Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Jumat, 21 September 2018

SAVASA Deltamas Hunian Berkonsep Smart Living Dengan Teknologi Jepang

Kebutuhan  dasar sebuah tempat tinggal
Ada 3 kebutuhan dasar yang menjadi penunjang kebutuhan kehidupan. Yakni terlengkapinya sandang, pangan dan papan. Ketiganya saling berhuhungan erat bagi kelangsungan hidup manusia dan harus dipenuhi demi terciptanya rasa aman dan nyaman. Sebagaimana yang Kita ketahui, Sandang diartikan dengan pakaian, pangan kebutuhan pakaian dan papan yang dimaksudkan sebagai tempat tinggal.

Jika dibandingkan sandang dan pangan, kebutuhan akan papan memang belum banyak menjadi prioritas. Sebab sebuah tempat tinggal, bisa di huni dengan sewa atau kontrak. Akan tetapi memiliki rumah sendiri pastinya merupakan dambaan setiap orang di masa kini. Sebuah hunian yang nyaman menjadi idaman setiap orang. Terlebih jika tempat tinggal tersebut sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan penghuni.

Di lihat dari sisi perekonomian, bila di investasikan sebuah aset properti seperti rumah diyakini memiliki keuntungan yang lebih dan minim resiko. Dari berbagai jenis yang ada, konsep perumahan minimalis yang memiliki desain  sederhana, namun tetap modern saat ini tengah menjadi favorite.


Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) bersama dengan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) berencana untuk menawarkan klaster perumahan SAVASA yang terletak di jantung Kota Deltamas.

Opening Ceremony Marketing Gallery SAVASA Deltamas


Dalam peluncuran ceremony, kedua perusahaan yang membentuk joint venture yakni pengembang perumahan Jepang milik Panasonic Group  berkolaborasi dengan Sinar Mas Land berencana mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area seluas 37 hektar. Dalam peluncuran Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA pada bulan September 2018 ini ditandai dengan upacara pemotongan pita.

Pemotongan Pita Opening Ceremony SAVASA
Dalam sambutannya, Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land mengatakan “Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia."

SAVASA Deltamas menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia. Mengusung konsep Smart Living dengan teknologi Jepang yang canggih dan visi futuristik untuk kehidupan masyarakat Urban yang modern. SAVASA akan mengembangkan kota pintar di Kota Deltamas yang didasarkan pada empat konsep dasar, yaitu :

1. Smart Township
Merupakan konsep desain pasif yang memaksimalkan penggunaan energi alami, diadopsi untuk pengembangan perkotaan dan pembangunan perumahan. Kesempurnaan kelengkapannya ditingkatkan dengan adanya fitur bioswale dan tangki air bawah tanah, yang berfungsi menyimpan air hujan dan mencegah banjir.

2. Smart Security
Adalah perangkat canggih yang dirancang Panasonic untuk meningkatkan keamanan di setiap rumah. Sistem pemantauan memungkinkan pemilik rumah memeriksa melalui teknologi gadget dari luar. Disamping itu fitur keamanan pintar lainnya dilengkapi CCTV, juga melalui sensor sinar inframerah dan sistem kartu akses khusus penghuni. Hal itu didasari untuk kenyamanan penghuni.

3. Smart Home
Merupakan metode konstruksi W-PC atau wall precast concrete dari Panasonic yakni powertech yang digunakan untuk meningkatkan keamanan rumah. Metode ini diklaim memenuhi kriteria bangunan tahan gempa.

Berkonsep Smart Home dengan Ventilasi Puretech
SAVASA Homes dirancang menggunakan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH, merupakan sebuah alat yang dapat menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk kedalam rumah sehingga sirkulasi udara menjadi lebih sejuk dan sehat.

4. Smart Community
Dirancang untuk mendukung segala aktivitas penghuni Savasa. Dengan menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti solar-farm terpusat bertujuan untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum serta fasilitas umum di SAVASA. Rencana membangun kota berkelanjutan menunjukkan komitmen untuk pelestarian lingkungan serta keselamatan sehingga akan memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi para pekerja di kawasan industri dan keluarga yang memiliki anak-anak khususnya bagi penghuni kawasan SAVASA.

President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), Kazuhiko Tanaka, mengungkapkan “Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Bersama dengan Sinar Mas Land, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan dan mempertimbangkan kelestarian serta keselamatan lingkungan menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia."

Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern serta smart Living.

Savasa Deltamas berada di lokasi strategis dengan jarak yang dekat dari pusat bisnis di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Indonesia dan hanya berjarak 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang dan Gerbang Tol Km 41.6. Bukan sekedar itu saja, nantinya disekitar kawasan akan dibangun AEON Mall yang di klaim menjadi yang terbesar di Asia serta dibuatnya sebuah area balai pengobatan Rumah Sakit Mitra Keluarga. Mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work, and play.

Savasa Deltamas Cikarang
Kawasan Cikarang ini telah menjelma menjadi kawasan internasional yang diisi oleh sekitar ribuan perusahaan internasional dan multinasional. Kurang lebih sekitar 910 perusahaan beroperasi di antaranya berasal dari Jepang. Kondisi tersebut semakin memberikan keyakinan pihak pengembang untuk terus membangun, menyediakan hunian dan fasilitas berkelas dengan standar dan taraf Jepang yang memang kebutuhannya demikian tinggi.

Presiden Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmat Gobel optimis untuk mengembangkan bisnis di bidang properti di tengah kondisi ekonomi dan properti yang sedang lesu. Beliau meyakin pembangunan ekonomi melalui proyek perumahan skala kota dengan terobosan baru akan membuat keadaan menjadi lebih baik.

Harga yang dipatok untuk rumah tahap pertama ini sekitar Rp 978 Juta hingga Rp 1,2 miliar dengan tipikal terkecil 64 meter persegi dan terbesar 80 meter persegi. Penawarkan klaster perumahan SAVASA tersebut di mulai dari nilai NUP sebesar Rp. 5.000.000. Ada dua tipe rumah yakni Tipe A memiliki luas tanah 66 m2 dan luas bangunannya 64 m2 . Terdiri dari 2 lantai dengan 2 kamar tidur. Sedangkan untuk Tipe B memiliki luas tanah 84 m2 dan luas bangunannya 80 m2. Terdiri dari 2 lantai, 3 kamar tidur di lantai 2. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport yang dibuat semi tertutup agar bisa menaruh kendaraan dengan aman di setiap unitnya.

Kabar baiknya setiap pembelian unit SAVASA baik itu tipe A maupun Tipe B berkesempatan mendapatkan hadiah langsung AC Panasonic, Kulkas Panasonic, TV Panasonic 55 inch dan Mesin Cuci Panasonic bagi 50 pembeli pertama yang beruntung.

Konsep Smart Living sebagi sebuah hunian saat ini memang tengah menjadi tren di kelas pengembang properti, yakni dengan membangun sebuah cluster berdesig interior lebih efisien, lebih aman, lebih sehat, namun tetap memenuhi unsur estetika yang memberikan rasa nyaman bagi yang menghuninya. Dan SAVASA Deltamas menjadi jawaban dari rancangan sebuah hunian smart living.

37 komentar:

Mugniar mengatakan...

Waah pengen juga. Ada peran teknologi juga tapi diusahakan memanfaatkan energi alam ya.

Zefy Arlinda mengatakan...

mau ah nanti rumahku pake konsep gitu juga, keren dan cocok dengan keperluan zaman now

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Hebatnya konsep hunian zaman sekarang. Ada teknologi canggih yang bisa meminimalisir debu dan kotoran. Jadi, nggak perlu repot nyapu dan ngepet ya.

Utie adnu mengatakan...

Rumah impian bnget ya.. suka sama teknologi dan keamananny

Zilqiah Angraini mengatakan...

Takjub saya bacanya, teknologi jepang udah makin menginspirasi banget. Hunian ini cocok banget buat keluarga milenial ya

Siti hairul mengatakan...

Senang melihat konsep rumah milenial. Komputerise tapi tetap manusiawi

Naqiyyah Syam mengatakan...

bagus ya konsep rumahnya kayak gini, gerasi milineal perlu banget deh

April Hamsa mengatakan...

Konsep perumahannya bagus ya. Apalagi dilengkapi teknologi. Keamanan bagus dan jg diajmin nyaman pastinya :D

Ria Buchari mengatakan...

Nyaman bgt ini bs pnya rumah yg konsepnya udh bagus bs bikin nyaman penghuninya

Alma Wahdie mengatakan...

Waah Wnak banget ini rumahnya. Teknologi jepang udah ga diragukan nih ya.

kurnia amelia mengatakan...

Suka sama hunian savasa bagus , tahan gempa dan memiliki teknologi terkini ya.

Sally mengatakan...

Ini luas banget ya...kalau jadi semua kaya kota satelit deh nanti...

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Konsepmya menarik memang, hunian yang cerdas, dan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan

Suzannita mengatakan...

Duh semoga nanti bisa juga punya hunian seperti ini ya, rumahku surgaku

Milda Ini mengatakan...

dari depan,desainnya luas ya, ini rumah tumbuh, kalo di Bengkulu, pengennya halaman luas mba

Mirwan Choky mengatakan...

Mbak, banyakin dong masukin foto yang di dalam rumah nya... panasaran gue ...

sunardi mengatakan...

Suka interiornya,kayaknya oke juga buat ditiru.

Andi Nugraha mengatakan...

Keren asli, dan konsepnya itu lho saya baru tau yang seperti ini.

wulan dora Banurea mengatakan...

Terimakasih bu Siti Nurjannah, benar sekali kalau SAVASA merupakan rumah standart jepang yang mengutamakan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan
More info mengenai SAVASA : WULAN 085216537967 Marketing savasa.

wulan dora Banurea mengatakan...

bisa mba, beli SAVASA aja. Hunian sudah konsep Jepang, dengan kualitas Jepang. Lokasi sngat strategis. More Info WULAN SAVASA : 085216537967

wulan dora Banurea mengatakan...

SAVASA merupakan rumah dengan konsep dan standart Jepang. Lokasi sgt strategis dan merupakan pilihan investasi yang tepat. More Info WULAN 085216537967

Dzul mengatakan...

Target pasarnya rumah seperti ini sebetulnya tingkat menengah atas, tp klo kalangan menengah bisa beli, bakal jadi investasi yang menguntungkan di masa depan.

Azzura Lhi mengatakan...

Wah lumayan dekat nih saya kalau ke Deltamas.
Suka banget sama konsepnya. Dan pas banget buat investasi juga..

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali, tak hanya tatanan perumahan dan desainnya sangat modern tapi juga memiliki konsep yg berteknologi mutakhir

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Jadi ada keseimbangan antar keduanya

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya mba, dgn teknologi mutakhir perumahan SAVASA ini memenuhi segala kebutuhan di era sekarang ini

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Jadi praktis menghemat tenaga ya

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya mba, segala sistem pelengkapnya dirancang sedemikian rupa utk kenyamanan penghuninya

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya mba bener banget terlebih para generasi milenial sangat mendampakan segala halnya lebih fleksibel

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Pasti dong mba :) kan penghuninya utk manusia, tp dgn segala teknologi nya membantu berbagai aktifitasnya

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Nampaknya akan jadi idaman dam favorites para generasi milenial yg aktifitasnya selalu dinamis

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Tepat sekali mba, seakan menjadi paket lengkap segala kebutuhan sebuah hunian

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Ditambah mode design minimalis sebuah hunian saat ini tengah banyak menjadi incaran

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya..teknologi yg cukup banyak membantu dengan memberi segala kemudahan

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya mba teknologi yg disematkannya sangat memiliki daya guna plus untuk sebuah hunian

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Area komplek perumahannya memang cukup luas mba. Karena ada tersebar di beberapa titik lokasi berbeda juga

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Iya Mba, meski mengadopsi gaya modern tapi tak luput juga utk tetap menjaga kelestarian lingkungan