Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 05 November 2018

Lomba Sholawat Streaming, Pemenang Berkesempatan Rekaman Bersama Sabyan Gambus

Sejak ramadhan tahun ini, lantunan sholawat yang digawangi oleh Khoirunnisa atau Nissa (vokalis), Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (backing vokal) kerap melantun dan diputar di berbagai tempat. Hal ini kian melambungkan grup musik bernama Sabyan Gambus menjadi idola kaum milenial saat ini.

Berhasil mencuri perhatian pencinta musik Indonesia dengan lagu-lagu bersyair sholawat, eksistensi grup musik asal Jakarta itu semakin berkibar bahkan kini sudah memiliki barisan penggemar yang cukup banyak dan tersebar di berbagai daerah. Tak tanggung-tanggung, torehan penghargaan AMI Award untuk Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik 2018 pun mampu di rengkuhnya.


Berdasar pada refrensi ini, Sabyan Gambus di gandeng oleh PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sebagai mitra dalam event Lomba Sholawat Online bersama aplikasi musik BroadcastingID.


Dalam konferensi pers sekaligus soft launching BroadcastingID yang digelar pada 04 November 2018 bertempat di kawasan Duren Tiga, Pasar Minggu - Jakarta Selatan, Bapak Argo Harsoyo selaku perwakilan dari BroadcastingID mengaku senang atas kolaborasi tersebut. Menurutnya, suksesnya pembuatan suatu aplikasi bisa dilihat dari kualitas kontennya.

Ia menganggap kehadiran Sabyan Gambus bisa menjadi nilai tambah bagi penggunaan aplikasi itu. Bapak Argo pun optimis grup musik yang kini tengah populer tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi para peserta lomba sholawat nantinya.

Lebih lanjut ia berharap agar kegiatan yang diadakan untuk mencari bakat-bakat baru 'bersuara merdu nan religius' itu bisa sukses.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Ibu Khofifah Indar Parawansa membenarkan pernyataan Bapak Argo. pemilihan grup musik Sabyan Gambus memang dianggap mampu menarik perhatian para generasi muda tanah air.

Sosok itu harus bisa membuat mereka mengeksplorasi diri melalui hobi, salah satunya menyanyi, namun lagu yang dinyanyikan pun tentunya yang positif dan penuh doa dan pujian.


"Hakikat bersholawat kepada Rasulullah tertuang jelas dalam surat Al-Ahzab ayat 56 yang intinya, Kita umat Islam bershalawat kepada Nabi disamping karena cinta dan menghormati juga karena berdoa agar senantiasa mendapatkan syafaat pertolongan dari beliau di hari akhir nanti." Ungkap Ibu Khofifah, Ketum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jatim terpilih 2019-2024.

Mengapa Lomba Sholawat Online yang dipilih ? karena hal ini terkait dari ada banyak warning segala kemungkinan penggunaan gadget yang berakibat negatif. Termasuk banyak orang tua yang mulai khawatir anak-anaknya tidak terpandu.

Dengan mengikuti lomba sholawat online ini generasi milenial lebih terarah untuk produktif membuat konten yang sifatnya positif.  Diharapkan juga mampu memicu tumbuhnya kreatifitas seni religi bagi kaum muda sehingga muncul keberagaman yang lebih lembut dan toleran karena sarat dengan nuansa estetik. Disamping itu, kegiatan ini menjadi satu cara pelestarian tradisi beragama dalam upaya menumbuhkan semangat bersholawat.

Adapun tata caranya melalui streaming adalah agar memberi kemudahan kepada peserta, sehingga bisa menjangkau lebih luas ke seluruh sudut wilayah di Indonesia. Semuanya berkesempatan untuk menang, sebab melalui streaming tidak memungkinkan dilakukan digital editing, sehingga hasilnya lebih real.

Hanya dengan Rp 10.000 setiap peserta berhak mengikuti lomba sholawat dalam setiap kali mengirim bacaan sholawatnya. Salah satu lagu Sabyan Gambus berjudul Ya Maulana menjadi lagu tahap awal lomba sholawat online tersebut. Sebab lomba ini berbayar dengan pertimbangan peserta akan melakukan upaya yang lebih serius dalam mengikuti lomba syar'i kekinian itu.Tak perlu khawatir karena nantinya akumulasi dari dana tersebut juga akan kembali kepada para pemenang.

Ada dua kategori yang disertakan dalam lomba shalawat ini yakni untuk kategori anak-anak usia 12 tahun ke bawah dan kategori dewasa untuk usia 12 tahun ke atas. Nantinya pemenang lomba shalawat akan dipilih sejumlah 7 pemenang di masing-masing kategori  dengan memperebutkan hadiah :

  • Juara Favorit: Umroh + uang tunai 15 juta
  • Juara 1: Umroh + uang tunai 10 juta
  • Juara 2: Umroh + uang tunai 7,5 juta
  • Juara 3: Umroh + uang tunai 5 juta
  • Juara Harapan 1,2,3: uang tunai 5 jt
Selain itu, bagi pemenang 1,2 dan 3 berpeluang dibuatkan rekaman digital mastering, hingga berkolaborasi dengan Sabyan Gambus sekaligus dibuatkan video klip resmi.

Bagaimana ? tertarik ikut serta? Untuk mengikuti lomba ini jangan lupa unduh aplikasi BroadcastingID, adapun tahapannya :
1. Install aplikasi di playstore
2. Registrasi dengan memasukkan username, alamat email dan password
3. Aktivasi akun yang dikirim lewat email yang didaftarkan
4. Klik Go-Live Streaming
5. Setiap satu lagu sholawat dikenakan biaya lomba sebesar 10 koin dan untuk vote sebesar 1 koin

Setiap pengunduh aplikasi baru BroadcastingID mendapatkan gratis 3 koin. Nah, koin tersebut bisa dimanfaatkan untuk memberi vote kepada peserta lomba yang didukung. Peluang untuk memberikan vote pun bisa beberapa kali.


Cara ikut lombanya : Klik menu lomba sholawat Muslimat NU - Sabyan, pilih live klik lingkaran kanan bawah, tulis judul rekaman, pilih kategori, tekan start BROADCASTING. Harap untuk diperhatikan maksimal rekaman adalah 3 menit.

Semoga Allah meringankan lisan kita untuk selalu membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan meraih keutamaannya. Jangan lupa untuk meramaikan dan berpatisipasi dalam lomba sholawatnya.

20 komentar:

Andiyani Achmad mengatakan...

MashaAllah ada lomba shalawat streaming, bangga aku tuh!

Elly Nurul mengatakan...

Saudara aku ada yang suka shawalawatan mba karena memang anak pesantren, juga ada teman yang punya group hadroh.. bolah ya aku share ke mereka lomba ini.. siapa tahu beruntung bisa umroh.. aamin

Endah Kurnia Wirawati mengatakan...

Masya Allah, kuterharu akhirnya ada lomba shalawat juga.. streaming pula.. harus ikut berinovasilah kita..
semoga yang terbaik yang menang.. saya sih cuma senang dengerin saja lah.. suara saya suka bikin sakit kuping orang lain soalnya. hehehe

Nchie Hanie mengatakan...

Hah,lomba shalawat streaming,keren pisan euy..
Pemenangnya bakalan rekaman sama Sabyan, asiknyaaa..
Pasti banyak yang ikotan tuuh..

Reh Atemalem mengatakan...

Teknologi mendekatkan dan memudahkan banget ya.
Semoga sukses lomba-lombanya. :)

maya rumi mengatakan...

bagus banget lomba sholawat streaming ini, semoga dengan adanya sabyan semakin banyak anak-anak milenial yang ikut serta pada lomba tersebut

Kurnia amelia mengatakan...

Masya Allah lomba seperti ini beribadah dapat pahala terus dapat hadiah pula lagi ya. Itu hadiahnya juga cetar banget ya sampe belasan juta.

Gita siwi mengatakan...

Masya Allah teknologi juga memudahkan kita ya bershalawat. Berkah buat yang menang.

Caroline Adenan mengatakan...

Wuaaah.. lomba yang hadiahnya sekaligus kita bisa beribadah :) aku ngiler sama hadiahnya euy...

Nurul Rahmawati mengatakan...

KEREN! Acaranya bisa bermanfaat bgt niih
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Honey Josep mengatakan...

lomba yang baik sekali, sekalian bisa beribadah

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Lomba yang penuh pahala ya, insyallah. Pas nih eranya Nisa Sanbyan, jadi manfaatkan kesempatan lomba ini.

cerite si mpo mengatakan...

Alhamdullilah makin banyak nih lagu islami yang akan membawa selalu ingat akan allah

Ivonie Zahra mengatakan...

Hadiahnya lumayan juga ya mbak, ikut ini dapat dua manfaat sekaligus, ibadah dan hadiah :)

Hellofika mengatakan...

Nah gitu, lomba yg bermanfaat. Alhamdulillah ya memberi apresiasi untuk generasi muda yang rabbani. Bisa ikutan kreativitas tapi yang baik..

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Aku nih dirumah kalau ngedraft selalu dengerin si Sabyan ini karena emang enak banget lagu mereka. Ini kalau menang enak banget loh bisa rekaman sama Sabyan.

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Subhanallah, ada lomba shalawat, keren nih. Sabyan juga enak didengerin ya

FaniaSurya mengatakan...

Baru kali ini aku denger ada lomba shalawat streaming. Keren nih. Kudu dicontoh ama yang lain. Hadiah lombanya lumayan banget ya. Mupeng deh

PutriKPM mengatakan...

Aku baru tau apps ini dan lumayan banget ya bisa rekaman sama sabyan bareng

Ya Yat mengatakan...

Mbak nya ikutan juga yaaaaa... moga menang