Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Senin, 19 November 2018

Inilah Cara Tepat Untuk Hidup Sehat

Ketika Sehat, Beraktifitas pun jadi menyenangkan (Doc.Pribadi)
Kesehatan merupakan aset berharga dalam hidup, sebab  dengan memiliki kesehatan Kita bebas melakukan apapun dan beraktifitaspun jadi lebih menyenangkan. Menjaga kesehatan adalah hal yang patut untuk ditunaikan  bukan sekedar untuk saat ini tapi juga untuk di masa mendatang.

Untuk mendapatkan badan yang sehat tentu dimulai dari pola hidup yang sehat pula. Namun hal tersebut terbilang berat karena setiap orang memiliki pengaturan pola hidupnya masing-masing. Ada yang menganggap bahwa tidur empat jam itu cukup, namun ada pula yang beranggapan tidur itu harus delapan jam. 

Pendapat tentu dapat berbeda-beda, karena tergantung kenyamanan seseorang dalam menjalankan aktivitasnya. Saat ini memang banyak sekali penjelasan mengenai hidup sehat, dan salah satunya adalah artikel satu ini. Bagi Kamu yang ingin memulai hidup sehat dan seimbang, artikel ini merupakan pilihan tepat sebagai pedoman mengatur pola hidup sehat. 

Tidur Cukup Selama 8 Jam

Kamu pasti sering mendengar bahwa tidur itu minimal berdurasi 8 jam. Karena dengan  tidur 8 jam sehari, detokfikasi dalam tubuh akan jauh lebih sempurna. Namun, permasalahannya ialah banyak orang yang menganggap bahwa tidur 8 jam itu sangat berlebihan karena tidak sesuai dengan aktivitasnya. Hal tersebut bisa jadi karena tuntutan pekerjaan, tugas dan deadline yang tak kunjung usai, banyak pikiran, insomnia dan penyebab kurang tidur lainnya. 


Mulailah dengan Sarapan

Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting dalam mengawali aktivitas pagi. Karena di pagi hari Kamu pasti membutuhkan energi lebih untuk melakukan aktivitas. Namun, pada kenyataannya banyak orang yang mengabaikan sarapan. Banyak yang memilih untuk skip sarapan paginya dan memilih untuk menggabungkan sajian antara makan pagi dan siang, atau kerap dikenal dengan brunch

Olahraga Setiap Hari

Aktifitas fisik ini menimbulkan pengeluaran energi dan memberi manfaat untuk kesehatan. Ada baiknya dilakukan secara rutin dan teratur,namun jangan sampai berlebihan karena semakin keras memaksa diri untuk berolahraga dalam kadar yang berlebihan justru malah akan membuat badan menjadi sakit (sehat tak dapat, malah sakit yang didapat). Olahragalah setidaknya 30 menit sehari, tidak perlu mengawali hari dengan olahraga lebih dari dua jam. Karena hal tersebut juga tidak akan baik bagi tubuh.

Makanan Seimbang Agar Gizi Seimbang

Habis makan nasi beserta lauk, lalu Kamu lanjutkan dengan menyantap camilan, apakah pernah melakukan hal seperti itu? Bila sering melakukannya, mulai saat ini sepertinya Kamu wajib berhenti melakukannya. Memang awalnya akan terasa enak dan tidak masalah. Namun, bisa jadi sebulan setelah itu berat badan tiba-tiba saja naik drastis dengan perut yang sudah tergelambir karena penumpukan lemak yang berlebihan.

Minum Air Putih

Sudah diketahui bahwa minum air putih diwajibkan minimanal 8 liter dalam satu hari agar tidak mudah dehidrasi. Namun, kenyataannya hanya sedikit orang yang melakukannya. Bahkan ada yang hanya minum 2 gelas perhari atau bahkan kurang dari itu. Ini bisa menjadi sumber penyakit jika segera tidak bisa memaksa diri untuk disiplin minum air putih. Minumlah air putih, dan pastikan air minum Kamu bersih dengan bayar PDAM online agar pola hidup semakin sehat. 

Nah, itulah cara sederhana namun tepat untuk diterapkan dalam menjalani pola hidup sehat. Sangat mudah dilakukan bukan ? jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda menerapkan pola hidup sehat di keseharian. Dengan menjalani pola hidup yang lebih teratur  maka kesehatan akan lebih terjaga dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. 

21 komentar:

Dwi Puspita mengatakan...

Olahraga setiap hari selalu saya lakukan, minimal lari dan loncat di tempat selama 10 menit sudah bikin badan keringetan. Dan tak lupa saya konsumsi air putih...

Andini Ria Agusti Harsono mengatakan...

Nah iya Olahraga nih yang agak mager hehehe.. tapi alhamdulillah 5000 langkah setiap hari udah saya laksanakan sama naik turun tangga :D makasih mba udah diingetin :D

Siwi Ragil mengatakan...

Olahraga setiap hari yang masih aja jadi wacana mba 😌 sekarang udah mulai memperhatikan makanan yang masuk karena usia sudah tidak muda lagi hehhe..lebih baik mencegah daripada mengobati..terimakasih tipsnya mba

windhu mengatakan...

Tidur selama delapan jam sehari? Sepertinya udah nggak pernah lagi. Pilih tidur berkualitas aja ujungnya. Untuk olahraga, masih mengusahakan bisa gerak tiap hari. Tks ya infonya.. yuk jaga kesehatan.

Gita siwi mengatakan...

Sehat itu segalanya buat kita ya . Karena begitu sakit dikit aja terasa mahalnya sehat. Aku minimal jalan keliling kompleks dan yoga seminggu 3x

Ida Tahmidah mengatakan...

Peer besar buat aku ga bs banyak minum air putih jd hrs sering tapi suka lupa...

VHAranie mengatakan...

olahraga nih yang masih kurang banget, mageran gitu aku orangnya hehehe.. kalau untuk minum air putih aku lupaan juga udah minum seberapa banyak perharinya, paling ngakalinnya minum pakai botol literan gitu.. jadi ketauan seberapa banyaknya

Okti mengatakan...

Karena kesehatan itu sebuah anugerah yang tidak ternilai harganya ya. Banyak Orang hidup semaunya, katanya menikmati, tapi di masa tua akhirnya mereka pun ikut menikmati, buah dari hidup semaunya itu dengan berbagai macam penyakit...

Semoga kita terhindar ya.

Ummi Abid-Lala-Adib mengatakan...

Makasih ya udah diingetin lagi, aku masih belum menyempatkan diri buat olahraga nih, kayanya berasa sibuk banget ngurusin rumah sama anak anak

Tati suherman mengatakan...

Kalau mau sehat itu harus sering traveling ya Ti

Tian lustiana mengatakan...

olahraga nih yang berat buat saya, suka males banget

Ernawati Lilys mengatakan...

Hidup sehat memang harus jadi pilihan di tahun 2019 nanti kuraangi begadang, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup. Nice tipsnya juga thank you ya

dony prayudi mengatakan...

Rasanya ingin langsun dipraktekkan semua tapi kok yaaaaa.... pasti terkendala malas dan waktu. diumur yang tak muda rasanya kita harus mulai concern dengan hidup sehat

adi pradana mengatakan...

Olahraga tiap hari, itu yang masih sulit saya lalukan, masih suka males. harus semangat nih...

Dian Restu Agustina mengatakan...

Maunya minum air PDAM yang terjamin kualitasnya tapi apa daya belum masuk ke perumahan saya Mbak...hiks
Jadi deh minumnya Aq*a

Anis Khoir mengatakan...

Tidur 8 jam itu yang susah. Apalagi kalo banyak deadline dan harus kejar setoran. Hahaha

Ika Maya Susanti mengatakan...

Idem sama Mbak Anis, tidur delapan jam itu susah banget. Banyak urusan yang bikin tidur kita nggak bisa delapan jam sehari. Paling nggak, enam jam lah biasanya kalau rerata orang sekarang.

April Hamsa mengatakan...

Semenjak jd ortu, tidur 8 jam ini yang aku lupa gmn caranya hehehe.
Baiklah akan kucoba istirahat minimal yang cukup dan tentu aja tekad lbh rajin olahraga #2019giatolahraga hehe

Valka mengatakan...

Merasa diingatkan nih dengan tulisan mbak Siti yang satu ini. Apalagi masalah tidur rasanya belum menerapkannya dengan baik. Sip lah aku akan perbaiki lagi soal tidur 8 jam ke depannya

Tika Samosir mengatakan...

Aku udah gak pernah olahraga lagi. Lemak udah bertambah dimana mana ini. Ok deh mulai hidup sehat lagi.

Citra mengatakan...

Wah, makasih dah diingatkan tentang pentingnya olahraga. Memang butuh olahraga neh kak diriku agar tetap bugar