Cheon Song-Yi dari penjahat. 

Jalan ceritanya benar-benar bagus dan menarik. setiap episode kita selalu disuguhkan sesuatu yang menegangkan dan tawa sekaligus. Drama ini selalu bisa membuat penontonnya penasaran dengan cerita selanjutnya, karena di tiap episode selalu ada misteri yang bikin penasaran, dan misteri itu baru akan terjawab di episode-episode berikutnya.

* Goblin ( 2016 )

Sumber Gambar : Netz (id)
Memiliki judul lain Guardian: The Lonely and Great God merupakan Salah satu drama Korea yang berhasil meraih rating cukup tinggi saat masa penayangannya. Mengisahkan tentang seorang panglima,Kim Shin (Gong Yoo) di masa lalu dan disingkirkan oleh raja yang tengah berkuasa saat itu. Dalam kematian nya Ia dikutuk untuk hidup abadi dengan sebilah pedang menancap di dadanya. Selama pedang itu tertancap, ia akan hidup abadi dan menyaksikan kematian orang-orang terdekatnya dari masa ke masa. 

Dalam hidup abadinya itu, Kim Shin menantikan kehadiran pengantin Goblin' yang bisa membantu mencabut pedang 'tak kasat mata' di dirinya. Dan takdir mempertemukannya dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) seorang siswi SMA. Dia bisa melihat hantu dan mendengar bisikan mereka yang berkata bahwa dia adalah "pengantin goblin". Tepat di hari ulang tahunnya, Ji Eun-Tak duduk di pinggir laut dengan kue ulang tahun dipangkuannya.

Goblin adalah sosok yang serius walau sebenarnya humoris. Berbagai karakter yang menarik membangun jalan cerita yang terus berkembang. Unsur komedi dan drama romantis ini begitu kental sehingga tak akan bosan untuk menyaksikan nya. 

Selain kisah cinta antrara Ji Eun Tak dan Kim Shin yang tak kalah seru dan menghibur adalah adegan bromance antara tokoh goblin dan malaikat pencabut nyawa yang berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton drama ini. 

Kim Shin tinggal bersama dengan malaikat maut yang tengah menderita amnesia bernama Wang Yeo (Lee Dong Wook). Cerita cinta second lead ini juga tak kalah mengharukan, masing-masing memiliki porsi dalam drama ini.

Ost. Pun tak kalah bagus, menurut Aku yang paling memorable adalah Stay With Me - Chanyeol EXO feat Punch.  Dengan suara khasnya, Punch menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan sedangkan Chanyeol menampilkan kemampuannya dalam bernyanyi dan juga mengisi bagian rap.

* The Legend Blue Sea ( 2016 )

Sumber Gambar : Viki (com)
Terinspirasi dari legenda Joseon klasik tentang seorang anak bangsawan bernama Kim Dam-ryeong / Heo Jun Jae (Lee min-hoo) dan putri duyung bernama Se-hwa (Jun Ji-hyun). ketika Dam-ryeong masih kecil ia tenggelam dan diselamatkan oleh putri duyung, mereka akhirnya jatuh cinta. Tetapi Dam-ryeong dipaksa untuk menikahi gadis lain oleh orang tuanya. Se-hwa yang sakit hati kemudian memutuskan pergi dan menghapus ingatannya. Namun takdir membawa mereka kembali dengan berenkarnasi di era modern.

Drama ini mengisahkan seorang putri duyung cantik dan lugu berubah menjadi wanita biasa. Dia terdampar disebuah pinggir pantai dan mulai menjalani hidup sebagai wanita biasa. Putri duyung yang baru saja memasuki dunia manusia, banyak menampilkan aksi kocak yang mengundang tawa. Dia kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Heo Jun Jae yang bisa dikatakan adalah seorang penipu ulung.

Heo Jun Jae tertarik dengan gelang Dam Ryung yang dipakai putri duyung maka setelah mencurinya ia pun meninggalkannya di sebuah pusat perbelanjaan. Tetapi, karena tidak tega ia pun kembali menjemput putri duyung itu. Sejak itu, mereka jadi sering bersama hingga timbul rasa cinta diantara keduanya.Bisa dibilang drama ini cukup sukses diminati pemirsa dan rating nya terbilang cukup tinggi. Selain cerita yang menarik, uniknya di drama ini ada era modern, juga ada era kolosal karena menceritakan tentang reinkarnasi. Meski ada berlatar sejarah, tapi ada banyak adegan-adegan penuh komedi yang siap menghibur.

Satu sisi yang menarik lain dari drama The Legend Of Blue Sea Tak hanya berlatar di Korea Selatan saja, pasalnya dalam masa produksi juga melakukan pengambilan gambar selama dua bulan di Spanyol. Sementara, untuk mengambil gambar bawah laut yang memukau drama ini pergi hingga ke Ke beberapa pulau.

* Black ( 2017 )

Sumber Gambar : Pinterest (com)
Menceritakan tentang seorang wanita bernama Kang Ha Ram (Go Ara) yang memiliki kemampuan untuk melihat bayangan kematian seseorang yang akan meninggal. Jika Ha Ram menyentuh bayangan tersebut, ia bisa mengetahui bagaimana caranya meninggal.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang detektif bernama Han Moo Gang (Song Seung Heon). Karena sang detektif mempercayai kemampuannya, Ha Ram pun meminta tolong agar Moo Gang mau membantu orang-orang yang memiliki bayangan hitam kematian.Namun ketika suatu kecelakaan terjadi Han Moo Gang yang telah dinyatakan meninggal tiba-tiba hidup kembali namun jiwa yang ada dalam raga itu malaikat maut bernama Black. Karena harus saling bekerja sama,  Han Moo Gang dan Ha Ram sering terlibat dengan berbagai kejadian. Tapi lambat laun si Black yang menguasai raga Han Moo Gang itu malah jadi jatuh cinta pada manusia. 

Alur cerita drakor Black ini akan berfokus pada malaikat pencabut nyawa yang jatuh cinta kepada seorang wanita di dunia. Namun cintanya ini bertentangan dengan aturan surga. Ingatannya kemudian dihapus dari memori semua orang untuk menjalani hukuman atas kesalahannya.Dalam drama berjumlah 18 Episode ini , selain ada momen menegangkan dan menggemaskan tentunya ada momen lucu dan romantisnya yang bisa bikin baper.

9 komentar:

Reni Dwi Astuti mengatakan...

Kelimanya aku belum nonton hihihi, maklum bukan pecinta drakor. Tapi judul-judul drakor di atas sering dibicarakan di grup WA ku, dan seru banget mereka ngobrol tentang drakor itu

YSalma mengatakan...

Aku baru menonton yang pertama, mba. Waktu itu bersileweran di beranda FB, akhirnya penasaran.
Membaca tulisan ini, aku jadi penasaran sama 4 cerita lainnya. Makasih rekomendasinya, mba.

Susi Susindra mengatakan...

Wah, film lawas lawas tapi cukup memorable ya. Bagus untuk referensi nonton.
Kalau saya nontonnya di Youtube. Biasanya kanal resmi dan film on going.

@pohontomat | Triyatni Ashari mengatakan...

Ternyata masih asa 3 film yang belum kunonton. Suka sih ama serial fantasi dari mana saja. Apalagi drakor biasanya ceritanya oke. Nonton mana dulu ya, hmmm

Dee_Arif mengatakan...

Wah menarik menarik ya drakor tema fantasi ini..
Tapi aq blm ntn semuanyaa..
Cus jadi list nonton ah ntar

Siska Dwyta mengatakan...

Wah dari kelima drakor fantasi di atas semuanya sudah saya nonton kecuali Goblin, saya baru sempat nonton beberapa episodenya saja. Eh tapi emang saya paling suka nonton drakor yang bertema fantasi gini

Tika Samosir mengatakan...

Aku sudah tonton semua drama korea ini dari tahun lalu. Lumayan seru dan bagus-bagus sih.

Maria G Soemitro mengatakan...

Dari ke-5 nya, hanya Black yang saya ga suka
Menurut saya ini drakor fantasi paling gagal, jadi saya ngga nerusin.
He he selera bisa berbeda ya?

Siti Nurjanah mengatakan...

Iya sebagian besar memang drama Korea lama tapi cukup bagus jalan kisahnya yang memiliki garis besar tema fantasi