Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Kamis, 21 Desember 2017

Inovasi Blue Bird Bersama Traveloka Dalam Pelayanan Transportasi Bandara

Saat ini sudah di penghujung tahun, itu artinya musim liburan akan segera tiba. Setelah sekian waktu terjebak pada padatnya runtinitas, tidak ada salahnya untuk mulai membuat perencanaan menikmati waktu dengan kegembiraan. Caranya bisa untuk mengunjungi berbagai destinasi menarik yang akan memberikan penyegaran.

Rasanya bukan lagi hal sulit untuk melakukan perjalanan sekarang ini, terlebih dengan pesatnya teknologi. Semakin banyak saja aplikasi penunjang di smartphone yang akan membantu, demi kelancaran travelling nantinya.

Yang harus di pertimbangkan adalah akomodasi untuk menuju dan kembali dari tempat tujuan. Misalnya naik pesawat di penerbangan terakhir, biasanya itu sudah menjelang larut, dan umumnya Damri dari bandara sudah sangat jarang juga karena waktunya terbatas. Kepinginnya sih, setelah tiba tujuan akomodasi transport sudah tersedia untuk mengantar ke tujuan berikutnya.

Transportasi Bandara (Doc. Blue Bird Group)
Akan sangat merepotkan adalah jika di kota tujuan tidak punya sanak family, berarti tidak ada yang menjemput. Untuk menunggu taksi konvensional pun pasti sangat memakan waktu. Tapi, saat ini tidak perlu bingung lagi karena adanya kolaborasi inovasi antara Traveloka dan Blue Bird yang menghadirkan transportasi antar jemput bandara bagi para pelanggan.

Melalui layanan ini pelanggan dapat merencanakan perjalanan dari dan menuju bandara dengan lebih tenang karena layanan transportasi dapat dipesan lebih awal. Transportasi bandara ini  bisa langsung di akses melalui traveloka apps pada perangkat android dan akan segera menyusul untuk iOS juga.

Di temui di Kantor Pusat Blue Bird pada 19 Desember 2017 lalu, Sigit Priawan Djoksoetono selaku Direktur PT Blue Bird, Tbk menyampaikan "Sejalan dengan strategi multi-channel acces, Blue Bird kerap menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki persamaan visi dalam segi pelayanan kepada pelanggan. Tujuannya tak lain untuk memberi segala kemudahan dan kenyamanan kepada segenap masyarakat umumnya."

Sebagai perusahaan transportasi yang sangat mengutamakan aspek keamanan, kenyamanan, dan kemudahan, melalui kerja sama Blue Bird dengan Traveloka diharapkan akan membuat perjalanan atau liburan para pelanggan menjadi lebih maksimal dan berkualitas.

Blue Bird menyediakan dua opsi layanan transportasi yakni layanan Airport Tranfer dengan Golden Big Bird menggunakan berbagai tipe mobil seperti Alphard, Camry, Inova, Avanza yang saat ini telah terakomodir di 10 kota besar Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Lombok dan Manado. Tidak menutup kemungkinan akan memperluas di kota lainnya. Layanan lainnya adalah Shuttle Bus Big Bird untuk kawasan Jakarta. Semua layanan itu dapat dipesan melalui Traveloka Apps.
Peresmian Kerjasama Blue Bird & Traveloka (Doc.Pribadi)
Di sisi lain, Caesar Indra selaku Senior Vice President Business Development Traveloka mengungkapkan "Terus berinovasi untuk menghadirkan perjalanan terbaik, Traveloka menjalin kemitraan dengan Blue Bird group sebagai bentuk komitmen untuk pelanggan dalam membuat perencanaan perjalanan."

Hanya lewat aplikasi pelanggan dapat menikmati layanan premium karena bisa menggunakan mobil dan pengemudi pribadi yang siap menunggu kedatangan serta keberangkatan dengan tarif flat. Sebab harga yang tertera pada Traveloka apps untuk setiap jenis transportasi adalah harga final, mencakup biaya tol, parkir, dan juga bahan bakar.

Fitur terbaru Transportasi Bandara ini mengusung tagline "Tenang sebelum terbang, Lega sebelum tiba" menawarkan layanan kenyamanan transportasi agar tenang sebelum terbang karena bisa dipesan di awal waktu hingga tibanya di bandara tujuan, dilanjutkan perjalanan ke destinasi dengan nyaman tanpa perlu antre.

Wimala Puspa, Products Manager Transportasi Bandara Traveloka menerangkan "Melalui aplikasi Transportasi Bandara ini, nantinya pelanggan memiliki kepastian penjemputan di lokasi tujuan karena pemesanannya bisa dilakukan 3 jam sebelum keberangkatan dari atau pun menuju bandara."

Wimala Puspa (Doc.Pribadi)
Proses pemesanannya pun terbilang cukup mudah. Langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi Traveloka pada perangkat android
  2. Pilih Transportasi Bandara
  3. Isi data perjalanan (pilih lokasi penjemputan dan nama bandara, tanggal perjalanan dan jumlah penumpang)
  4. Pilih moda transportasi yang di inginkan
  5. Cek kembali data perjalanan
  6. Klik tombol pesan dan selesaikan proses pembayaran.
Nikmati pula kupon diskon transportasi bandara 20% (potongan sampai dengan Rp 40.000) dengan transaksi minimum Rp100.000 dalam satu No Pesanan menggunakan aplikasi Traveloka. Berlaku untuk semua transportasi, selama masa periode promo 19 - 25 Desember 2017.

3 komentar:

Ani Berta mengatakan...

Kalau ada yang mudah dan aman begini ya pakai layanan dari traveloka bluebird aja. Ngeri soalnya ya kalo pesan taksi di luaran kalau malam

fenni bungsu mengatakan...

Seringnya kalau pesan memang antre dulu. Kalau ada yang mudah seperti ini, kan lebih oke 😄

Anisa Ae mengatakan...

Alhamdulillah. Makin mudah, ya? :D Nggak takut lagi kalau pulang malam.