Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 26 September 2018

OBH Combi Sukses Selenggarakan Kampanye Indonesia Kalahkan Batas


Euforia dan semangat pesta olahraga Asia yang belum lama berakhir ini masih begitu terasa. Indonesia selaku tuan rumah bisa dikatakan cukup sukses menggelar perhelatan besar ini. Segenap masyarakat, seluruh atlet, serta para negara kontingen tertuju pada satu fokus,  hal ini kian membuktikan kesanggupan #IndonesiaMengalahkanBatas di tengah persiapan yang cukup singkat.

Sebagaimana yang Kita ketahui, majunya Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 itu menggantikan Vietnam. Dan kurang dari 3 tahun segala persiapan Indonesia di laksanakan. Di segala aspek yang terbatas itu, bangsa Kita mampu menyajikan segalanya mulai dari opening, saat berlangsung pertandingan hingga closing pun tak henti meberi decak kagum.

Senada dengan itu, Combiphar melalui OBH Combi selaku salah satu official sponsorship Asian Games 2018 pun berlangsung dengan sukses melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang telah diselenggarakan sejak bulan juli dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendukung para atlet yang berjuang di Asian Games 2018.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas meliputi aktifitas digital dan non digital. Salah satu aktifitas non digital yang dilkasanakannya yakni melalui program donasi berupa perbaikan beberapa fasilitas olahraga di sekolah wilayah Kupang - NTT dan Babelan - Bekasi. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud nyata komitmen Combiphar "Championing a Healthy Tomorrow" guna menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam program donasi #IndonesiaKalahkanBatas dimana manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas. Terutama bagi siswa-siswi sekolah yang membutuhkan perbaikan sarana olahraga dengan fasilitas yang lebih mumpuni, khususnya bagi seluruh pelajar di Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Harapanya agar di kemudian hari bisa menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia, berprestasi dan mampu menyalurkan bakat serta prestasi mereka di bidang olahraga." Jelas Weitarsa Hendarto selaku VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operation Combiphar.
Simbolisasi pemberian donasi kepada sekolah
Sebelumnya, OBH Combi telah melakukan survei di wilayah Kupang - NTT dan Babelan - Bekasi. Hasilnya, sebanyak lima sekolah akan menerima bantuan berupa pengecetan lapangan olahraga, Instalasi ring basket, papan score, komputer dan pemberian uang pembinaan sekolah.

Direktur Media dan Public Relation (PR) Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Danny Buldansyah mengaku bangga atas pencapaian Indonesia di Asian Games 2018. Apresiasi yang besar pun turut disandangkan kepada Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas lewat serangkaian acara yang melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberikan dukungan bagi atlet-atlet Indonesia.

"Kami yakin dukungan ini dapat dirasakan oleh semua atlet Indonesia dan mendorong mereka untuk mengalahkan segala batasan serta meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. INASGOC juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR. Hal ini merupakan pencapaian mulia dan memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuan terutama di bidang olahraga." Danny mengungkapkan.
Sebagai perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia. Combiphar melalui tujuh produknya, yakni OBH Combi, Insto, Uricran, Joinfit, Hezandra, Osteopor, dan Smecta menjadi official supplier perhelatan Asian Games 2018. Melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ingin menginspirasi masyarakat Indonesia terutama generasi muda untuk dapat mengalahkan segala batasan dalam kehidupan agar dapat terus maju dan meraih prestasi yang membanggakan.

Komunikasi dan aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dilakukan melalui berbagai kanal media, seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital, media BTL (aktivitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan konsumen, retailer, maupun internal karyawan Combiphar.

Combiphar Melakukan PR campaign #IndonesiaKalahkanBatas malalui 3 tahap yaitu kick off, ikut serta Torch relay yang berlangsung di Jakarta Pusat dan Selatan serta Bandung oleh para petinggi Combiphar dan Closing.Didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan combiphar, meliputi head office, factory maupun seluruh cabang kantor combiphar.

Sebanyak 31 medali emas berhasil diraih Indonesia selama tampil di Asian Games 2018. Koleksi medali ini juga membuat tim Merah Putih berhasil menduduki peringkat keempat. Dengan torehan itu, kian membuktikan bahwa Indonesia mampu mengatas batas dengan berhasil melampaui target yang di harapkan pemerintah. 


Talksow Media Gathering Combiphar
Ditemui dalam Media Gathering penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang diselenggarakan di XXI Lounge Plaza Senayan, seorang atlet sepakbola berprestasi Indonesia Hanif Sjahbadi pun turut hadir mengungkapkan dukungannya dan memberikan apresiasi untuk OBH Combi dan Combiphar.

Wujud semangat #IndonesiaKalahkanBatas bagi seorang Hanif adalah dimana dirinya harus selalu berjuang mengalahkan batas-batas seperti rasa malas dan bosan, baik itu ketika ada atau tidak ada kompetisi oleh sebab itu konsisten berlatih harus dilakukannya setiap saat. Salah satu bukti bahwa dirinya mampu mengalahkan batas adalah ketika sebuah gol melesat cantik ke gawang Hong Kong pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sukses di eksekusi oleh bek dari tim garuda ini.

Di waktu yang sama, pada acara sesi talkshow saat itu hadir juga seorang pendidik dari SMA N 1 Babelan yang diwakilkan oleh Syahriaddin dan salah seorang siswanya sekaligus ketuan osis, Adit. Pihak sekolah berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Combiphar dalam donasi yang didulurkan melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.

Sejauh ini pihak sekolah telah memberi perhatian khusus bagi siswa beprestasi dengan tentu saja tidak melupakan kewajiban dan tanggung jawab sebagai siswa. SMAN 1 Babelan memiliki sekitar 10 siswa berprestasi di bidang apa pun, termasuk olahraga antara lain taekwondo dan pencak silat tingkat provinsi.

Kesuksesan OBH Combi Raih Muri dalam Kampnye Indonesia Kalahkan Batas

Combiphar raih dua muri
Keberhasilan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang di dulurkan oleh OBH Combi dalam mengajak masyarakat Indonesia berperan aktif memberikan dukungan pada Asian Games 2018 tidak sia-sia. Hal ini terbukti dari kesuksesan OBH Combi meraih dua rekor MURI diantaranya "Dukungan secara daring oleh warganet terbanyak" dan "game online pemain terbanyak".

Melalui digital microsite #IndonesiaKalahkanBatas, OBH Combi mengajak seluruh masyarakan Indonesia untuk memberikan dan menyebarkan dukungan mereka pada atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018. Dari aktivitas tersebut, terkumpul lebih dari 2,1 Juta dukungan digital.

Pendiri MURI Jaya Saputra memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif dan kreatifitas Combiphar melalui salah satu produk utamanya yakni OBH Combi yang menyediakan wadah untuk masyarakat Indonesia berperan aktif dalam memberikan dukungan untuk atlet indonesia. Penyerahan sertifikasi MURI itu diwakilkan oleh Senior Manager MURI, Awan Rahargo kepada pihak Combiphar.

"OBH Combi yakin semangat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tidak akan berhenti sampai disini. Dan akan terus menginspirasi serta menjadi penyemangat generasi muda Indonesia dalam meraih prestasi terbaik dalam hidup hingga layak menjadi kebanggaan bangsa." Weitarsa menutup media gathering saat itu.


Blogger di Media Gathering Combiphar (Doc.Imawan)

26 komentar:

Mpo Ratne mengatakan...

Indonesia kalahkan batas ,ya , karena asian games penyelenggaran itu mepet banget yang mengambil alih event dari vietnam yang belum siap tapi pialanya yang didapat, luar biasa

Anisa mengatakan...

Saya benar-benar bangga dengan anak bangsa yang mempersembahkan piala-pialanya untuk Indonesia :)

Mega mengatakan...

Wah OBH benar-benar sangat membantu wilayah-wiyalah yang membutuhkan bantuan seperti sekolah-sekolah di NTT dan Babelan-Bekasi.

Alvi mengatakan...

Semoga saja semakin banyak pihak yang memperhatikan sekolah-sekolah yang membutuhkan sarana olahraga atau memberikan bantuan fasilitas-fasilitas yang lebih memadai.

Sasa mengatakan...

Wah... keren banget ya Combiphar dan OBH ini.

Diana mengatakan...

Makin bangga nih sama anak-anak bangsa :)

Tika mengatakan...

Indonesia itu emang keren banget ya, bisa mengambil alih pembukaan asian games dari vietnam :)

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Asian Games 2018 memberikan efek positif luar biasa buat masyarakatnya. Dukungannya membuat Combiphar sampai memborong 2 rekor Muri sekaligus.

DiCapriadi mengatakan...

Wahhh sungguh ini kampanye benar-benar memberikan efek positif pada setiap hal ya.

Dede Ruslan mengatakan...

semoga #IndonesiaKalahkanBatas ini menjadi awal dari munculnya kampanye positif yg membawa semangat positif bagi kita semua

nursaidr mengatakan...

Selamat untuk kesuksesan Combiphar atas kampanye nya. Semoga semangat mengejar prestasi dan melampaui batasnya terus bergelora di dalam jiwa generasi muda masyarakat indonesia. Aamin.

Dede Ariyanto mengatakan...

Aish, itu kayak foto keluarga yeeh. Setidaknya, keluarga blogger Combiphar hehe 😁

Papi KYH mengatakan...

Saatny kalahkan batas. Terinspirasi dari combiphar dan pencapaiannya

Awan mengatakan...

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini bukan hanya sukses memberi dukungan dukung pada atlet Asian Games yang lalu tapi juga bisa kumpulin donasi juga utk bantuin sekolah. Keren!

William Giovanni mengatakan...

Cukup apresiasi dengan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dengan kegiatan secara online dan offline yang mengajak masyarakat ikut berpartisipasi.

Valka mengatakan...

Suka deh dengan konsep kampanyenya #IndonesiaKalahkanBatas. Soalnya siapa saja bisa berpartisipasi dalam membangun fasilitas olahraga di Indonesia. Semoga ke depannya Combiphar mengadakan kegiatan seperti ini lagi ya kak.

Primasari AndiMirati mengatakan...

selamat kepada Combiphar atas kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.. pencapaian ini menjadi bukti keseriusan Combiphar menjalankan misi Championing a Healthy Tomorrow.. menciptakan generasi muda yg sehat jasmani dan rohani, serta berprestasi positif :)

Mira Utami mengatakan...

OBH combo salah satu persiapan obat yang ada dirumah. bagus juga dedikasinya untuk para atlet dan sekolah yah

Helenamantra mengatakan...

lucu banget sih foto pertama, juara satu tingkat apa nih? Hehehe
Salut dengan kampanye Combiphar yang sukses kalahkan batas!

Melly Feyadin mengatakan...

Siti, aku senyum2 liat foto kamu di atas hihi.
Berasa jd atlet dapat medali ya.
Tp memang keren banget sih Indonesia ini, Combiphar jg, kampanye mengajak kita semua buat percaya diri.

Melinda Niswantari mengatakan...

Iyes, aku juga belum bisa move on sama perhelatan Asian Games...apalagi kalo denger lagunya Via Vallen :)

Akupun ikutan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas juga loh, dan alhamdulillah meraih sukses dan meraih 2 rekor MURI sekaligus ya.

Sungguh bangga dan salut sama Combiphar yang jadi salah satu official sponsor dgn produk-produk andalannya! vSelamat ya Combiphar :)

Dewi Sulistiawaty mengatakan...

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatasemang bagus banget, bisa memotivasi masyarakat untuk bisa meraih mimpi dan mengalahkan batas kemampuannya. Hebat! :)

Mudrikah Stories mengatakan...

Pasti kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini membantu banget pihak sekolah yang membutuhkan, semoga nanti ada kampanye baru yang jug bisa membantu dibidang lain ya.

Elly Nurul mengatakan...

Prestasi yang patut ditiru serta jadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk terus melakukan gerakan positif yang dapat menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi aktif

Aprillia Ekasari mengatakan...

Terlihat banget masyarakat semangat jg ya ikutan kempen ini kmrn. Seneng jg akhirnya dananya didonasikan ke sekolah2 yg membutuhkan. Moga murid2 di sana makin menggemari olahraga.

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Saya sih yakin dengan adanya kampanye ini, semangatnya nggak bakalan hilang waalupun kampanye sudah selesai. Dan ini memang terbukti :)