Selamat Datang Sobat, Jangan Lupa Tinggalkan Jejak ya... ^_^
Monarch Butterfly 2

Minggu, 10 Maret 2024

Kesan di BloggerDay 2024, Semangat Menjadi Bukan Blogger Sekadarnya

Ga terasa sekian tahun berlalu menekuni dunia blogging, aktivitas yang sebelumnya hanya menjadi pengisi waktu luang namun semakin waktu berlalu kian menyadari bahwa blogger pun bisa menjadi profesi. Tak ubahnya seperti content creator atau freelance lainnya.

Awal mula menekuni dunia blogging hanya mencoba mengakses kembali tugas di masa kuliah, dan mencoba menghidupkannya melalui tulisan lewat pengalaman dan cerita. Sampai kemudian ketemu dengan beberapa Komunitas Blogger Indonesia yang menjadi wadah berbagi dan sharing beragam hal. Yang ga kalah mengesankan lewat blog, kita bisa menuliskan ragam artikel, mencari refrensi dengan tema tertentu bahkan sampai optimasi SEO.

Ingin bisa terus berbagi serta menebar inspirasi, tentunya Aku berharap menjadi Bukan Blogger Sekadarnya yang terus bisa semangat menulis. Apalagi ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang, jika tetap stuck sudah barang tentu akan tertinggal karena persaingan di berbagai lini sudah banyak terjadi. Itu sebabnya harus mempebanyak skill agar terus bertumbuh tingkatkan kualitas diri gali potensi diri. 

Tidak terkecuali sebagai blogger, untuk menjadi yang terbaik tentunya tidak bisa bermalas-malasan, perlu meningkatkan keterampilan seperti ilmu SEO, belajar membuat konten menarik dan lain sebagainya. Selama menggeluti dunia blogging ini bukan hanya sekali merasa jenuh dan pesimis namun Aku teringat perkataan rekan blogger lainnya "tetap semangat menulis ga apa, sesuaikan dengan karaktermu. Suatu saat tulisan itu akan menemukan takdirnya".

Komunitas Bloggercrony Networking Sekaligus Mengembangkan Kualitas Diri

Seperti sebelumnya Aku uraikan di atas, komunitas blog punya peran yang cukup signifikan selama Aku menggeluti dunia blogging ini, salah satunya Bloggercrony Community yakni multiplatform yang berbasis di Jakarta ini berdiri sejak tanggal 24 Februari 2015 sebagai bentuk respon terhadap dinamika dan perkembangan blogging serta pertumbuhan blogger. 

Mempunyai tagline blogging, networking, empowering, ada beragam kegiatan bermanfaat yang sudah di dulurkan Bloggercrony Community. Sejauh ini setidaknya ada 5 program yang semua aktivitasnya ini cukup rutin dilaksanakan, diantaranya :

BloggerCare: Program sebagai bentuk keperdulian untuk membantu, baik blogger atau secara umum yang terdampak bencana maupun berduka. Dimana Bloggercrony Community menggalang donasi dari para member lalu kemudian menyalurkannya. Bentuk bantuan itupun beragam bukan hanya donasi berupa uang bisa tenaga, waktu ataupun tulisan. 

BloggerHangout: Program yang menfasilitasi khususnya blogger untuk upgarade skill melalui belajar terkadang offline atau online 

BloggerPreneur: Program dari Bloggercrony Community yang diperuntukan bagi para anggota blogger yang memiliki usaha sehingga difasilitasi melalui workshop ataupun kegiatan mandiri maupun partnership.

BloggerView: Program Bloggercrony Community yang membuka kesempatan para anggota blogger yang sesuai dengan kriteria dengan membuat ulasan ataupun konten yang dibutuhkan oleh brand.  

BloggerDay: Acara rutin tahunan sebagai ajang merayakan anniversary komunitas yang melibatkan sekitar 100 blogger terpilih sebagai ajang kopi darat sekaligus sharing dan menambah skill.

Pada hari jadi Bloggercrony Community ke sembilan kali ini, juga tak melewatkan acara BloggerDay. Terlaksana pada hari Minggu, 25 Februari 2024 bertempat di Carro Square Showroom yang berlokasi di Jl. Arteri Pd. Indah No.41 9, RT.6/RW.4, Kby. Lama Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

BloggerDay dalam perayaan ke-9 tahun Bloggercrony Community bukan hanya mempertemukan blogger Jabodetabek, namun hadir juga beberapa teman blogger lainnya dari Bandung, Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Menjadi moment yang berkesan tentunya dari yang sebelumnya hanya berinteraksi lewat ranah digital namun pada kesempatan kali itu bisa bertegur sapa dan bertatap muka secara langsung.

Acara BloggerDay diawali dengan doa bersama lalu dilanjutkan dengan suatu hal yang bikin gembira, yups games yang tentu melibatkan segenap peserta yang hadir. Lalu kemudian ada sharing session, peluncuran buku perdana yang penulisnya pun para blogger berjudul "Skena Blogger", nah ada juga skill lain yang ditunjukan blogger lewat film yang di inisiasi mba Dewi dari Komik (Kompasianers only Movie Enthusiast Klub), menggaet Blogger yang memiliki branding "Pangeran Situbondo" alias Uwan, Pemutaran film berjudul Jagaditta ini mengungkapkan keresahan dan kelestarian alam yang semakin rapuh.

Ada juga sambutan dari pihak Carro yakni Pak Bryan Tann (Chief Datascientist of Carro Group, CEO of Carro Indonesia), Pak Hendy Brainita (Perfomance Marketing Manager Carro Indonesia) dan tentu saja sambutan dari Mas Satto Raji (Cofounder Bloggercrony Community) dan Mba Wardah Fajri (Founder Bloggercrony Community - Partnership Manager) serta segenap tim BCC lainnya yang turut berkontribusi menyiapkan acara BloggerDay 2024 kali ini.

Acara inipun berlangsung dengan dukungan dari beberapa pihak seperti Carro Indonesia, co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance (MCF-MAF) dan Bluebird Group.

Selain itu ada juga Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in Teras juga produk lokal BloggerPreneur Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cakes & Cookies dan Kayis Craft.

Salah satu susunan acara lainnya yang cukup menarik minat peserta yang hadir adalah Graphologist yang di sampaikan oleh Ibu Diana Alethia. Menurut beliau tulisan tangan di secarik kertas bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui karakter seseorang begitu pula dengan bentuk tanda tangan yang tentunya setiap orang punya ciri khas sendiri sebagai wujud interpretasi dirinya. 

Carro, Platform Jual Beli Mobil Bekas Berkualitas

Pada dasarnya untuk membeli mobil bekas bisa jadi pilihan bagi yang membutuhkan kendaraan, dibalik kelebihannya namun ada kalanya kendala yang membuat kurang berkenan, misalnya saja jika tidak beruntung akan mendapat kondisi mobil bekas tidak optimal. Itu sebabnya harus di teliti dan di-cek dengan benar secara keseluruhan. Bahkan tidak jarang ada yang perlu membawa mekanik yang memahami mobil bekas sebelum membelinya, karena di outletnya tidak tersedia penawaran tersebut.

Namun di Carro selain mempermudah konsumen saat bertransaksi dalam hal pembayaran unit, juga lebih fleksibel karena tersedia beragam pilihan. Selain itu Carro menawarkan beberapa fasilitas saat pembelian unit, diantaranya :

  • Meningkatkan jumlah titik inspeksi hingga 160 titik.
  • Garansi lima (5) hari uang kembali jika ada ketidakpuasan dalam hal apapun.
  • Garansi satu (1) tahun untuk mesin dan transmisi.
  • Garansi bebas manipulasi jarak tempuh.
  • Garansi bebas dari banjir, kecelakaan, kebakaran.

Membeli mobil bekas di Carro melewati beragam proses dari perbaikan, pengecekan, dan detailing, hal ini untuk memastikan mobil bekas telah direkondisi dengan baik sehingga terlihat dan terasa seperti baru. Tidak perlu ragu, bagi yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau segera kunjungi Carro.id sekarang dan temukan mobil bagus layaknya baru!

Carro mengukuhkan brandingnya sebagai salah satu dealer mobil bekas bersertifikasi terbesar di Indonesia, memiliki ratusan mobil bekas berkualitas dari berbagai model. Untuk yang ingin menjual mobil pun, Carro memberikan kemudahan anti ribet dan tawaran yang menguntungkan.

Carro Showroom memiliki cabang di beberapa kota besar Indonesia diantaranya di area Jakarta, Bekasi, Banten, Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa timur), Denpasar (Bali), Palembang (Sumatera Selatan) dan Makassar (Sulawesi selatan).

Armada Bigbird Berikan Kenyamanan Perjalanan

BloggerDay 2024 mendapat dukungan juga dari Bluebird Group yang memfasilitasi para blogger non Jabodetabek sampai ke lokasi acara, tinggal duduk dengan nyaman menggunakan armada BigBird yang memberikan pengalaman mobilitas menyenangkan dan bisa diandalkan.

Sepengalaman Aku pernah menggunakab armada Big Bird, biasanya memiliki ruangan internal yang lapang dan tentunya akan memberikan rasa nyaman kepada para penumpang selama perjalanan, AC yang memadai, serta drivernya yang berpengalaman dan membawa kemudi kendaraan dengan baik. 

Mengikuti acara BloggerDay 2024 tentunya meninggalkan kesan tersendiri. Selain bisa saling bersilaturahmi tentunya mendapat insight positif. Yang harus selalu ingat bahwa untuk menjadi Blogger profesional bukan perkara mudah. Tentunya ada langkah demi langkah yang harus dilewati. Pastikan untuk menjadi Bukan Blogger Sekadarnya, jangan sampai hanya mengisi konten dan tulisan karena imbalan semata. Membiasakan diri untuk lebih konsisten menulis blog dan rajin mempromosikan blog dengan di bagikan tautan postingan ke akun jejaring sosial untuk menarik minat pembaca.

12 komentar:

Haryadi Yansyah mengatakan...

Cuma bisa sirik ngeliat IGS atau tulisan temen-temen menghadiri acara BloggerDay ini. Kalau udah ketemu banyak temen (baru) tuh kayak apet energi buat makin aktif nulis dan konsisten :D Btw, jadi tahu juga tentang Carro yang sangat ngebantu buat nemuin kendaraan idaman, ya. Hari gini beli mobil kalo gak hati-hati bisa zonk. Nah Carro malah berani kasih garansi ini itu, daebak!

Windi astuti mengatakan...

tema yang diangkat acara bloggerday kali ini sederhana, tapi butuh effort lebih untuk jadi blogger yang berkualitas. Enggak sekedarnya nulis terus posting. Harus terus upgrade skill, agar tetap eksis seiring perkembangan jaman

Rey - reyneraea.com mengatakan...

Senangnyaaaa bisa kumpul bareng di acara blogger day, bisa ketemu langsung semua blogger dari berbagai kota. Berharap suatu saat bisa ikutan juga, senang banget dah.
Saya setuju, kita harus semangat untuk menjadi blogger yang bukan sekadar blogger aja

Annie Nugraha mengatakan...

Bergabung di komunitas yang bergerak maju, kita pun jadi ikut semangat berbenah diri ya. Sekalian memperluas network dan menimba banyak ilmu dari sekian banyak blogger hebat yang ada di sekitar kita. Paket lengkap yang selalu diinginkan dan diharapkan oleh blogger yang masih meniti karir agar bisa jauh lebih baik.

lendyagassi mengatakan...

Happy Anniversary, komunitas keshayangan Bloggercrony Community.
Senang sekali ketika sebuah komunitas mampu menjaga dan mengembangkan potensi dari para membernya juga mendukung untuk senantiasa berkembang menjadi blogger profesional.

Bambang Irwanto mengatakan...

Seru acaranya ya, Mbak. Saya juga hadir dann ikut seru-seruan. Tambah pengetahuan, tambah pengalaman, dan bisa bertemu teman-teman blogger lainnya. Semoga tahun depan bisa ikut lagi. Aamin.

Dee_Arif mengatakan...

Aihh envy banget
Pengen deh berpartisipasi dalam acara Blogger Day
Sayangnya tahun ini belum ada kesempatan

Fenni Bungsu mengatakan...

semangat jadi blogger yang luar biasa,
karena gak bisa dong hanya sekadarnya saja, sebab blogger bisa menginspirasi berbagai niche melalui kontennya

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah senangnya bisa ikut Blogger Day Bareng Blogger Crony
saya ikut waktu Blogger Day di Bandung, wow 2 hari lho

Blogger Crony emang sekeren itu
Sayang waktu daftar tahun berikutnya batal karena pandemi, padahal udah lolos seleksi lho

Mpo Ratne mengatakan...

Semangat untuk melesat, makin bermanfaat bukan hanya membuat postingan sesaat, menghilangkan penat dan punya berlian berkarat

Ila Rizky mengatakan...

Seneng banget bisa kumpul2 bareng 100 an blogger ya, kak. Pasti rame banget di sana. Apalagi jadi event tahunan yang ditunggu. Bisa nimba ilmu dan jalin silaturahim juga bareng member lain.

Rafahlevi mengatakan...

Seru banget acaranya... sayang belum bisa ikutan semoga tahun depan bisa kkit gabung bareng temen2 blogger lain