Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Selasa, 27 November 2018

4 Destinasi Pantai di Kawasan Ancol

Salah satu wilayah pesisir di sudut Jakarta, yang cukup dikenal sebagai pusat industri ibu kota. Iya, karena di wilayah ini paling banyak berdiri pabrik-pabrik dibandingkan area Jakarta lainnya. Namun begitu, wilah ini memiliki aneka potensi menarik seperti pusat kuliner yang berada di Kelapa Gading, pusat properti di Pluit, pusat wisata hiburan dan wisata di Taman Impian Jaya ancol, tak sekedar itu berbagai ragam jasa seperti Kredit motor bekas jakarta utara juga tersedia.

Bertandang ke wisata bahari, menikmati senja di tepian pantai atau berjalan-jalan dipinggirannya dengan langkah kaki tersapu lembut oleh ombak yang berkejaran di pesisirnya. Menjadi sebuah kerinduan yang kerap menyangkan terlebih bagi pecinta wisata air. Bagi yang tinggal di Ibu Kota Jakarta memang lebih banyak 'pohon' beton mengelilingi. Tetapi jika Kamu merindukan suasana pantai, maka beranjaklah ke Ancol, Jakarta Utara.


Sebuah wahana taman rekreasi terbesar dan sudah sangat terkenal di Jakarta sebagai kawasan rekreasi tematik dengan fasilitas lengkap yang berada di pesisir pantai. Kawasan wisata ancol kerap menjadi favorite yang selalu dikunjungi oleh wisatawan tidak hanya ramai pada hari libur saja tapi juga di hari biasa.


Menyandang tagline Ancol, Beach City area ini menjadi wisata pantai di ujung kota, satu-satunya pantai di ibu kota dan merupakan tempat wisata yang sangat luas. Menyediakan beragam hiburan yang bisa dinikmati setiap harinya. Biasanya sore hari adalah waktu yang tepat melihat keindahan pesona laut dengan pasir putih di pesisir pantai sembari menanti matahari tenggelam serta menikmati sejuknya semilir angin, dan saat inilah suasana pesisir pantai ancol kerap di padati pengunjung.

Kawasan ancol memiliki pantai yang bersih dan landai yang dapat digunakan untuk bermain air atau berenang serta aman bagi orang dewasa maupun anak - anak. Disekitar pantai terdapat pepohonan rindang yang dapat digunakan untuk berteduh.

Berwisata di Ancol bisa dikatakan tidak terlalu menguras isi kantong sebab  hanya perlu membayar di pintu masuk selanjutnya bebas biaya untuk menikmati pantainya. Ada beberapa pantai yang menjadi favorite pengunjung, yakni :

- Pantai Festival Ancol


Selalu ramai oleh pengunjung terutama saat hari libur. Terletak di area Ancol sebelah barat. Tempat ini cocok dijadikan destinasi wisata untuk seluruh keluarga. Pengunjung juga bisa mengamati lautan luas dari dermaga kayu yang tersedia. Bila ingin menjelajahi perairan sekitar pantai, bahkan bisa menyewa perahu untuk berkellilin di are sekitarnya.

- Pantai Marina Ancol


Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Festival, pengunjung bisa menjumpai Marina Ancol. Tempat tersebut merupakan marina atau pelabuhan kapal pesiar terbesar di tanah air. Dermaga itu juga menjadi tempat penyeberangan utama bagi wisatawan yang hendak berlibur ke Kepulauan Seribu. Selain difungsikan sebagai pelabuhan, pengunjung juga bisa menikmati wisata di sana. Pantai Marina Ancol memiliki pemandangan yang tidak kalah memukau. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, bermain jet sky, kano, juga wind surfing. Wisatawan pun bisa mencoba menyelam mengingat perairan dekat marina dikenal sebagai salah satu diving spot terbaik di Jakarta Bay.


- Pantai Carnaval Ancol


Pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa tersebut berada di Ancol sebelah timur. Tempat rekreasi ini memiliki lahan yang luas, bersih, serta sejuk dengan tumbuhnya banyak pepohonan. Pantai Karnaval juga kerap dijadikan lokasi untuk mengadakan event besar seperti konser musik, perayaan tahun baru, peringatan hari kemerdekaan, hingga festival internasional. Di sana pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner karena terdapat food court dan beberapa rumah makan.
Pantai Lagoon Ancol

- Pantai Lagoon

Area pantai terbilang baru ini menyajikan kawasan wisata pantai yang lebih menyangkan. Pantai berpasir putih, dan menjadi satu ruangan publik nyaman yang terawat. Keunikan lainnya terdapat juga beberapa spot yang bisa di abadikan untuk berfoto. Disamping itu di kawasan ini menghadirkan fitnes outdoor, senam pagi, dan kegiatan tematik tiap bulannya. Di pantai Lagoon ini juga pengunjung bisa menyaksikan musik langsung di panggung terapung. Selain itu tersedia juga fasilitas waterspot dan hiburan saat weekend.

Untuk menuju Ancol, aksesnya sangat mudah selain menggunakan kendaraan pribadi pengunjung juga bisa memilih opsi lain seperti TransJakarta, Commuter line maupun angkutan umum lainnya. Namun agar lebih cepat dan efisensi waktu, lebih asyik menggunakan sepeda motor.

Tidak bisa dipungkiri kehidupan di Ibu Kota Jakarta yang selalu aktif dan dinamis menuntut penduduknya untuk memilih kendaraan yang dirasa aman dan nyaman terlebih dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tentulah masyarakat yang tinggal di kawasan rawan macet.

Itulah sebabnya tidak mengherankan jika sepeda motor kerap kali menjadi pilihan. Dengan bodinya yang ramping sehingga tidak menghabiskan banyak tempat di jalan raya dengan kecepatan rata-rata maka perjalanan dapat ditempuh dengan waktu lebih fleksibel. Dengan begitu bisa meminimalisir kemungkinan terjebak dalam kemacetan jalan raya, dan juga bisa tiba tujuan tepat waktu. Terlebih untuk perawatannya, sepeda motor tidaklah telalu sulit, dengan rutin mengganti oli setiap bulannya dan jangan sampai lalai untuk service rutinnya.

Bisa dikatakan saat ini memiliki sebuah kendaraan sepeda motor bukan lagi hal sulit untuk dilakukan. Bahkan bagi yang tidak memiliki jumlah dana yang besar maka tetap bisa memilikinya dengan cara mengajukan kredit. Prosesnya pun tidak terlampau sulit.

Kredit motor merupakan layanan dari lembaga keuangan untuk yang ingin membeli motor dengan cepat dan mudah. Sistem pembayarannya dicicil setiap bulan, dengan besaran yang sudah ditentukan sebelumnya dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.

Setiap kendaraan yang dibeli secara kredit, biasanya sudah dilengkapi dengan asuransi kendaraan bermotor, baik itu untuk kerusakan ataupun untuk kehilangan kendaraan tersebut. Tentu saja hal ini menjadi leuntungan tersendiri sebab resiko pada kendaraan akan dijamin oleh pihak asuransi.

Namun, ada baiknya mengetahui lebih mendalam tentang pertanggungan yang diberikan asuransi terhadap kendaraan yang di beli. Jangan sampai ada kesalahpahaman atas polis yang bisa saja menimbulkan sejumlah kerugian bagi  di masa mendatang.

 https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor

Saat ini sistem kredit tak hanya diberlakukan saja untuk kendaraan bermotor. Membeli motor bekas pun bisa menjadi pilihan, biasanya harga lebih murah sehingga membuat cicilan lebih rendah. Anggaran untuk pengeluaran bulanan pun bisa lebih hemat pastinya. Namanya ingin membeli motor bekas, tetap harus teliti dalam memilih performanya yang cukup baik. Pun dalam memilih lembaga perkreditan pilihlah aman dan terjamin dan bisa dipercaya. Tanyakan dahulu setiap syarat dan ketentuannya dengan jelas, saat ini tidak sulit untuk mencari motor bekas,bisa cek info detailnya di website https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor.

18 komentar:

Lina mengatakan...

Sering ke Jakarta tapi belum pernah ke pantai Ancol. Cuman ngelihat dari ketinggian pas ke Dupan aja. Hihi

Amallia Sarah mengatakan...

Aku selalu suka ke Ancol mbak karena walau di Jakarta spot bagus buat foto dan kumpul bareng keluarga banyak banget. Kulinernya juga banyak tinggal disesuaikan aja sama budget. Rencananya aku mau ke Ancol akhir tahun ini mbak duh jadi ga sabar 😍

Tati suherman mengatakan...

Sekarang enak kalau keAncol bisa keliling ya pakai wara wiri gak kaya jaman qw dulu waktu masih sma dulu jalan kaki.

Adi Pradana mengatakan...

Kalau ke Jakarta jarang main ke Ancol, seringnya ke TMII.

Tira Soekardi mengatakan...

yang belum pantai lagoon

Ida Tahmidah mengatakan...

Sudah lama engga ke sini..jd pengen jalan2 bareng sama sohib ke sini...atau mending sama keluarga ya hehe..

fenni bungsu mengatakan...

Kalau udah melihat pantai bawaannya sejuk dan plong rasa hati. Biaya pun dengan harga terjangkau. Kumpul asik pastinya

Gita siwi mengatakan...

Terakhir ke ancol ya menikmati pantai Lagoon. Malam malam itu romantis lho hahaha. Pun aku nggak terlalu suka pantai tapi kalau datangnya nggak panas ayuk lah hahaha

Rita Asmaraningsih mengatakan...

Saya dulu pernah main2 ke pantai Ancol sambil rekreasi bareng keluarga.. Waktu itu kami menggelar tikar dan makan2 di sana. Tapi saya gak tahu itu pantai apa namanya..

Nia Haryanto mengatakan...

Wah, beda2 ternyata ya namanya. Aku seringnya ke Carnaval Ancol. Kudu nyoba yang lainnya nih. :D

Okti Li mengatakan...

Terakhir ke Ancol waktu ada acara blogger aja. Blm sempat ke sana lagi... Banyak perubahan pastinya ya

Milda Ini mengatakan...

udah lama , ga ke ancol, banyak perubahan pastinya, keingat mandi di sana juga seru, ga perduli ama orang lain, sekarang banyak bawaan kalo ke sana butuh banyak dana

Annafi mengatakan...

Sayangnya banyak pantai yg langsung laut gt ya mba, ga bisa main pasir huhu

Andini Ria Agusti Harsono mengatakan...

Ancol skrg lebih teratur dan lebih asyik ya Mba Siti. Jadi makin betah kalo main2 ke sini. Liburan kan gak harus jauh 😁

Dwi Puspita mengatakan...

Seumur-umur belum pernah ke ancol saya mbak, dan emang kalau ke jakarta plnning ke ancol ada...semoga bisa ke Jakarta secepatnya...pengen ke pantai ancol

Evi Fadliah mengatakan...

Terakhir duduk manis di pinggir pantai carnaval udah lama banged, belum pernah ke pantai lagoon.

Ngomongin soal motor, jadi inget ada yg mau ganti motor. Aku suruh buka ke webnya cekaja.com dehh!

FaniaSurya mengatakan...

Aku yang belum pernah ke Pantai Lagoon nih. Dan sudah lama belum ke Ancol. Pengen lihat pantai lagi. Lihat airnya itu menenangkan.

Dedeh Sri Ulfah mengatakan...

Saya tahunya Ancol aja. Ternyata ada empat pantai pilihan yaa