Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 23 Juni 2021

Sweet and Sour : Cerita Cinta LDR Yang Tak Lagi Manis

Sosok pria kelahiran tahun 1992 ini cukup mencuri perhatian atas penampilannya dalam drama My Roommate Is a Gumiho yang tayang di tahun 2021. Dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni, Jang Ki Yong sudah turut berpartisipasi di banyak drama yang punya kualitas dan rating yang bagus seperti My Mister, Born Again, Come and Hug me serta beberapa lainnya.

Di bulan juni 2021 ini, film yang dibintangi Jang Ki Yong tayang di Netflix. Film yang semula direncanakan akan diputar 2020 mengalami penundaan lantaran pandemi. Berjudul Sweet and Sour bergenre komedi romantis, mengangkat konflik hubungan cinta segitiga dengan emosi yang agak berbeda tetapi cukup real dengan keseharian yang mungkin saja beberapa orang pernah mengalaminya. Menceritakan kisah seorang pria bernama Jang Hyuk (Jang Ki Yong), yang ingin memiliki pekerjaan sekaligus cinta. 

Jang Hyuk (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin) sepasang kekasih yang tinggal bersama. Keduanya saling menyayangi, apalagi Jang Hyuk digambarkan sebagai sosok kekasih yang begitu perhatian. Selayaknya sebuah hubungan yang semula begitu manis seiring waktu bertransformasi dan berubah.

Kebersamaan intens pasangan kekasih itu mulai merenggang ketika Jang Hyuk dipindah tugaskan ke Seoul. Di sana, Jang Hyuk bertemu dengan Bo Yeong (Krystal), sesama pegawai kontrak baru di perusahaan ternama.

Momen-momen menyenangkan antara Jang Hyuk dan Da Eun dengan cepat berkembang menjadi hubungan yang buruk. Kesibukan Keduanya pada pekerjaan masing-masing semakin membuat berjarak. Da Eun sebagai perawat yang statusnya masih kontrak di sebuah rumah sakit harus bekerja tiga shift sedangkan Jang Hyuk memulai sebagai karyawan kontrak yang dikirim ke perusahaan besar yang lokasinya jauh dari tempat tinggal mereka dan harus melewati waktu berjam-jam dengan kemacetan. Akhirnya hubungan LDR (Long Distance Relationship) pun tak bisa terhindarkan.

Intesitas pertemuan yang semakin sedikit menjadikan hubungan Jang Hyuk dan Da Eun  dingin dan terselipkan emosi tak terkendali. Sangat berbeda saat hubungan mereka pertama kali di mulai. Selain itu di sisi lain, hubungan Jang Hyuk dan Bo Yeong menjadi semakin dekat setelah mereka terlibat dalam suatu proyek yang sama. Hubungan rekan kerja yang semula saling bersaing justru kian waktu menjadi semakin dekat.

Puncaknya hubungan Jang Hyuk dan Da Eun yang di bina dan sudah terikat cincin pertunangan pun harus  kandas karena mereka terlibat pertengkaran dan Jang Hyuk tanpa sengaja menyebutkan nama Bo Yeong saat kebersamaannya dengan Da Eun. Yang lebih memilukan lagi, rasa yang dimiliki Jang Hyuk kini kepada Da Eun hanya karena kasihan sebab Ia tengah mengandung.

Da eun sebenarnya memiliki karakter yang ceria, tapi hal itu kian memudar. Sampai Ia bertemu dengan pria bertubuh tambun yang juga memiliki nama yang sama dengan kekasihnya Jang Hyuk. Di balik kekecewaannya pada sang kekasih, Da Eun menemukan rasa diperhatikan kembali dari pria lain dan mengisi kekosongan yang selama ini di rasakannya.

Lewat film Sweet and Sour mengangkat deretan isu yang marak terjadi di masyarakat. Mulai dari hubungan jarak jauh, perselingkuhan, hingga dunia pekerjaan. Film berdurasi 101 menit seakan menyampaikan pesan bahwa penyesalan kerap kali datang terlambat, dan perasaan kehilangan akan semakin terasa ketika seseorang itu telah beralih ke lain hati.

Lewat film ini juga menyampaikan bahwa wanita sebagian besar akan memilih pria untuk tetap di sampingnya yang lebih bisa mencintainya dan membuat hatinya lebih nyaman.

12 komentar:

fanny_dcatqueen mengatakan...

Beberapa kali udh baca review film ini, tp blm sempet aku tonton. Penasaran sih mba. Tp endingnya sbnrnya bikin nyesek gaa? Hahhaah, aku tuh suka baper kalo ending sedih. Apalagi ini ada related Ama perselingkuhan, biasanya suka ngenes :D

Siti Nurjanah mengatakan...

Bukan film yg happy ending. Tapi cukup aman ga bikin sampe nyesek banget mba.
Cukup recommended
Akting para aktor dan aktris yg punya pengalaman di drama terbilang bagus ko

elin wiji mengatakan...

ceritanya sih kayanya sedih dan penuh drama gitu ya mba? tapi tadi tertulis genrenya ada unsur komedinya ya mba? berarti masih ada yang bisa bikin ketawa lah ya kali...

. mengatakan...

Ku udah nontoooooonnn, dan yeah, baru tau kalo si jang hyung nya ada dua wkwk. Kesian yang ganteng pada akhirnya bingung sendiri, karena si da eun dan bo young memilih untuk tidak menerima hyung. So sad sih sebenernya. Tp emang sih LDR itu bener2 ujian banget. Da eun yg hamil pada akhirnya, kalah sama napsu LDR dan pesona bo young yg cantiknya kelewatan, wkwk

Firmansyah mengatakan...

Drama Korea memang bikin saya pusing, karena banyak banget rekomendasinya. Walaupun bukan penikmat drama Korea, tapi saya akui Drama Korea memang sedahsyat itu industrinya. Mungkin nanti ketika lengang, saya juga akan coba cicil nonton drakor yang direkomendasikan. Wkwkk. Thanks untuk ulasannya, Mbak. :D

Asty Intan Pratiwi Widyanti mengatakan...

Aku udah nonton juga iniii dan sebel banget sama endingnya karena plot twist bangettttt hahahahaha. Ini juga kenapa aku paling gabisa LDR karena bakal ngambek mulu euy, aku anaknya demanding bgt soalnya sama pacar 🤣🙈

Andina mengatakan...

Sepertinya sarat emosi ya filmnya. LDR memang susah dijalankan. Thanks reviewnya mba

Hamimeha mengatakan...

Kayake bakal mewek deh...

LDR memang susah dihindari jika kasusnya adalah pekerjaan. Huhuhu...

Ini film.bukan drama ya...101 menit tampaknya bisa nih masuk waiting list hrhhrr

yuntango mengatakan...

EH yaampun ini selalu lewat di sosmedku. Pas baca ini malah tambah penasaran. Cuma belum ada waktu karena kerjaan masih banyak wkwk

Hastin Pratiwi mengatakan...

"Sebagian besar wanita akan memilih pria untuk tetap di sampingnya yang lebih bisa mencintainya dan membuat hatinya lebih nyaman."

Setuju sekali dengan kalimat ini.. :) Semoga para pria tak lagi main-main dengan cinta wanita. *ehhh kwkwk

Hermansyah mengatakan...

Film ini sepertinya penuh dengan drama yang bisa membuat menangis.

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

ya Alloh sedih amat jadi da eun ya...hiks..manalah akhirnya hamil anak mantan tunangan pula

apakah dia akan bersama si tambun yang namanya sama dengan sang mantan?