Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Rabu, 12 September 2018

Cara Hemat Belanja Gadget Online

Cara Hemat Belanja Gadget Online
Gadget Kebutuhan Era Digital (Doc. Pixabay)
Di era serba digital seperti saat ini, penggunaan smartphone atau gadget lainnya seolah kian menjadi suatu kebutuhan. Coba saja tanya orang disekitar Kamu, sebelum tidur atau setelah bangunnya pasti benda kecil itu yang di cari. Bahkan beberapa survei pun mengungkapkan sebagian besar orang lebih tidak rela ketinggalan atau kehilangan ponselnya. Iya karena produk berteknologi ini kini sudah mampu mencakup berbagai hal hanya dalam satu genggaman.

Tentu terbayangkan bagaimana jika gadget yang telah lama digunakan mengalami kerusakan dan sudah tak ada harapan untuk bisa diperbaiki kembali, karena penggunaannya yang sudah bertahun-tahun dan telah beberapa kali juga mengalami perbaikan. Setidaknya itulah yang tengah dialami sahabat Saya. Untuk menjalani aktifitas tanpa gadget saat ini pun terbilang mustahil, oleh karenanya pasti harus mencari dan membeli gadget baru.

Bicara mengenai perkembangan gadget seperti smartphone saat ini memang tak ada habisnya. Dari masa ke masa kerap kali mengalami banyak perubahan mulai dari jenis, fitur bahkan bentuknya. Smartphone yang ada saat ini memiliki fitur seperti ruang penyimpanan yang lebih maksimal, masa hidup baterai yang bertahan lama bahkan kualitas speaker yang lebih jernih.

Saking banyaknya merk smartphone sehingga seakan saling berlomba menawarkan perfoma yang lebih memiliki mutu. Misalnya dengan resolusi layar yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, kemampuan kamera dengan hasil bidikan yang tajam dengan hasil gambar tak kalah bagus dengan kamera profesional, serta kemampuan pemrosesan yang lebih mumpumi.

Belanja Gadget Online


Untuk membeli smartphone atau gadget saat ini pun kini tak lagi sulit dan sudah semakin mudah ditemui baik offline maupun online. Biasanya, para kaum urban atau yang menganut gaya hidup kekinian lebih mengandalkan segala sesuatunya lebih efektif dan efisien, sehingga sistem belanja online pun lebih digandrungi. Selain karena alasan kepraktisan sistem belanja via daring ini bisa dikatakan lebih hemat.

Dengan semakin banyaknya layanan e-commerce di Indonesia, membeli smartphone baru pun kini menjadi semakin mudah dan nyaman. Namun tetap saja ada baiknya untuk selalu waspada dan berhati-hati saat belanja gadget impian agar tidak tertipu dan mendapatkan produk yang salah. Sebelum memutuskan membeli suatu barang, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut :

Hindari membeli gadget lewat media sosial dengan promo diskon berlebihan

Asyiknya belanja online, kerap kali banyak promo ataupu diskon yang ditawarkan. Meski demikian jangan mudah terbuju dengan berbagai promosi berlebihan yang kerap kali harga dan spesifikasi 'tidak masuk akal' dari jejaring media sosial. Sebab tidak sedikit trik diskon semacam ini menjurus ke kasus penipuan atau produk palsu. Ada baiknya untuk selalu cek dan ricek lebih mendalam.

Pastikan belanja gadget online di situs terpercaya

Pilihlah situs terpecaya dan terjaga kredibilitasnya. Apalagi ini untuk membeli sebuah produk yang bisa dikatakan tidak murah. Setidaknya bisa dilihat dari banyak hal seperti sudah memiliki nama besar, testimoni dari pembeli, dan lain sebagainya. Dan usahakan memilih penjual yang lokasinya tidak jauh dari domisili, agar ketika ada masalah sehingga tidak terlalu rumit untuk penyelesaiannya.

Cari tahu harga dan spesifikasi

Hal penting yang perlu untuk di perhatikan saat akan membeli gadget adalah mencari tahu harga dan spesifikasi produk yang diinginkan. Nah, sebagai konsumen Kita pasti ingin membeli suatu produk dengan kualitas baik tapi dengan harga yang lebih murah. Bagi yang suka belanja online pasti sangat sering melakukan perbandingan dengan membuka beberapa browser di setiap ecommerce berbeda. Kalau dari segi waktu cara ini kurang menghemat waktu sebenarnya.
Logo situs Iprice (Doc. Iprice)
Nah, ada langkah yang lebih efektif dan efisien untuk mencari gadget impian. Cukup hanya satu browser dengan mengakses situs Iprice, Kita bisa langsung melihat detail spesifikasi dan fitur dari gadget yang sekiranya sesuai kebutuhan. Lebih asyiknya, melalui situs ini Kita bisa langsung mengecek perbandingan harga dari beberapa toko online yang menjadi mitranya.

Sewaktu Saya browsing, situs Iprice ini sangat membantu sekali untuk lebih mudah menentukan pilihan yang tepat gadget impian tapi sesuai budget. Seperti smartphone yang baru awal-awal tahun ini di launching yang gelarannya di adakan di Candi Borobudur beberapa waktu lalu. Dengan mengetik merk yang di cari, harga vivo v9 itupun keluar dengan berbagai penawaran berbeda dari beberapa toko online yang bila di klik akan langsung terakses ke situs terkait.

Harga Vivo V9
Harga Vivo V9 (Doc.Iprice)
Belanja online lebih hemat waktu dan budget dengan sistem situs Iprice, selain itu perusahaan yang berpusat di Malaysia ini ternyata sering kali memberi layanan kupon diskon untuk e-commerce.

9 komentar:

Arifah Abdul Majid mengatakan...

Iya yah, sekarang beli apaaa aja bisa via internet. Tapi aku belum pernah sih beli hp via online, hehe..

Sabda Awal's Blog mengatakan...

sekarang banyak sekali penipu berkeliaran, kita harus hati-hati. mending belanja di tempat yang udah terjamin seperti iprice saja.

Mpo Ratne mengatakan...

Makin mudah membeli gadget tanpa khawatir barang black market. Iprice situs memudahkan kita semua

Hanny Nursanti mengatakan...

Asik juga si iprice ini ya, bisa buat perbandingan harga dr yg murah smp yg mahal

Natara mengatakan...

Passss banget aku lagi mau ganti gadget... Makasih infonya ya mbak

Helena mengatakan...

nah aku lagi cari HP nih dengan budget tertentu. Berarti bisa bandingin harga di iprice ya.

Azzura Lhi mengatakan...

Kek hp ku nihhh. Udah mulai rada soak.
Mana di daerah ku jaringan yang paling lancar cuma satu provider, eh tapi tuh provider pilih kasih. Hp yang lama gak support dengan provider tersebut.

Kan aku sediihh.. Melipir ah ke iprice, kali fapat rekomendasi yang bagus..

Leyla Hana mengatakan...

Memang sebelum beli gadget, harus nengok iPrice dulu. Nyari harga yg termurah yaa

Tika Samosir mengatakan...

Lumayan murah ya di iprice. Kebetulan banget mau ganti handphone.